7 Tempat Nongkrong di Wonosobo Yang Asyik dan Murah


Fida  March 12, 2023  0 Comment

Wonosobo merupakan sebutan bagi salah satu daerah yang terletak di provinsi Jawa Tengah. Selain dikenal menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, Wonosobo juga memiliki beberapa pilihan tempat bersantai maupun tempat nongkrong yang tidak boleh kamu lewatkan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 7 rekomendasi tempat nongkrong di Wonosobo yang menarik untuk kamu datangi.

Tempat Nongkrong di Wonosobo :

1. Brother House

brother house
tripadvisor.co.id

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat nongkrong di Wonosobo, kamu dapat datang ke Brother House. Tempat yang satu ini merupakan cafe sekaligus tempat makan yang menawarkan suasana nyaman. Disini, kamu akan dimanjakan dengan desain interior yang unik dan menarik. Beberapa sudutnya juga tampak estetik sehingga tidak jarang dipilih sebagai spot untuk berfoto. 

Bagi pecinta kopi, Brother House tentu sangat cocok untuk didatangi karena menyediakan berbagai pilihan menu kopi seperti Espresso, Americano, Coffee Latte, dan masih banyak lagi. Cafe yang satu ini juga menyediakan berbagai jajanan hingga makanan berat yang disajikan dengan cita rasa lezat serta tampilan menggugah selera.

Brother House dapat kamu kunjungi di Jalan A. Yani No. 35 A, Wonosobo. Menghabiskan waktu di Brother House bersama teman maupun keluarga tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

2. White House Cafe

white house cafe
trackpacking.com

Tempat nongkrong di Wonosobo berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah White House Cafe. Selain akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan minuman dan juga jajanan, cafe yang satu ini juga menyediakan berbagai pilihan menu makanan berat. Menu-menu tradisional dengan cita rasa lezat dan menggugah selera juga dapat kamu coba.

Baca juga :  9 Tempat Nongkrong 24 Jam di Jakarta Enak + Wifi Cepet Rekomended

Cafe yang satu ini menyuguhkan suasana nyaman dan tenang sehingga cocok didatangi bagi kamu yang ingin bersantai bersama teman maupun keluarga. Selain menyuguhkan berbagai menu lezat, White House Cafe juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti adanya toilet hingga musholla. Lengkap sekali bukan?

Saat berada di Wonosobo, kamu dapat mengunjungi kafe ini di kawasan Jalan Sabuk Alu nomor 121B, Wonosobo. Cafe yang satu ini buka mulai pukul 11 siang hingga 9 malam setiap harinya. Suasana yang nyaman tentu akan membuatmu betah untuk nongkrong dan berlama-lama di White House Cafe.

3. De Koffie

de koffie
kopiwonosobo.wordpress.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan bagi kamu yang ingin datang ke salah satu tempat nongkrong di Wonosobo, De Koffie jadi pilihan tepat yang tidak boleh kamu lewatkan. Cafe yang satu ini beralamat di Jalan Mayor Kaslam, Wonosobo. Kamu dapat mengunjungi De Koffie mulai pukul 07 pagi hingga 9 malam setiap harinya.

Tidak hanya menawarkan tempat nongkrong yang nyaman, De Koffie juga menyajikan berbagai pilihan menu lezat yang menarik untuk kamu coba. Kamu dapat menikmati lezatnya olahan steak, sup merah, hingga sajian khas western seperti spaghetti dan zuppa soup. Untuk minumnya, kamu akan ditawarkan dengan banyak pilihan mulai dari coffee dan non coffee.

Jika datang saat malam Minggu, suasana nongkrong akan semakin nyaman dengan adanya live music. Kamu dapat menikmati berbagai hidangan sembari menyaksikan pertunjukan live music. Tempat nongkrong yang satu ini menjadi pilihan tepat yang bisa kamu datangi saat berada di Wonosobo.

4. Kedai Kopi Gamel

kedai kopi gamel
restaurantguru.com

Ingin mengunjungi tempat nongkrong di Wonosobo yang berkonsep menyatu dengan alam? Kedai Kopi Gamel menjadi pilihan tepat untuk didatangi. Kedai kopi yang satu ini memiliki konsep menyatu dengan alam sehingga menawarkan suasana yang sejuk dan segar. Kamu dapat nongkrong sembari menikmati penghijauan di sekeliling kedai.

Baca juga :  7 Tempat Nongkrong Terhits di Banjarnegara

Kedai Kopi Gamel menawarkan area yang cukup luas dengan pilihan tempat duduk indoor maupun outdoor. Kedai Kopi yang satu ini sangat cocok dipilih untuk menghabiskan waktu bersama teman maupun pasangan. Beberapa sudutnya yang tampak estetik juga kerap dipilih sebagai spot menarik untuk berfoto.

Selain dibuat betah dengan suasana alamnya, pengunjung juga dapat memilih berbagai menu yang ditawarkan. Kamu dapat mencoba aneka pilihan kopi, olahan susu, hingga camilan atau jajanan. Beberapa pilihan snack yang dapat kamu coba diantaranya jamur crispy, tahu bakso, singkong goreng, dan masih banyak lagi. Kedai Kopi Gamel menjadi pilihan tempat nongkrong yang tidak boleh kamu lewatkan.

5. Prasasti Coffee

prasasti coffee
intravelia.id

Ada cukup banyak pilihan tempat nongkrong di Wonosobo yang bisa kamu datangi, salah satunya adalah Prasasti Coffee. Cafe yang satu ini menawarkan bentuk bangunan dengan konsep modern sehingga tidak heran jika cukup menarik perhatian pengunjung. Selain area cafe yang luas, Prasasti Coffee juga semakin menarik dengan adanya working space.

Kamu tidak perlu khawatir karena Prasasti Coffee sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya toilet hingga mushola. Pengunjung yang datang juga dapat bebas memilih untuk duduk di area indoor maupun outdoor. Karena memiliki suasana yang tenang dan nyaman, tidak heran jika Prasasti Coffee banyak dikunjungi tidak hanya untuk nongkrong, tetapi juga sebagai tempat untuk menyelesaikan tugas maupun pekerjaan.

Sembari nongkrong, kamu juga dapat mencoba berbagai sajian menu lezat yang ditawarkan. Prasasti Coffee menawarkan banyaknya pilihan snack, makanan berat, dan berbagai minuman. Untuk mengunjungi cafe ini, kamu dapat langsung menuju ke Gang Nakula yang terletak di kawasan Perum Madukoro Asri, Bumireso, Wonosobo. Prasasti Coffee dapat dikunjungi mulai pukul 7 pagi hingga 11 malam setiap harinya.

Baca juga :  Rasakan Serunya Ngobrol Asyik di 9 Wisata Malam Bogor

6. The Basement Cafe & Resto

the basement
zaubee.com

Rekomendasi tempat nongkrong di Wonosobo berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan yakni The Basement Cafe & Resto. Cafe yang satu ini berlokasi di Jalan A Yani Nomor 137, Wonosobo Timur, Kabupaten Wonosobo. Setiap harinya, The Basement Cafe & Resto buka mulai pukul 1 siang hingga 10 malam.

The Basement Cafe & Resto cocok dipilih sebagai tempat nongkrong karena menyediakan area yang cukup luas dan nyaman. Sesuai dengan sebutannya, cafe yang satu ini memiliki konsep yang unik karena berlokasi di area basement hotel. Kamu dapat memilih untuk menghabiskan waktu nongkrong bersama teman maupun keluarga saat datang ke The Basement Cafe & Resto. Sajiannya yang lezat dan menggugah selera tentu akan membuatmu ketagihan.

7. Abbasy Coffee & Eatery

abbasy coffee and eatery
wisataku.blog

Satu lagi rekomendasi tempat nongkrong di Wonosobo yang menarik untuk kamu datangi yakni Abbasy Coffee & Eatery. Cafe yang satu ini menjadi tujuan yang cocok datangi khususnya bagi kamu pecinta kopi. Bagaimana tidak, Abbasy Coffee & Eatery menawarkan banyak jenis kopi yang dapat dipilih sesuai selera. Berapa pilihan kopi yang ditawarkan diantaranya cappucino espresso, v60, dan masih banyak lagi.

Selain pilihan menunya yang beragam, Abbasy Coffee & Eatery juga menawarkan tempat yang nyaman. Pengunjung akan dibuat betah untuk nongkrong dan berlama-lama di cafe ini.

Nah itulah daftar 7 tempat nongkrong di Wonosobo yang populer dan tidak boleh kamu lewatkan. Dari daftar rekomendasi di atas, tempat nongkrong manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu kunjungi?



Leave a Reply