Jalan Jalan Ke Spanyol? Nih 10 Tempat Wisata di Madrid


prita  August 10, 2020  0 Comment

Kota Madrid merupakan ibukota dari nagara Spanyol yang cukup menarik untuk dikunjungi. Kota terbesar di Spanyol ini sangat terkenal karena sepak bola karena klub Sepak Bola terkenal Real Madrid berasal dari sini. Tak hanya itu, Madrid juga menawarkan berbagai tempat wisata yang indah untuk dikunjungi, seperti landmark-landmark cantik yang bersejarah, wisata belanja juga wisata outdoor yang menyegarkan mata. Nah, berikut ini adalah Tempat wisata di Madrid yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung kesana

1. Plaza Mayor

 Plaza Mayor
tripsavvy.com

Tempat wisata di Madrid yang pertama adalah Plaza Mayor. Plaza Mayor merupakan sebuah pusat plaza yang legendaris karena telah ada sejak tahun 1619.

Plaza Mayor memiliki bentuk persegi dengan luas sekitar 129 meter x 94 meter. Tempat ini sangat ramai dipenuhi pengunjung apalagi saat malam hari karena menawarkan suasana romantis dari lampu-lampu yang indah. Daya tarik lain yang bisa kamu temukan saat berada disini adalah adanya patung Philip III yang menunggangi kuda hitam.

Gotravelly

Explore Jaisalmer Fort, Benteng Kebanggan Jaisalmer

Glamping Seru Plus Camel Safari Di Perbatasan India Pakistan. Wajib Cobain!

2. Palacio Real

 Palacio Real
granthinesspain.blogspot.com

Tempat wisata di Madrid yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Palacio Real. Palacio Real adalah sebuah istana yang menjadi tempat tinggal dan kantor dari keluarga Kerajaan Spanyol.

Istana seluas 135.000 meter persegi ini memiliki 3428 ruangan dengan keunikan arsitektur yang menakjubkan. Tak hanya itu, Palacio Real memiliki banyak taman cantik yang tua dan masih terawat hingga saat ini. Taman-taman ini biasa menjadi tujuan wisatawan karena sangat megah dan indah, seperti Taman Sabatini dan Taman Campo del Moro.

3. Real Jardin Botanico

 Real Jardin Botanico
tandemmadrid.com

Apabila kamu ingin berwisata di taman, kamu bisa mengunjungi Real Jardin Botanico yang berada di Madrid ini. Real Jardin Botanico merupakan taman botani yang memiliki luas hingga 8 hektar.

Real Jardin Botanico termasuk salah satu taman kuno yang ada di kota Madrid karena telah didirikan sejak 17 Oktober 1755 oleh Raja Ferdinand IV. Taman ini memiliki beragam koleksi tumbuhan dengan jumlah yang sangat banyak, antara lain 9000 bunga dan tanaman, serta 1500 pohon. Bukan hanya itu saja, disini juga ada herbanium yang menjadikan taman botani ini telihat lebih indah.

4. Casa de Campo Park

 Casa de Campo Park
wowabouts.com

Buat kamu yang suka jalan-jalan di taman, Casa de Campo Park menjadi salah satu tempat wisata di Madrid yang wajib kamu datangi. Taman ini merupakan taman public paling luas di pusat kota Madrid.

Casa de Compo Park memiliki luas sekitar 1.722 hektar dengan berbagai fasilitas bagi pengunjung. Seperti taman hiburan, kebun binatang, danau hingga lapangan golf. Taman ini terbuka untuk umum selama dari pagi hingga malam hari. Biasanya pengunjung menghabiskan waktu untuk berolahraga di taman ini, seperti bersepeda ataupun berenang di salah satu kolam renang.

5. Plaza de Espana

 Plaza de Espana
sumfinity.com

Tempat wisata di Madrid yang satu ini merupakan sebuah persimpangan diantara jalan paling sibuk di Kota Madrid. Meskipun tempat wisata ini merupakan salah satu pusat kota yang paling sibuk, namun kamu masih tetap bisa menemukan spot-spot menarik disini.

Kamu bisa menemukan bangunan-bangunan bersejarah yang artistic seperti Edificio Espana yang memiliki arsitektur Madrid abad ke-20. Selain itu, ada bangunan Torre de Madrid yang tingginya mencapai 142 meter. Setelah lelah berkeliling, kamu juga bisa duduk santai di bawah pepohonan yang banyak tumbuh di sekitar alun-alun ini.

6. Puerta de Alcala

 Puerta de Alcala
sumfinity.com

Jika kota Paris memiliki Arc de Triomphe sebagai ikon kota yang berbentuk gerbang, maka kota Madrid memiliki Puerta de Alcala. Puerta de Alcala ini adalah sebuah gerbang megah yang menjadi ikon kota Madrid dan menjadi salah satu tempat wisata di Madrid yang banyak dikunjungi.

Puerta de Alcala dulunya merupakan pintu masuk sisi timur Spanyol yang didesain oleh Fransisco Sabatini. Gerbang megah ini memiliki desain dengan ragam ukiran dan patung karya Robert de Michel dan Francisco Gutierrez. Puerta de Alcala ini menjadi spot foto favorit wisatawan karena sangat indah, apalagi jika kamu berkunjung pada malam hari. Pasalnya gerbang ini akan dipenuhi dengan hiasan lampu yang cantik dan sangat menarik untuk dijadikan spot foto.

7. Museo Nacional Centro de Arte Reina Sofia

Museo Nacional Centro de Arte Reina Sofia
itinari.com

Kalau kamu suka berwisata ke museum, cobalah untuk memasukkan Museo Nacional Centro de Arte Reina Sofia dalam daftar tempat wisata di Madrid kamu.

Museo Nacional Centro de Arte Reina Sofia ini merupakan salah satu museum seni yang ada di kota Madrid. Museum yang diresmikan pada tanggal 10 September 1992 ini diberni nama Ratu Sofia dan menjadi museum seni nasional negara Spanyol.

Museum nasional ini telah dikunjungi oleh jutaan wisatawan. Mereka tertarik dengan koleksi yang dimiliki oleh museum ini. Museo Nacional Centro de Arte Reina Sofia ini menyimpan berbagai macam kesenian seperti lukisan. Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan koleksi buku yang jumlahnya lebih dari 100.000. Lalu juga ada 3.500 rekaman suara juga 1000 video.

8. Temple of Debod

 Temple of Debod
veebrant.com

Kota Madrid memang memiliki banyak sekali bangunan dan landmark keren yang bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah Temple of Debod ini. Temple of Debod menjadi salah satu tempat wisata di Madrid yang menarik perhatian wisatawan karena keindahan bangunannya.

Temple of Debod ini merupakan sebuah kuil Mesir kuno yang dibangun sekitar abad ke-2 sebelum masehi. Kuil ini dibangun oleh pemerintah Mesir sebagai hadiah kepada kota Madrid. Arsitektur bangunannya sangat menarik jika diperhatikan dari segi dekorasi, motif juga sejarahnya. Temple of Debod ini baru dibuka untuk public pada tahun 1972.

9. Estadio Santiago Bernabeu

 Estadio Santiago Bernabeu
radarbogor.id

Tempat wisata di Madrid yang satu ini menjadi tempat wisata yang harus dikunjungi bagi kamu yang suka sepak bola, apalagi kalau kamu adalah penggemar klub sepak bola Real Madrid. Estadio Santiago Bernabeu merupakan stadion sepak bola di kota Madrid yang juga menjadi markas tim sepak bola Real Madrid.

Stadion Santiago Bernabeu sering dipakai untuk pertandingan sepak bola seperti liga Eropa. Tak hanya itu, stadion ini juga pernah dipakai untuk piala dunia pada tahun 1982. Bagi kamu yang merupakan fans Real Madrid, berkunjung ke stadion ini adalah sebuah keharusan.

10. El Rastro

 El Rastro
graylinespain.com

Tempat wisata di Madrid yang terakhir ini cocok sekali bagi kamu yang suka berbelanja. El Rastro merupakan pasar loak atau pasar barang bekas yang sangat populer di Spanyol.

El Rastro dibuka diantara Calle Embajadores dan Ronda de Toledo pada hari Minggu dan hari libur nasional saja. Disini kamu bisa menemukan berbagai macam barang antik yang menarik dan unik. Tak hanya barang bekas, disini juga terdapat produk baru seperti tas, baju, perhiasan dan masik banyak lagi lainnya. El Rastro juga bisa kamu jadikan jujugan jika ingin berbelanja oleh-oleh unik untuk keluarga di rumah.



Leave a Reply