Jalan Jalan Ke Belanda? Kunjungi 8 Taman Indah di Amsterdam


Altesa  August 21, 2022  0 Comment

Amsterdam merupakan ibu kota negara Belanda, yang juga merupakan wilayah atau kota terbesar di Belanda. Dulunya kota ini merupakan desa nelayan, yang merupakan salah satu kota yang memiliki pelabuhan yang krusial dan penting selama masa kejayaan negara tersebut. Menjadi salah satu kota terpenting dan perdagangan, membuat infrastruktur kota Amsterdam sangat indah dan maju. Amsterdam memiliki kanal kanal yang dibangun pada abad ke 17 dan menjadi salah satu warisan UNESCO pada tahun 2010 dan juga di juluki sebaga “Vanesia di Utara” saking indahnya wilayah ini. Selain kanal yang indah, wilayah ini memiliki ruang publik yang indah pula, salah satu ruang publiknya yaitu taman di Amsterdam.

 Dewasa ini, wilayah Amsterdam menjadi sasaran wilayah para turis untuk melancong ke Belanda. Antara tahun 2012 dan 2015, jumlah pengunjung terus meningkat. Salah satu destinasi yang bisa masuk list liburan kamu saat mengunjungi Kota Amsterdam adalah taman di Amsterdam. Amsterdam juga terkenal memiliki taman- – taman yang indah untuk dikunjungi. Uniknya taman Amsterdam memiliki ciri khas nya masing-masing, tak heran jika ruang publik satu ini banyak dikunjungi oleh wisatawan asing maupun wisatawan dalam negeri. Selain fasilitas taman di Amsterdam biasanya gratis, taman – taman di Amsterdam juga bisa mengajarkan mu untuk belajar mengenai tanaman – tanaman yang hidup di taman tersebut. Nah, untuk itu gotravelly akan memberikan kamu 10 taman indah di Amsterdam yang wajib kamu kunjungi

1. Hortus Botanicus

Hortus Botanicus
amsterdamtips.com

Hortus botanicus, merupakan salah satu taman di Amsterdam yang terkenal. Taman ini buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 5 sore. Berlokasi di Plantage Middenlaan 2A
1018DD Amsterdam, taman ini memiliki area outdor yang luas. Taman di Amsterdam ini merupakan salah satu taman tertua yang ada di dunia, yang menjadi sasaran utama pelancong dari luar maupun dalam negeri.

Fakta menarik dari taman ini dibangun pada tahun 1638 dan difungsikan untuk menanam tanaman obat untuk dokter dan apoteker pada masa itu. Tak heran jika kamu mungkin akan banyak menemui jenis tanaman yang bermanfaat untuk kesehatan di taman ini. Selain itu, memiliki banyak sekali koleksi tanaman dan dibangun pada masa lampau, membuat tman di Amsterdam ini memiliki koleksi – koleksi tanaman yang terancam punah di dunia. Nah, untuk kamu yang lelah berkeliling di taman ini, kamu juga bisa mengunjungi café yang ada disana.

Gotravelly

Jalan-Jalan Ke Shinsabaishi & Dotonburi: Kawasan Wajib Untuk Shopping Dan Kulineran Di Osaka

Wisata Genilangit Magetan, Tempat Wisata Menarik Diatas Bukit Suguhkan Pemandangan Dan Spot Instagramable

2. Beatrixpark

Beatrixpark
tripadvisor.com

Beatrixpark merupakan salah satu taman indah di Amsterdam yang selanjutnya wajib kamu kunjungi. Taman di Amsterdam ini buka 24 jam setiap hari. Berlokasi di Diepenbrockstraat 21, 1077 VX Amsterdam. Beatrixpark adalah taman di Amsterdam sudah menerima beberapa renovasi desain yang membuatnya lebih modern. Memiliki jalan setapak dengan pemandangan,kolam dan taman bermain yang cocok untuk anak – anak juga lansia.

Fakta menarik dari taman ini adalah dibangun pada tahun 1936, taman di Amsterdam ini memiliki pesona tersendiri meskipun dangan umur yang sudah tua. Selama kependudukan jerman di belanda taman ini juga terkenal dengan nama Diepenbrockpark.

3. Park Frankendael

 Park Frankendael
tripadvisor.com

Park frankendael merupakan salah satu taman di Amsterdam lainnya yang bisa kamu kunjungi. Buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga 10 malam. Berlokasi di Middenweg 72 Amsterdam-watergraafsmeer, 1077 BS Amsterdam. Park Frankendael pada awalnya adalah salah satu dari perkebunan mahal, dan salah satu dari sedikit perkebunan yang tersisa di Amsterdam.

Fakta menarik dari taman di Amsterdam ini adalah memiliki ciri khas pintu masuk gerbang tua berornamen. Taman ini juga menyajikan berbagai jenis tanaman dari berbagai provinsi di Belanda. Taman di Amsterdam ini memiliki rumah induk yang Bernama Huize Frankendael yang bersejarah. Rumah ini dibangun kembali untuk menjadi kompleks budaya dan bisnis. Didalam rumah ini kamu juga bisa menikmati ruang pameran , restoran, dan ruang musik

4. Rijksmuseum Gardens

Taman Indah di Amsterdam
tripindicator.com

Rijksmuseum Garden menjadi daftar ke empat dari taman di Amsterdam yang indah. Buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 5 sore. Berlokasi di Museumpromenade 1, 1071 DJ Amsterdam. Rijksmuseum Garden merupakan taman di Amsterdam yang mengelilingi Gedung musium.

Fakta menarik dari taman di Amsterdam ini adalah taman ini menampung sekitar 700 tanaman dan lebih dari 1600 buah lampu bersejarah. Memiliki fragmen bangunan bersejarah di beberapa spot menjadi daya tarik tersendiri bagi taman ini. Salah satu spot bangunan bersejarah yang menarik adalah dari bekas gerbang regular yang berdiri di rembrandtplein.

5. Botanische Tuin Zuidas

Botanische Tuin Zuidas
tripadvisor.com

Botanische Tuin Zuidas menjadi daftar kelima dari taman di Amsterdam yang indah. Buka senin – jumat jam 9 pagi hingga 5 sore, dan hari sabtu – minggu di jam 12 siang hingga 5 sore. Berlokasi di Van der Boechorststraat 8, 1081 BT Amsterdam.

Fakta menarik dari taman di Amsterdam ini adalah memiliki lebih dari 6000 spesies tanaman. Meskipun memiliki ukuran wilayah yang kecil namun taman di Amsterdam ini tetap menawan. Memiliki rumah kaca dengan berbagai iklim, membuat kebun ini memiliki beranekaragam jenis tanaman. Selain itu, ad ataman miniature cina, tampilan tanaman bonsai dan berbagai jenis bambu.

6. Bijenpark

Bijenpark
tripadvisor.com

Bijenpark  menjadi daftar keenam kita dari taman di Amsterdam yang indah. Berlokasi di Sloterweg 787, 1066 CA Amsterdam The Netherlands. Buka setiap hari dari pagi hingga sore.

Fakta menarik dari taman di Amsterdam ini adalah taman ini menampung asosiasi Amsterdam untuk promosi petenakan lebah (AVBB). Peternakan lebah dari asosiasi ini menggunakan fasilitas peternakan lebah komunal dan juga dapat disewakan untuk peternakan lebah. Kamu bisa mengunjungi peternakan lebah ini dengan beberapa perjanjian terlebih dahulu.

7. Siegerpark

Siegerpark
nmtzuid.nl

Siegerpark menjadi daftar ke tujuh kita dari taman di Amsterdam yang indah. Buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga 5 sore. Berlokasi Slotervaart, 1066 CA Amsterdam, Netherlands. Siegerpark merupakan taman kecil di daerah riekerpolder Amsterdam.

Fakta menarik dari taman ini adalah dibangun atas inisiatif Dr Wilhelm SIeger yang merupakan direktur Amsterdam Chininefabriek (ACF) dan anggota Asosiasi Amsterdam. Taman Sieger dibuka pada tahun 1936.

8. Bloementuin darwinplantsoen

Bloementuin darwinplantsoen
tripadvisor.com

Bloementuin darwinpantsoen menjadi daftar terakhir kita dalam taman di Amsterdam yang indah dan wajib dikunjungi. Berlokasi di Darwinplantsoen 13 Bloementuin Darwinplantsoen tussen Darwinplantsoen en Gooiseweg, 1097 EZ Amsterdam Belanda.

Fakta menarik dari taman di Amsterdam ini adalah taman bunganya yaitu darwinplantsoen. Memiliki beraneka ragam warna yang juga menarik berbagai jenis kupu – kupu menambah keindahan dan daya tarik tersendiri untuk taman ini. Taman ini dikelola oleh 50sukarelawan di bawah pengawasan ahli pemerintah kota. Pemerintah kota juga ikut andil dalam pemeliharahan tata taman ini, sehingga taman terjaga dengan sangat baik.

Itulah rekomendasi taman indah di Amsterdam yang bisa kamu kunjungi saat pergi ke Amsterdam. Ruang publik yang nyaman dan hijau membuat ibu kota Belanda ini wajib kamu kunjungi.



Leave a Reply