9 Pusat Street Food di London Bikin Kamu Nggak Berhenti Ngunyah


Reni  January 2, 2020  0 Comment

Kota London, selain sebagai tujuan banyak pelajar untuk kuliah disana. Kota London juga terkenal akan objek wisatanya yang beragam. Mulai dari menara jam Big Ben yang menjadi bangunan ikonik kota London, tower bridge, jempatan menara yang bersejarah, hingga sungai thames. Selain, objek wisata bersejarah. Kota tersebut juga memiliki Pusat Street Food di London yang perlu anda coba


Kota London juga memiliki wisata kuliner yang bisa kualitas dan rasanya bisa diadu dengan yang lain. Salah satu wisata kuliner yang banyak digemari wisatawan adalah street food. Ada banyak sekali street food di kota London. Street food tersebar di beberapa tempat di kota London. Romendasi tempat kulineran Street Food in London yang paling hits

1. Borough Market

Borough Market
londonist.com

Street food ini sangat terkenal bagi masyarakat London. Pasar yang sudah berusia 1000 tahun lebih ini terletak berhadapan dengan Metro London Bridge sehingga sangat mudah anda untuk menemukannya. Borough Market bisa dibilang surga untuk berbelanja makanan serta buah-buahan yang segar.

Letaknya yang ditengah-tengah kota tidak mempengaruhi pada harga barang yang dijual di pasar tersebut. Pasar ini menjual berbagai kuliner dan barang-barang lain dengan harga yang cenderung lebih murah daripada pasar yang lain. Jika anda berkunjung ke kota London dan merasa lapar, maka pasar ini yang cocok untuk anda coba.

Disini anda akan disuguhkan berbagai macam makanan yang lezat-lezat. Ketika masuk ke pasar ini, bisa dijamin anda akan betah. Beberapa masakan yang paling populer disini adalah Duch Confit Sandwich, Scoth Egg, dan Toasted Cheese Sandwich.

Gotravelly

Hunting Streetfood Di Pasar Pagi Tugu Pahlawan Surabaya

Grilled Seafood : Makanan Halal Jonker Street Night Market Melaka

Melaka Street Food: Segarnya Mango Smoothie Ice Cream Ini Bikin Lupa Diri

2. Leather Land Market

Leather Land Market
timeout.com

Bergeser ke tempat lain. Street foot selanjutnya terletak di Leather Land Market. Berbeda dengan street food yang lain. Street food disini terkesan berantakan dan tidak tertata rapi. Meskipun begitu. Street food disini tidak kumuh dan tetap mengutamakan kualitas. Di pasar tersebut, anda bisa menemukan banyak pedagang buah dan sayur yang masih fresh.

Street food in London ini juga memiliki banyak penjual makanan yang beragam. Serta juga memiliki harga yang cukup murah jika dibandingkan dengan cafe-cafe atau restoran-restoran lainnya. Street food yang ada di Leather Land Market ini buka dari 10 pagi hingga jam 2 siang.

Beberapa kuliner yang menjadi favorit disini adalah Lamb and Halloumi Wrap, Brazilian BBQ, serta Sub Cult. Makanan-makanan tersebut perlu anda coba jika berkujung ke Leather Land Market.

3. Patridges Food Market

Patridges Food Market
tripadvisor.com

Ketika anda mengunjungi street food yang ada di Patrdfes Food Market, anda akan mendapatkan berbagai kepuasan berbelanja makanan. Di pasar ini, ada sekitar 70 kios makanan murah dan lezat yang bisa anda cicipi sepuasnya. Selain itu pelayanan disini juga termasuk bagus dan cepat. Anda tak perlu menunggu lama , hanya perlu mengantre selama 5 menit.

Namun sayang, pasar yang terletak di Duke of York Square ini hanya buka setiap hari Sabtu saja. Jadi, pastikan agenda libur anda di hari Sabtu kosong untuk bisa belanja di Patridges Food Market ini.

Untuk makanan ada banyak pilihan di pasar ini. Beberapa yang menjadi favorit adalah kue dan roti berbalut keju, egg pie dan applewood smooked bacon, dan beberapa jue manis seperti mini tart dan galata. Hidangan mulai yang berasal dari Marocan hingga Karibia juga terdapat disini. Disini anda bahkan bisa mencicipi sample keju secara gratis.

4. Dalston Food Market

Dalston Food Market
chaseevans.co.uk

Food street rekomended selanjutnya berada di Dalston Food Market. Food street disini seperti menjadi surga apel. Bagaimana tidak ? disini anda bisa menemukan berbagai kuliner dengan bahan dasar apel. Seperti pie apel, hingga bir apel. Food street di pasar ini sangat cocok untuk sebagai tempat berlibur anda dan keluarga.

Di Dalston Food Market anda bisa menemukan berbagai jenis makanan untuk semua kalangan, mulai dari yang untuk balita, hingga lansia semuanya ada disini.

5. Camden Market

Camden Market
flickr.com

Pusat Street Food di London selanjutnya Camden market terletak di Camden Town. Food street disini sangat ramai dan murah meriah. Kios-kios makanan disini tidak menyediakan tempat duduk. Sebab, kebanyakan kios makanan disini menggunakan konsep take away. Jadi setelah membeli makanan, maka anda harus bersiap-siap mencari tempat istirahat yang nyaman untuk menyatap makanan.

Karena banyaknya makanan disini dan pasti anda bingung memilihnya. Kami ada beberapa makanan yang paling rekomended untuk anda coba. Beberapa diantaranya adalah Deep Fried Cheese di Oli Baba’s, steak di steakHAUS, burger di Vburger, serta The Cheese Truck, yaitu roti dengan daging yang penuh dengan keju di The Cheese Bar.

Nah, jika anda sudah kenyang, anda bisa berjalana-jalan dipasar sambil melihat-lihat berbagai pernak-pernik unik yang bisa anda jadikan sebagai oleh-oleh.

6. Greewich Market

Greewich Market
pinterest.com

Greeniwch selama ini kita kenal sebagai titik nol dunia. Namun siapa sangka ternyata kota ini juga memiliki pasar dengan street food yang enak. Pasar tersebut adalah Greewich Market. Memang pasar ini tidak sebesar Borough Market. Namun, setidaknya pasar ini menjajakan berbagai macam kuliner yang kami jamin anda belum pernah mencobanya.

Beberapa kuliner yang kami rekomendasikan adalah sandwich sosis dengan paprika panggang serta bawang bombay di sausage ltd, minuman juz yang sudah dikombinasi di Juice Bar, kue pie serta kue tradisional London dengan daging tumbuk di Goddards, serta ada Son of Pampa yang menyajikan sandiwch, steak dan churros.

7. Fish central

Fish central
quandoo.co.uk

Seperti namanya, Pusat Street Food di London di kawasan ini menjajakan berbagai macam masakan berbahan dasar ikan. Salah satu makanan yang sangat populer disini adalah fish and chips. Chips disini bukanlah chips seperti di makanan ringan, melainkan kentang yang dipotong lalu di goreng. Selain chips, di makanan fish anda chips juga terdapat asinan serta potongan jeruk lemon.
Sebagai pelengkap juga terdapat kacang polong tumbuk sebagai pengganti saus. Untuk ikannya sendiri digoreng krispi dengan adonan tepung. Ikan yang dipakai disini hanya dua macam, yaitu ikan cod dan haddcok.

8. Brick Lane Bakery

 Brick Lane Bakery
pinterest.com

Brick lane memiliki food street atau menu kebanggaan, yaitu beigel bake atau roti begel. Sajian kebanggan disini yang menggunakan roti begel adalah salt beef, daging yang dimasak berjam-jam hingga benar-benar empuk. Akan lebih nikmat jika salf beef disantap dengan roti begel yang masih hangat.

Selain roti begel di toko ini juga menyajikan roti lain seperti jam dunnut, eccles cake, muffins, dan lain-lain

9. G Kelly

G Kelly
tripadvisor.co.za

Pusat Street Food di London yang sudah berdiri sejak perang dunia ini menyajikan salah satu street food andalan, yaitu Pie and Mash With Liqour, yaitu pie yang diisi dengan daging yang disajikan dengan kentang tumbuk serta saos liqour.

Setelah membaca ulasan ini, anda jadi tergiur bukan ? jangan biarkan pikiran anda terganggu oleh itu. Segera kosongkan jadwal dan pesan tiket keberangkatan untuk berlibur ke London.



Leave a Reply