Menikmati Seduhan 5 Kedai Kopi Legendaris Di Sumatera Utara


sisil angelin  March 31, 2021  0 Comment

Kota Medan memang sangat popuer di Indonesia dengan sajian kuliner, dan keindahan alamnya yang menakjubkan. Jika kita sudah membahas beberapa wisata di Kota Medan, kali ini kita bakalan kasih tau kalian kedai kopi yang legendaris, dan sudah ada sejak puluhan tahun hingga saat ini. Untuk kamu yang berkunjung ke Kota Medan yang ada di Sumatera Utara ini wajib cobain secangkir kopi yang memiliki rasa yang khas, dan sudah terkenal sampai luan negeri loh. beberapa kopi yang paling terkenal adalah Kopi Mandailing Natal, dan Sidikalang. Jika kalian penggemar kopi pastinya sudah tidak asing dengan kedua jenis kopi tersebut bukan? Nah untuk kalian yang lagi berlibur ke Kota Medan wajib banget mampir ke kedai Kopi Legendaris Di Sumatera Utara yang akan kita bahas dibawah ini, Dari pada penasaran dimana saja langsung aja yuk guys simak artikel berikut!

1. Kedai Kopi Kok Ting Siantar

Kedai Kopi Kok Ting Siantar
travelingyuk.com

Kopi Legendaris Sumatera Utara yang akan kita bahas pertama ini adalah Kedai Kopi Kok Ting Siantar. Jadi Kedai Kopi Kok Ting Siantar ini menjadi salah satu kopi legendaris di Kota Medan, dan Kedai Kopi Kok Ting Siantar sudah ada sejak tahun 1952 hingga saat ini. Bahkan saking tuanya Kedai Kopi Kok Ting Siantar ini sudah dijalankan sampai generasi ketiga. jadi kedai ini memang sangat populer di Kota Medan, jadi jangan lewatkan untuk mampir ke Kedai Kopi Kok Ting Siantar yang legendaris ini. Untuk jenis kopi yang digunakan Kedai Kopi Kok Ting Siantar adalah jenis kopi Robusta, dan jenis kopi ini berasal dari dataran tinggi Simalungun. Yang paling menaraik Kopi Robusta dikedai ini diproses secara manual, dan Kedai Kopi Kok Ting Siantar menawarkan 2 varian kopi saja loh! Jadi kalian hanya bisa memilih ingin kopi susu atau kopi hitam. kedua varian kopi tersebut bisa disajikan dingin ataupun hangat. Jadi kalian bisa sesuaikan ingin hangat atau dingin ya! Untuk tempat juga Kedai Kopi Kok Ting Siantar ini sangat sederhana, dan memberikan kesan tempo dulu.

paket wisata murah

Jelajah Wisata Bahari Tapanuli Tengah

MakQu Kitchen, Sajikan Beef Belly Rice Bowl Enak

2. Kedai Kopi Sedap Siantar

Kedai Kopi Sedap Siantar
wustuk.com

Kedai Kopi Sedap Siantar ini berada di Kota Pemantang Siantar, dan Kedai Kopi Sedap Siantar ini menjadi salah satu kedai kopi yang legendaris loh! Jadi jangan lewatkan untuk mampir ke Kedai Kopi Sedap Siantar yang menawarkan secangkir kopi hitam yang hagat memang membuat pikiran tenang, dan yang paling terkenal di Kedai Kopi Sedap Siantar adalah roti bakar srikaya nya yang paling pas dinikmati bersama secangkir kopi. Kedai Kopi Sedap Siantar ini tidak pernah sepi dengan pengunjung loh! Jadi untuk kamu yang berlibur ke Kota Medan jangan lewatkan untuk jalan-jalan juga ke Kota Pemantang Siantar untuk mencicipi secangkir kopi hitam, dan roti bakar srikaya yang ada di Kedai Kopi Sedap Siantar. Untuk tempat di Kedai Kopi Sedap Siantar ini memang sederhana, dan meskipun sederhana tempat ini tidak pernah sepi dengan pengunjung. Ohya untuk kamu yang ingin membeli oleh-oleh khas Kota Pemantang Siantar juga bisa membeli bubuk kopi yang ada di Kedai Kopi Sedap Siantar.

3. Kopi Tiam Ong

Kopi Tiam Ong
kopiongmedan.wordpress.com

Kopi Tiam Ong memiliki keunggulan yaitu memiliki interior yang modern, dan klasik. Kopi Tiam Ong ini juga menjadi salah satu kedai kopi yang legendaris, dan Kopi Tiam Ong ini sudah ada sejak tahun 1968 hingga saat ini. Kopi Tiam Ong menawarkan beraneka varian kopi. Diantaranya ada Kopi Ong klasik susu, Kopi Ong klasik, Kopi Ong madu klasik, Kpi Tubruk, Kopi Blended modern, Kopi Talua khas Bukittinggi, dan beraneka camilan yang siap menemani secangkir kopi yang ada pesan. Beberapa camilan tersebut ada selat popiah, pisang goreng, rotii bakar, dan masih banyak lagi camilan yang siap memanjakan lidah kalian dengan secangkir kopi. Untuk kalian yang ingin cari tempat nongkrong santai, dan cafe klasik bisa mampir ke Kopi Tiam Ong. Dijamin liburan kalian kali ini berkesan, dan untuk rasa dari sajian Kopi Tiam Ong ini memang tidak perlu diragukan lagi, karena rasa kopinya ini sangat berkualitas, dan wajib banget kalian cobain. Jangan ngaku pencinta kopi kalo belum perna mampir ke Kopi Tiam Ong.

4. Kedai Kopi Apek

Kedai Kopi Apek
travelingyuk.com

Kedai Kopi Apek memang sangat populer sekali di Kota Medan, dan Kedai Kopi Apek menjadi salah satu kedai kopi yang legendaris di Kota Medan. Jadi Kedai Kopi Apek ini sudah ada sejak tahun 1923, dan sudha dikelola sampai tiga generasi. Makanya tak heran jika Kedai Kopi Apek sangat populer di Kota Medan, dan tempat yang satu ini memang menjadi salah satu kedai kopi yang wajib banget dikunjungi saat berada di Kota Medan. Karena Kedai Kopi Apek ini menawarakan secangkir kopi yang mantap! Salah satu menu andalan Kedai Kopi Apek adalah Kopi Sidikalang, dan kopi ini bisanya akan ditambahkan dengan susu kental manis. sehingga kalian bisa merasakan manis, pahit, dan aroma yang khas dari Kopi Sidikalang yang khas. Untuk menikmati secangkir kopi disini paling mantep sambil makan roti bakar srikaya, dan telur ayam kampung yang diolah setengah matang. Dari pada penasaran sama rasa kopi yang ada di Kedai Kopi Apek langsung aja yuk mampir kesini.

5. Kedai Kopi Kurnia

Kedai Kopi Kurnia
foursquare.com

Kopi Legendaris Sumatera Utara yang akan kita bahas terakhir ini memang sangat populer, dan menjadi tujuan wisatawan saat berada di Kota Medan. Kedai Kopi Kurnia memiliki citarasa kopi tubruk yang khas dengan aroma yang mantap membuat siapa saja ketagihan untuk menciumi aroma kopinya. Kedai Kopi Kurnia ini menawarkan beraneka sajian kopi khas Indonesia, dan Kedai Kopi Kurnia juga menyediakan menu makanan Hokkien yang yummy banget! Jadi untuk kamu yang cari tempat nongkrong dengan sajian kopi, dan makanan Kedai Kopi Kurnia ini sangat rekommended untuk kalian kunjungi saat berada di Kota Medan loh! Untuk suasana di Kedai Kopi Kurnia juga sangat nyaman. Dari pada penasaran sama rasa kopinya, dan tempatnya langsung aja yuk mempir ke Kedai Kopi Kurnia yang berada dikawasan Jenderal Sutoyo Siswomihardjo.

Itulah 5 kedai Kopi Legendaris Di Sumatera Utara yang rekommended banget untuk kamu kunjungi saat berada di Sumatera Utara. Ohya kalian tau gak sih kopi itu kaya akan manfaat loh diantaranya bisa mencegah insomia, mencegah penyakit alzheimer, menurunkan stres, ganguan pencernaan, resiko penyakit jantung, membakar lemak ditubuh, meningkatkan stamina, menurunkan resiko diabetes, menekan risiko kangker hati, memperpanjang umur, menurunkan resiko stroke, dan sumber antioksida. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian ya! Selamat mencoba!



Leave a Reply