10 Wisata Alam di Slovenia Keindahannya Bikin Hati Bahagia


prita  December 26, 2021  0 Comment

Slovenia merupakan sebuah Negara yang berada di kawasan Eropa Tengah yang dianugerahi dengan keindahan alam yang menawan. Slovenia seolah menawarkan banyak tempat wisata alam dengan keindahan alam yang luar biasa dengan ragam kegiatan yang bisa dilakukan. Tak heran jika Slovenia menjadi salah satu negara yang cukup banyak dikunjungi wisatawan. Negara ini seolah menjadi Negara yang cocok untuk melakukan aktivitas luar ruangan dan kegiatan wisata alam lainnya. Nah, jika kamu tertarik untuk berkunjung ke Slovenia, jangan lewatkan untuk berkunjung keWisata alam di Slovenia

1. Danau Bled

Danau Bled
girlgoneabroad.com

Wisata alam di Slovenia yang pertama adalah Danau Bled. Danau Bled terkenal sebagai destinasi wisata alam yang cukup populer di Slovenia dan kerap menjadi buruan wisatawan.

Selain menawarkan keindahan alamnya, danau ini juga memiliki cerita legenda yang cukup terkenal. Menariknya, di tengah Danau Bled ini ada sebuah pulau yang menjadi satu-satuya pulau di Slovenia, yaitu Pulau Bled. Untuk menuju ke pulau ini wisatawan bisa menggunakan pletna, yaitu sebuah perahu tradisional khas Slovenia yang didayung oleh pendayung atau yang dikenal dengan nama pletnars dengan posisi berdiri.

paket wisata murah

Phnom Penh Terbuat Dari Kenangan Makprang Dan Pulang

Mengenal Suku Karen Di Desa Wisata Baan Tong Luang Chiang Mai

2. Danau Bohinj

Bohinj
finestayslovenia.com

Selain Danau Bled, Danau Bohinj juga menjadi salah satu wisata alam di Slovenia yang wajib untuk kamu kunjungi. Danau Bohinj ini mendapat julukan sebagai Danau di Ujung Dunia karena berada di Desa Ukanc, yang berarti Ujung Dunia.

Danau indah ini bisa ditempuh sekitar 3 jam perjalanan dari ibukota. Akses jalan dan medannya pun cukup curam sehingga perjalanannya terasa sangat lama dan seolah lokasinya berada di ujung dunia. Kamu tak perlu khawatir karena indahnya pemandangan danau ini akan langsung menghilangkan rasa lelahmu.

3. Danau Jasna

wisata slovenia
finestayslovenia.com

Wisata alam di Slovenia selanjutnya juga masih berupa danau, yaitu Danau Jasna. Danau Jasna ini bisa kamu jadikan sebagai tempat peristirahatan dalam menuju lintasan tertinggi di Slovenia.

Danau ini memiliki pemandangan yang indah berupa hijaunya pepohonan yang ada di sekitarnya dan wisatawan yang datang bisa berenang untuk menikmati airnya yang segar. Jika kamu tidak ingin berenang, kamu juga bisa bersantai di dekat Patung Zlatorog, yaitu sebuah makhluk mistis bertanduk emas yang berasal dari Pegunungan Alpen Julian.

4. Gua Postojna

postojna
finestayslovenia.com

Gua Postojna juga menjadi salah satu wisata alam di Slovenia yang wajib masuk dalam itinerary kamu. Gua ini merupakan gua stalaktit dan stalakmit sepanjang 5,3 kilometer dan menjadi salah satu gua terbesar di dunia.

Gua Postojna ini pertama kali ditemukan secara tidak sengaja di tahun 1818 yang kemudian dibuka untuk umum di tahun 1819. Sejak gua ini dijadikan sebagai tempat wisata, kemudian banyak dibangun penginapan dan restoran. Pengunjung bisa menikmati indahnya gua ini dengan cara jalan kaki atau pun menggunakan kereta wisata yang telah disediakan. Kamu bisa duduk diatas kereta dan menikmati keindahan gua yang ditempuh dalam waktu 1,5 jam perjalanan.

5. Vintgar Gorge

vintgar gorge
travelslovenia.org

Wisata alam di Slovenia yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Vintgar Gorge atau yang biasa dikenal Soteska Vintgar. Vintgar Gorge merupakan sebuah ngarai yang dipahat oleh Sungai Radova yang merupakan bagian dari Taman Nasional Triglav.

Ngarai ini dilengkapi dengan aliran air sungai sepanjang 1600 meter dan air terjun setinggi 13 meter. Pesona alam di ngarai ini tentunya tak perlu diragukan lagi, namun pengunjung harus tetap berhati-hati karena dinding ngarai ini sangat tinggi dan terjal. Untuk menjelajahi indahnya ngarai ini kamu bisa berjalan kaki di jalan setapak kayu yang dibangun di sepanjang sungai. Jalan setapak ini kemudian akan berakhir di Air Terjun Sum, sebuah air terjun tertinggi di Slovenia.

6. Taman Nasional Triglav

wisata alam di slovenia
insightguides.com

Taman Nasional Triglav pastinya juga masuk dalam daftar wisata alam di Slovenia yang sayang sekali untuk dilewatkan. Taman Nasional Triglav ini menjadi satu-satunya taman nasional di Slovenia yang lokasinya berada di area Pegunungan Julian Alps.

Nama taman nasional ini diambil dari nama Mount Triglav yang merupakan puncak tertinggi di Slovenia dengan ketinggian 2.864 meter diatas permukaan laut. Taman Nasional Triglav ini pertama kali diresmikan pada tahun 1924 dan menjadi bagian dari Alpine Conservation Park. Banyak destinasi wisata alam yang ditemukan disini, mulai dari Mount Mangart, Mount Jalovec, Air Terjun Savica, Danau Bohinj dan masih banyak lagi lainnya.

7. Lembah Logar

Lembah Logar
moonhoneytravel.com

Wisata alam di Slovenia yang wajib untuk kamu kunjungi berikutnya adalah Logar Valley atau Lembah Valley. Lembah ini berada dekat dengan perbatasan dengan Austria yang dikenal juga dengan sebutan Logarska Dolina.

Lembah Logar ini menawarkan keindahan alam yang benar-benar menyejukkan mata dan suasana yang tenang dan damai. Pegunungan dan pertanian tradisional tentu menjadi pemandangan yang sangat menyejukkan mata di kawasan Lembah Logar ini.

8. Vršič Pass

Vršič Pass
lonelyplanet.com

Wisata alam di Slovenia yang satu ini juga tak boleh dilewatkan begitu saja. Kawasan pegunungan ini cukup terkenal di Slovenia karena tak hanya memiliki pemandangan indah, tapi juga kawasan bersejarah.

Vršič Pass memiliki jalan untuk rute perdagangan di abad ke-19. Disini terdapat banyak kegiatan wisata, salah satunya adalah mendaki. Kawasan ini memang menjadi titik pendakian ke beberapa puncak gunung yang ada di sekitarnya. Pemandangan yang ditawarkan juga benar-benar memanjakan mata.

9. Skocjan Caves Regional Park

Skocjan Caves Regional Park
naravniparkislovenije.si

Skocjan Caves Regional Park juga menjadi salah satu wisata alam di Slovenia yang wajib untuk dikunjungi. Regional Park ini berada di Skocjan Karst yang kawasannya dilindungi.

Kawasan seluas 4,25 kilometer persegi ini mencakup Gua Skocjan, Dolphin dan Reka George. Kawasan ini memang Nampak sebagai dataran datar, namun kondisi permukaan yang sebenernya sangat dinamis. Tak hanya menawarkan keindahan alamnya, kawasan ini juga memiliki flora dan fauna yang beragam. Kamu bahkan bisa melihat spesies burung langka, kelelawar dan banyak lagi lainnya.

10. Gunung Vogel

Wisata alam di Slovenia
finestayslovenia.com

Wisata alam di Slovenia yang terakhir adalah Gunung Vogel. Benua Eropa memang menjadi destinasi favorit untuk bermain ski, salah satunya adalah Gunung Vogel ini.

Gunung Vogel ini menawarkan area terbaik untuk olahraga ski bagi wisatawan, khususnya bagi pecinta ski atau kamu yang ingin bermain ski. Gunung setinggi 122 meter diatas permukaan laut ini merupakan bagian dari Pegunungan Alpen Julan dan Taman Nasional Park Triglav. Tak perlu khawatir akan kelelahan mendaki karena disini sudah disediakan cable car dari Danau Bohinj untuk menuju ke ketinggian 1.537 meter diatas permukaan laut.

Demikianlah 10 wisata alam di Slovenia yang wajib untuk kamu kunjungi saat merencakan liburan kesana. Bagaimana? Indah sekali kan? Yuk agendakan perjelanan kamu ke Slovenia.



Leave a Reply