Intip 11 Pesona Indah Nan Megah Tempat Wisata Dubai Favorit Wisatawan


Reni  July 3, 2019  0 Comment

Jalan-jalan ke Arab tidak harus melulu ke Makkah ataupun Madinah. Jika Anda telah usai dalam menjalankan ibadah umroh ataupun haji, kini saatnya Anda mencoba untuk mengeksplorasi berbagai kota menarik nan megah yang sering kali dijadikan sebagai destinasi wisata bagi wisatawan muslim maupun non-muslim. Kali ini, ada beberapa tempat wisata Dubai yang sudah lama populer dan banyak diminati oleh wisatawan dunia.

Popularitas Dubai memang tidak pernah lekang oleh waktu mengingat kota termegah di Uni Emirat Arab ini memiliki banyak sekali gedung dengan arsitektur yang sangat megah dan modern. Merujuk pada asal mula kota Dubai ini, disebutkan bahwa kota tersebut sudah ada sejak 150 tahun silam. Sekalipun tergolong kota yang cukup tua, namun, berbagai tempat wisata Dubai mampu menarik wisatawan yang berkunjung ke kota tersebut di musim libur.

Untuk Anda yang berencana menghabiskan waktu liburan di Dubai, kini saatnya Anda mencoba untuk singgah di berbagai tempat wisata Dubai yang sangat menarik di bawah ini. Dijamin, Anda akan dibuat terpana dengan berbagai keindahan yang tidak ternilai. Mulai dari sisi modernitas hingga popularitas semua bercampur menjadi satu dalam sebuah kota di negara yang mayoritas muslim ini. Berkaitan akan hal itu, berikut beberapa tempat wisata di Dubai yang recommended.

Rekomendasi Tempat Wisata di Dubai

1. Palm Jumeirah

Palm Jumeirah

Trawell.in


Untuk tempat wisata Dubai yang pertama dan banyak dikunjungi oleh wisatawan dikenal dengan sebutan Palm Jumeirah atau yang lebih dikenal denga sebutan Pulau Palm. Di sini, banyak sekali pusat perbelanjaan, hiburan air, aquarium raksasa, taman bermain hingga berbagai olahraga yang menantang adrenalin. Banyak orang menganggap jika Palm Jumeirah merupakan tempat wisata impian yang dilengkapi fasilitas paling mewah.
Bagi Anda yang tertarik untuk menikmati tempat wisata Dubai yang satu ini, pastikan Anda menyiapkan budget yang sangat besar. Hal ini disebabkan oleh kebanyakan pengunjungnya adalah para bos dan mereka dengan kekayaan yang melimpah ruah demi bisa memanfaatkan banyak fasilitas mewah di dalamnya.

Baca juga :  6 Tempat Camping di Pantai Pacitan
Gotravelly

Ahjumma’s Kitchen, Resto Dengan Pelayanan Terbaik Di Surabaya!

Iga Bakar & Steak Sidoarjo: Steakhouse Istimewa Harga Super Hemat

2. Burj Khalifa

Burj Khalifa
wonderbusdubai.net


Selain Palm Jumaeirah, ada juga tempat wisata yang tidak kalah indah yang dikenal dengan sebutan Burj Khalifa. Untuk tempat wisata yang satu ini menawarkan pesona yang memukau atas pemandangan sunrise dan sunset dari ketinggian 828 meter. Tidak hanya itu saja, di lantai bawah juga terdapat pusat perbelanjaan yang begitu lengkap. Merupakan surga dunia bagi mereka penggila aktivitas belanja.
Gedung yang memiliki 153 lantai ini akan memberikan pengalaman menari bagi wisatawan yang mengunjungi tempat wisata Dubai. Dalam hal ini, setiap pengunjung akan ditampilkan sejarah Dubai di sepanjang perjalanan ke atas untuk mencapai lantai tertinggi. Untuk menikmati itu semua, pastikan membeli tiketnya terlebih dahulu.

3. Burj Al Arab

Burj Al Arab
jumeirah.com


Berlokasi di tepi pantai Jumeriah, tempat wisata Dubai yang kemudian dikenal dengan sebutan Burj Al Arab ini merupakan sebuah hotel yang begitu mewah. Dibangun oleh arsitek yang bernama Tom Wright, hotel berbintang tujuh ini menjulang tinggi hingga mencapai ketinggian 321 meter.
Keunikan lain yang bisa Anda lihat dari sebuah gedung yang menjadi tempat wisata Dubai ini adalah desainnya yang menyerupai kapal layar dengan jumlah lantai mencapai 66 buah. Bahkan, tempat wisata ini juga sempat dinobatkan sebagai icon dari kota Dubai. Lokasinya yang ada di 280 meter dari pantai Persia, menjadikan tempat ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

4. Jumeirah beach

Jumeirah beach

Booking.com


Dubai tidak selalu berkaitan dengan bangunan tinggi nan mewah, ada kalanya tempat wisata Dubai juga menawarkan pemandangan alam berupa pantai yang dikenal dengan sebutan Juleirah Beach. Sebuah pantai yang memiliki luas mencapai 7km tersebut terbagi menjadi beberapa bagian dan pastinya setiap bagian memiliki keunikan tersendiri.
Keindahan tersebut terletak pada pasir pantai yang sangat putih dengan air laut yang begitu biru. Di tempat wisata Dubai ini, Anda bisa menikmati pemandangan pantai yang indah, berjemur di bawah terik matahari hingga bermain air di tepian pantai. Sudah pasti akan begitu menyenangkan.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Bangkalan Keindahannya Menggetarkan hati

5. Miracle Garden Dubai

Miracle Garden Dubai
traveltriangle.com


Apakah Anda penggemar tanaman? Pastikan Anda yang saat ini sedang berwisata ke Dubai pastikan untuk singgah di tempat wisata Dubai yang dikenal dengan sebutan Miracle Garden Dubai. Sebuah tempat wisata yang satu ini menawarkan berbagai jenis tanaman bunga yang berhasil dikembangkan di tanah gurun.
Tertarik untuk menikmati keindahan tersebut? pastikan Anda singgah ke tempat wisata Dubai ini mulai pukul 6 pagi hingga 6 malam dan Anda bisa mengajak keluarga terutama anak-anak. Anda akan bisa mengajak belajar sambil berwisata. Tentu akan memberikan manfaat tersendiri bagi Anda dan keluarga dengan tarif masuk hanya 100 ribu saja.

6. Wild Wadi Dubai

Wild Wadi Dubai
jumeirah.com


Disebutkan bahwa tempat wisata Dubai juga menawarkan permainan wisata air yang dikenal dengan sebutan wild wadi Dubai yang menjadi sangat padat ketika libur sekolah. Banyak sekali wisatawan yang menikmati berbagai permainan air di tempat wisata yang sangat strategis karena berdekatan dengan Pantai Jumeirah.
Untuk fasilitas di tempat wisata Dubai ini terbilang sangat lengkap karena ada berbagai spot untuk menikmati kuliner lezat. Jadi, pastikan Anda singgah di sini sebelum memutuskan untuk mengakhir liburan di Dubai.

7. Dubai Fountain

Dubai Fountain

Lonely Planet


Apakah Anda ingin menikmati malam yang indah dengan permainan air sekaligus juga cahaya yang menakjubkan? Segera kunjungi tempat wisata Dubai yang dikenal dengan Dubai Fountain. Dibangun pada sebuah lahan seluas 12 hektar, Dubai Fountain ini berlokasi di dekat tempat wisata Bruj Khalifa yang merupakan gedung tertinggi di Dubai. Pengunjung yang datang ke lokasi akan disajikan pertunjukan air mancur yang memiliki tinggi 500 kaki.

8. Dubai Mall

Dubai Mall
emirateswoman.com


Memang yang namanya berkunjung ke tempat wisata tidak akan lengkap jika Anda tidak menyemaptkan diri melakukan kegiatan belanja. Untuk memanjakan hobi belanja Anda, sebagai referensi akan lebih baik jika Anda berkunjung ke Dubai Mall yang merupakan tempat belanja terlengkap dan berkualitas. Selain berbelanja, Anda juga berkesempatan untuk menikmati adanya wisata ice skating yang menyenangkan.

Baca juga :  10 Museum Terkenal di Bandung yang Sayang Untuk Dilewatkan

9. Gold Souk

Gold Souk

Travelvui.com


Selain Dubai Mall, tempat wisata lain yang menawarkan wisata belanja adalah Gold Souk yang akan menawarkan berbagai jenis perhiasan emas berkualitas bagus. Di sini, Anda bisa membeli berbagai jenis emas dengan kadar karat yang beragam sesuai keinginan. Hal ini disebabkan bahwa tempat ini menjadi lokasi berkumpulnya penjual emas dari berbagai wilayah.

10. Dubai Museum

Dubai Museum
tripsavvy.com


Tertarik untuk mendalami sejarah di Dubai? Jangan lupa untuk mengunjungi Dubai Museum. Berlokasi di Benteng Al Fahidi, bisa dikatakan bahwa bangunan museum ini merupakan bangunan tertua yang pertama kali dibangun pada 1787 dan diresmikan pada 12 Mei 1971. Untuk koleksi di dalamnya terdiri dari benda antic serta artefak dari Afrika dan Asia.

11. Dubai Zoo

Dubai Zoo
hellotravel.com


Tidak ada salahnya jika Anda yang berkunjung ke Dubai untuk kemudian singgah di Dubai Zoo. Berlokasi di 1,5km dari pusat kota, Dubai Zoo ini dibangun pada 1967 oleh beberapa penduduk setempat. Sedangkan koleksi hewan yang ada di kebun binatang ini tidak hanya sebatas unta saja, melainkan juga ada Monyet, Rusa, Jaguar dan lain sebagainya.
Berbagai tempat wisata Dubai menjadi alternative bagi setiap orang yang menghabiskan waktu di Dubai bersama keluarga. Banyak sekali tempat wisata yang memanjakan Anda dengan kemegahan dan keseruan untuk dieksplorasi lebih lanjut. Bagi Anda yang tertarik akan hal ini, segera booking tiket pesawat sekarang juga demi mendapatkan jadwal penerbangan secepat mungkin, karena keseruan di Dubai menunggu Anda dan keluarga.



Leave a Reply