8 Pulau Terindah di Filipina akan Membuatmu Takjub


Jehan  December 5, 2022  0 Comment

Apa kamu merindukan liburan yang berkesan? Jika iya, maka buatlah rencana untuk datang ke pulau terindah di Filipina yang sangat indah! Warna air laut yang indah, deburan ombak, dan pasir putih yang cantik akan siap menyambut dan menemanimu berlibur.

Berikut pulau terindah di Filipina yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga.

1. Pulau Boracay

pulau boracay
purevacations.com

Pulau Boracay menjadi salah satu pulau terindah di Filipina yang seringkali mendapatkan pujian karena kecantikannya. Selain itu, Boracay juga menjadi salah satu pulau paling terkenal dan popular untuk dikunjungi selama berada di Filipina.

Pulau Boracay terletak sejauh 315km dari manila. Pulau yang pernah mendapatkan beberapa nominasi sebagai pulau terindah di dunia ini memiliki warna air biru yang menampakan warna cantik nan indah. Selain itu pasir pantai yang terlihat berkilau seperti gula juga tampak indah.

Terlebih suasana di sore hari di pulau Boracay akan membuatmu merasakan surga dunia yang luar biasa indahnya. Selain pemandangan alamnya, Boracay yang memang menjadi destinasi wisata turis ini juga menyediakan banyak tempat menginap dengan suasana menarik untuk dikunjungi.

Apabila kamu berkunjung ke pulau Boracay, cobalah untuk mampir ke pantai-pantai yang ada di sana. Banyak sekali pilihan pantai yang dapat kamu nikmati selama di Boracay, mulai dari pantai yang terkenal hingga pantai yang tidak banyak dikunjungi turis jika kamu ingin suasana yang lebih tenang.

Baca juga:

Rekomendasi Eatery Place di Surabaya

Sajian Unik dari Kafe di Surabaya

2. Pulau Calaguas

pulau calaguas
beholdphilippines.com

Pulau terindah di Filipina ini sangat cocok untuk siapa saja yang menyukai petualangan sempurna. Berkunjung ke pulau Calaguas akan membuatmu terhipnotis dengan suasana pulau pedesaannya yang tenang dan tidak berpenghuni.

Pulau yang satu ini juga dikenal dengan istilah Mahabang Buhangin, di mana Calaguas dikenal sebagai pulau yang memiliki atol paling popular dan pantai murni yang super indah.

Saat di pulau Calaguas kamu juga mengisi waktu dengan trekking untuk menjelajahi perbukitan yang ada di sana. Kamu akan disuguhi pemandangan indah yang takkan pernah habis untuk disimpan dalam memori potretmu!

3. Pulau Siargao

pulau siargao
vacationhive.com

Beberapa tahun belakangan ini, pulau Siargao menjadi destinasi yang semakin popular dikalangan pecinta wisata. Ombak besarnya menjadi salah satu alasan dari kepopuleran pulau ini dikalangan pecinta peselancar dunia.

Selain ombak indahnya, banyak sudut menarik yang dapat kamu jelajahi selama di pulau Siargao ada laguna tersembunyi cantik yang dapat kamu temui di sana. Pulau Siargao juga memiliki taman nasional yang cukup besar untuk kamu jelajahi.

Jika kamu ingin mendapatkan pengalaman berkesan lainnya, kamu bisa pergi ke pulau Naked, Guyam atau Daku yang menjadi bagian dari pulau Siargao. Mereka adalah pulau kecil murni yang sangat layak untuk dikunjungi. Di pulau Naked kamu akan mendapatkan pemandangan unik dari gundukan pasir yang tak berpenghuni dan saat air pasang gundukan tersebut menghilang tanpa jejak.

Jika kamu bermain ke pulau Guyam, kamu akan melihat atol tropis kecil yang dikelilingi pohon palem. Sedangkan pulau Daku akan menyambutmu dengan tempat peristirahatan terbaik setelah lelah berpetualang. Di sana kamu dapat menikmati berbagai macam menu dari rumah makan yang menghidangkan sajian lezat dan nikmat.

4. Pulau El Nido

pulau el nido
theworldtravelguy.com

Berkunjung ke pulau El Nido seringkali masuk ke dalam daftar keinginan para wisatawan mancanegara. Pulau terindah di Filipina ini memiliki banyak keistimewaan yang akan membuat siapa saja jatuh hati padanya.

Pulau cantik El Nido menjadi salah satu pulau dengan keanekaragaman hayati terbanyak di Filipina. Kamu dapat menikmati pemandangan indah dari lanskap formasi batu kapur dan laguna aquamarine.

Pulau El Nido sangat cocok untuk siapa saja mulai dari backpacker hingga pelancong turis yang mencintai kemewahan. Kamu akan mendapatkan fasilitas penginapan dan rumah makan dengan kualitas terbaik yang dapat kamu sesuaikan dengan dirimu sendiri saat berkunjung ke pulau ini.

5. Pulau Balesin

pulau balesin
positivelyfilipino.com

Pulau Balesin merupakan pulau pribadi yang memiliki luas sekitar 500 hektar. Apabila kamu berangkat dari Metro Manila, kamu hanya butuh menghabiskan perjalanan udara dengan waktu sekitar 25 menit lamanya.

Pulau Balesin memiliki lingkungan mewah, kamu bisa memilih berkunjung ke desa Balesin, Phuket, Mykonos, ST. Tropez, Costa del Sol atau Toscana. Di tempat-tempat itu kamu akan disuguhkan arsitektur dan kelezatan dari tata boga gastronomi.

6. Pulau Coron

pulau coron
wonderlandtravelblog.com

Coron menjadi pulau terindah di Filipina yang terletak di utara wilayah Palawan. Posisi pulau Coron cukup dekat dengan El Nido, hanya berjarak sekitar empat jam dengan perjalanan feri. Pemandangan indah dari batu kapur besar serta laguna warna-warni yang cantik akan memberimu liburan berkesan.

Selain itu di pulau Coron kamu juga dapat mencoba snorkeling atau scuba diving dengan pemandangan laut yang luar biasa. Pulau Coron dipenuhi penduduk yang sangat ramah dengan para wisatawan, sehingga akan membuatmu semakin merasa nyaman dan betah ketika berlibur di sini. Pemandangan indah dari pasir putih yang cantik beserta terumbu karangnya menjadi pulau yang wajib kamu kunjungi!

7. Pulau Pamalican

pulau pamalican
remotelands.com

Pulau yang satu ini dikenal sebagai pulau pribadi termewah yang ada di Filipina, letaknya ada di kepulauan Cuyo di Palawan Utara. Pulau ini akan memberi pengalaman tak terlupakan untuk siapa saja yang datang berkunjung.

Saat ke sana bermalamlah di Casitas, tinggal di atas kanopi hutan yang rimbun akan membuatmu merasakan suasana alami dari alam. Selain itu, pulau Pamalican juga dikenal dengan terumbu karang dan hutan lebatnya yang dapat kamu susuri sambil berpetualang.

Jika kamu ingin bersantai dengan cara lain, kamu bisa mencoba menghabiskan waktu dengan tur memancing di pantai lepas, jika beruntung kamu akan mendapatkan ikan segar seperti tuna, todak atau marlin.

Selain itu untukmu yang menyukai aktivitas fisik, kamu bisa berkeliling di pagi atau sore hari di pulau terindah Filipina ini. Kamu bisa melihat berbagai macam burung yang seringkali terlihat beterbangan di sekitar pulau, seperti kuntul, elang laut, kepodang, dan masih banyak lagi.

Malam harinya, nikmatilah langit dengan hamparan bintang yang membentang di atas pulau Pamalican, kamu bisa bersiap dengan teleskopmu. Selain itu jika kamu beruntung, kamu bisa menemukan penyu betina yang datang dari laut ke pantai untuk meletakkan telor-telornya. Biasanya pemandang tersebut dapat kamu temukan sekitar bulan Maret hingga Oktober.

8. Pulau Puerto Princesa

pulau puerto princesa
asiatours.com

Pulau Puerto Princesa dikenal sebagai city of living God. Pulau yang menawarkan pengalaman luar biasa dengan landmark bersejarah ini akan membuatmu terkesan. Selain itu pemandangan cantik dari pantai putih dengan pasir putihnya menjadi tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi.

Jika kamu ada di pulau Puerto Princesa kamu tidak boleh melewatkan kesempatan untuk menemukan sungai yang terletak di bawah tanah. Kamu akan diajak menyusuri jalan sebanyak 8 kilometer yang sangat menakjubkan.

Dari 8 pulau terindah di Filipina tersebut, pulau mana yang ingin kamu masukkan ke dalam daftar rencana liburanmu? Jangan lupa untuk mencoba minuman khas Filipina saat ke sana!



Leave a Reply