10 Makanan Terlezat di Dunia, Bikin Nagih!


Jehan  January 9, 2023  0 Comment

Makanan Terlezat di Dunia – Siapa yang tidak tertarik untuk menghabiskan waktu dengan makanan terenak dan terlezat dari berbagai penjuru dunia ini? Tasteatlas sebagai salah satu forum online yang berfokus pada dunia makanan dan minuman telah membuat ruang penilaian yang dapat diakses oleh siapa saja.

Salah satunya adalah penilaian untuk sajian makanan terlezat di dunia. Yuk, intip dan cari tahu tentang apa saja sih makanan enak yang bisa menjadi rekomendasi pilihan untuk membuat perutmu kenyang di akhir pekan esok bareng GoTravelly di bawah ini!

Makanan Terlezat di Dunia:

1. Pizza

pizza makanan terenak di dunia
unsplash.com

Pizza adalah salah satu hidangan khas yang berasal dari Italia. Makanan ini menjadi salah satu menu popular dan banyak orang yang menilai bahwa Pizza adalah makanan terenak di dunia. Pizza sendiri memiliki beberapa pendeskripsian berbeda-beda loh.

Saat mengartikan Pizza sebagai roti berukuran pipih yang dimasak dalam oven itu adalah Pizza yang berasal dari Timur Tengah kuno. Sedangkan Pizza dengan topping berasal dari zaman Romawi dan Yunani kuno.

Terlepas dari jenis Pizza di atas, saat ini kita lebih mengenal makanan ini dengan tambahan saus tomat, keju dan beragam topping lainnya. Awalnya makanan berbahan dasar roti ini adalah hidangan dengan harga murah pada abad ke 18. Namun saat ini, Pizza menjadi makanan yang cukup popular. Pizza apa yang kamu suka?

2. Sushi

sushi makanan terlezat di dunia
unsplash.com

Siapa yang tidak mengenal  makanan yang satu ini? Mungkin tidak semua orang menyukai makanan yang berasal dari Jepang ini. Tapi sebagian besar orang yang menyukainya tentu sepakat bahwa Sushi adalah salah satu makanan terenak di dunia.

Makanan yang menjadi perwakilan kuliner mendunia Jepang ini terbuat dari nasi yang diberi isian dan digulung dalam lembaran rumput laut kering. Jenis Sushi sendiri sangat beragam, meskipun makanan ini terlihat dalam porsi kecil namun makan Sushi cukup mengenyangkan.

Baca juga :  Agustusan Meriah dan Merakyat di Semanggi Fest 2023

Ada salah satu jenis Sushi terkenal dari pada lainnya, yaitu chirashizushi. Makanan itu disajikan dengan rupa semangkuk nasi dan bahan mentah pilihan yang beragam. Sushi dapat dimakan dengan sumpit atau langsung menggunakan jari. Biasanya makanan enak ini disajikan di atas piring atau dalam kotak bento dengan kompartemen saus yang beragam. Apa kamu menyukainya?

3. Burger

burger makanan terlezat di dunia
unsplash.com

Makanan terenak di dunia dan sangat popular lainnya adalah Burger. Siapa yang tak tahu dan mengenal salah satu varian makanan siap saji berasal dari Amerika ini? Burger adalah hidangan lezat yang sangat mengenyangkan loh.

Burger menyajikan lapisan roti berisi daging sapi panggang dengan tambahan irisan bawang, selada, saus tomat dan mustard. Di masa sekarang, Burger adalah salah satu makanan yang telah mengalami banyak modifikasi isian. Tak hanya itu saja, toping serta saus beraneka ragam yang mengisi roti ini juga menjadi salah satu yang seringkali dikreasikan. Tenang saja, varian yang ada pada Burger tetap membuat makanan ini terasa lezat!

4. Tacos

tacos makanan terenak di dunia
unsplash.com

Tacos adalah sajian makanan yang berasal dari Meksiko. Makanan ini pada dasarnya merujuk pada apa saja yang disajikan dengan tortilla lunak. Sehingga variasi dari Tacos sendiri tidak terbatas, apa saja bisa menjadi isian dari makanan yang satu ini.

Tacos ada yang disajikan dengan daging iris tipis yang dipanggang dan diberi salsa, bawang, guacamole, serta irisan jeruk nipis yang menghasilkan rasa segar. Selain itu, ada juga rasa mild yang memakai toping ikan goreng dengan kol dan saus mayones.

Tacos biasa menjadi makanan praktis yang dinikmati di pagi dan sore hari. Ukuran dari makanan ini sangat bervariasi, ada yang membuatnya dengan ukuran kecil, sedang hingga ekstra besar. Tak hanya itu saja, makanan khas dari Meksiko ini juga menjadi salah satu hidangan yang dapat dengan mudah ditemui di setiap sudut Meksiko.

Baca juga :  10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Namun kamu tak perlu jauh-jauh ke Meksiko untuk mencoba menu ini karena di Indonesia sendiri pun Tacos sudah sering dikeluarkan sebagai menu andalan beberapa restoran. Apa kamu sudah pernah mencobanya?

5. Ramen

ramen makanan terlezat di dunia
unsplash.com

Lagi-lagi makanan terenak di dunia berasal dari Jepang! Ramen adalah sajian mie berkuah yang telah ada sejak tahun 1910. Dalam sejarahnya, makanan ini berawal dari seorang juru masak Cina yang menggabungkan mie dengan kaldu asin.

Mie berwarna kuning cerah yang memiliki elastisitas kenyal ini diolah dengan berbagai macam jenis kuah kaldu. Cara memasak ramen ini tentu membutuhkan kepekaan waktu agar tekstur dari mie matang dengan pas dan tidak membuatnya terlalu matang adalah cara yang benar.

Dua jenis ramen terkenal yang mendunia adalah ramen dari Kyushu yang dibuat dengan kaldu tulang babi rebus. Selanjutnya adalah ramen dari Hokkaido yang disajikan dengan bumbu tradisional yang bernama miso merah.

6. Tofu

tofu makanan enak di dunia
unsplash.com

Tofu adalah salah satu produk vegan yang sangat enak! Teksturnya lembut terbuat dari susu kedelai yang dipadatkan. Tofu menjadi salah satu makanan yang berasal dari Cina. Terlebih, Tofu banyak dikenal di negara Asia, dan seringkali menjadi salah satu bahan makan pokok orang-orang Asia. Makanan ini melewati proses koagulasi yang membuatnya berbentuk padat.

Selain itu, Tofu juga menjadi salah satu makanan terenak di dunia yang seringkali diolah lanjut untuk menjadi menu makanan lain. Namun banyak juga orang yang menikmati Tofu dengan cara langsung memakannya dalam bentuk asli.

7. Croissant

makanan terlezat di dunia croissant
unsplash.com

Kue popular yang bernama Crosissant ini berasal dari Prancis. Kue-kue ini memiliki warna matang kuning keemasan dan berbentuk seperti bulan sabit. Croissant terbuat dari adonan ragi dan mentega.

Roti Croissant menjadi salah satu makanan terenak di dunia. Saat mencobanya, adonan dari roti ini memiliki tekstur yang sedikit elastis saat ditarik. Dulunya roti ini tidak memiliki isi di dalamnya.

Baca juga :  10 Tradisi Unik Menyambut Hari Kemerdekaan di Indonesia

Namun saat ini, Croissant menjadi salah satu sajian yang dikreasikan dengan isian di dalamnya, seperti selai, cokelat, kismis atau krim keju. Di antara rasa yang beragam dari Croissant, rasa mana yang kamu suka?

8. Yakiniku

makanan terenak di dunia yakiniku
unsplash.com

Yakiniku adalah makanan yang dipotong dengan ukuran kecil segigitan yang dimasak dengan cara di panggang. Penamaan makanan ini merujuk pada proses memasak tersebut. Yakiniku adalah hidangan khas Jepang yang terinspirasi dari hidangan terkenal Korea yang bernama galbi dan bulgogi.

Tidak hanya daging saja yang disajikan untuk dipanggang, melainkan Yakiniku juga menyuguhkan beberapa potongan sayur tambahan. Setelah dipanggang, makanan ini biasa dinikmati dengan beragam jenis saus khas.

9. Spaghetti

spaghetti makanan enak di dunia
unsplash.com

Spaghetti menjadi salah satu makanan terenak di dunia sekaligus makanan terlezat! Hidangan khas Italia ini adalah sebuah makanan yang berasa dari salah satu jenis pasta. Nama Spaghetti yang memiliki arti sebagai seutas tali kecil ini menjadi makanan yang cukup popular di mancanegara.

Saat ini Spaghetti telah menjadi hidangan modern yang disajikan dengan berbagai macam saus yang membuatnya lezat. Tidak hanya itu, Spaghetti juga harus dimasak dengan al dente agar terasa nikmat saat dimakan.

Baca Juga:

Ternyata, Ada Pulau Terlarang di Dunia

Tak hanya Aneh, Bagaimana Rasa Makanan Nyeleneh di Dunia ini?

10. Jiaozi

jiaozi pangsit cina
unsplash.com

Hidangan pangsit yang berasal dari Cina ini menjadi salah satu makanan terenak di dunia yang punya rasa super lezat. Pangsit Jiaozi ini merupakan adonan tipis yang diisi dengan daging dan sayuran di dalamnya.

Biasanya Jiaozi disajikan sebagai hidangan pembuka sebelum sajian utama dikeluarkan. Jiaozi biasa dinikmati bersama dengan saus kecap. Pangsit yang menjadi makanan tradisional Tahun Baru Imlek ini biasa dimasak dengan cara direbus, ditumis atau dikukus. Apa kamu pernah atau tertarik mencoba makanan yang satu ini?

Jadi, gimana sobat GoTravelly apakah kamu sudah menentukan menu mana yang akan mengisi perutmu kali ini? Tak hanya makanan enak saja, tapi ada juga minuman terenak di dunia loh. Yuk, cari keunikan kuliner lainnya bareng GoTravelly!



Leave a Reply