Indahnya 10 Wisata di Kansas Amerika


Jehan  November 24, 2022  0 Comment

Kansas suatu kota metropolitan yang cukup dikenal baik sebagai rumah para wisatawan serta para penggemar olahraga. Wisata di Kansas akan mengajakmu memiliki liburan yang berkesan! Kota yang mencakup wilayah sebesar 127 mil persegi ini memiliki berbagai aktivitas hiburan yang siap menyambut siapa pun yang berkunjung ke sana.

Saat kamu berkunjung ke kota terbesar di Amerika ini, kamu harus mencoba berbagai destinasi yang ditawarkan di Kansas. Di antara gemerlap lampu dan keriuhan kota yang ada, Kansas akan menyambutmu dengan beragam destinasi wisata yang menarik yang seru untuk dinikmati bersama keluarga.

Penasaran petualangan apa yang dapat kamu kunjungi? Berikut 10 wisata di Kansas yang akan membuatmu lupa waktu!

1. The Wichita Gardens

the wichita gardens
visitwichita.com

Mengunjungi  Taman Wichita adalah salah satu hal utama yang dapat dilakukan saat kamu berkunjung di kota Wichita. Kamu bisa membuat hari-harimu semakin menyenangkan dan berwarna dengan melihat 4000 spesies bunga-bunga yang ada di kebun ini.

Saat kamu berkunjung ke taman Wichita, kamu dapat menjelajah berbagai macam kebun dengan beragam tema. Kurang lebih sekitar 30 taman dengan konsep berbeda akan siap untuk kamu jelajahi dan dinikmati dari Wichita.

Taman Wichita berlokasi di Amidon 701, Wichita, Kansas ini memiliki luas 17 hektar. Taman Wichita memiliki lokasi yang luas dengan beragam sudut yang menarik untuk kamu jelajahi bersama keluarga.

Jika kamu berlibur bersama anak-anak, datanglah ke Downing Children’s Garden. Sudut taman itu sangat cocok untuk mengasah dunia imajinasi anak serta memberikan pengalaman yang seru dan terlupakan.

Selain itu, sudut cantik lainnya yang ada di taman ini adalah Shakespeare. Di sana kamu dapat menikmati pemandangan cantic dan indah dari tanaman serta bunga yang menjadi simbol era Elizabeth. Selain itu juga ada taman kupu-kupu dan kolam ikan yang dapat kamu jadikan sebagai tempat bersantai.

Berpetualang ke taman Wichita akan memberimu lanskap yang tak akan terlupakan!

Gotravelly Review

Baca juga: Air Terjun Coban Cemoro Gading Yang Jarang Terjamah Dan Alami

Baca juga: Warung Layana, Makan Murah Meriah Dengan Pemandangan Air Terjun

2. Kansas State Capitol

kansas state capitol
kshs.org

Apa kamu tipikal orang dengan rasa penasaran atau kamu adalah orang yang menyenangi pengetahuan? Jika iya, berkunjung ke Kansas State Capitol akan sangat cocok untukmu.

Kansas State Capitol merupakan salah satu destinasi wisata di Kansas yang sering dikunjungi para wisatawan. Gedung yang terletak di Topeka ini merupakan kompleks Gedung DPR Kansas.

Saat berkunjung ke sini, kamu dapat mengikuti tur dome secara gratis. Di sana kamu akan diajak berkeliling sekitar gedung yang memiliki luas 20 hektar. Berada di sini akan membuatmu kagum dengan bangunan bergaya Renaisans Prancis. Kamu akan melihat berbagai macam mural dan patung yang memikat.

Selain itu saat ke gedung ini kamu harus mencoba untuk menjelajahi sudut dengan anak tangga sebanyak 296. Setelah berhasil menaklukan anak tangga itu, kamu dapat melihat kubah dari dekat serta panorama Topeka yang luar biasa, dan sangat disayangkan jika terlewati begitu saja.

3. Sedgwick County Zoo

sedgwick county zoo
scz.org

Sedgwick County Zoo merupakan kebun binatang yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Kebun binatang Sedgwick County menjadi rumah bagi lebih dari 3000 hewan dengan 400 spesies yang beragam, dan menjadi salah satu destinasi wisata terbaik keluarga milik Kansas.

Di sana kamu dapat bertemu berbagai macam binatang, seperti gorilla, singa, gajah, harimau, dan burung kookaburra dengan suara nyaringnya. Kamu dapat berkeliling di setiap sudut yang ada di kebun binatang dengan berjalan kaki atau menggunakan fasilitas trem secara gratis. Apabila kamu berkunjung di hari libur atau akhir pekan, kamu dapat mencoba tur perahu yang ada di sana.

Selain itu di Sedgwick County pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan beberapa hewan yang telah ditentukan. Di antaranya ada penguin, badak, kura-kura, jerapah yang akan menemani dan membuat liburanmu menyenangkan.

4. Eisenhower Presidential Library, Museum, and Boyhood Home

eisenhower presidential library museum and boyhood home
encircleworldphotos.photoshelter.com

Eisenhower Presidential Library, Museum, and Boyhood Home merupakan bangunan rumah masa kecil dari Presiden ke 34 Amerika yang bernama Dwight D. Eisenhowe. Bangunan ini menjadi salah satu tempat yang cukup menarik perhatian wisatawan.

Berkunjung ke sini akan cocok untuk siapa saja yang menyukai destinasi edukasi. Kompleks ini memiliki lima bangunan yang dapat kamu telusuri, yakni rumah masa kecil, perpustakaan dengan pameran dan arsip penelitian, museum dengan koleksinya, pusat pengunjung, dan bangunan meditasi.  

Gedung yang terletak di 200 SE 4th street, Abilene, Kansas ini akan memberimu pengalaman dengan beragam pengetahuan yang siap menghantarkanmu sisi kecil dari sejarah Kansas yang ada.

5. Tallgrass Prairie National Preserve

tallgrass prairie national preserve
nature.org

Tallgrass Prairie National Preserve menjadi salah satu kunjungan yang tidak boleh kamu lewatkan! Cagar alam Tallgrass Prairie yang ada di Kansas Flint Hills ini akan mengajakmu berpetualang seru dengan lanskap pemandangan yang menakjubkan.

Berkunjung ke destinasi wisata di Kansas yang satu ini akan mengisi penuh hasrat petualangmu dari cerita-cerita padang rumput yang menghampar. Tallgrass Prairie National Preserve menjadi salah satu lokasi yang terpenuhi dengan rumput tinggi sebagai rumah dari ekosistem alami.

Kamu dapat mengikuti berbagai macam tur di sana atau melakukan pendakian. Tidak hanya itu saja, Tallgrass Prairie juga menyediakan berbagai macam acara khusus yang dijadwalkan sepanjang tahun. Salah satu acara popular yang banyak mendapat perhatian dari pengunjung adalah konser simfoni terbuka yang diselenggarakan di sana.

6. Cosmophere

cosmophere
kansas.com

Cosmophere adalah sebuah museum luar angkasa yang cukup popular di Kansas, Amerika Serikat. Berfokus dengan pengetahuan luar angkasa akan memberi pengalaman yang luar biasa bagi siapa saja yang datang ke sana.

Di sana kamu dapat mengeksplor banyak hal yang berkaitan dengan luar angkasa. Kamu juga akan mendapat banyak pengalaman interaktif di sana. Salah satunya dapat kamu rasakan ketika datang ke Lab Dr. Goodard. Sudut ini menjadi salah satu ruang yang cukup popular di kalangan anak-anak, karena menyuguhkan demonstrasi langsung dari roket.

Selain itu, kamu juga dapat berkunjung ke CosmoKids yang akan memberi pengalaman terkait dengan gravitasi dari museumnya. Tidak berhenti di sana saja, melainkan kamu dapat menyaksikan salah satu pertunjukan Justice Planetarium yang setiap harinya diadakan di Cosmophore. Kamu akan disuguhkan sebuah visualisasi menarik mengenai perubahan langit malam dengan musim yang berganti atau nikmati film dokumenter yang diputar di teater Digital Dome sepanjang minggu.

7. Flint Hills Discovery Center

flint hills discovery center
whichmuseum.co.uk

Flint Hills Discovery Center merupakan salah satu tempat interaktif pusat sains yang ada di kota Manhattan. Tempat ini tidak akan membuatmu bosan dengan berbagai macam hal yang disuguhkan di sana.

Museum ini merupakan wadah ilmu pengetahuan dan budaya. Tidak sekadar sejarah Flint Hills saja yang akan kamu temui di sana, melainkan pengetahuan lain seperti budaya pop juga dapat kamu temukan. Selebihnya kamu dapat menikmati pameran yang ada seperti konservasi bison Amerika Utara dan ekosistem pada rumput Tallgrass.

Di samping itu ada sebuah pertunjukan Immersive Experience Theatre yang seru dapat kamu nikmati. Kamu juga dapat melihat panorama kota dengan lanskap terbaik melalui teras atap Flint Hills.

8. Kansas Speedway

kansas speedway
kcparent.com

Apabila kamu ingin mendapatkan pengalaman yang seru dan cukup menegangkan, nikmatilah keseruan di Kansas Speedway. Rasanya tidak cukup berlibur jika kamu melewatkan wisata di Kansas yang satu ini.

Kansas Speedway merupakan sebuah sirkuit yang berlokasi di 400 Speedway Boulevard dengan Panjang 2,4 km. Sirkuit yang dibuka di tahun 2001 ini telah menjadi rumah digelarnya NASCAR dan Indy Racing League.

Arena ini akan menjadi lokasi seru untuk siapa saja. Kamu dapat menikmati beragam olahraga balap yang diselenggarakan sepanjang tahun. Kamu dapat merasakan pengalaman menonton balapan dengan area lebih dekat dari lintasan.

Jika kamu ingin mendapat pengalaman yang lebih seru lagi, kamu dapat menyewa pemindai untuk mendengarkan interaksi pengemudi serta kru pit selama balapan berlangsung. Selain itu kamu dapat membeli tiket FanWalk untuk mengakses garasi dan lapangan untuk menonton inspeksi mobil, melihat perkenalan pengemudi dan mendapat pemandangan pra-balapan.

9. Monument Rocks

monument rocks
bonjourbecky.com

Monument Rocks akan menjadi tempat yang menyuguhkan pemandangan indah dan menarik para wisatawan. Monumen Rock menjadi salah satu wisata di Kansas yang cukup ikonik dengan landmark batu besarnya.

Oleh masyarakat lokal monumen Rocks sering disebut sebagai piramida kapur. Formasi batu besar yang berlokasi di sekitar selatan Oakley, Kansas Barat ini dapat kamu akses di dekat US-38.

Bebatuan raksasa ini dipercaya merupakan peninggalan yang sudah ada sejak lebih dari 80 juta tahun lalu lamanya. Ketika kamu berkunjung ke monumen ini, jangan lupa untuk menyiapkan kameramu. Pemandangan paling indah dari monumen ini dapat kamu temui setiap saat, terlebih ketika sore hari ketika matahari mulai tenggelam.

10. Spencer Museum of Art

spencer museum of art
pcf-p.com

Spencer Museum of Art merupakan salah satu museum seni yang memiliki koleksi karya sebanyak 45.000 dalam berbagai bentuk media. Letak museum seni Spencer ini berada di universitas Kansas di Lawrence.

Koleksi permanen dari museum Spencer ini menyimpan karya dari seniman Afrika, Asia, Eropa, Amerika, Amerika Latin. Saat kamu berkunjung ke sini, kamu dapat melihat dan menikmati seni hasil karya dari para seniman yang luar biasa. Berkunjung ke museum seni Spencer akan membuatmu kaya akan imajinatif visual yang luar biasa.

Dari 10 wisata di Kansas Amerika di atas tersebut, lokasi mana yang terlebih dahulu ingin kamu kunjungi?



Leave a Reply