10 Tempat Wisata Menarik di Edinburgh Skotlandia


prita  December 5, 2021  0 Comment

Edinburgh dikenal sebagai ibukota Skotlandia yang memiliki banyak sekali tempat wisata indah. Kota ini memang memiliki deretan bangunan yang menakjubkan dengan gaya bangunan ala abad pertengahan. Edinburgh menjadi kota yang wajib dikunjungi saat kamu berkunjung ke Britania Raya, khususnya Skotlandia. Jika kamu akan berlibur kesana, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Tempat wisata di Edinburgh Skotlandia, Berikut Obyek wisata di Edinburgh Skotlandia

1. Kastil Edinburgh

Kastil Edinburgh
medium.com

Kastil Edinburgh menjadi tempat wisata di Edinburg Skotlandia pertama yang wajib kamu kunjungi. Kastil ini menjadi ikon dan bangunan paling penting tak hanya di Edinburg, namun juga di Skotlandia.

Kastil ini berdiri di atas Bukit Castle Rock yang tingginya mencapai 130 meter diatas permukaan laut. Kastil Edinburg dibangun pada abad ke-12 oleh King David I yang saat itu menjadi putra termuda dari Raja Skotlandia. Kastil ini dibuat dari bebatuan gunung berapi dan sampai saat ini masih tampak kokoh. Kamu bisa berkeliling istana ini bersama pemandu yang siap mengantar kamu untuk menyusuri istana ini.

paket wisata murah dan terpercaya

Menikmati Pemandangan Dari Sky Bridge Fenomenal Pulau Langkawi

India Gate, Landmark Kota New Delhi Yang Penuh Sejarah

2. Calton Hill

Calton Hill
amazon.co.uk

Tempat wisata di Edinburgh Skotlandia yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Calton Hill. Bukit ini menjadi sebuah bukit yang sering dijadikan untuk lokasi foto ataupun lokasi untuk syuting film. Hal ini karena bukit ini memiliki pemandangan yang indah dengan adanya banyak monument di sekitarnya.

Keindaahn Calton Hill memang tak perlu diragukan lagi, tak heran jika bukit ini selalu ramai dikunjungi saat pesta kembang api yang diadakan di Kastil Edinburgh. Untuk menuju ke atas bukit ini pun aksesnya tidak sulit, kamu hanya butuh waktu sekitar 5 menit saja untuk bisa tiba di atas puncaknya.

3. Istana Holyrood

Istana Holyrood
twotravelingtexans.com

Istana Holyrood juga menjadi salah satu tempat wisata di Edinburgh Skotlandia yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Istana ini merupakan kediaman Raja dan Ratu sejak abad ke-16, namun saat ini istana ini berfungsi sebagai tempat acara seremonial kerajaan saja.

Istana yang berlokasi di seberang Kastil Edinburg ini didirikan pada pemerintahan King David I pada abad ke-12. Disini kamu bisa menikmati bergam karya seni yang dipajang di sudut istana, seperti 28 mahakarya dari bagian Royal Collection, Antara lain karya Gerrit Dou, Jan Steen, Gabriel Metsu hingga Johannes Vermeer. Tak hanya itu, kamu pun juga bisa melihat taman istana seperti yang ada di film-film.

4. Royal Mile

Royal Mile
getyourguide.com

Tempat wisata di Edinburgh Skotlandia berikut ini juga tak kalah dikunjungi oleh wisatawan. Royal Mile merupakan jalanan paling ramai dan paling banyak dikunjungi oleh wisatawan di Edinburgh.

Royal Mile adalah jalanan yang menghubungkan dua bangunan penting di Edinburgh, yaitu Kastil Edinburgh di Castle Rock dan Istana Holyrood di Old Town. Royal Mile ini dibagi menjadi beberapa jalan raya, yaitu Lawnmarket, Canogate, High Street, Castlehill hingga Holyrood. Di jalanan ini kamu bisa mengagumi kemegahan arsitektur bangunan yang memanjakan mata.

5. Monument Scott

Monument Scott
edinburghcitypass.com

Monumen Scott ini juga bisa menjadi salah satu tempat wisata di Edinburgh Skotlandia yang tak boleh kamu lewatkan. Monumen yang dibangun untuk mengenang Sir Walter Scott ini memang memiliki bentuk bangunan yang indah.

Kamu bisa berkunjung ke bagian atasnya dimana dari sana bisa menikmati indahnya Edinburgh dengan segala aktivitasnya. Tak jauh dari monument ini terdapat museum kecil dimana kamu bisa mengetahui sejarah dari pendirian monumen tersebut dan mengenal lebih dekat Sir Walter Scott, yang merupakan seorang penulis kelahiran Edinburgh. Kamu pun bisa melihat patung-patung dari 64 karakter yang ada dalam buku ciptaan Sir Water Scott. Selain karakter dari novelnya, kamu juga bisa melihat patung dari Sir Walter Scott karya Sir Jon Steell.

6. Writers Museum

Writers Museum
edinburghguide.com

Tempat wisata di Edinburgh Skotlandia yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Writers Museum. Museum ini menyimpan bergam benda yang pernah digunakan oleh penulis-penulis terkenal Skotlandia, seperti Sir Walter Scott, Robert Burn dan Robert Louis Stevenson.

Museum yang menempati rumah tua di kawasan Lawnmarket ini menyimpan beberapa koleksi benda pribadi, portrait dan hasil karya para penulis besar Skotlandia. Disini kamu bisa melihat mesin print yang digunakan oleh Sir Walter Scott untuk menerbitkan novel Waverley. Kamu juga bisa melihat kail pancing dan cerutu favorit milik Robert Louis Stevenson.

7. Museum of Childhood

Museum of Childhood
planetradio.co.uk

Museum of Childhood juga menjadi salah satu tempat wisata di Edinburgh yang layak untuk dikunjungi. Museum yang didirikan pada tahun 1995 ini menempati sebuah ruko 3 lantai dan menyimpan lebih dari 60.000 mainan yang masing-masing mainan mengikuti revolusi.

Museum of Childhood ini didirikan oleh Patrick Murray dan sangat menarik untuk dikunjungi untuk segala usia. Di museum ini kamu akan menemukan sepeda dari masa lalu sampai saat ini, lalu juga ada boneka puppet yang sangat populer dari dulu sampai sekarang, yaitu Barbie dan Ken.

Museum ini juga menyimpan banyak game dari generasi ke generasi. Saat berkunjung kesini, kamu akan melihat rumah boneka yang terkenal bernama The Standbirg Eorl. Tak hanya bisa menyenangkan anak kecil, disini kamu juga bisa bernostalgia akan masa kecil kamu.

8. Princess Street

Princess Street
bbc.com

Tempat wisata di Edinburgh Skotlandia yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang suka berbelanja. Princess Street merupakan sebuah jalanan sibuk yang menjadi pusat kaum urban Edinburgh.

Jalanan ini biasa menjadi lokasi perayaan Tahun Baru. Tak hanya itu, disini kamu bisa menemukan berbagai macam lokasi belanja yang menyenangkan karena terdapat banyak store kenamaan, seperti Marks & Spencer, Topshop, Topman, BHS, Boots hingga House of Fraser.

Selain sebagai kawasan untuk berbelanja, Princess Street juga kerap menjadi pilihan kawasan untuk mencari hotel atau penginapan saat berlibur di Edinburgh.

9. National Museum of Scotland

National Museum of Scotland
linkedin.com

National Museum of Scotland juga menjadi salah satu tempat wisata di Edinburgh Skotlandia yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Museum ini menyimpan ragam koleksi yang cukup lengkap dan berhubungan dengan sejarah Skotlandia.

Sejumlah koleksi yang menarik yang ada dalam museum ini Antara lain barang antic dan budaya Skotlandia, koleksi sejarah alam dan barang-barang saind serta teknologi. Museum ini dibuat senyaman mungkin dan disesuaikan dengan selera anak muda sehingga menjadi tempat wisata yang sangat cocok dikunjungi oleh anak muda.

10. St Giles’ Cathedral

St Giles’ Cathedral
fineartamerica.com

Tempat wisata di Edinburgh yang terakhir adalah St Giles’s Cathedral. Tempat ini merupakan sebuah gereja dengan bangunan bergaya gotik dengan atap runcing yang menimbulkan kesan vintage.

St Giles’ Cathedral ini memang sudah tidak berfungsi sebagai gereja lagi, namun banyak wisatawan yang datang berkunjung kesini untuk mengagumi keindahan bangunannya. Katdral ini memiliki bangunan yang unik karena terdapat 4 pilar sokelat yang menopang gereja ini dan diperuntukkan bagi Santo Giles, yaitu seorang santo yang terkenal di Edinburgh yang hidup pada abad pertengahan.



Leave a Reply