14 Cafe Live Music di Jakarta Selatan yang Dijamin Worth it! 


Rio Handika  October 19, 2023  0 Comment

Nongkrong di cafe adalah jurus jitu melepas penat usai aktifitas sehari – hari. Hal itu seolah menjadi kegiatan wajib khususnya bagi warga ibukota. Tak heran banyak sekali cafe – cafe baru bermunculan di jakarta. Sala satu yang populer adalah cafe live music di Jakarta Selatan dengan berbagai genre musik. 

Pengunjung bisa memilih berbagai jenis genre musik favorit, mulai dari jazz hingga Pop semua lengkap tersedia. Mau tau daftar tempat live music terbaik di Jakarta Selatan? Mari simak ulasan berikut dengan baik. 

14 Cafe Live Music di Jakarta Selatan :

1. House Rooftop

house rooftop jakarta selatan
google.com

House Rooftop merupakan salah satu cafe live music di jakarta Selatan yang populer. Dengan ruangan indoor serta outdoor yang luas dan nyaman menjadikan cafe ini selalu ramai pengunjung. Terlebih pada hari senin, rabu, dan kamis pihak cafe selalu mengadakan live music yang menghibur. 

Selain menyediakan aneka alkohol, Cafe ini juga menyediakan makanan lengkap mulai dari hidangan pembuka hingga dessert. Adapun beberapa menu andalan disini yaitu Chilly Cheese Nachos, Creamy Cajun Chicken, Spicy Thai Chicken Basil, dan Warm Hersheys Lave Cake served with vanilla ice cream.

Alamat : Jl. Setia Budi Selatan Nomor 7, Kuningan, Setia Budi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan. 

Jam buka : Setiap hari pukul 09.00 – 23.00 WIB. 

Kisaran harga : mulai dari 15.000.

2. Belle Ville – Coffee and Eatery

belle ville
google.com

Cafe selanjutnya yang juga memiliki konsep live music di Jakarta Selatan yakni Belle Ville – Coffee and Eatery. Cafe ini menyajikan suasana yang tenang dan tampilan yang estetik. Menu makanannya juga masuk di lidah kebanyakan orang Indonesia seperti aneka kopi dan masakan khas nusantara. 

Cafe ini tergolong smart cafe karena menyajikan layanan self service, yang mana pengunjung dapat memesan makanan langsung dari meja melalui scan barcode. Untuk live music di  Belle Ville – Coffee & Eatery ada setiap hari mulai sore hingga malam. 

Baca juga :  8 Cafe di Surabaya Barat yang Nyaman Pol!

Alamat : Jl. Mohammad Kahfi II Kel Nomor 14, RT.6 RW.5, Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Jam buka : setiap hari (10.00 – 22.00 WIB) 

Kisaran harga : 50.000 – 100.000.

3. B Coffee & Eatery Kemang – Cafe Live Music di Jakarta Selatan

b coffee and eatery kemang
google.com

B Coffe and Eatery Kemang patut anda kunjungi jika berada di jakarta Selatan. Tempatnya yang aesthetic, nyaman, dan bersih akan membuat anda betah berlama-lama disini. Terlebih ada Live musik setiap weekendnya mulai dari jam 19.00 – 21.00.

Menu andalan di cafe ini adalah aneka minuman kopi ala cafe dengan rasa yang otentik. 

Alamat : Jalan Kemang Raya Nomor 93 A, Kemang, Bangka, Kec. Mampang , Kota Jakarta Selatan. 

Jam buka : setiap hari (11.00-23.00 WIB) . 

Kisaran Harga : 50.000 – 100.000.

4. Shamrock – Kitchen and Bar

shamrock
google.com

Selanjutnya cafe live music di jakarta Selatan yang juga tak kalah menarik dari Cafe lainya yakni Shamrock – Kitchen and Bar. Cafe ini memiliki tampilan yang cukup mewah sehingga sekilas orang memandang akan menganggap jika cafe ini adalah cafe mahal. Desain modern dan aesthetic membuka cafe ini terlihat begitu menawan. 

Tak seperti tampilannya yang terlihat mahal, Shamrock – Kitchen and Bar justru hadir dengan harga makanan untuk kalangan menengah bahkan tergolong sangat murah dibanding cafe lainnya. Apalagi ada fasilitas live music setiap hari yang menjadikan cafe ini selalu ramai pengunjung. 

Alamat : Jalan Dr. Saharjo Nomor 266, Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan.

Jam buka : setiap hari (11.00-02.00 WIB). 

Kisaran Harga : 50.000 – 100.000.

5. Six Ounces – Cave Live Music di Jakarta Selatan

six ounces
google.com

Selanjutnya ada Six Ounces yang cocok untuk dijadikan tempat nongkrong dikala weekend. Pelayanan yang ramah di Six Ounces dijamin akan membuat pengunjung ketagihan  untuk kembali lagi ke kafe ini. Menu makanan yang ditawarkan pun sangat beragam, mulai dari makanan asia hingga pasta ala masakan barat lengkap tersedia disini. 

Selain tempatnya yang nyaman, cafe ini juga menyediakan fasilitas live music, pelanggan yang berkunjung diperbolehkan request lagu favorit untuk dinyanyikan secara langsung oleh band kafe melalui GoPlay Play Everywhere.

Alamat :  Jalan Panglima Polim IX Nomor 93, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Jam buka : setiap hari ( 11.00 – 23.00) 

Kisaran harga : mulai dari 50.000.

6. Langit Seduh Selatan

langit seduh jakarta selatan
travel.tribunnews.com

Satu lagi, cafe live music di jakarta Selatan yang wajib anda kunjungi yakni Langit Seduh Selatan. Suasana cafe ini cenderung santai dan tenang. Pihak cafe menyediakan fasilitas live music yang memperbolehkan pengunjungnya request lagu hingga nyanyi bareng. 

Baca juga :  10 Tempat Nongkrong Malam di Jakarta Selatan, Cozy Dan Keren!

Langit Seduh Selatan menyediakan area outdoor dan indoor yang sama-sama nyaman ditempati. Terlebih pelayanan cafe yang satu ini juga sangat ramah, sehingga membuat kesan tersendiri di hati pelanggannya. 

Alamat :  Jalan Ampera Raya Jl. Kemang Selatan Nomor 5, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan. 

Jam buka: Senin – Jumat, 10.00 – 23.00

                  Sabtu – Minggu, 8.00 – 23.00

Kisaran harga : Rp. 100.000 – Rp. 200.000 per orang. 

7. Costess Cafe & Bar – Cafe Live Music di Jakarta Selatan

costess coffe bar
vipe.co.id

Mau cafe yang berada di ketinggian? Costess Cafe & Bar adalah pilihan yang tepat. Dari lantai Cyber Tower, pengunjung bisa menikmati view kota jakarta dengan live music yang asik dan syahdu. Meski berada di rooftop, area cafenya cukup luas dan nyaman . Bahkan tempat ini menjadi salah satu he best rooftop bar di Jakarta Selatan. 

Alamat :  Cyber 2 Tower di lantai 17, Jalan Haji R. Rasuna Said Blok X5, RT.7 RW.2, Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan. 

Jam buka : Senin – Jumat, ( jam11.00-24.00) 

                  Sabtu – Minggu,( jam 15.00 – 01.00) 

Kisaran harga:  mulai 100.000 – 200.000 per orang.

8. Jowa – Cafe Live Music di Jakarta Selatan

jowa
pergikuliner.com

Salah satu cafe live music di Jakarta Selatan yang cocok untuk anda pecinta kebudayaan Korea adalah Jowa tempatnya. Konsep restoran ini sangat modern dan didukung dengan live deep house music. Bahkan di beberapa event tertentu cafe ini juga mengadakan live DJ. 

Cafe ini sangat recommended buat anda yang ingin mencicipi aneka jajanan Korea sambil menikmati suasana santai ala cafe. Walaupun harganya sedikit mahal, namun rasa makanan disini dijamin sesuai dengan lidah orang Indonesia. 

Alamat : Jalan Barito II Nomor 56, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. 

Jam buka : setiap hari (11.00 hingga 22.00) 

Kisaran harga : 100.000 – 200.000.

9. Kopi Terlarang

kopi terlarang
google.com

Berikutnya ada cafe live music di Jakarta Selatan yang memiliki nama yang cukup unik. Cafe ini bernama kopi Terlarang. Namun pengunjung tak perlu khawatir karena semua yang dijual di cafe ini tentunya tidak seperti namanya. Kopi Terlarang menawarkan berbagai menu utama Kopi ala Cafe dan aneka makana ringan untuk teman ngopi. 

Bangunan cafe ini terdapat dua lantai, yang mana lantai 2 digunakan untuk live musik. Meski area cafenya tak terlalu besar, akan tetapi cukup nyaman untuk sekedar chill nongkrong bersama teman. Apalagi cafe ini buka hingga dini hari, jadi sangat cocok buat anda yang suka begadang. 

Alamat :  Jln. Tebet Raya Nomor 58, Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan. 

Baca juga :  10 Tempat Nongkrong di Makassar 24 Jam Wifi Cepat Rekomended

Jam buka : setiap hari Selasa sampai Jumat (  18.00 – 02.00) 

Kisaran harga : Rp.25.000 – Rp.50.000.

10. Yesterday Backyard

yesterday backyard
google.com

Cafe selanjutnya di kawasan Jakarta Selatan yang menarik untuk dikunjungi yakni Yesterday Backyard. Cafe live music di Jakarta selatan ini menawarkan menu khas ala Cafe mulai dari minuman hingga makanan pendampingnya. 

Disini pengunjung dapat bersantai sambil menikmati live musik setiap sorenya. Menariknya, Yesterday Backyard mengizinkan pengunjungnya untuk request lagu bahkan bisa duet bareng musisinya. 

Alamat : Jalan Puri Sakti Buntu 1 Nomor 36, Kemang, Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan. 

Jam buka : Minggu – Kamis ( jam 17.00-23.00)

                  Jumat – Sabtu (jam 17.00-01.00) 

Kisaran harga : 100.000 per orang. 

11. Mr. Fox – Cafe Live Music di Jakarta Selatan

mr fox
google.com

Mr. Fox adalah gabungan antara restoran dan bar yang menyajikan berbagai hidangan lezat. Mulai dari menu sarapan hingga makan malam ada disini. Mr. Fox juga menyediakan berbagai jenis minuman keras hinggai yang cukup langka sekalipun dari berbagai belahan dunia. Hal ini menjadikan Cafe ini tempat untuk mendapatkan classic cocktail yang luar biasa di wilayah Jakarta. 

Mr. Fox selalu menggelar live music di hari Kamis, Jumat, dan Sabtu. Jenis musik yang dimainkan juga beragam genrenya. Saat ada live music biasanya cafe ini menyajikan promo spesial untuk makanan dan minuman produknya. 

Alamat :  Jalan Jendral Sudirman Kav. 52-53, jalan SCBD, Senayan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. 

Jam buka : Senin – Jumat (pukul 11.00 – 01.00)

                  Sabtu (18.00 – 00.00)

                  Minggu libur. 

Kisaran harga : mulai dari 50.000.

13. IVY – Cafe Live Music di Jakarta Selatan

ivy
google.com

Cafe yang satu ini adalah cafe live music di Jakarta selatang yang cukup konsisten mengadakan live music setiap minggunya. IVY merupakan salah satu cafe live music di jakarta Selatan yang mengusung banyak genre musik untuk live musicnya. Ada genre jazz, pop, Rnb hingga dangdut kerap dinyanyikan di cafe ini. 

Selain live musiknya, pengunjung dapat  menikmati makanan Indonesia seperti nasi goreng dan sebagainya untuk bersantap siang atau makan malam. Ada juga menu Barat yang bervariasi. IVY adalah rekomendasi makan enak ditemani musik yang asik. 

Alamat : Jln. Dharmawangsa Raya Nomor 48, Pulo, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. 

Jam buka : Selasa – Minggu (pukul 11.00 – pukul 23.00) 

Kisaran harga : mulai dari 30.000 – 100.000.

14. HW Helen’s Live Bar Gunawarman

hw hellen live bar
google.com

HW Helen’s Live Bar Gunawarman adalah cafe bar dengan suasana bersahabat yang cocok dikunjungi bersama teman atau orang terdekat. Disini pengunjung dapat memesan aneka jenis. Minuman cafe baik yang beralkohol maupun tidak beralkohol. 

Tersedia pula aneka makanan pendampingan dari mulai makan nasi ringan hingga berat. Pengunjung bisa berbincang santai sambil menikmati suguhan live music untuk melepas penat setelah aktivitas sehari-hari. 

Alamat : Jalan Gunawarman Nomor 44, Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan

Jam buka : Setiap hari (pukul 17.00 – 02.00 WIB) 

Kisaran harga : mulai dari 50.000.

source : https://www.youtube.com/@dedidanibigfamily

Itulah diatas ulasan singkat mengenai cafe live music di Jakarta Selatan dengan segala kelebihannya. Informasi diatas dapat menjadi referensi tepat bagi anda yang tengah mencari cafe yang menyajikan live music di wilayah Jakarta Selatan. 



Leave a Reply