10 Kota Terbaik di Dunia 2023, Simak yuk!


Jehan  January 23, 2023  0 Comment

Kota Terbaik di Dunia – Apa kamu tahu mengenai kota terbaik di dunia 2023? dilansir dari Resonance Consultancy’s yang membuat hitungan peringkat mengenai kota terbaik di dunia menyatakan bahwa London berada di peringkat pertama.

Yuk, simak ulasan selanjutnya mengenai 10 Kota Terbaik di Dunia yang disajikan oleh GoTravelly di bawah ini. Siapa tahu, ada kota yang menarik perhatianmu untuk kunjungan 2023 ini.

10 Kota Terbaik di Dunia 2023:

1. London

london kota terbaik di dunia
unsplash.com

Apa kamu ingat bahwa ibu kota dari Inggris dan Britania Raya ini sempat menjadi pembahasan yang sangat ramai di dunia pada 2022 lalu? Kabar duka dari Ratu Elizabeth II tentu menjadi salah satu informasi yang banyak menyita perhatian dunia, berminggu-minggu lamanya.

Terlepas dari itu, London adalah satu kota yang berhasil bertahan menjadi kota terbaik selama 7 tahun beruntun. Di tahun 2023 sekarang, London yang sangat sibuk tersebut pun berada di peringkat pertama.

Fakta menariknya dari kota terbaik peringkat pertama tersebut, London juga menjadi tempat yang sangat diakui sebagai kota berpenghuni warga dengan pendidikan terbaik di semesta. Apa kamu pernah berkunjung ke kota London?

2. Paris

paris kota terbaik di dunia
unsplash.com

Kota fesyen yang menjadi ibu kota dari Prancis ini adalah salah satu permata dunia. Berada di posisi kedua Paris menjadi kota terbaik di dunia pada tahun ini. Jika kamu pernah berkunjung atau sekadar mendengar tentang kota ini, apa yang kamu pikirkan?

Paris adalah kota yang sangat rapi dan tertata dengan baik. Saat badai pandemi menyerang dunia bagian mereka dikenal sebagai ibu kota yang sangat bersiap dengan tenaga medis terbaiknya.

Baca juga :  9 Pusat Street Food di London Bikin Ngiler

Meski di tahun 2020 Paris sembat mengalami krisis ekonomi karena pandemi, namun hal itu tetap tak menyurutkan mereka sebagai kota dengan perencanaan terbaik. Saat ini, jika kamu berkunjung ke Paris, kamu akan melihat banyak perkembangan dari kota tersebut.

Terlebih pembangunan kota yang pesat dengan kualitas terbaik, Paris tentu memilikinya. Tak hanya itu saja, ambisi dari Paris sangat terlihat setelah badai pandemi menyerang, mereka menekan segala aspek pembangunan untuk meningkatkan kualitas hidup dari Prancis. Satu trivia mengenai kota ini, mereka adalah kota yang sangat nyaman untuk dijelajahi dengan berjalan kaki loh.

3. New York

new york kota terbaik di dunia
unsplash.com

Kota yang dipenuhi dengan banyak manusia sekaligus kota terbesar di Amerika ini berhasil duduk di posisi ketiga sebagai kota terbaik di dunia 2023. New York menjadi salah satu kota yang berada di urutan pertama bisnis setelah pandemi menghancurkan beberapa sektor perekonomian mereka.

Saat ini New York telah banyak membuka pembangunan kota untuk memastikan peningkatan kedatangan setiap orang ke sana. Tak hanya itu saja, New York juga menjadi salah satu rumah yang membuka berbagai pertunjukan besar di dunia.

Memilih New York sebagai salah satu destinasi berwisata, sempatkanlah untuk datang ke berbagai macam galeri mereka yang ada di sana. Sebagian besar dari galeri di New York telah mengalami pemugaran dan perluasan.Apa kamu tertarik?

4. Tokyo

tokyo kota terbaik
unsplash.com

Siapa yang tak pernah mengetahui kabar tentang kota futuristik yang satu ini? Tokyo seringkali digadang sebagai satu kota yang mampu mempertahankan diri sebagai kota metropolis teraman di bumi. Menarik, bukan?

Salah satu kota di Jepang tersebut, saat ini telah banyak membuat perubahan signifikan yang berkaitan dengan kemajuan ekonomi. Berbagai macam pembukaan tempat baru seperti Miyashita Park tentu menjadi lokasi yang menarik untuk dikunjungi saat ke sana.

Baca juga :  Ingin Cinta Tetap Abadi? Ikat di 10 Tempat Wisata Gembok Cinta di Dunia

Selain tempat baru, apa kamu tahu bahwa Tokyo adalah tempat belanja dengan pengalaman terbaik kelas dunia? Cobalah datang ke salah satu pusat perbelanjaan Ginza yang sangat mewah di sana.

5. Dubai

dubai kota terbaik di dunia
unsplash.com

Dubai yang terkenal mewah ini menjadi salah satu kota terbaik di dunia 2023 yang berada di urutan kelima. Terkenal dengan gedung pencakar langit, Dubai menjadi kota superlatif. Kota besar ini menjadi tempat yang banyak dipenuhi oleh orang-orang kaya.

Berbagai tempat mewah di dunia ini seakan berpusat di Dubai. Kamu dapat menemukan pusat perbelanjaan yang banyak menarik perhatian para pecinta belanja di sana. Tak hanya sebagai kota belanja saja, Dubai juga dikenal sebagai kota dengan museum masa depan atau ‘Museum of the Future’ yang sangat indah.

Informasi menarik yang banyak ditunggu dari kota Dubai lainnya adalah pembangunan dari gedung pencakar langit baru selain Burj Khalifa yang masih dalam pembangunan, yakni Dubai Creek Tower.

6. Barcelona

barcelona
unsplash.com

Barcelona menjadi kota terbaik di dunia 2023 dengan urutan keenam. Salah satu kota mediterania di Eropa tersebut cukup dikenal dengan lanskap dan panorama pantai serta cuaca yang bagus.

Selain tempat yang indah, di tahun lalu 2022 kota ini telah kembali pulih dari pandemi yang sempat membuat mereka berhenti dari sektor pariwisatanya. Tahun lalu jalur sepeda sepanjang 125 mil telah dibuka.

Sampai saat ini jalur pesepeda pun masih terus ditambah dan dalam pembangunan di tahun sekarang. Barcelona adalah kota yang sangat menarik untuk dikunjungi karena kota tersebut adalah tempat yang sangat ramah untuk pejalan kaki atau pesepada kota.

7. Roma

roma
unsplash.com

Selusin tempat menarik Roma seperti museum dan landmark penuh dengan sejarah adalah sorotan utama dari kota ini. Roma menjadi salah satu kota terbaik yang menyimpan banyak sudut ikonik yang tak pernah membosankan untuk dikunjungi.

Baca juga :  10 Taman Bunga Paling Indah di Dunia Bertabur Bunga Manjakan Mata

Kota abadi yang banyak didambakan untuk dieksplor ini selalu menyajikan berbagai banyak hal. Ada tempat baru yang menarik di sana, mereka baru saja membuka sebuah museum yang menyimpan koleksi bermacam resep masakan, peralatan, dan berbagai hal yang berkaitan dengan dapur. Sepertinya, tempat baru tersebut harus masuk ke dalam daftar kunjunganmu selanjutnya.

Wisata Air Mancur Sri Baduga, Terbesar Se-Asia Tenggara?

Pizza Combi: Kuliner Pizza Hits Sidoarjo

8. Madrid

madrid
unsplash.com

Madrid kota yang sangat indah dan menjadi tempat yang selalu menarik untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. Ibu kota sekaligus kota terbesar dari Spanyol ini berada di peringkat ketujuh sebagai kota terbaik di dunia 2023.

Berbagai sudut dari kota Madrid seperti taman kota Buon El Retiro atau Paseo del akan menjadi destinasi yang sangat layak untuk dieksplor. Selain taman hijau, Madrid juga memiliki banyak infrastruktur kehidupan urban yang banyak memikat hati para wisatawan.

9. Singapura

singapura
unsplash.com

Kota sekaligus negara dengan simbol Merlion ini masuk ke dalam deret peringkat kota terbaik 2023. Singapura merupakan kota di Asia yang sangat berkembang pesat. Hal tersebut dapat dengan mudah kita lihat dari infrastruktur yang terbangun di sana.

Tidak hanya itu saja, Singapura juga dikenal sebagai tempat yang aman untuk keselamatan di luar ruangan. Banyak hal menarik yang bisa kita dapatkan saat berkunjung ke Singapura. Saat ini Singapura juga telah berencana membuka jalur sepeda sepanjang 800 mil. Pembangunan kota yang luar biasa bukan?

10.Amsterdam

unsplash.com

Peringkat terakhir dari 10 besar diraih oleh Amsterdam sebagai kota terbaik. Amsterdam cukup terkenal dengan berbagai macam tempat yang menjadi pemikatnya, seperti galeri seni atau kanal yang beragam.

Ibu kota dari Belanda ini seakan menjadi magnet untuk para turis yang menyajikan berbagai panorama perkotaan kecil dengan cara yang sederhana namun indah. Jika kamu berkunjung ke sana, pastikan untuk menyiapkan waktu yang cukup panjang karena Amsterdam adalah kota dengan selusin destinasi.



Leave a Reply