10 Wisata Malam di Kyoto, Sudut Terindah di Jepang


Jehan  November 12, 2022  0 Comment

Kyoto telah dikenal sebagai pusat dari budaya tradisional Jepang. Apabila kamu berlibur ke Jepang, maka kamu tidak boleh melewatkan kota yang satu ini. Kyoto memiliki beragam tempat yang bisa membuat liburanmu di Jepang semakin menarik.

Berikut 10 wisata malam di Kyoto yang harus kamu cobain

1. Kyoto Station

kyoto station
sharing-kyoto.com

Stasiun Kyoto akan menjadi titik pertama rekomendasi yang harus kamu nikmati sebelum menjelajah lebih jauh. Stasiun Kyoto merupakan salah satu stasiun kereta api terbesar di dunia yang memiliki desain arsitektur khas yang akan menarik perhatian siapa saja.

Dengan arsitektur yang menunjukkan kecanggihan teknologi ditambah visual sejarah dan budaya tradisional Kyoto, membuat stasiun ini semakin unik. Di sini kamu bisa menikmati pertunjukan iluminasi cahaya yang futuristik. Keren, bukan?

Setiap lokasi iluminasi terletak di lantai stasiun yang berbeda. Apabila kamu menuju ke lantai 10, iluminasi yang akan kamu lihat adalah pemandangan panorama kota di sisi utara Kyoto. Saat kamu berkunjung ke sini kamu seakan diajak berkeliling ke luar angkasa loh.

Di lantai 7, terdapat Luna Garden iluminasi yang ditampilkan ada di sepanjang dinding bagian East Plaza. Iluminasi ini berfokus pada gambar bunga serta tanaman yang dirancang dengan konsep Botanical Garden of Light.

Daya tarik utama dari iluminasi di stasiun Kyoto ini terletak di lantai 1 dan lantai 4. Di mana iluminasi di kedua tempat ini berbeda dengan lantai sebelumnya. di lantai 1 dan 4 memanfaatkan tangga besar yang ada di stasiun. Keduanya sama-sama menawarkan pertunjukan cantik iluminasi yang menyorot membentang di setiap anak tangga.

Gotravelly

Patdua Eatery, Sudut Nyaman Dengan Menu Enak Yang Siap Menemanimu

The Amazing Batu Screet Zoo, Kebun Binatang Modern Dengan Banyak Wahana Di Kota Batu

2. Kyoto Tower

kyoto tower
pinterest.com

Menara Kyoto adalah penanda ikonik dari kota Kyoto. Dengan ketinggian 131 meter menara ini menjadi bangunan tertinggi yang dapat kamu lihat dari tiap sudut kota Kyoto.

Lokasinya berada tepat di seberang atau di depan stasiun kota Kyoto. Menara yang dibangun sejak tahun 1963 ini memiliki bentuk seperti sebuah lilin yang menjulang tinggi. Saat kamu berkunjung di malam hari, kamu dapat melihat puncak menara seperti lilin yang menyala terang.

Di dalam menara ini terdapat dek observasi yang terletak di lantai paling atas menara. Dari dek observasi tersebut kamu bisa melihat pemandangan panorama dari kota Kyoto. Setelah puas melihat pemandangan dari puncak menara, kamu bisa mampir ke toko souvenir yang ada di lantai dasar menara Kyoto loh. Di sini kamu bisa membeli souvenir sebagai oleh-oleh yang kamu inginkan.

Selain itu, di dalam menara Kyoto juga terdapat fasilitas spa atau pemandian umum yang akan membantumu melepas lelah setelah seharian berkeliling Kyoto. tempat pemandian ini buka di pagi hari antara pukul 07.00-09.00 dan malam hari lepas pukul sembilan malam.

3. Gion Shirakawa

gion shirakawa
travelcaffeine.com

Di Gion Shirakawa kamu akan merasakan suasana tradisional yang dimiliki Jepang. Gion Shiraakawa merupakan salah satu distrik pelestarian arsitektur tradisional. Jadi saat kamu berkunjung ke sini, kamu pasti akan mendapatkan suasana yang berbeda dengan sudut kota Kyoto lainnya.

Area ini dipadati dengan rumah-rumah dengn desain tradisional Jepang. Saat berjalan di Gion Shirakawa kamu akan ditemani oleh aliran sungai Shirakawa yang mengalir dengan sangat tenang disampingmu.

Tidak hanya itu, kamu akan mendapati pemandangan yang romantis dari pohon willow dan pohon Sakura yang ada di Shirakawa pada malam hari di musim semi.

Selain itu, kamu perlu tahu bahwa di Gion Shirakawa ini menjadi salah satu distrik geisha paling eksklusif di Jepang loh.

Tempat foto paling populerdi daerah ini adalah jembatan Gion Tatsumi yang selalu ramai didatangi turis. Jangan lupa ambil foto terbaikmu di sini ya!

4. Kamo River

kamo river
zekkeijapan.com

Apabila kamu menyukai jalan-jalan dengan berkeliling sekadar ingin menghabiskan waktu di sudut kota Kyoto, maka sungai Kamo pilihan yang pas untukmu. Sungai Kamo merupakan sungai yang mengalir dari utara hingga selatan daerah Kyoto.

Jika ingin mendapat suasana yang lebih menyenangkan saat berkunjung ke Kamo ini, kamu bisa berkunjung di bulan Mei hingga September. Di antara kedua bulan tersebut, Kyoto memiliki sebuah festival jalanan yang dikenal dengan “Noryo Yuka”.

Di sana kamu bisa menikmati makanan dan minuman yang dijual sepanjang jalan di sisi sungai. Bagaimana, menyenangkan bukan?

5. Hanamikoji Street

hanamikoji
livingnomads.com

Hanamikoji merupakan kompleks jalan yang jadi salah satu destinasi wisata terbesar di Kyoto. Sepanjang jalan Hanamikoji ini kamu akan menemui tempat-tempatikonikbersejarah, deretan restoran tradisional, dan bar.

Saat kamu berada di jalan Hanamikoji, jangan lupa mampir ke Gion corner. Di sana kamu bisa menikmati pertunjukan budaya dari teater klasik. Jika kamu memang tertarik untuk ke Gion Corner, kamu bisa memesan tiket terlebih dahulu ya.

Tidak hanya itu, jika kamu beruntung saat berkunjung ke sini, kamu bisa bertemu dengan maiko (geisha magang) yang juga sedang melihat pertunjukan di sini loh.

6. Ponto-cho

ponto-cho
sharing-kyoto.com

Ponto-cho merupakan salah satu kompleks yang menyajikan susasana khas kyoto. letaknya ada di gang yang penuh dengan restoran dan pub bar.

Tempat ini juga sangat cocok untuk kamu yang menyukai berbelanja barang-barang ritel, kamu dapat menemui banyak toko di sini.

Ponto-cho menjadi kawasan yang sangat cantik di malam hari. Dengan interior khas Jepang ditambah dengan lentera yang ada di setiap toko akan semakin membuat suasana Ponto-cho terasa romantis.

Jika kamu berencana ke sini, datanglah di sore hari. Suasana di Ponto-cho mulai hidup pada pukul 5 sore. Saat itu, kamu akan melihat lentera-lentera di toko mulai menyala. Tempat ini sangat tenang, karena tidak ada kendaraan yang lalu lalang di sekitar, sehingga akan membuat liburanmu lebih berkesan.

Selain itu, para wisatawan banyak yang datang ke Ponto-cho untuk menikmati waktu makan malam mereka. Saat menikmati makanannya pengunjung juga akan ditemani pemandangan cantik dari sungai Kamogawa.

7. Arashiyama – Kimono Forest

arashiyama kimono forest
pagongkyoto.com

Hutan Arashiyama Kimono, dikenal dengan pemandangannya yang cantik. Tempat ini sangat terkenal dengan cahaya cantik dari jembaran Togetsu pada musim semi atau musim gugurnya.

Pemandangan di sekitar area stasiun Arashiyama adalah yang terbaik. Di sana kamu bisa menikmati cahaya dari lampu-lampu yang menyala di dalam stasiun dan di sepanjang rel yang dikenal dengan seni dari “Kimono forest”.

Di sana akan terlihat tiang-tiang lampu yang berbinar menyala dengan indah. Tiang-tiang lampu tersebut terbuat dari kain yang biasa digunakan untuk Yuzenzome, yakni kerajinan tradisional yang dimiliki Kyoto.

Tidak hanya pemandangan cantik yang dapat kamu nikmati di sini, di Arashima juga ada taman bir yang bisa kamu kunjungi. Namanya Randen Eki-Beer, kamu bisa mampir dan minum di sana selama musim panas.

8. Teramachi

teramachi
justgola.com

Teramachi merupaka salah satu area perbelanjaan yang ada di Kyoto. Lokasinya tidak begitu jauh dari stasiun Kawaramachi Kyoto. Jalanan yang menjadi tempat perbelanjaan ini memiliki banyak toko yang bisa kamu kunjungi hingga larut malam.

Di Teramachi kamu bisa mendapatkan jajanan atau street food, souvenir, pakaian, dan masih banyak lainnya yang bisa kamu pilih dan nikmati di sana.

9. Yasaka Shrine

yasaka shrine
www.yasaka-jinja.or.jp

Melipir dari keramaian sudut kota Kyoto, kamu bisa berkunjung ke kuil Yasaka.

Kuil Yasaka merupakan kuil cantik yang ada di Kyoto dan dapat diakses 24 jam. Letak kuil Yasaka tidak begitu jauh dari jalan utama Gion.

Kuil yang biasa digunakan sebagai tempat berkegiatan selama festival tahunan Gion Matsuri ini, juga menjadi salah satu kuil yang sangat disukai di Jepang.

Saat berkunjung ke kuil Yasaka, kamu diperbolehkan memasuki kuil dan berjalan-jalan mengelilingi bangunan di dalamnya. jangan lupa ambil foto untuk menyimpan kenangan ya!

10. Minamiza Kabuki Theatre

minamiza kabuki theatre
en.japantravel.com

Minamiza adalah teater kabuki utama di kota Kyoto. Jika kamu melihat ada gedung megah di kawasan Shijo-dori dan Kawabata-dori saat berada di Gion, maka itu lah Minamiza. Tempat ini akan sangat cocok untukmu yang menyukai suatu pertunjukan. Tapi jika kamu ingin mencari suasana atau pengalaman baru dari Jepang, Minamiza juga menjadi tempat yang cocok.

Kota Kyoto dikenal sebagai tempat lahirnya drama kabuki. Tentu kamu tidak ingin kehilangan kesempatan dari drama, musik, dan tontonan yang semarak dari teater Minamiza, bukan?

Jika suatu saat kamu datang ke Kyoto, pastikan kamu berkeliling di malam hari ya! Dan masukkan rekomendasi 10 wisata malam di Kyoto dari Go Travelly ini ke dalam list rencana liburanmu ya!



Leave a Reply