10 Tempat Makan Sushi Paling Enak di Tokyo Favorit Banyak Orang


sisil angelin  February 4, 2020  0 Comment

Sushi menjadi menu makanan favorit banyak orang, tidak hanya orang Jepang loh. Nah, saat Anda berkunjung ke Jepang jangan lupa mampir ke resto sushi enak di Tokyo. Sushi yang dijual didaerah sana berbeda dari di Indonesia.
Anda dapat mengunjungi 10 tempat resto yang menjual sushi paling nikmat. Selain itu, menyediakan kuliner khas dari negeri Sakura yang tidak kalah menggoda. Soal citarasa dan kehigienisannya dijamin terbaik. Banyak dikunjungi turis-turis mancanegara dengan harga yang ditawarkan variatif, mulai dari murah hingga sangat mahal. Yuk, cobain kelezatan sushi enak di Tokyo

1. Otaru Masa Sushi

Otaru Masa Sushi
livingnomads.com

Kalau Anda mau mencoba sushi nikmat dengan harga terjangkau hanya di Otaru Masa Shusi. Rasa sushinya sangat lezat dan sangat populer di Tokyo. Pembeli juga bisa memesan sushi jauh-jauh hari apabila yang menikmatinya secara rombongan.
Nama Otaru Masa Sushi sendiri berasal dari salah satu pelabuhan ikan yang ada di Hokkaido. Kesegaran sushi yang dijual terjamin langsung dari laut. Pasalnya, setiap hari resto menerima pengiriman bahan sushi langsung via udara. Uniknya, restoran ini juga menjual minuman khas dari Otaru.

Gotravelly

Jalan-Jalan & Kulineran Di Gion Shirakawa: Mulai Dari Bangunan Tua Hingga Sushi

Miyako Soba Tennoji: Tempat Makan Soba Dan Udon Paling Mantap Di Osaka

2. Ichibancho Teruya

Ichibancho Teruya
timeout.com

Resto sushi satu ini langsung menghadirkan chef pembuat makanan langsung. Memang menu yang ditawarkan terbatas, tetapi kelezatan sushinya sangat enak. Tidak jarang banyak pembeli mengantri di sana.
Sementara, desain bangunan Ichibancho Teruya juga menghadirkan konsep berbeda. Para tamu atau calon pembeli lebih leluasa berbincang dengan para chef yang mahir berbahasa Inggris. Kebanyakan chef yang mengelola resto ini pernah tinggal di Newyork.
Dalam membuat sushi pun mereka tidak ragu mempertontonkan gaya Sushi Sho. Bedanya dengan resto lainnya di Tokyo, sushi-sushi yang disajian berukuran kecil. Jadi, lebih mudah dilahap dan langsung ditelan. Keistimewaan lainnya, terasa dari nigiri menggunakan akazu dan shirozu.

3. Irifune

Irifune
twitter.com

Bukan rahasi umum lagi kalau sushi tuna adalah makanan favorit orang Jepang. Menu yang satu ini bisa didapatkan saat Anda mengunjungi Irifune. Banyak yang mengakui bahwa restoran milik Magurozukushi Nigiri menjual sushi enak di Tokyo.
Jika diperhatikan seluruh menu sushi di Irifune berbahan tuna. Ada nigiri, 6 sushi roll dengan varian tuna, akami, otoro, chutoro, dan otoro aburi. Chef yang membuat sushi memang sangat terlatih dan berpengalaman. Resto ini merupakan yang tertua di Tokyo, sudah berdiri sejak tahun 1968. Jam operasional Irifune setiap hari, mulai pukul 12.00 siang sampai 21.00 waktu setempat.

4. Tsugu Sushimasa

Tsugu Sushimasa
trip-n-travel.com


Ternyata kunci kelezatan sushi tidah hanya dari ikan segar yang dihidangkan saja. Ada nasi atau dinamakan ‘shari’ juga mempengaruhi cita rasa sushi sendiri. Resto Tsugu Sushimasa tidak hanya menghadirkan sushi yang super enak. Anda dapat merasakan sensasi cuka beras atau shirozu pengganti nasi.
Jadi, jangan heran kalau penyajian sushi tidak menggunakan nasi. Lebih memanfaatkan sake seperti sushi pada masa Edo.vWarna. Dulunya hanya bernama sushimasa, tetapi setelah dikelola oleh generasi ketiga Chef Shogo ditambahkan kata ‘tsugu’.
Kelebihan sushi yang dijual diresto ini tidak hanya sebatas potongan ikan segar saja. Tamu boleh meminta sushi untuk dibuat lebih matang. Tersedia juga menu sushi dengan toping ikan panggang, aromanya sangat sedap dan nikmat. Selain itu, jangan lupa cicipi menu omakase yang ada disana.

5. Sushi Hirose

 Sushi Hirose
savorjapan.com

Sushi Hirose merupakan salah satu dari 30.000 restoran sushi yang ada di Jepang. Memang rata-rata menjual sushi tuna, tetapi di Sushi Hirose Anda tidak akan menemukan campuran ikan tuna. Alasan mengapa resto ini tidak menjual sushi tuna karena dianggap tindakan peduli lingkungan.
Selain itu, chef yang mengelola resto ini juga lebih memilihh toping sushi dengan ikan lainnya. Untuk masalah rasa jangan ditanyakan lagi, sushi hirose memang tidak pernah mengecewakan para tamu yang datang.
Keunikan resto ini adalah proses marinasi ikan yang dimaksimalkan. Jadi, citarasa yang didapat benar-benar nikmat. Bahan-bahan ikan yang digunakan seperti sea bass, sea robin, dan ikan flounder. Tahukah Anda cara memarinasi ikannya dengan membungkus ikan menggunakan kelp, kemudian menyimpan bersama cuka.

6. Kyubey

Kyubey
sushi-holic.com

Pecinta sushi juga wajib mengunjungi Kyubey, salah satu resto sushi yang terkenal dan tidak pernah sepi pembeli. Kyubey sendiri sudah berjualan sejak tahun 1936, penikmatnya dari wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara.
Awal berdirinya di Ginza, 1936. Namun, citarasa kelezatan sushi yang menggoda membuat Kyubey membuka 5 cabang resto lain di Tokyo. Harga yang dibandrol untuk menikmati sushi memang tergolong mahal.
Harga sebanding dengan citarasa sushi Kyubey yang sangat melegenda. Resto ini dapat dikategorikan berbintang lima. Terlihat dari arsitektur Kyubey dan pelayanan yang diberikan.

7. Yarou Sushi Hoten

Yarou Sushi Hoten
tokyocheapo.com


Selanjutnya, Anda dapat mengunjungi Yarou Sushi Hoten yang cukup populer. Menu sushi yang disediakan beragam ada sushi tuna dan sushi ikan panggang lainnya. Harga yang dibandrol pun sangat terjangkau. Alhasil, resto ini tidak pernah sepi pengunjung.
Yarou Sushi Hoten sudah berjualan selama 25 tahun lebih. Bahan-bahan sushi yang disajikan sangat fresh, hal inilah menjadi salah satu keunggulan dari resto lainnya. Jam operasionalnya setiap hari, bahkan 24 jam.

8. Uogashi Nihon Ichi

Uogashi Nihon Ichi
japanrestaurant.net


Uogashi Nihon Icho merupakan salah satu outlet yang menjual sushi dengan harga murah. Meskipun begitu kelezatan dari sushi juga diutamakan. Kini Uogashi sudah membuaka 20 cabang outlet yang tersebar di Tokyo.
Outlet-outletnya selalu ramai pengunjung, baik orang lokal maupun turis mancanegara. Banyak yang mengatakan sushi yang dijual murah dibandingkan resto lainnya. Proses pembuatan sushi juga terbilang cepat. Jadi, jangan heran kalau Anda akan mengantri demi menikmati sushi di Uogashi Nihon Ichi.

9. Miyako

v
questionjapan.com


Selanjutnya, ada resto Miyako yang memiliki menu sushi terenak dan paling sering dicicipi tamu. Adalpun lokasi Miyako berada tepat di Hyatt Regency Hotel. Termasuk kategori restoran sushi bintang lima, Anda dapat mengetahuinya dari nuansa eksklusif pada tiap sudut restoran.
Harga yang ditawarkan cukup mahal karena dari lokasinya sudah bertempat dilingkungan mewah. Menu andalan yang ada di Miyako tentunya sushi tuna. Banyak pengunjung rela memesan jauh-jauh hari demi menikmati kelezatan sushi di Miyako.
Untuk menikmati menu makanan Jepang di Miyako harus memesan terlebih dahulu. Pasalnya, restoran hanya menyediajan 14 meja tamu, dimana bisa melakukan interaksi langsung dengan chef. Para tamu akan mendapat pelayanan langsung dari chef satu per satu.

10. Oedo

Oedo
airkitchen.me

Terakhir, Anda wajib mengunjungi Oedo yang merupakan outlet penjualan sushi dengan harga bersahabat. Lokasi outletnya sangat strategis yakni dekat dengan Tonan stasiun Shinjuku. Menu sushi yang ditawarkan sangat beragam dan ada 5 pilihan menu sushi paling favorit.
Oedo juga menyediakan sup miso dan sashimi yang tidak kalah lezatnya. Sementara, citarasa nasi yang divariasikan dengan sushi di Oedo benar-benar lezat, berbeda dari outlet sushi lainnya. Jam operasional Oedo setiap hari 24/7 dan buka selama 24 jam.



Leave a Reply