10 Restoran Dengan Sajian Spaghetti Paling Enak di Jakarta


prita  January 17, 2021  0 Comment

Spaghetti merupakan salah satu jenis pasta yang cukup banyak digemari oleh banyak orang. Makanan khas Italia ini memiliki bentuk yang mirip dengan mie dan terbuat dari tepung gandum. Konon, orang Italia membuat spaghetti ini karena terinspirasi dari mie asal Tiongkok saat Marco Polo menjelajah dunia. Namun, tentu saja kamu tidak perlu jauh-jauh ke Italia untuk mencicipi spaghetti paling enak karena di Jakarta telah ada sejumlah restoran yang menyajikan spaghetti dengan cita rasa otentik. Nah, berikut ini adalah Spaghetti paling Enak di Jakarta yang wajib kamu coba.

10 Restoran Dengan Sajian Spaghetti Enak di Jakarta :

1. Tori Ya

Tori Ya
norecipes.com

Spaghetti enak di Jakarta yang pertama bisa kamu temukan di restoran Tori Ya. Memang sih Tori Ya ini merupakan salah satu restoran yang menyajikan menu khas Jepang dengan rasa otentik, namun restoran ini juga menawarkan menu spaghetti yang sangat menggugah selera.

Menu spaghetti di Tori Ya ini diberikan sentuhan Jepang, misalnya seperti Mentaiko Spaghetti. Mentaiko merupakan do roe yang memiliki cita rasa asin namun unik pada spaghettinya.

Alamat: Fairgrounds, SCBD Lot 14, Jalan Jendral Sudirman, SCBD, Jakarta

review wisata

1st Black Fish N Chips Di Indonesia Dari O!Fish… Rasanya GILAAAAA

Nyemil Snack Taiwan Enak Di Aiciro MOG

2. Koultura

Koultura
smittenkitchen.com

Spaghetti enak di Jakarta yang wajib kamu coba selanjutnya ada di Koulture. Koultura merupakan salah satu café yang terkenal menyajikan menu kopi yang beragam dan sangat nikmat. Café ini kerap dijadikan sebagai tempat nongkrong oleh banyak anak muda karena kopinya yang lembut dan tempatnya yang cozy.

Selain kopi, Koultura juga menawarkan menu spaghetti yang bisa membuatmu ketagihan. Salah satu menu spaghetti yang menjadi andalan disini adalah Spaghetti with Italian meatballs. Perpaduan rasa pepper dan tomatnya menjadikan spaghetti ini terasa semakin nikmat. Apalagi dengan meatball yang menjadi toppingnya, jadi semakin menambah rasa lezat dalam spaghetti tersebut.

Baca juga :  7 Restoran Mexico di Jakarta Rasanya Menggugah Selera

Alamat: Jalan Taman Ratu Indah No 33, Green Ville, Jakarta

3. Kitchenette

Kitchenette
allaboutbloggerslife.blogspot.com

Kitchenette juga menjadi salah satu restoran yang menyajikan spaghetti enak di Jakarta. Kitchenette ini menawarkan menu spaghetti carbonara yang sederhana namun tetap menggugah selera.

Spaghetti Carbonara memang menjadi salah satu menu yang cukup sering dipesan di Kitchenette ini, pasalnya Kitchenette menyajikan spaghetti carbonara yang cukup berbeda. Menu ini bernama Old Fashion Spaghetti Alla Carbonara dan sesuai dengan namanya, spaghetti ini disajikan dengan old fashion yang mana cukup jarang ada di Indonesia. Rasanya yang creamy dan merupakan perpaduan dari keju parmesan dan telur ini membuatnya semakin terasa asin yang bisa membuat siapapun ketagihan.

Alamat: Senayan City, Lantai Ground, Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta

4. GIA Restaurant

GIA Restaurant
urbanouteaters.com

Spagehtti enak di Jakarta yang tak boleh kamu lewatkan lainnya ada di GIA Restaurant. Restoran ini memang menyajikan beragam menu khas Italia yang menggugah selera. Tak hanya itu, restoran ini juga menyajikan cocktails dan wine.

Salah satu sajian khas Italia yang patut untuk kamu coba disini adalah Spaghetti Air Ricci yang rasanya sangat lezat. Meskipun harganya agak sedikit mahal, namun hal tersebut sebanding dengan rasa yang akan kamu dapatkan. Spaghetti Air Ricci ini punya tekstur yang creamy dengan topping sea urchin dan caviar. Rasanya merupakan perpaduan dari asin, manis, creamy dan enak dalam setiap suapannya. Apalagi jika ditambah dengan suasana dari restoran ini yang kental akan nuansa Italia.

5. Maison Tatsuya

Maison Tatsuya
thehungrydoctor.net

Meskipun Maison Tatsuya dikenal sebagai salah satu restoran Jepang dengan menu andalan Teppanyaki nya, namun restoran ini juga memiliki menu spaghetti yang rasanya tak kalah nikmat dengan menu Jepang lainnya. Bahkan sering kali disebut sebagai salah satu spaghetti enak di Jakarta.

Baca juga :  10 Restoran untuk Rayakan Sweet Seventeen Di Jakarta

Menu spaghetti ini bernama Shrimp Pesto Truffle yang rasanya nikmat. Spaghetti ini punya tekstur yang lembut banget dipadukan dengan bumbu pestonya yang gurih dan kaya rasa. Apalagi dengan tambahan shrimp nya yang masih segar dan di grill dengan sempurna hingga teksturnya terasa crunchy. Istimewanya lagi, spaghetti ini memiliki aroma truffle yang sangat terasa.

Alamat: Kota Kasablanka, Lantai Ground, Food Society, Jalan Casablanca Raya, Jakarta

6. Bottega Ristorante

Bottega Ristorante
traveloka.com

Spaghetti enak di Jakarta yang tidak boleh kamu lewatkan selanjutnya ada di Bottega Ristorante. Restoran Italia ini menyajikan beragam menu khas Negara tersebut dengan cita rasa otentik, maka jika kamu ingin mencoba spaghetti dengan rasa otentik, wajib untuk datang kesini.

Beberapa menu spaghetti disini memang cukup menggugah selera, namun ada dua menu spaghetti yang patut untuk kamu coba, yaitu Crab Spaghetti With Creamy Tomato Sauce dan Chicken Rendang Spaghetti yang rasanya sangat cocok di lidah orang Indonesia. Bahkan bisa dibilang rasa spaghetti tersebut sangat unik dan tidak ada di restoran mana pun selain Bottega Ristorante.

Alamat: Fairground SCBD, Jalan Jend Sudirman Kav 52-53 Lot 14, Jakarta

7. BAE by Society

BAE by Society
zomato.com

Spaghetti yang ditawarkan oleg BAE by Society ini memang bisa dibilang tidak pernah mengecewakan, bahkan sering direkomendasikan sebagai salah satu spaghetti enak di Jakarta.

Salah satu menu spaghetti yang patut untuk dicoba adalah Yellow Truffle Carbonara yang menggugah selera. Rasanya terasa sempurna karena diberi tambahan truffle ditambah dengan topping bacon dan lelehan kuning telur yang membuat teksturnya semakin creamy.

Alamat: Senayan City, Lantai Lower Ground, Crystal Lagoon, Jalan Asia Afrika Senayan, Jakarta

8. The Green Door Kitchen

 The Green Door Kitchen
bonappetit.com

Jika kamu pecinta seafood dan spaghetti dan ingin kedua menu tersebut dipadukan, kamu wajib datang ke The Green Door Kitchen. Restoran yang berada di Kawasan Kelapa Gading ini menawarkan salah satu menu spaghetti yang menjadi salah satu spaghetti enak di Jakarta.

Baca juga :  Harga Menu Bandar Djakarta Tempat Makan Seafood

Spaghetti tersebut dipadukan dengan Lobster dan disebut sebagai Lobster and Clams with Spaghetti in Wine Sauce. Secara tampilan saja spaghetti ini terlihat sangat menggiurkan, apalagi dengan lobsternya yang sangat besar dan rasanya yang lezat. Ditambah lagi dengan wine sauce yang disiram diatas spaghetti tersebut sehingga membuatnya terasa manis di lidah.

Alamat: Jalan Gading Indah Raya NI No 1-3, Kelapa Gading, Jakarta

9. Pancious

Pancious
id.openrice.com

Pancious memang terkenal dengan menu pancake yang sangat menggugah selera. Namun selain pancake, restoran ini juga menawarkan menu spaghetti yang rasanya tak kalah nikmat.

Spaghetti disini terkenal banyak variannya dan semuanya lezat, bahkan menu spaghetti disini tidak mengandung babi namun beberapa menu pasta lainnya mengandung alcohol sehingga kamu perlu berhati-hati sebelum memesan menu disini. Namun, jika kamu mencari restoran yang menyajikan spaghetti enak di Jakarta, tak ada salahnya untuk mampir kesini.

Alamat: Jalan Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan

10. Warung Pasta

Warung Pasta
sharontravelogue.com

Spaghetti enak di Jakarta yang terakhir ada di Warung Pasta. Sesuai dengan namanya, Warung Pasta ini menawarkan beragam jenis pasta yang menggugah selera, termasuk spaghetti.

Warung Pasta memang tak hanya bisa ditemukan di Jakarta, namun juga telah tersebar di beberapa kota di Indonesia. Disini kamu bisa memesan aneka spaghetti dan pasta lainnya dalam ukuran kecil, sedang dan besar.

Alamat: Jalan Kemang Selatan VIII No 5, Jakarta Selatan



Leave a Reply