10 Gua Tersembunyi Paling Indah di Dunia


Jehan  January 26, 2023  0 Comment

Gua tersembunyi paling indah di dunia adalah salah satu hidden gem yang menarik di belahan bumi ini. Ada berbagai macam gua yang tersebar di penjuru dunia, ada yang terkenal dengan kecantikannya, kedalamannya, hingga kisah-kisah menyeramkan dibaliknya.

Penasaran apa saja gua tersembunyi yang ada ada di dunia ini? Yuk, simak ulasan gua tersembunyi paling indah di dunia berikut ini.

Gua Tersembunyi Paling Indah di Dunia:

1. The Blue Grotto Capri, Italia

blue grotto capri gua indah di dunia
flickr.com

Cahaya biru seakan menjadi pelita dari Gua Blue Grotto Capri yang bernaung di Italia. Gua ini merupakan gua laut alami yang memanjang hingga 60 meter dengan lebar 25 meter. Jika ingin berkeliling di dalam gua ini, pengunjung dapat menaiki perahu dayung yang ada di sana.

Pertama kali pengunjung akan disambut dengan mulut gua yang memiliki lebar dua meter dan tinggi yang hanya mencapai sekitar satu meter saja. Kegelapan total di dalam gua adalah salah satu daya tarik karena Blue Grotto Capri bersinar dengan warna biru yang sangat menawan. Tampak indah sekali, bukan?

2. The Cave of the Crystals, Meksiko

the cave of the crystals
flickr.com

Gua Kristal merupakan salah satu gua tersembunyi paling indah di dunia yang penuh pesona. Gua yang berada di bawah gunung dekat Naica, Meksiko ini ditemukan secara tidak sengaja oleh para penambang saat sedang bekerja pada tahun 2000.

Baca juga :  Inspiratif, 10 Buku Travelling Ini Bikin Kamu Jelajahi Dunia

Pemandangan menarik yang ada dari The Cave of the crystals dipenuhi dengan kristal berukuran raksasa dengan warna putih yang membentang tak menentu arah. Gua tersebut memiliki panjang hampir 12 meter dengan lebar sekitar 1 meter. Apa kamu pernah membayangkan ada tempat semenarik ini di dunia?

3. Krubera Cave, Georgia

krubera gua tersembunyi paling indah di dunia
flickr.com

Gua tersembunyi paling indah di dunia ini ditemukan pada tahun 1960. Selain menjadi gua tersembunyi, Krubera Cave juga merupakan salah satu gua terdala yang ada di bumi. Sebutan lain untuk Krubera Cave adalah Voronja yang berarti ‘gua burung gagak’ dalam bahasa Rusia.

Kruber Cave menjadi rumah besar untuk burung gagak yang bersarang di dalam gua, tepatnya di bagian pintu masuk gua. Gua cantik ini menjadi salah satu gua yang banyak dipilih para turis pecinta penjelajah dan sangat cocok untuk para petualang. Tertarik dengan Krubera Cave?

4. Fingal’s Cave, Skotlandia

fingal's gua tersembunyi paling indah
flickr.com

Selanjutnya ada Fingal’s Cave sebagai gua yang sangat mempesona. Fingal’s Cave atau Melody Cave adalah salah satu destinasi wisata popular di Skotlandia. Di masa lalu,Fingal’s Cave pernah menjadi tempat menyimpan senjata dan makanan saat masa perang berlangsung.

Kini gua tersembunyi paling indah di dunia ini menjadi salah satu kekayaan Skotlandia yang masih layak untuk dikagumi. Gua menawan ini terkenal dengan pantulan suaranya yang merdu. Apa kamu ingin mendengarkan nyanyian Fingal’s Cave?

5. Eisriesenwelt Ice Cave, Austria

aisriesenwelt ice gua terindah di dunia
flickr.com

Gua tersembunyi di dalam Gunung Hochkogel di Werfen, Austria ini adalah salah satu gua penuh pesona. Eisriesenwelt Ice Cave merupakan gua es batu kapur alami yang memanjang sedalam 42 kilometer ke dalam inti bumi.

Gua yang telah ditemukan sejak tahun 1879 ini terlihat seperti dunia raksasa es yang sempurna. Pengunjung akan disambut dengan sapaan es pada beberap kilometer pertama, namun kilometer selanjutnya Eisriesenwelt Ice Cave akan menemani dengan pemandangan batu kapur. Gua tersembunyi paling indah di dunia yang menarik, bukan?

Baca juga :  10 Hotel Tertinggi di Dunia, Terbanyak di Dubai!

6. Puerto Princesa Subterranean River National Park, Filipina

puerto princesa gua tersembunyi di dunia
flickr.com

Puerto Princesa Subterranean River National Park adalah tujuh keajaiban alam baru sekaligus situs warisan dunia UNESCO yang layak untuk dikunjungi. Ini merupakan aliran sungai di Filipina. Tempat di mana berbagai macam biota air tinggal.

Sungai bawah tanah ini menjadi salah satu gua tersembunyi paling indah di dunia yang mudah untuk diakses. Ketika berkunjung ke Puerto Princesa kamu akan disambut dengan banyak aliran air terjun kecil di dalam gua. Aliran air dari Puerto Princesa juga dinaungi oleh kubah gua setinggi 300 meter dengan bentuk yang mempesona.

7. Mammoth Cave, Amerika Serikat

mammoth cave
flickr.com

Gua tersembunyi selanjutnya adalah gua yang dikenal sebagai Mammoth Cave National Park di Amerika. Selain menjadi gua tersembunyi, gua ini juga dikenal sebagai salah satu gua menyeramkan di dunia loh.

Mammoth Cave memiliki luas lebih dari 50.000 hektar, tidak semua bagian gua Mammoth ini dapat diakses. Gua dengan ukiran cantik ini menyimpan berbagai macam kisah dari bukti-bukti arkeolog di masa prasejarah beribu tahun lalu lamanya. Bagaimana, menurutmu dengan gua Mammoth yang satu ini?

8. Skocjan Cave, Slovenia

skocjan cave
flickr.com

Skocjan Cave merupakan gua tersembunyi yang berlokasi di Slovenia. Gua yang satu ini menjadi salah satu gua yang cukup terkenal bagi para turis pecinta tantangan. Salah satu bentangan alam ini diakui hingga masuk ke dalam deretan daftar Situs Warisan Dunia UNESCO yang dilindungi.

Baca Juga :

Menyusuri Cantiknya 5 Gua di Tuban

Gua tersembunyi paling indah di dunia ini adalah salah satu rumah megah yang menyimpan berbagai macam fenomena bawah tanah yang cukup signifikan dari Slovenia. Gua Skocjan membentang sedalam 12 kilometer. Jadi, apa kamu tertarik dengan salah saru kekayaan alam di planet ini?

Baca juga :  10 Fakta Tradisi Unik Ngejot di Lombok Yang Wajib Kamu Tahu

9. Carlsbad Caverns, Amerika

carlsbad caverns
flickr.com

Carlsbad Caverns adalah gua tersembunyi paling indah di dunia yang membentang di dataran Meksiko. Gua ini menjadi salah satu destinasi yang menarik bagi mereka para turis yang selalu haus akan sebuah petualangan.

Gua ini tersimpan dalam bagian Taman Nasional Carlsbad Caverns yang terletak di dalam pegunungan batu kapur Guadalupe. Meski tersembunyi, gua ini cukup mudah diakses oleh para pengunjung. Siapa saja dapat melakukan eksplorasi gua dengan berjalan kaki atau menggunakan lift yang tersedia di sana.

Baca Juga :

Mencoba Serunya River Tubing Sungai Oyo, Bikin Ketagihan!

Gua Carlsbad memiliki panjang sekitar 4.000 kaki dengan lebar 635 kaki dan tinggi 255 kaki. Ukuran dari gua tersebut menjadikan Carlsbad sebagi salah satu ruang terbesar di Amerika Utara dan menjadi yang terbesar ketujuh di dunia. Apa kamu ingin berkunjung ke sini?

10. Waitomo Glowworm Caves, Selandia Baru

waitomo glowworm
flickr.com

Gua Waitomo Glowworm merupakan salah satu gua indah di dunia yang mempesona. Gua cantik yang berada di Selandia Baru ini menjadi salah satu destinasi yang banyak dilirik dan dipilih oleh para wisatawan mancanegara.

Waitomo Glowworm terkenal dengan banyaknya glowworm atau cacing pendar. Saat memasuki gua, kilauan warna akan terlihat seperti berlian dalam kegelapan dan cahaya tersebut berasal dari cacing pendar.

Baca Juga :

Be Waffle, Cafe Tropikal Super Cozy dengan Harga Menu Murah.

Jika berkunjung ke Gua Waitomo Glowworm rekomendasi baik yang akan menjadikan perjalananmu menyenangkan adalah dengan mengikuti tur perahu. Pengunjung akan diajak berkeliling gua dan menikmati gemerlapan cahaya yang berkilau cantik. Tidak hanya itu saja, masih banyak kegiatan seru yang dapat dilakukan selama berkunjung ke sana, seperti arung jeram di dalam gua yang memicu adrenalin. Apa kamu tertarik memasuki gua penuh cahaya gemerlap ini?



Leave a Reply