10 Minuman Terfavorit di Dunia, Hilangkan Dahagamu yuk!


Jehan  February 26, 2023  0 Comment

Minuman Terfavorit di Dunia – Tahukah kamu jika dari setiap titik daerah di dunia ini tersebar berbagai macam sajian yang nikmat? Salah satunya adalah varian minuman yang sangat beragam.

Yuk, coba cek apakah kamu pernah mencicipi varian minuman yang menjadi favorit dan mendunia di bawah ini. Kali ini GoTravelly telah mempersiapkan ulasan khusus untuk membahas minuman terfavori di Dunia. Mau tahu apa saja? yuk simak sampai selesai.

Minuman Terfavorit di Dunia:

1. Aguas Frescas, Meksiko

aguas frescas minuman dari meksiko
flickr.com

Minuman warna-warni yang satu ini merupakan sajian lokal dari Meksiko yang terkenal. Aguas Frescas adalah minuman non-alkohol yang terbuat dari sari buah. Bahan yang digunakan untuk membuat minuman yang satu ini adalah perpaduan buah, mentimun, bunga, biji-bijian, dan sereal yang ditambahkan gula dan air.

Minuman terfavorit di dunia ini dapat kamu temui di restoran hampir di seluruth Amerika Tengah, Meksiko, dan Karibia. Rasanya yang segar membuat Aguas Frescas sangat cocok dinikmati saat musim panas. Terdengar sangat segar ya!

2. Milk Tea, Hongkong

milk tea minuman terfavorit di dunia
unsplash.com

Milk Tea atau yang dikenal sebagai minuman teh susu ini menjadi salah satu varian minuman terfavorit di dunia. Kelezatan dari perpaduan teh dan susu ini telah dinikmati oleh banyak orang di berbagai sudut dunia.

Teh susu memiliki tekstur minuman yang sangat lembut, bahan teh yang berasal dari teh hitam membuatnya semakin terasa nikmat. Selain itu komposisi susu kental manis atau susu evaporasi dan gula yang ditambahkan, tentu membuatnya semakin terasa pas. Apa kamu pernah meminum varian minuman yang satu ini?

Baca juga :  8 Upacara Adat di Banten Yang Unik Dan Sakral

3. Chai Masala, India

chai masala minuman dari india
unsplash.com

Minuman terfavorit di dunia selanjutnya berasal dari India. Secangkir minuman khas ini menjadi salah satu varian minuman tradisional yang banyak disukai oleh orang-orang. Kelezatan dari Chai Masala menjadi salah satu sajian yang banyak dicari oleh orang dari berbagai penjuru dunia.

Minuman yang satu ini merupakan perpaduan rasa rempah yang memiliki rasa aromatik khas. Terbuat dari kombinasi teh hitam yang manis dengan susu, lalu dipadukan dengan bubuk masala. Campuran masala ini terbuat dari jahe bubuk, cengkeh, kayu manis, kapulaga, dan merica hitam.

Apa kamu bisa membayangkan rasa yang akan terasa dari secangkir minuman terfavorit di dunia ini? Selain menjadi salah satu minuman terkenal, Chai Masala juga dianggap sebagai salah satu minuman yang menyehatkan.

4. Caffè Americano, Italia

minuman terfavorit di dunia americano
unsplash.com

Siapa yang tak mengenal minuman kopi yang satu ini? Americano menjadi salah satu varian kopi yang sangat dinikmati di dunia. Ada banyak orang yang menikmati Americano sebagai minuman wajib di pagi hari untuk menambah energi baik sebelum memulai aktivitas.

Caffè Americano merupakan minuman kopi yang terbuat dengan rasio sama antara air dan ekstraksi espresso shot. Poin penting dalam Americano ini adalah menghilangkan busa krim yang ada di atas kopi sehingga kopi. Americano dapat dinikmati dan seringkali dipilih sebagai varian kopi dengan rasa lebih ringan. Apa kamu juga menyukai Americano?

5. Negroni, Italia

negroni minuman terfavorit di dunia
unsplash.com

Masih berasal dari negara yang sama Italia, minuman bernama Negroni ini merupakan koktail yang cukup terkenal dan menjadi salah satu minuman terfavorit di dunia. Negroni merupakan varian koktail yang dibuat dengan perpaduan gin, vermouth dan campari.

Ketiga bahan tersebut ditakar dalam satu ukuran yang sama, sehingga perpaduan yang dihasilkan terasa sangat nikmat. Negroni memiliki rasa pahit sehingga dianggap sebagai salah satu minuman aperitif yang disajikan sebelum makanan inti dihidangkan. Apa kamu tertarik dengan koktail dari Italia ini?

Baca juga :  7 Makanan Khas Mediterania, Tawarkan Menu Sehat Cocok untuk Diet!

6. Frappe, Italia

frappe kopi terfavorit di dunia
flickr.com

Frappe merupakan salah satu varian minuman kopi terfavorit di dunia. Perpaduan kopi instan yang ditambahkan dengan air dan es ini banyak dipilih sebagai salah satu varian minuman oleh pecinta kopi.

Proses pembuatan yang biasa diolah dengan shaker atau hand mixer ini membuat Frappe menghasilkan tekstur khas. Di mana pada bagian atas kopi saat disajikan, akant terlihat busa. Saat ini Frappe seringkali dikombinasikan dengan berbagai macam varian susu atau bahkan krim minuman. Apa kamu tertarik dengan minuman khas dengan rasa lezat ini?

7. Oolong, Cina

oolong teh terfavorit di dunia
unsplash.com

Oolong yang merupakan varian teh semi-teroksidasi ini menjadi salah satu minuman teh terkenal di dunia. Teh ini menjadi salah satu varietas yang begitu kompleks, sehingga rasa yang dihasilkan cukup beragam.

Rasa dan aroma yang dimiliki teh Oolong sangat khas. Jika kamu mencicipi minuman terfavorit di dunia ini, tak perlu heran apabila bertemu dengan berbagai macam warna teh. Teh Oolong akan sangat nikmat disandingkan dengan hidangan laut dengan rasa ringan. Ini akan menghasilkan after taste yang sangat light. Apa kamu menyukai teh?

8. Bubble Tea, Taiwan

bubble tea minuman terenak di dunia
flickr.com

Sepertinya hampir semua orang tahu keberadaan Bubble Tea yang menjadi salah satu minuman popular. Minuman terkenal ini berasal dari Taiwan, cairan dengan warna-warni dan bola-bola berwarna cokelat gelap di dalamnya membuat Bubble Tea menjadi semakin menarik, bukan?

Dilansir dari Tasteatlas, Bubble Tea merupakan varian minuman Taiwan yang telah ada sejak tahun 1980-an. Sesuai dengan namanya, Bubble Tea menggunakan bahan dasar teh yag dicampur dengan buah atau susu.

Lalu dipadukan dengan bola-bola kecil disebut sebagai boba, pearls, atau bubble yang terbuat dari tapioka dan gula merah. Saat menikmati Bubble Tea kamu akan merasakan sensasi unik dari bola-bola kecil tersebut.

Baca juga :  8 Hotel Dekat RS Kariadi Semarang, Tawarkan Best Deal!

Bubble tea bukan hanya minuman, ini juga merupakan permainan interaktif, karena Anda tidak pernah tahu tegukan mana yang akan menjadi teh cair, dan mana yang akan mengantarkan bola tapioka yang lengket dan manis melalui sedotan raksasa, yang merupakan bagian integral dari pengalaman bubble tea.

9. Cortado, Spanyol

cortado minuman khas spanyol
unsplash.com

Cortado merupakan varian kopi khas Spanyol yang terkenal. Minuman dalam cangkir kecil ini menjadi salah satu varian minuman terfavorit di dunia yang banyak diminati. Sajian ini terbuat dari perpaduan espresso dan susu rebus dalam rasio yang sama.

Hal unik dari Cortado sekaligus ciri khasnya adalah kopi ini disajikan untuk diminum ditempat, tak bisa dijadikan minuman yang dibawa pergi. Rasa yang unik perpaduan kopi dengan susu rebus bertekstur ini akan kamu rasakan di setiap sesap.  

10. Kombucha, Cina

kombucha minuman sehat
unsplash.com

Minuman terfavorit di dunia selanjutnya ada dari Cina. Dikenal dengan sebutan Kombucha, minuman ini merupakan salah satu varian menyehatkan yang bisa kamu coba. Kombucha merupakan fermentasi yang dibuat dengan teh hitam atau teh hijau sebagai bahan utamanya.

Baca juga :

12 Minuman Khas Irlandia Dengan Kesegaran Menggoda

Proses pembuatan Kombucha menggunakaa teh manis dan scoby, yakni kultur bakteri yang menjadi induk dari Kombucha. Setelah proses fermentasi pertama, Kombucha mulai dibuat lebih lanjut dengan beberapa buah atau rempah.

Baca Juga :

11 Minuman Khas Filipina Dengan Kesegaran Sempurna

Varian minuman terfermentasi yang telah ada sejak tahun 1990-an ini memiliki kandungan kadar alkohol rendah. Meski begitu, Kombucha masih masuk ke dalam varian minuman non-alkohol. Namun saat ini ada juga varian baru, yakni bir Kombucha.

Baca juga :

Kenali 10 Minuman Terenak di Dunia, yuk!

Dari beberapa varian minuman terfavorit di dunia di atas, kamu tertarik dengan yang mana? Yuk cari tahu informasi menarik lainnya bareng GoTravelly di sini!



Leave a Reply