GoTravelly > Horror > 7 Gua Menyeramkan di Dunia, Kisah di Baliknya Bikin Merinding!

7 Gua Menyeramkan di Dunia, Kisah di Baliknya Bikin Merinding!


Jehan  December 11, 2022  0 Comment

Gua Menyeramkan di Dunia – Kamu pasti tidak ingin melewatkan kisah yang membuatmu tegang dan bergidik ini! Di sisi yang tersebar pada belahan dunia ini terdapat banyak ruang yang masih menyimpan beragam misteri, apa kamu mempercayainya?

Salah satunya dapat kita temui dari bangunan yang membentuk labirin acak tak beraturan dan berusia ratusan tahun lamanya yang kita sebut sebagai Gua. Apakah kamu tahu kisah dibalik berdirinya gua-gua tersebut? Yuk, simak 7 gua menyeramkan di dunia yang akan membuat bulu kudukmu merinding!

Gua Menyeramkan di Dunia:

1. Gua Hellfire

gua hellfire
westwycombevillage.co.uk

Gua Hellfire menjadi salah satu gua menyeramkan di dunia yang berada di church lane, west Wycombe, Inggris. Gua ini memiliki dinding jaringan kapur dan batu yang membentang kurang lebih seperempat mil di dalam bawah tanah.

Hellfire pertama kali digali oleh seorang pria bernama Francis Dashwood di pertengahan tahun 1700-an. Ia adalah salah satu seorang pendiri sebuah perkumpulan rahasia yang selalu mengadakan pertemuan di gua-gua.

Kelompok Hellfire sangat lekat dengan ritual-ritual yang menyeramkan, mereka seringkali mengadakan pesta dan pemujaan setan. Di tahun 1766 kelompok Hellfire akhirnya dibubarkan. Setelahnya pada tahun 1951 gua Hellfire mulai menjadi objek wisata yang dapat dikunjungi oleh masyarakat umum.

Banyak pengunjung memberi kesaksian saat di dalam gua Hellfire mereka mendengar suara gema yang aneh. Selain itu ada juga pengunjung yang bersaksi melihat penampakan menyeramkan yang secara misterius muncul dan menghilang dalam sekejap.

Sampai saat ini gua Hellfire dapat dikunjungi oleh wisatawan manapun, namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu di halaman website Hellfire.

2. Gua Bell Witch

gua bell witch
nashvillescene.com

Bell Witch menjadi salah satu tempat yang diyakini sebagai gua menyeramkan di Dunia dan berlokasi di Amerika. Dalam legendanya gua ini berkaitan dengan kisah keluarga John Bell pada tahun 1804 yang pindah ke Bell Witch.

Baca juga :  Wisata Horor! 7 Hal Seram di Lokasi Syuting Film Pengabdi Setan

Awal mulanya kehidupan keluarga John Bell berjalan dengan baik, hingga pada tahun 1817 segalanya mulai berubah. Banyak teror datang pada keluarga Bell, mulai dari suara-suara aneh seperti ketukan pintu, kaki berlari atau suara tembok yang dicakar-cakar, dan suara sesuatu yang sedang diseret.

Semakin waktu, teror yang datang pada keluarga Bell semakin meningkat. Putri bungsunya mengalami cidera karena perbuatan dari mahluk tak kasat mata. Sampai akhirnya Bell pun meninggal dengan tiba-tiba dan dipercaya disebabkan oleh adanya guna-guna.

Masyarakat meyakini kejadian tersebut karena adanya roh seorang penyihir yang memiliki dendam dengan John Bell. Hingga saat ini Bell Witch masih dipercaya sebagai salah satu menyeramkan di dunia yang penuh dengan kutukan. Bahkan masyarakat sekitar atau pengunjung yang datang ke gua Bell Witch mengatakan bahwa mereka melihat dan merasakan adanya aktivitas paranormal.

3. Gua Sibyl

gua sibyl
heritagedaily.com

Gua yang terletak di pemukiman Yunani kuno Cumae ini dikenal sebagai salah satu gerbang menuju neraka. Predikat yang cukup menyeramkan, bukan? Gua Sibyl bahkan dipercaya sebagai tempat yang bahkan seekor burung pun tidak ingin terbang mengepakkan sayapnya di atas gua tersebut.

Gerbang ini disebut memiliki seratus pintu masuk yang dapat mengeluarkan suara-suara sebanyak itu juga. Memiliki tinggi 5 meter dan Panjang 131 meter dengan beberapa galeri dan tangki air di dalamnya.

Masyarakat mempercayai bahwa Gua Sibyl adalah pintu gerbang yang akan membawa siapa saja menuju ke dunia bawah mistis. Bahkan legenda yang ada mengatakan siapa saja yang masuk ke gua saat itu, akan berujung pada kematian. Saat ini Gua Sibyl masuk menjadi bagian situs arkeologi Cumae.

4. Gua Moaning

gua moaning
axonjaxon.com

Gua Moaning yang terletak di California ini dipercaya sebagai rumah dari para mahluk tak kasat mata. Bahkan beberapa orang percaya bahwa penghuni gua ini adalah orang-orang yang telah meninggal di dalam gua.

Baca juga :  10 Tempat Paling Angker di Bali dan Sejarahnya Bikin Merinding

Selain itu, Moaning juga menjadi salah satu gua menyeramkan di dunia karena dari dalam gua ini terdengar suara mengerang. Tidak hanya itu saja, suara aneh seperti ketukan palu juga terdengar dari dalam gua. Banyak yang mempercayai bahwa suara-suara aneh yang terdengar dari dalam gua adalah kesaksian dari roh-roh yang menghantui gua.

Sebagian kepercayaan lainnya, ada yang meyakini bahwa yang menghantui Gua Moaning bukan hantu-hantu melainkan arwah dari para penambang emas yang jatuh ke dalam gua saat bertugas. Berbagai macam spekulasi diberikan oleh orang-orang, menurutmu Gua Moaning dihuni oleh siapa?

Baca juga:

Danau Paling Misterius di Dunia

Sungai Misterius Bawah Laut

5. Gua Mammoth

gua mammoth
visittheusa.com

Gua yang satu ini disebut sebagai gua menyeramkan dan berhantu terbesar di Amerika Serikat. Hanya sebagian gua yang sudah dieksplorasi tercatat berukuran 400 mil, sedangkan masih banyak sudut gua yang belum terjamah.

Di dalam Gua Mammoth terdapat bukti-bukti arkeolog yang menunjukkan bahwa orang-orang telah menambang gua tersebut di masa prasejarah sejak 4000 tahun lalu. Sebelum akhirnya gua tersebut dijadikan sebagai tempat untuk mengubur orang-orang yang telah meninggal.

Sejarah mengatakan bahwa gua ini dulunya telah menjadi tempat para budak tinggal dan bekerja hingga mati di dalamnya. Dari kisah itu lah orang-orang banyak yang bersaksi bahwa banyak penampakan para budak di Gua Mammoth yang sering menghantui siapa saja yang datang berkunjung.

6. Gua Chislehurst

gua chislehurst
chislehurst-caves.co.uk

Gua menyeramkan di dunia ini adalah hasil tambang buatan tangan manusia yang ada di Inggris. Gua Chislehurst dianggap sebagai rumah penuh misteri tempat para roh-roh berkumpul.

Lorong sepanjang 22 mil ini dikatakan sebuah karya pada masa Druid, Romawi serta Saxon. Jika kamu berkunjung ke sini, para pemandu akan menekankan bahwa altar Druid meninggalkan jejak dalam gua dan menyisakan kisah pengorbanan ritual serta pembunuhan berdarah dingin yang terjadi di masa lampau.

Baca juga :  10 Tempat Angker di Kediri Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Selain itu hal yang membuat Gua Chislehurst ini semakin menyeramkan adalah terdengarnya suara jeritan, suara bergumam, suara langkah kaki hingga suara tawa anak-anak kecil terdengar dari labirin gua.

Tidak hanya itu saja, catatan sejarah mencatat saat Perang Dunia II terjadi, lebih dari 5000 warga London masuk dan berlindung di dalam gua. Hal tersebut membuat masyarakat sekitar sampai saat ini memilih untuk mempercayai nyawa-nyawa orang yang hilang saat itu masih menetap di dalam gua dan menghantui.

7. Gua Wabasha

gua wabasha
flickr.com

Gua jalan Wabasha adalah salah satu lokasi yang lebih tampak seperti sebuah bangunan dari pada sebuah gua. Tempatnya yang kecil terlihat cukup unik dari luar. Namun sebenarnya cerita yang ada dibalik terbangunnya gua ini adalah sebuah penyamaran para gangster.

Tempat yang dijadikan sebagai lokasi persembunyian ini menyimpan kisah menakutkan yang cukup menegangkan. Di awal tahun1930-an telah terjadi penembakan pada tiga gangster hingga meregang nyawa.

Sejak saat itu, hal aneh mulai sering terjadi di lingkungan sekitar Gua Wabasha. Gua yang letaknya cukup dekat dengan pemukiman serta tempat padat penduduk ini sampai saat ini masih menghantui siapa saja.

Banyak orang yang mengaku sering melihat banyak penampakan saat berada di sekitar Gua Wabasha. Penampakan yang mereka lihat menyerupai sosok-sosok manusia yang bahkan tampak berkegiatan seperti orang-orang pada umumnya. Hanya saja mereka menampakkan ekspresi datar yang mengerikan.

Dari 7 gua mengerikan di dunia tersebut, mana menurutmu yang paling menakutkan?



Leave a Reply