5 Rekomendasi Liburan Anak di Jepang untukmu!


Jehan  December 17, 2022  0 Comment

Liburan Anak di Jepang – Berkunjunglah ke Jepang dan pilihlah lokasi yang GoTravelly rekomendasikan untuk liburan keluargamu agar semakin menyenangkan . Berikut 5 tempat liburan anak di Jepang yang sangat menyenangkan. Simak di bawah ini, yuk!

Tempat Liburan Anak di Jepang:

1. Tokyo Disneyland

tokyo disneyland
tokyodisneyresort.jp

Siapa yang tidak pernah mendengar salah satu taman bermain yang mendunia ini? Tokyo Disneyland telah menjadi salah satu destinasi liburan yang cukup banyak menarik wisatawan saat berkunjung ke Jepang. Tempat ini sangat cocok untuk mengisi waktu liburan anak di Jepang.

Disneyland akan menyuguhkan banyak hal menarik dan menakjubkan untuk anak-anak, bahkan orang dewasa pun masih menyukai tempat yang satu ini. Disneyland menjadi destinasi liburan impian yang akan mengajak sang buah hati masuk lebih jauh ke dalam dunia imajinasinya. Bukankah itu hal yang luar biasa?

Rangkaian lain dari Disneyland adalah Disneysea yang tak kalah menakjubkan dengan sajian  hiburan menarik yang luar biasa untuk para pengunjungnya. Banyak hal baru yang dapat kamu temukan selama menghabiskan waktu di Disneyland.

Selain menikmati berbagai wahana yang ada di Disneyland, kamu juga harus coba beberapa rekomendasi makanan yang dapat kamu temui selama datang ke Disneyland. Makanan yang dijual di Disneyland memiliki bentuk yang menarik dan lucu bahkan bisa membuatmu merasa sayang untuk memakannya. Bisa dipastikan makanan dengan bentuk menggemaskan tersebut akan membuat si kecil tersenyum bahagia.

Kamu bisa mencoba membeli Churros yang di jual dengan harga murah dan rasa yang enak sebagai camilanmu. Kamu dapat membelinya di beberapa lokasi penjual makanan yang ada di Disneyland seperti kafe atau gerobak makanan.

Selain Churros, makanan ringan dengan bentuk lucu lainnya adalah Mickey Waffle. Sesuai namanya, Waffle yang merupakan sebuah hidangan penutup ini dimasak dengan cetakan berbentuk Mickey Mouse yang menjadi salah satu karakter dari Disneyland. Kamu bisa memesannya dengan beberapa topping seperti saus coklat, ice cream vanilla, dan masih banyak lagi.

Baca juga :  Terpesona 10 Tempat Wisata di Jiangsu, China

Selain makanan dengan bentuk lucu, kamu juga bisa membeli sebuah sovenir yang juga tidak kalah menggemaskan. Sovenir Disneyland seperti topi atau kaca mata dalam bentuk karakter Disneyland tentu akan menjadi benda yang menarik dan patut untuk dibeli sebagai kenang-kenangan untuk dibawa pulang.

2. Museum Cup Noodles

museum cup noodles
cupnoodles-museum.jp

Siapa yang tidak menyukai mie? Adonan makanan dengan bentuk memanjang dan sedikit keriting ini sering menjadi makanan favorit yang disukai anak-anak. Bahkan orang dewasa pun seringkali tidak bisa menolak kelezatan mie.

Museum Cup Noodles akan membuat kesan menyenangkan sebagai tempat liburan anak di Jepang untuk keluargamu. Di sana kamu bisa bersenang-senang dan belajar mengenai salah satu produk mie terkenal dari Jepang, yakni Nissin Cup Noodles.

Saat kamu berkunjung ke sini, kamu akan mendapat informasi mengenai berbagai jenis produk mie yang telah mereka porduksi dan dijual selama bertahun-tahun lamanya. Perjalanan ke Museum Cup Noodles bukan suatu perjalanan yang membosankan, karena yang menarik adalah kamu bisa membuat mie cup mu sendiri. Pengunjung museum dapat memilih rasa lalu membuat desain untuk cup mienya sendiri. Bisa dipastikan, ini akan menjadi pengalaman baru untukmu dan sang buah hati.

3. Ueno Zoo

ueno zoo
tokyoupdates.metro.tokyo.lg.jp

Ueno Zoo adalah kebun binatang tertua di Jepang yang telah berdiri sejak tahun 1882. Saat ini kebun binatang dengan luas 35,6 hektar telah menjadi rumah untuk 3000 hewan dengan 400 spesies.

Di tahun 2021 lalu, kebun binatang Zoo menjadi sorotan berita di dunia dalam pembahasan satwa karena ada kelahiran dua panda kembar yang diberi nama Xiao Xiao dan Lei Lei. Kabar kelahiran dua ekor panda tersebut sangat membahagiakan para pecinta satwa.

Ueno Zoo bisa menjadi pilihan untukmu mengajak sang buah hati untuk berlibur. Menghabiskan waktu dengan satwa adalah pilihan terbaik untuk mengedukasi anak selama liburan di Jepang. Kamu bisa memberitahu pada si kecil bahwa satwa yang ada di dalam kebun binatang tersebut menjadi bagian pelestarian binatang-binatang yang beberapa di antaranya sudah mulai punah di alam bebas.

Baca juga :  10 Destinasi Top untuk Kamu Pecinta Wine Yang Wajib Kamu Kunjungi

Ueno Zoo adalah salah satu destinasi yang ramah dikunjungi untuk liburanmu bersama anak-anak. Fasilitas yang tersedia di kebun binatang Ueno Jepang ini sangat ramah anak, ada stasiun stroller yang bisa kamu sewa jika kamu mengajak seorang bayi atau anak balita.

Selain itu, Ueno Zoo juga memiliki beberapa arena yang bisa mengajak si kecil berinteraksi langsung dengan binatang seperti Guinea Pig. Saat mengikuti kelas Guinea Pig tersebut, si kecil akan diedukasi bagaimana cara merawat binatang kecil dan menggemaskan tersebut. Berkunjung ke Ueno Zoo akan membuat liburan bersama kecil semakin berkesan dan menyenangkan!

Baca juga:

Ulasan Ramen enak di Surabaya

Menarik! 10 Wisata Malam di Kyoto

4. Odaiba City

odaiba city
japan-guide.com

Berlibur ke Jepang bersama keluarga tak lengkap jika tidak datang ke Odaiba. Kota yang satu ini akan memberi liburan anak di Jepang dengan sempurna! Odaiba terletak di sisi selatan dari pusat kota Tokyo. Odaiba masih menjadi bagian dari Koto Ward.

Berkunjung ke Odaiba sangat menyenangkan dan akan membuat si kecil senang dengan banyak hal yang dapat dieksplor selama menghabiskan waktu di sana. Kawasan yang dirancang futuristik ini akan membuat siapa saja terpana dan takjub.

Anak-anak bahkan orang dewasa pun akan dibuat senang dengan berbagai patung replika seperti Unicorn berukuran besar, karakter Gundam dengan ukuran raksasa atau bahkan patung Liberty mini yang cukup menarik perhatian.

Selain menjadi tempat hiburan, Odaiba City juga menjadi lokasi perbelanjaan sempurna untukmu. Kamu bisa berbelanja atau sekadar melihat-lihat di pusat perbelanjaan besar seperti Aqua City, Decks, dan Diver City. Pusat perbelanjaan tersebut cukup ramai pengunjung di akhir peka.

Saat berkunjung ke Odaiba City ambillah potret keluarga di Rainbow Bridge yang menjadi salah satu ikon dari Odaiba. Tempat tersebut sangat popular dikalangan para turis mancanegara. Jangan lupa untuk masuk dan menikmati seni dari teknologi canggih di Mori Building-digital art museum atau Teamlab Planets Tokyo. Keduanya akan membuatmu kagum dan terperangah dengan ide-ide kreatif yang disajikan.  

Baca juga :  8 Tempat Terbaik di Shirakawago, Wajib Dikunjungi!

5. Edo Wonderland

edo wonderland
justonecookbook.com

Edo Wonderland adalah tempat menarik yang akan menyapamu dan sang buah hati dengan rupa budaya asli milik Jepang. Liburan anak di Jepang akan sangat berkesan jika berkunjung ke sini karen Edo Wonderland akan membagi suasana Jepang kuno yang tak mudah terlupakan.

Lokasi Edo Wonderland ada di distrik Nikko prefektut Tochigi yang dikenal dengan tempat pemandian air panasnya atau onsen. Edo Wonderland adalah taman hiburan yang dirancang dengan bentuk desa pada jaman Edo.

Dari awal pintu masuk, Edo Wonderland sudah akan membuatmu kagum. Suasana yang kamu lihat sangat menarik karena di desain dengan sangat detail ala Jepang kuno. Saat masuk, kamu dapat menyewa Yukata sebuah kostum tradisional Jepang. Selain itu, mereka juga menyewakan kostum Ninja yang disenangi anak-anak. Kostum tradisional tersebut dapat kamu pakai selama berkeliling dalam Edo Wonderland.

Di dalam Edo Wonderland kamu akan melihat replika seperti kuil, rumah kincir air dan sebuah pos-pos penjagaan. Selain itu, kamu akan menjalajahi kota Inn di dalam Edo Wonderland. Di sana kamu akan bertemu dengan suasana tahun 1700-an. Di mana bangunan yang ada di sana dibuat dengan bahan kayu. Saat itu kamu akan mendapatkan pengetahuan peran penting dari pemadam kebakaran yang ada di masa itu. Hal tersebut berkaitan erat dengan bangunan Jepang yang menggunakan kayu.

Semakin masuk ke dalam Edo Wonderland kamu akan menemukan banyak hal yang semakin menarik perhatianmu dan si buah hati. Kamu akan bertemu dengan distrik pasar pada masa itu. Saat itu, aka nada sebuah pertunjukan yang dapat dengan bebas kamu nikmati dari Edo Wonderland.

Selain pertunjukan, kamu juga dapat menikmati berbagai hidangan nikmat yang dijual di kedai makan yang ada di Edo Wonderland. Cobalah untuk memesan udon dengan rasa otentik Jepang yang ada di sana. Rasa lezat dari hidangan yang kamu nikmati bersama si kecil akan menambah pengalaman liburan yang menyenangkan dari Jepang.



Leave a Reply