10 Cafe Hits di Tokyo Asyik Buat Nongkrong


prita  June 14, 2022  0 Comment

Cafe di Tokyo tentu menjadi salah satu spot menarik yang sayang sekali untuk dilewatkan saat berkunjung kesana. Sudah bukan rahasia lagi jika Tokyo merupakan salah satu kota kopi terbaik di dunia. Di kota ini banyak bermunculan café spesialis kopi yang bersaing. Tak hanya dari sega rasa kopinya, namun juga tempatnya yang nyaman dan fasilitas yang lengkap.

Nah, jika kamu pecinta kopi dan suka banget nongkrong di café, maka kamu wajib untuk menjajal deretan café paling rekomended di Tokyo berikut ini.

1. Dumbo Doughnuts and Coffee

 Dumbo Doughnuts and Coffee
timeout.com

Cafe di Tokyo yang pertama wajib untuk kamu kunjungi adalah Dumbo Doughnuts and Coffee. Sesuai dengan namanya, café ini menawarkan dua menu andalan berupa donat dan kopi.

Berlokasi di Distrik Azabu Juban, café ini terkenal dengan donatnya yang berukuran besar serta memiliki cita rasa variatif. Donat disini memiliki cita rasa manis yang nikmat dan bisa membuat siapapun ketagihan. Selain bisa mencicipi donat, disini kamu juga bisa memesan iced latte yang cukup strong.

Gotravelly

Yoyogi Park: Taman Kota Yang Cantik Dalam Segala Musim

Kuromon Market, Tempat Hunting Kuliner Dan Belanja Souvenir Di Osaka

2. Reissue

Reissue
tdrexplorer.com

Berlokasi di Harajuku, Reissue juga menjadi salah satu café di Tokyo yang wajib untuk kamu kunjungi saat berada di Tokyo. Café ini terkenal dengan latte art yang berformat 3D dimana kamu bisa memilih latte art dengan desain atau gambar sesuai dengan keinginan dan pastinya dengan tambahan biaya ya.

Kamu bisa memesan cappuccino dengan latte art sesuai gambar keinginan kamu. Meskipun kamu tidak ingin membuat 3D latte art alias flat, ternyata minuman yang dihidangkan juga tak kalah keren.

3. Lebresso

LeBresso
bearmeetsbunny.com

Café di Tokyo yang wajib untuk disinggahi selanjutnya adalah Lebresso. Café yang berada di kawasan Meguro ini menawarkan menu toast atau roti panggang yang wajib untuk dicoba.

Disini kamu juga bisa memesan kopi, teh hingga jus yang pilihan rasanya beragam. Kamu bisa berkunjung saat sarapan atau brunch. Kamu wajib memesan roti panggangnya yang nikmat serta cappuccino yang memiliki kepekatan sedang. Menariknya, café ini memiliki minuman caffein less coffee dan latte affogato jika kamu ingin kopi dengan rasa yang lebih ringan.

4. Fuglen

Fuglen
timeout.com

Café di Tokyo yang wajib untuk kamu singgahi berikutnya adalah Fuglen. Fuglen sebenarnya bukan café asli Jepang, bukan juga café cabang dari Amerika. Café ini adalah cabang dari Norwegia dan sudah memiliki 2 cabang di Tokyo, salah satunya ada di Distrik Asakusa.

Fuglen menggabungkan desain minimalis khas Jepang dengan furnitur ala Skandinavia yang sangat instagramable dan nyaman. Café ini menggunakan kopi light roast sehingga rasa kopinya cukup ringan dan tetap nikmat.

5. Shozo Coffee Store

cafe terdekat
japantimes.co.jp

Jika kamu sedang berjalan-jalan di kawasan Omotesando, maka kamu wajib untuk berkunjung ke Shozo Coffee Store. Kedai kopi mungil ini menyerupai pondok kayu, namun pengunjung yang datang cukup ramai.

Menu minuman kopi yang ditawarkan oleh Shozo Coffee Store ini merupakan kesukaan dari orang Jepang dan salah satu yang wajib untuk dicoba adalah iced americano. Jika kamu tidak terlalu suka pahit, kamu bisa memesan kopi dengan campuran susu. Tak hanya ada kopi, Shozo Coffee Store juga menawarkan ragam pilihan menu kue dan pastry yang tak kalah lezat.

6. Blue Bottle

Blue Bottle
wallpaper.com

Café di Tokyo yang satu ini merupakan café yang berasal dari Amerika dan telah memiliki 8 cabang di Tokyo. Salah satu cabang yang wajib untuk kamu kunjungi adalah di Distrik Nakameguro.

Blue Bottle Café ini menawarkan ragam pilihan menu kopi yang beragam. Salah satu menu yang wajib untuk kamu coba saat berkunjung kesana adalah cappuccino. Minuman berbasis espresso di Blue Bottle ini dibuat menggunakan campuran biji kopi Uganda, Brasil, Ethiopia dan Guatemala. Blue Bottle ini juga menjual beberapa biji kopi khas mereka yang paling diminati bernama Giant Steps, yaitu campuran biji kopi Uganda dan Sumatra.

7. The Airstream Garden

The Airstream Garden
caffeine86.com

The Airstream Garden ini juga menjadi salah satu café di Tokyo yang cukup populer dan banyak dikunjungi. Café ini menempati sebuah trailer produksi AS yang terparkir di balik pusat belanja megah Omotesando Hills.

Café ini tak hanya menawarkan kopi yang nikmat, namun juga menawarkan ragam pilihan pai dan lunch box. Kopi yang ditawarkan oleh café ini khas Jepang dengan menggunakan biji kopi dark roast atau yang pahitnya kuat. Americano di café ini juga cukup rekomended untuk dicoba karena rasanya cukup pekat. Jika kamu ingin kopi yang tidak terlalu pekay, kamu bisa mencicipi caramel latte atau mocha.

8. Coffee Wrights

Coffee Wrights
timeout.com

Café di Tokyo berikutnya adalah Coffee Wrights. Coffee Wrights ini merupakan kedai kopi asal Jepang yang cabangnya telah tersebar di seluruh Tokyo.

Berlokasi di Omotesando, Coffee Wrights ini memiliki bangunan dengan warna kekinian, yaitu cokelat kayu dan abu-abu muda, namun desainnya bergaya lokal dengan sebagian tempat duduknya hanya beralaskan bantal duduk tipis khas Jepang. Café ini seolah menjadi tempat terbaik untuk menikmati secangkir cappuccino dan donat yang ringan serta tidak berminyak dari Higuma Doughnuts yang memang berkolaborasi dengan Coffee Wrights.

9. Onibus

Onibus
ottencoffee.co.id

Onibus juga layak untuk masuk dalam daftar café terkenal di Tokyo yang wajib untuk dikunjungi. Café yang diapit oleh Stasiun Nakameguro dan taman kecil ini memang kerap dipadati oleh pengunjung yang ingin mencicipi secangkir kopi disana.

Saat musim semi, disini kamu bisa menikmati secangkir kopi sambil melihat Bunga Sakura yang bermekaran. Kopi di Onibus ini memiliki rasa yang lebih ringan jika dibandingkan dengan kopi di café lainnya sehingga lebih mudah untuk dicerna. Kamu bisa memesan iced americano dengan aftertaste rasa buah yang sangat nikmat.

10. Factory & Labo Kanno Coffee

Factory & Labo Kanno Coffee
nipponrama.com

Cafe di Tokyo yang terakhir adalah Factory & Labo Kanno Coffee. Jika diperhatikan sekilas, café ini memiliki tampilan seperti laboratorium dan berlokasi di kawasan Meguro.

Café ini seolah menjadi tempat terbaik untuk mengerjakan tugas atau kerja. Tak hanya itu, café ini juga menjadi tempat yang cocok untuk berdiskusi bersama teman. Memiliki dua lantai, salah satu bagian lantai bawahnya dirancang bagaikan laboratorium dengan mesin sangrai sebagai pusatnya. Semua staf, termasuk yang bertugas sebagai barista dan pramusaji memakai jas lab. Unik sekali bukan?

Nah, itulah tadi daftar cafe di Tokyo yang cukup populer dan wajib untuk kalian kunjungi. Selain menawarkan ragam pilihan kopi yang enak, deretan café tersebut juga menawarkan tempat yang seru dan nyaman untuk nongkrong, kerja atau sekedar bersantai sambil menikmati secangkir kopi.



Leave a Reply