Wisata Anak di Singapura, Seru dan Menyenangkan!


Jehan  December 13, 2022  0 Comment

Wisata Anak di Singapura – Kamu berencana liburan bersama keluarga dan sang buah hati ke Singapura? Yuk, pastikan untuk tidak melewati berbagai keseruan yang bisa tercipta saat berkunjung ke beberapa tempat menarik di sana! Simak terus sampai habis ya.

Tempat Wisata Anak di Singapura:

1. Singapore Botanic Gardens

singapore botanic gardens
mothership.sg

Berkunjung ke taman botani adalah salah satu pilihan berwisata anak di Singapura yang cocok kamu kunjungi bersama keluarga. Singapore Botanic Gardens merupakan taman botani tropis pertama yang masuk ke dalam daftar warisan dunia milik UNESCO.

Ajak buah hatimu untuk menikmati liburan di Botanic Gardens dengan bermain ke Como Adventur Grove sebuah taman bermain yang siap menghibur. Anak-anak akan dibuat takjub dengan instalasi taman bermain dengan sentuhan alam yang ada. Selain itu, buah hati akan bertemu dengan replika buah berukuran raksasa yang dapat dipanjati oleh siapa pun yang menginginkannya.

Lokasi lainnya yang dapat kamu nikmati selanjutnya adalah Forest Discovery Centre. Di sana, sang buah hati akan mendapatkan pengetahuan mengenai satwa liar hutan, informasi edukatif tentang pepohonan, hutan bakau hingga hutan tropis.

Singapore Botanic Gardens akan mengajak kamu dan keluarga berlibur dengan asyik. Ajak sang buah hati untuk terus belajar hal-hal baru selama di sana. Petualangan seru akan segera dimulai saat pertama kali kamu membawa si buah hati menginjakkan kaki di Botanic Gardens!

2. Merlion Park

merlion park
trawell.in

Siapa yang tidak mengenal ikon terkenal dari Singapura ini? Taman Merlion menjadi salah satu wisata anak yang menyenangkan untuk dikunjungi. Patung berbadan setengah ikan dengan kepala singa ini akan memberikan suasana seru untuk si buah hati.

Baca juga :  10 Tempat Belanja Terbaik di Singapura

Anak-anak akan dibuat takjub dengan patung berbentuk unik yang mengeluarkan semburan air. Jangan lupa untuk ceritakan pada sang buah hati mengenai sejarah dibalik patung Merlion ini berdiri. Anak-anak pasti akan senang mendengar kisah tentang singa putri duyung yang dimiliki Singapura.

Di Merlion Park kamu bisa mengabadikan momen berharga liburan keluargamu dengan mengambil potret terbaik dan sebanyak-banyaknya. Ikon patung akan menjadi spot terbaik saat kamu mengambil potret. Keluarkan pose terbaikmu!

Kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan bersantai dan berkeliling di sekitar taman. Udara segar dan suasana liburan yang sangat kental dari Merlion Park akan semakin membuatmu bersemangat menikmati waktu berlibur.

Ajaklah si kecil dengan kegiatan interaktif, buatlah permainan penjelajahan yang bisa kamu lakukan bersamanya saat berada di sana. Manfaatkan waktu di Merlion Park untuk membuat kebersamaanmu semakin berkesan dengan cara kreatif!

3. Gardens by the Bay

gardens by the bay
klook.com

Taman yang satu ini akan mengajak si kecil bergerak aktif dan tentunya tidak akan membosankan! Gardens by the Bay merupakan sebuah kanopi pohon buatan yang berdiri tegak mencapai ketinggian hingga 50 meter dan wajib kamu kunjungi.

Kamu bisa menikmati banyak fasilitas yang tentunya akan menghibur hati si kecil. Anak-anak dapat bermain air terjun raksasa secara gratis, menikmati hutan hujan dalam kubah, hingga pameran bunga yang sangat menarik.

Gardens by the Bay menjadi salah satu wisata anak di Singapura yang akan menyuguhkan liburan dengan nuansa petualangan yang seru. Ajaklah sang buah hati berjalan di antara awan di Cloud Forest. Menjelajahi setiap bagian Cloud Forest akan sangat menyenangkan dan patut untuk diabadikan dalam potret keluarga.

Saat berada di taman ini, pastikan kamu tidak melewati petualangan seru lainnya yang bisa kamu dapatkan di Flower Dome. Anak-anak akan dibuat melompat dan kagum dengan patung bunga raksasa yang dibuat menyesuaikan musim kunjunganmu saat itu.

Baca juga :  10 Taman di Malang Yang Hijau Dan Asri Cocok Untuk Refreshing

Mungkin berkunjung saat Natal atau malam tahun baru sangat menyenangkan karena Flower Dome akan menyambutmu dengan bola salju raksasa dan segala dekorasi Natal lainnya yang berukuran raksasa.

Sudut lain yang bisa kamu coba saat berkunjung ke taman ini adalah membiarkan sang buah hati bermain di Far East Organization Children’s Garden. Di sana buah hati bisa bermain di arena air, bermain di arena gimnastik atau menjejalahi terowongan.

4. Singapore Zoo

klook.com

Siapa yang tidak menyukai kunjungan ke kebun binatang? Tentu saja kebun binatang akan menjadi wisata anak di Singapura yang sangat menyenangkan! Selain dapat melihat bearagam satwa, Singapore Zoo juga menyediakan berbagai arena seru untuk dijelajahi.

Kamu bisa pergi ke KidzWorld, ajak si buah hati untuk bermain di taman air lalu bertemu dengaan hewan ternak. KidzWorld akan membuat si kecil bersenang-senang sekaligus belajar banyak hal baru.

Selanjutnya kamu bisa melihat pertunjukan hewan yang diadakan oleh Singapore Zoo. Anak-anak akan menyaksikan beberapa satwa yang cerdas dan menghibur. Selain itu, si buah hati akan lebih memahami bahwa satwa adalah teman yang harus disayangi.

Setelah puas berinteraksi dengan satwa, kamu bisa membiarkan anak-anak menghabiskan waktu dengan bermain basah di arena kolam yang ada di sana. Masuk ke dalam terowongan seluncur dengan tema satwa pasti akan menyenangkan! Jangan berhenti dulu, bersiap dan dampingilah si kecil untuk merasakan guyuran air dari bak jumbo yang siap menghujani dan membasahi siapa saja yang bermain di kolam.

Banyak sudut yang masih bisa kamu jelajahi selama berada di Singapore Zoo. Habiskan waktu bersama sang buah hati selama-lamanya, buat kesan menyenangkan di setiap detik yang terlewatkan bersama mereka selama di Singapore Zoo.

6 Jenis Transportasi di Singapura

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Flores Bikin Enggan Pulang, Cakep Banget!

Tempat Belanja Terbaik di Singapura

5. Singapore Flyer

singapore flyer
klook.com

Katakan pada si buah hati bahwa kalian akan terbang tinggi bersama di langit Singapura, lalu nikmatilah cakrawala! Singapore Flyer salah satu karya seni perpaduan teknologi canggih yang akan membawamu sekeluarga menikmati pemandangan cantik dari Singapura.

Dengan ketinggian mencapai 165 meter si buah hati akan mendapat pengalaman baru yang menakjubkan. Dari ketinggian tersebut, kamu dapat melihat lanskap kota kosmopolitan yang indah.

Tidak hanya Singapura saja, namun kamu juga dapat melihat pulau-pulau dari negara sekitar Singapura, seperti Indonesia dan Malaysia. Segalanya akan terlihat sangat mewah dengan gemerlap lampu di malam hari tentu akan membuat semakin cantik.

Mulailah perjalananmu dengan menembus waktu dengan menjelajah bersama robot Time Capsule yang akan mengajak siapa saja berkelana di sejarah 700 tahun yang lalu! Bersiaplah dibuat kagum dengan Singapore Flyer!

6. Singapore Night Safari

singapore night safari
klook.com

Petualangan di malam hari pasti akan sangat seru dan menyenangkan. Pesan tiket dan datanglah ke Singapore Night Safari bersama keluargamu segera! Night Safari akan menjadi salah satu wisata anak di Singapura dengan nuansa berbeda.

Kamu akan membuat pilihan tepat untuk datang ke rumah 900 hewan yang tinggal di taman margasatwa nokturnal pertama di dunia. Kamu bisa menikmati tur berkeliling Singapore Night Safari, waktu jelajah dibuka setelah matahari terbenam.

Selama 40 menit pengunjung akan diajak berkeliling ke enam zona geografis dengan menaiki sebuah trem berpemandu. Kamu akan disuguhi pemandangan dari bukit Himalaya dan hutan Asia Tenggara.

Jadikan kunjungan ke Singapura  menjadi liburan yang menyenangkan bersama keluarga bersama rekomendasi dari GoTravelly. Kunjungi wisata anak di Singapura yang siap membuat si buah hati tersenyum lebar meski lelah bermain. Yuk, Siapkan liburanmu sekarang juga!

https://www.youtube.com/@SundayswithJamie

Sobat GoTravelly, selain wisata anak Singapura juga memiliki banyak pilihan tempat berlibur lainnya loh. Apakah kamu tertarik untuk menghabiskan waktu berlibur dengan suasana tenang? coba deh intip rekomendasi danau di Singapura yang bisa kamu jadikan lokasi berlibur.



Leave a Reply