10 Perkebunan Anggur Terkenal Dan Terindah di Perancis


Reni  October 10, 2022  0 Comment

Negara Perancis memang terkenal memiliki hasil bumi yang nantinya bisa diolah menjadi aneka minuman wine yang terkenal mahal. Hal inilah yang mendorong banyak turis datang ke Negara Perancis dengan berbagai tujuan, salah satunya untuk menikmati wine khas Perancis yang benar-benar nikmat. Sejauh ini sudah ada sekitar 10 juta lebih wisatawan yang mendatangi perkebunan anggur terbaik di Perancis untuk menyaksikan langsung pemanenan dan juga produksinya.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa kebun anggur nantinya bisa menciptakan wine terenak terletak hampir di seluruh kota Perancis. Anda bisa menemukan kebun anggur berukuran luas mulai dari Perancis bagian selatan, timur, bahkan sampai ke barat. Disamping membudidayakan perkebunan anggur, terkadang mereka juga memiliki pabrik yang digunakan untuk mengolah anggur langsung menjadi wine dan di didistribusikan ke seluruh dunia.

1. Kebun Anggur Champagne

kebun anggur champagne
bbc.com

Prancis sebelah utara memiliki sebuah perkebunan dan pabrik wine terkenal yang dinamakan kota Champagne. Kota tersebut memang dilindungi oleh pemerintah karena memiliki kebun anggur berukuran sangat luas dan menyimpan area sangat indah sehingga cocok digunakan sebagai tempat wisata. Anda yang berkunjung ke kota Champagne Paris pastinya akan merasakan aneka anggur sepuasnya ditemani dengan pemandangan perkebunan yang eksotik.

Bagi pengunjung yang ingin mencicipi rasa wine dari perkebunan anggur Champagne bisa kunjungi kawasan Routes du Champagne di Mongagne de Reims. Rumah penghasil wine terbaik ini sangatlah terkenal karena mampu menghasilkan minuman wine paling enak di dunia. Banyak tokoh ternama yang bertugas sebagai pembuat wine di Champagne seperti Taittinger, Moet & Chandon, dan juga Veuve Clicquot.

Gotravelly

Nyobain Dateng Ke Cafe Baru Daerah Ubaya, Titik Koma Coffee

Surya Hotel & Cottages Prigen- Pasuruan, Salah Satu Pilohan Staycation Dengan Pemandangan Indah

2. Perkebunan Anggur Chateau Pape Clement

chateau pape clement
exoedia.co.id

Perkebunan anggur terbaik di Perancis ini sangat luar biasa dan dijadikan impian oleh para pecinta anggur pastinya. Disamping perkebunan, Anda akan menemukan pabrik anggur yang terkenal kaya akan keindahan alam. Kebun anggur ini sudah ada sejak tahun 1252 sehingga tergolong perkebunan paling tuas di Kota Perancis. Di tempat ini juga akan ditemui aneka tanaman hijau yang sangat indah dengan kastil yang menakjubkan.

3. Kebun Anggur Rhone Valley

rhone valley
istockphoto.com

Rhone Valley merupakan salah satu kota yang memiliki 13 kebun anggur berukuran sangat luas. Kota ini memang dasarnya berukuran sangat kecil, namun mampu menghasilkan produk minuman wine terenak di dunia. Kebun anggur yang terletak di area Rhone Valley sangatlah indah, ditambah lagi dengan letaknya yang berada di area perbukitan. Para pengunjung nantinya bisa memetik anggur sendiri sambil menikmati pemandangan di dekat perkebunan.

Perkebunan anggur terbaik di Perancis Rhone Valley setiap bulan Mei mengadakan sebuah acara yang dihadiri banyak orang penting dinamakan Festival of Vine and Wine. Festival ini memang sengaja dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur masyarakat setelah melakukan panen raya. Kalau Anda ingin menyaksikan produksi pembuatan wine bisa langsung mengunjungi Paul Jaboulet, Carre du Palais, dan juga Chaveay de Gigondas.

4. Kebun Anggur Bordeaux

bordeaux
id.lovepik.com

Kebun anggur Bordeaux terletak di kawasan selatan Perancis, dimana Anda akan sering sekali menemui jenis anggur merah dengan rasa yang sangat khas dan enak. Bahkan pabrik perkebunan memiliki beberapa merek wine yang terkenal mulai dari Haut Brion, Petrus, Mouton Rothschild, dan juga Cheval Blanch. Berdasarkan review dari penduduk dunia memang mengakui bahwa merek-merek tersebut memiliki cita rasa yang khas dan tergolong wine terenak.

Pengunjung kebun anggur Bordeaux akan merasakan sensasi tour khusus dengan mengelilingi kebun anggur serta pemandangan sangat indah disekitarnya. Selain itu, Anda juga bisa sambil menikmati anggur merah yang sangat manis. Kebun anggur Bordeaux juga sering kali dipilih sebagai taman wisata keluarga karena menyajikan suasana yang nyaman dan sejuk. Jika Anda berkunjung ke Paris, jangan lupa mampir ke kebun anggur Bordeaux ya!

5. Kebun Anggur Alsace

kebun anggur alsace
liputan6.com

Perkebunan anggur berada di daerah Alsace tepatnya di atas pegunungan Vosges sepanjang 180 km dengan dipadukan pemandangan pedesaan tradisional khas Perancis. Perkebunan ini menyediakan produk anggur putih yang tidak kalah enak dari anggur merah. Anggur putih yang dihasilkan hampir sama dengan komoditas anggur putih di kota Jerman. Pengunjung yang ingin menikmati anggur putih bisa sambil mencoba hidangan khas bernama “Alsatian”.

6. Kebun Anggur Burgundy

kebun anggur burgundy
id.depositphotos.com

Perkebunan anggur terbaik di Perancis berikutnya berada di daerah Burgundy meliputi Chambertin, Santenay, dan Meursault. Keunikan dari kebun anggur yang ada di tempat ini yaitu berbentuk kotak tanpa berhubungan satu sama lain. Di perkebunan ini, Anda juga akan disuguhkan dengan anggur merah nan manis dan rasanya khas. Para pengunjung bisa berjalan-jalan ke sekitar perkebunan anggur sambil menyusuri pedesaan yang pemandangannya sejuk.

7. Kebun Anggur Lembah Rhone

kebun anggur lembah rhone
gotravelly.com

Lembah Rhone juga terkenal sebagai daerah penghasil anggur terenak di dunia. Disamping itu, masyarakat di area perkebunan anggur lembah Rhone juga terkenal memiliki budaya dan sudut pandang yang berbeda, sehingga masuk dalam situs Warisan Dunia Unesco. Habiskan waktu santai bersama dengan keluarga atau teman untuk menikmati kawasan kebun anggur lembah Rhone, karena tampilannya yang sangat estetik sangat tidak mengecewakan.

8. Perkebunan Anggur Riquewihr Prancis

kebun anggur riquewihr prancis
idntimes.com

Perkebunan anggur ini memang terletak di daerah pedesaan yang bernama Riquewihr. Anda akan disuguhkan pemandangan indah saat mengunjungi perkebunan anggur ini. Perkebunan memang terletak di area perbukitan dimana dihuni oleh sekitar 1200 jiwa. Saking banyaknya sumber daya alam yang dihasilkan, desa Riquewihr dijuluki sebagai “Desa Anggur” dengan berbagai produk wine yang terkenal enak di seluruh dunia pastinya.

9. Perkebunan Anggur “Chateau Gaudrelle” Loire Valley

chateau gaudrelle loire valley
hmn.wiki

Kebun anggur terletak di kawasan lembah Loire Perancis yang terkenal memiliki aneka hidangan yang luar biasa. Letaknya memang tepat di daerah Perancis Utara dan juga Selatan tepatnya di Chateau Gaudrelle. Pengunjung nantinya akan diajak untuk touring lengkap menyusuri perkebunan di area sisi tebing Vouvray.

Pemandangan indah dari garis anggur serta arsitektur kolonial akan membuat para pengunjung tidak bosan saat berada di tempat ini pastinya. Setelah diajak berkeliling selama 45 menit, Anda akan diajak untuk mengunjungi gudang anggur merah yang terkenal enak dan harganya cukup mahal. Nantinya para pengunjung bisa melihat secara langsung proses pasca panen dari perkebunan dan pabrik Chateau Gaudrelle.

10. Rhone Valley, Coquillade Village

coquillade village
visitfrenchwine.com

Sebenarnya kawasan ini merupakan hotel mewah yang dikelilingi oleh kebun anggur seluas 8 hektar. Banyak pengunjung yang berhenti di Coquillade Village setelah melakukan perjalanan jauh, terutama bagi wisatawan yang berasal dari negara lain. Fasilitas yang disediakan di Coquillade Village juga sangat lengkap mulai dari kolam renang, layanan spa, dan beberapa area santai bersama dengan teman ataupun keluarga.

Perkebunan Coquilade Village menghasilkan panen berupa anggur merah yang terkenal manis kemudian juga diproduksi sebagai wine. Merek wine nantinya akan dijual langsung di hotel tersebut dan sisanya akan dijual ke seluruh dunia. Merek wine dari Coquillade Village terkenal lebih terjangkau namun masih memiliki aroma yang luar biasa. Tertarik untuk mengunjungi perkebunan anggur terbaik di Perancis?



Leave a Reply