Jalan Jalan Ke New York? Mampir ke 10 Tempat Menarik di Manhattan


prita  September 24, 2020  0 Comment

Kalau kamu berencana liburan ke kota New York, kamu akan disuguhi dengan beragam tempat wisata yang menarik disana, khususnya di kawasan Manhattan. Meskipun bukan menjadi kawasan terpadat, seperti Queens dan Brooklyn namun Manhattan memiliki sejumlah tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari wisata sejarah, wisata belanja, kuliner bahkan wisata alam bisa kamu temukan di kawasan Manhattan. Bahkan, kamu yang gemar menonton Broadway pun akan dimanjakan dengan ragam pentas Broadway yang luar biasa. Nah, buat kalian yang akan liburan ke Big Apple, berikut ini adalah

10 tempat wisata di Manhattan yang patut kamu kunjungi

1. Patung Liberty

patung liberty
silverkris.com

Tempat wisata di Manhattan yang satu ini juga sangat terkenal di dunia, pasalnya tak hanya menjadi tempat wisata namun juga sebagai ikon negara Amerika, yaitu Patung Liberty. Patung yang berada di Pulau Liberty, Manhattan, Kota New York ini menjadi tempat wisata yang paling tak boleh terlewatkan saat kamu berkunjung ke Amerika. Patung Liberty ini memiliki ketinggian hingga 93 meter ini diresmikan pada tanggal 28 Oktober 1886 dan memiliki bentuk seorang wanita yang tengah memegang obor dan buku. Patung ini dirancang oleh Frederic Auguste Bartholdi yang berasal dari Prancis untuk merayakan persahabatan diantara kedua negara tersebut. Hingga saat ini, Patung Liberty ini menjadi magnet bagi setiap wisatawan yang datang ke Amerika, khususnya Kota New York.

wisata terdekat

KL City Gallery: Mengulik Sejarah Dan Keindahan Kuala Lumpur

Menikmati Icon Malaysia Di Menara Petronas Dan Suria KLCC

2. Time Square

time square
ny.eater.com

Kalau kamu sering menonton film Hollywood, maka kamu tentu tak asing lagi dengan tempat wisata di Manhattan yang satu ini. Tempat ini dikenal dengan nama Time Square dan menjadi salah satu kawasan tersibuk di Manhattan. Time Square juga sering kali dijadikan sebagai lokasi syuting sejumlah film holywood yang terkenal.
Time Square merupakan sebuah persimpangan jalan utama di Manhattan, Kota New York. Kawasan ini adalah tempat bertemunya Jalan Broadway dan Seventh Avenue, yang juga mencakup kawasan West 42nd hingga West 47th Street.
Di kawasan Time Square ini kamu bisa menemukan banyak sekali toko-toko barang-barang branded dan restoran-restoran yang terkenal. Kamu yang suka berbelanja dan berwisata kuliner atau sekedar berjalan-jalan, kawasan ini wajib sekali kamu kunjungi.

3. Empire State Building

empire state building
economy.okezone.com

Tempat wisata di Manhattan yang satu ini juga kerap muncul di sejumlah film Hollywood, yaitu Empire State Building atau ESB. Empire State Building dikenal sebagai sebuah gedung pencakar langit dengan 102 lantai yang berada di Midtown Manhattan, Kota New York.
Gedung ini memiliki tinggi puncak mencapai 381 meter dan bila digabungkan dengan tinggi antena tingginya mencapai 443.2 meter. Menariknya, pada lantai 86 dan 102 terdapat observatory deck atau tempat pengamatan dengan sudut pandang 360 derajat dimana kamu bisa menikmati kota New York dari ketinggian.

4. Central Park

central park
nationalgeographic.com

Tempat wisata di Manhattan selanjutnya adalah Central Park. Central Park ini merupakan salah satu wisata terbaik di kota New York untuk kamu bisa menikmati hijaunya taman ditengah perkotaan.
Taman ini memiliki luas hingga 3,41 kilometer persegi dan berbentuk persegi panjang dengan lebar 800 meter dan panjang mencapai 4 kilometer. Central Park didesain oleh Frederick Law Olmsted dan Calvert Vaux dan sering juga digunakan sebagai tempat syuting sejumlah film Hollywood. Tak hanya itu, tempat ini juga sering kali dijadikan tempat untuk konser musik.

5. Metropolitan Museum of Art

metropolitan museum of art
travel.earth

Buat kamu yang suka berkunjung ke museum, tempat wisata di Manhattan yang satu ini wajib kamu singgahi. Wisata ini bernama Metropolitan Museum of Art yang mana sebuah museum seni terbesar dan terbaik di dunia.
Metropolitan Museum of Art ini menjadi rumah dari lebih dari 2 juta karya seni yang berasal dari kurun waktu 5000 tahun di seluruh dunia. Mulai dari karya seni dari zaman kuno klasik dan Mesir kuno serta lukisan dan patung karya seninam Eropa. Museum ini berdiri sejak tahun 1870 yang didirikan oleh sekelompok warga Amerika untuk memperkenalkan seni dan pendidikan seni kepada bangsa Amerika.

6. The High Line

tempat wisata di Manhattan
laidbacktrip.com

Selanin Central Park, tempat wisata di Manhattan yang menawarkan suasana hijau ditengah kota adalah The High Line. The High Line ini merupakan sebuah taman terbuka yang dibangun pada bentangan jembatan kereta barang dengan panjang 2,33 kilometer.
Jembatan High Line ini memiliki tanaman alami yang tumbuh pada bagian yang tidak terpakai dari jembatan. Dari sini, kamu bisa menikmati pemandangan kota New York dan Sungai Hudson yang indah.

7. National September 11 Memorial & Museum

national september 11 memorial & museum
911memorial.org

Jika kamu ingat dengan tragedy 911 yang pernah terjadi di Amerika, kamu bisa berkunjung ke sebuah museum dan memorial yang ada disana. National September 11 Memorial & Museum ini menjadi salah satu tempat wisata di Manhattan yang sangat disukai oleh banyak pengunjung dari berbagai negara.
Disini kamu bisa berjalan-jalan menyusuri area taman yang dulunya merupakan reruntuhan dari Menara kembar World Trade Centre atau Twin Tower. Kamu bisa berkunjung ke museumnya yang berisi foto-foto, video, artefak hingga sejarah lisan dari para korban yang terbunuh dalam tragedy tersebut.

8. Rockefeller Center

destinasi wisata di Manhattan
untappedcities.com

Tempat wisata di Manhattan selanjutnya adalah Rockefeller Center yang merupakan kompleks bangunan yang terdiri dari 19 gedung komersil. Rockefeller Center ini berada diantara 48th dan 51st Street di Kota New York.
Diatas gedung ini, kamu bisa menemukan observation deck atau tempat pengamatan untuk melihat suasana kota New York yang indah. Dari tempat ini, kamu bisa menikmati berbagai tempat bersejarah, studio radio hingga gedung-gedung pencakar langit lainnya di Kota New York ini.

9. Washington Square Park

tempat wisata di Manhattan
nypost.com

Kota New York memang memiliki segudang taman hijau yang segar dan menarik untuk dikunjungi. Selain Central Park dan The High Line, tempat wisata di Manhattan yang satu ini juga sangat cocok bagi kamu yang menyukai suasana taman hijau. Taman ini bernama Washington Square Park.
Washington Square Park memiliki luas sekitar 39.500 meter persegi dengan berbagai macam tempat rekreasi, seperti air mancur dengan arsitektur yang indah. Taman ini menjadi tempat pertemuan dan pusat aktivitas budaya di kota New York. Tak hanya itu, Washington Square Park juga pernah digunakan sebagai lokasi syuting sejumlah film Hollywood yang terkenal.

10. Chelsea Market

obyek wisata di Manhattan
theculturetrip.com

Tempat wisata di Manhattan yang terakhir adalah Chelsea Market. Chelsea Market adalah pusat perbelanjaan, tempat kuliner, gedung perkantoran dan lainnya.
Kamu yang ingin berbelanja sambil menikmati sajian, berkunjung ke Chelsea Market bisa jadi pilihan. Atau kalau kamu hanya ingin berjalan-jalan sambil melihat-lihat barang-barang yang di jual di Chelsea Market ini.

Demikianlah 10 tempat wisata di Manhattan yang bisa kamu jadikan referensi untuk berwisata di kota New York. Selamat berlibur!



Leave a Reply