Kunjungi 21 Cafe Terkenal di Paris, Siapa Tahu ketemu Artis


prita  May 5, 2022  0 Comment

Cafe terkenal di Paris memang kerap dijadikan sebagai salah satu destinasi berlibur para wisatawan mancanegara yang ingin bersantai sambil menikmati suasana khas kota Paris yang menyenangkan. Café-café di Paris memang terkenal menawarkan ragam menu yang nikmat bahkan beberapa diantaranya memiliki desain yang instagramable yang sangat bagus untuk diabadikan dalam potret dan diunggah dalam akun media sosial kamu.

Nah, jika kamu sudah merencanakan perjalanan ke kota Paris, jangan hanya menyusuri indahnya Menara Eiffel dan Arc de Triomphe, jelajahi juga deretan café yang populer yang ada di Kota Mode berikut ini.

1. Odette

Odette
roamatdawn.com

Café terkenal di Paris yang pertama wajib untuk kamu kunjungi adalah Odette. Odette ini menjadi café yang cocok untuk kamu yang suka dengan makanan yang manis atau ingin mencari kue choux terbaik di kota Paris.

Café yang berlokasi di Latin Quarter Paris ini sangat mudah ditemukan karena lokasinya berada di belakang toko buku paling terkenal di Paris, yaitu Shakespeare and Co. Café Odette ini memang cukup mungil namun desainnya sangat instagramable sehingga sangat memanjakan mata. Banyak pengunjung yang datang menyempatkan untuk berfoto di café ini untuk kemudian diunggah di akun media sosial mereka. Soal menu, disini kamu tak hanya bisa memesan kue choux, namun juga ada macaroon berwarna-warni serta kopi yang sangat nikmat.

GoTravelly

Cafe Pantai Utama Raya, Cafe Asyik Dengan Pemandangan Epik

C12 CAFÉ AND RIDE, Satu Lagi Café Aesthetic Yang Cocok Untuk WFC Atau Sekedar Kongkow Seru

2. Chez Eugene

Chez Eugene
lefooding.com

Chez Eugene menjadi salah satu café terkenal di Paris yang tak boleh untuk dilewatkan begitu saja. Berlokasi di 17 Place du Tertre, Chez Eugene ini merupakan café sekaligus restoran yang tak pernah tutup. Apalagi jika kamu datang saat perayaan tertentu, seperti Natal dan Tahun Baru.

Saat Natal, café ini biasanya dihiasi dengan nuansa yang lebih ramai karena akan banyak topi santa yang digantung lengkap dengan pohon Natal di surut ruangan. Namun, jika kamu berkunjung ke café ini saat cuaca sedang cerah, kamu bisa memilih untuk duduk di area outdoor sambil menikmati udara yang sangat dan segelas kopi ataupun sampanye sambil makan daging panggang.

3. Le Baron Rouge

Le Baron Rouge
commons.wikimedia.org

Café terkenal di Paris yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang pecinta kopi, yaitu Le Baron Rouge. Le Baron Rouge ini berada di arondisemen ke-12 dan cukup terkenal di kalangan warga lokal juga wisatawan.

Disini kamu bisa menikmati secangkir kopi yang nikmat di area café yang nyaman. Menariknya, meja di café ini dibuat dari peti anggur yang ditumpuk dan lempengan redwood. Selain bisa menikmati kopi, disini kamu bisa menikmati minuman anggur yang tak kalah nikmat. Tak heran jika café ini sering dikunjungi saat jam pulang kantor.

4. Café de Flore

Cafe de Flore
obonparis.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan café yang satu ini? Berlokasi di jalan paling keren di Paris, yaitu Saint Germain-des-Pres, Café de Flore ini memang menjadi salah satu tempat nongkrong paling hits di Paris.

Café de Flore ini juga sering disebut sebagai Eternal Café karena sudah buka sejak tahun 1880 dan masih bertahan sampai saat ini. Bahkan pengunjungnya tidak pernah sepi setiap harinya. Café ini memiliki dekorasi yang cantik dan instagramable ditambah dengan pelayanan yang hebat dan susah ditemukan di tempat lain. Tak heran jika banyak seniman hingga penulis roman Perancis pernah singgah disini. Jika berkunjung kesini, jangan lewatkan untuk memesan kue lapis yang manis dan sangat cocok dipadukan dengan kopi susu.

5. Au Vieux Paris

Au Vieux Paris
lifefoodandtravel.com

Café terkenal di Paris yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Au Vieux Paris. Café yang berada tak jauh dari Notre Dame ini memang memiliki desain yang sangat cantik, terutama jika kamu berkunjung saat musim semi karena akan dipenuhi dengan bunga berwarna ungu di bagian tembok depan.

Au Vieux Paris ini terdiri dari dua lantai dimana lantai dasar adalah bar bernuansa vintage yang kental, sementara lantai atas terdiri dari meja dan tempat duduk untuk pelanggan. Menu favorit di café ini adalah escargot dan harus untuk kamu coba.

6. La Maison Rose

La Maison Rose
theglitteringunknown.com

La Maison Rose atau yang juga dikenal dengan Rumah Pink ini menjadi salah satu café terkenal di Paris yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Berlokasi di belakang Sacre-Coeur yang ikonik, tak banyak yang tahu jika café instagramable ini pernah dikunjungi oleh Picasso, seniman yang terkenal.

La Maison Rose ini menyandang predikat sebagai most visited café in Paris karena desainnya yang cantik. Tak hanya itu, seniman terkenal Maurice Utrillo pernah mengabadikan La Maison Rose ini dalam lukisannya pada tahun 1930 dan menyebutnya sebagai The Little Pink House.

7. Les Deux Magots

Les Deux Magots
id.wikipedia.org

Café terkenal di Paris yang cukup menarik untuk dikunjungi selanjutnya adalah Les Deux Magots. Café yang berlokasi di Place St-Gemain-des-Pres ini awalnya hanya bekas toko sutra yang kemudian dikenal sebagai café.

Selama bertahun-tahun, Les Deux Magots menjadi tempat nongkrong populer penyair dan filsuf Perancis, seperti Arthur Rimbaud, Simone de Beauvoir hingga Jean Paul Sartre. Sampai saat ini, Café Les Deux Magots ini sering mangadakan kompetisi sastra dimana pesertanya berasal dari berbagai negara.

8. La Palette

La Palette
junot.fr

Berlokasi di 43 rue de Seine, La Palette juga menjadi salah satu café terkenal di Paris yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. La Palette ini sering dikunjungi oleh pelukis papan atas seperti Pablo Picasso dan Paul Cezanne.

Café ini menjadi penghormatan kota Paris kepada Komunitas seni internasional selama berabad-abad. Tak hanya itu, café ini juga cukup cantik karena pemandangan teras cafenya menuju ke rue Jacques Callot yang populer di kalangan pemilik galeri kontemporer serta mahasiswa seni lokal yang mencari inspirasi untuk mendapatkan penghargaan bergengsi.

9. Cafe de la Paix

Cafe de la Paix
theluxurylowdown.com

Café terkenal di Paris yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Café de la Paix. Café de la Paix ini berada dekat dengan Garnier Opera yang bersejarah dan sering dikunjungi oleh wisatawan.

Café de la Paix ini menawarkan ragam hidangan terbaik yang lezat. Jika cuaca sedang cerah, dari café ini kamu bisa melihat pemandangan gedung opera yang megah. Daya tarik lainnya dari café ini adalah kisah menawan dari penulis Irlandia, Oscar Wilde yang pernah berkunjung ke café ini.

10. La Rotonde

La Rotonde
larotonde-montparnasse.fr

Terkenal dengan pilihan makanan khas Perancis yang lezat, La Rotonde juga menjadi salah satu café terkenal di Paris yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Café yang telah ada sejak awal tahun 1900-an ini memang pernah menjadi tempat nongkrong sederet seniman terkenal dunia.

Café ini tak hanya bersejarah, namun juga memberikan kehangatan dan perlindungan bagi seniman kelaparan selama Great War. La Rotonde ini juga menjadi tempat minum-minum santai seniman tersebut. Sekarang, café ini juga masih banyak dikunjungi oleh sederet artis lokal hingga sutradara film.

11. Café le Jardin du Petit Palais

Cafe le Jardin du Petit Palais
prestige-sodexo.com

Cafe terkenal di Paris yang selanjutnya adalah Café le Jardin du Petit Palais. Café kontemporer ini berada dalam museum seni rupa yang berada di Avenue Winston Churchill.

Café le Jardin du Petit Palais ini menghadap ke taman dengan interior yang menajubkan ditambah dengan dekorasi mosaik emas yang membuatnya terlihat semakin anggun. Tak hanya itu, teras café ini menyerupai istana marmer yang indah sehingga menjadi tempat ideal untuk bersantai di sore hari.

12. L’OisiveThe

L'OisiveThe
pinterest.com

Kalau kamu suka menjahit atau merajut, maka L’OisiveThe ini menjadi tujuan yang cocok untuk kamu. L’OisiveThe menjadi salah satu café terkenal di Paris yang merupakan perpaduan dari café, rumah teh dan toko benang yang digabung menjadi satu.

Café ini berlokasi di kawasan yang hangat dan ramah di jantung arrondissement ke-13 Paris. Menariknya lagi, disini kamu tak hanya bisa nongkrong, tapi juga menjadi tempat diadakan acara rajutan weekly crochet setiap minggu-nya dan knitting night pada hari Rabu malam untuk pengunjung yang suka DIY dan ingin menyalurkan kreativitas mereka.

13. La Fee Verte

La Fee Verte
la-fee-verte.com

Cafa terkenal di Paris yang wajib untuk kamu singgahi berikutnya adalah La Fee Verte. La Fee Verte ini berlokasi di 108, Rue de la Roquette dan cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

La Fee Verte ini menyuguhkan kopi di siang hari dengan suasana yang sangat elegan sehingga membuatmu tak ingin beranjak dari sana. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin nongkrong bersama teman-teman ataupun ingin menikmati secangkir kopi seorang diri.

14. Bar Hemingway

Bar Hemingway
forbes.com

Berlokasi di dalam Ritz Hotel, Bar Hemingway ini merupakan tempat favorit Sartre dan James Joyce serta menjadi tempat untuk menghormati penulis Amerika eponybous dengan tampilan dinding sejumlah 25 foto dari Moveable Feast.

Disini kamu bisa menikmati bir yang berasal dari seluruh dunia atau favorit Heminway, yaitu single wiski malt. Café ini dihiasi dengan panel kayu dan bangku kulit yang nyaman sehingga membuat pengunjung betah berasa disana dan akan membuatmu seolah berada dalam lokasi syuting An American in Paris.

15. Café des Deux Moulins

Cafe des Deux Moulins
discoverwalks.com

Cafe terkenal di Paris berikutnya adalah Café des Deux Moulins. Café ini menjadi favorit wisatawan maupun penduduk lokal yang ingin menikmati kehidupan malam serta kesenian di kawasan Montmarte Paris.

Café ini dipilih oleh sutradara Perancis Jean-Pierre Jeunet untuk menjadi lokasi syuting beberapa adegan dalam film 2001 Amelie dan sejak saat itu café ini memberi penghormatan dengan menghiasi café dengan film, fotohingga kerami dari film tersebut. Salah satu menu andalan disini adalah Kronenbourg yang sangat nikmat.

16. Les Philosophes

Le Philosophes
thrillist.com

Berada di kawasan bohemian megah yang dikenal dengan nama Le Marais, Le Philosophes menjadi salah satu cafe terkenal di Paris yang juga berfungsi sebagai tempat pertemuan setelah jam kerja bagi pekerja Yahudi di awal abad ke-20.

Café ini dikenal sebagai mercusuar perlawanan setelah pemiliknya mengadopsi seorang gadis Yahudi yang sekeluarga terpaksa meninggalkan kota selama pendudukan Jerman. Sekarang, café yang berlokasi di 28 rue Vieille du Temple ini menjadi salah satu tempat yang idel untuk bersantai sambil melihat orang yang berlalu-lalang.

17. Le Select

Le Select
leselectmontparnasse.fr

Cafe terkenal di Paris berikutnya adalah Le Select. Le Select ini menjadi salah satu café klasik yang cantik dan selalu ramai dikunjungi. Beberapa seniman terkenal pernah menghabiskan waktu disini, seperti Heminway, Picasso, Henry Miller dan F Scott Fitzgerald.

Café ini memiliki ubin mizaik yang melapisi lantai dan menopang kursi rotan. Café ini tak hanya menawarkan ragam menu nikmat yang siap temani waktu bersantai kamu, tapi juga tempat yang nyaman juga sangat instagramable.

18. La Closerie des Lilas

La Closerie des Lilas
commons.wikimedia.org

La Closerie des Lilas juga menjadi salah satu cafe terkenal di Paris yang menawarkan suasana yang tenang serta tempat yang nyaman. Café ini pernah dikunjungi oleh sejumlah seniman terkenal di dunia, seperti Oscar Wilde, Emile Zola, Paul Cezanne hingga Paul Verlaine.

Kamu bisa datang ke café ini saat sore hari untuk minum di bari piano kemudian dilanjutkan dengan makan malam romantis sambil ditemani cahaya lilin.

19. Fouquet’s

Fouquet’s
booking.com

Cafe terkenal di Paris yang satu ini juga sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja, yaitu Fouquet’s. didirikan pada tahun 1899, Fouquet’s ini merupakan restoran, café juga hotel bernuansa klasik yang cocok untuk nongkrong.

Fouquet’s ini menjadi tempat dimana Presiden Nicolas Sarkozy merayakan kemenangan elektoralnya pada tahun 2007. Tak hanya itu, café ini juga menjadi tempat teratas untuk berpesta setelah Cesar Film Awards. Bersantai di café ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dari Champs-Elysees yang menawan.

20. Le Café Tournon

Le Cafe Tournon
blog.parisinsights.com

Sekitar beberapa langkah dari Luxembourg Grdens, kamu bisa berkunjung ke salah satu cafe terkenal di Paris bernama Le Café Tournon. Café ini dikenal sebagai salah satu café mewah di Paris yang kerap dipenuhi dengan jurnalis, politisi hingga selebritis kota.

Le Café Tournon ini memiliki tempat yang sangat nyaman dan tenang serta desain café yang klasik juga menyenangkan. Café ini dikenal dengan pilihan menu anggur regional dan masakan segar dari pasar. Tak hanya itu, Le Café Tournon ini juga menjadi tempat terbaik untuk menikmati secangkir cappuccino di sore hari ataupun makan malam romantis sambil menikmati syahdunya kota Paris.

21. Le Procope

Cafe Terkenal di Paris
thefork.com

Cafe terkenal di Paris yang terakhir adalah Le Procope. Le Procope ini merupakan café tertua di Paris yang didirikan pada tahun 1686 dan telah dikunjungi oleh deretan tokoh-tokoh abad ke-18 seperti Benjamin Franklin dan Volataire.

Café ini memiliki langit-langit dan dinding tinggi yang dilapisi dengan lampu gantung yang dilapisi dengan lukisan antik. Saat berkunjung kesini, kamu akan diajak seolah mundur ke masa lalu. Jangan lupa untuk mencicipi coq au vin mereka yang lezat saat berkunjung kesini, ya.

Demikianlah daftar 21 café terkenal di Paris yang cukup menarik perhatian. Dijamin kamu tidak akan menyesal jika menyempatkan waktu untuk mengunjungi salah satu dari deretan café diatas. Kamu tinggal menyesuaikan mana yang paling dekat dengan lokasi kamu menginap selama di Paris atau kamu pilih yang paling dekat dengan destinasi wisata yang akan dikunjungi. Selamat berlibur.



Leave a Reply