Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

Indahnya Wisata Pantai di Galesong, Makassar yang Wajib Dikunjungi


Reni  July 20, 2018  0 Comment

Galesong adalah suatu wilayah yang berada di kecamatan Kabupaten Takalar, kabupaten Sulawesi Selatan. Meskipun lokasinya yang sangat berdekatan dengan Pantai Losari, namun tempat ini tidak termasuk dalam wilayah Makassar, melainkan wilayah Kabupaten Takaran.

Galesong sangat terkenal dengan keindahan pantainya yang sangat memukau, maka tak heran jika para turis domestik maupun turis asing datang berbondong – bondong untuk merasakan langsung pesona pantainya. Selain karena keindahan pantainya, fasilitas – fasilitas yang disediakan juga sangat mendukung.

Untuk dapat masuk ke area Pantai Galesong, Takalar, Anda hanya perlu membayar sebesar Rp 30.000 saja pada hari weekdays dan sebesar Rp 40.000 saat weekend, serta akses menuju tempat ini pun sangat mudah, yakni hanya perlu menempuh jarak sekitar 5 km dari kota Makassar dengan waktu tempuh selama kira – kira 30 menit. Berikut ini beberapa fasilitas dari tempat wisata yang terdapat di Pantai Galesong, Takaran :

 

Kolam Renang dan Pantai dalam Satu Tempat

ceritamakassar.wordpress.com

Biasanya suatu tempat wisata hanya terdiri dari satu icon wisata, seperti hanya kolam renang atau hanya pantai. Namun tidak untuk wisata air di Pantai Galesong, Takaran ini. Di tempat ini disediakan dua fasilitas sekaligus, yakni kolam renang dan juga pantai. Anda dapat memilih salah satu atau bahkan kedua – duanya.

Kolam renang di tempat ini di kelilingi oleh beberapa pondok dan juga patung – patung yang bergaya Eropa Klasik. Bagi Anda yang berlibur dengan keluarga, kolam renang ini sangat cocok bagi anak – anak karena ketinggian air yang tidak terlalu tinggi. Namun tetap diperlukan pengawasan khusus bagi orang tua.

Di sekitar pantai, disediakan beberapa kursi malas yang dapat digunakan pengunjung hanya untuk sekedar menatap matahari saat sunrise maupun sunset serta pula dapat digunakan untuk berjemur.

 

Tempat Penginapan yang Nyaman

ceritamakassar.wordpress.com

Bagi Anda yang memutuskan untuk bermalam di tempat ini, tenang saja tidak perlu repot untuk mencarinya. Karena di Pantai Galesong, Takaran ini sudah disediakan sebuah tempat penginapan yang nyaman dengan 3 lantai. Kamar yang disediakan pun sangat beragam mulai dari small room, medium room, serta family room.

Saat ini tempat penginapan atau hotel yang ada di Pantai Galesong, Takaran menjadi salah satu penginapan terbesar dengan jumlah kamar terbanyak. Arsitektur Eropa menjadi ciri khas dari tempat penginapan ini. Harga yang ditetapkan untuk semalam sekitar Rp 300.000 saat weekday dan Rp 400.000 ketika weekend. Ketika menginap disini, Anda juga sudah mendapatkan fasilitas sarapan dan tiket untuk masuk ke pantai.

Hampir seluruh kamar yang terdapat di tempat penginapan ini dilengkapi dengan alat pendingin udara yaitu AC dan juga televisi. Selain itu, seperti kamar mandi pada umumnya, kamar ini dilengkap dengan fasilitas shower.

 

Restoran dengan Menu yang Nikmat

hariyantowijoyo.blogspot.com

Tempat penginapan atau hotel yang berada di Pantai Galesong, Takaran ini memiliki dua buah restoran yakni di Utara yang dekat dengan kolam renang, dan yang kedua di bagian Selatan dekat dengan wisata Outbond. Kedua restoran tersebut dapat menampung pengunjung hingga ratusan. Menu yang disajikan pun sangat beragam, diantaranya adalah menu nasi kuning yang sangat menggugah selera.

 

Wahana Permainan Air yang Mengasyikkan

aslibugismakassar.blogspot.com

Di Pantai Galesong, Takaran ini menyediakan beberapa wahana permainan air yang sedikit menguji tingkat keberanian Anda, diantaranya adalah jetsky air, banana boat, dan juga flying fish. Banana boat adalah wahana permainan dimana Anda duduk diatas sebuah pelampung berbentuk seperti pisang yang nantinya akan ditarik dengan kapal boat berkecepatan tinggi, lalu misi yang terakhir adalah Anda akan diceburkan ke laut.

Selain itu, bagi Anda pecinta olahraga memancing, pantai ini juga memfasilitasinya dengan Kapal Mancing. Dengan mencoba wahana permainan Kapal Mancing, Anda akan merasakan sensasi memancing di tengah lautan.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, lho. Dan tenang aja, masalah keamanan disini sudah sangat terjamin, karena dari pihak pengelola sudah menyediakan alat pelampung yang dapat digunakan ketika terjadi situasi yang tidak diinginkan. Pokoknya tempat ini cocok banget untuk mengisi waktu liburan Anda bersama dengan keluarga.

Untuk dapat menikmati jetsky dikenakan biaya Rp 50.000 per orang, banana boat seharga Rp 20.000 per orang, flying fish seharga Rp 40.000 per orang, dan kapal mancing seharga Rp 300.000 per 2 jam. Namun, harga ini dapat berubah sewaktu – waktu tergantung dengan situasi dan kondisi.

 

Wahana Permainan Anak

cendananews.com

Tidak hanya wisata air untuk orang dewasa saja yang disediakan, namun anak – anak juga dapat menikmati liburannya yang ditemani dengan hembusan angin pantai yang menyegarkan. Di Pantai Galesong, Takaran ini disediakan berbagai macam permainan anak diantaranya adalah mobil ATV, motor cross, skuter matic, kereta gantung dan juga outbound khusus untuk anak – anak. Berikut daftar harga beberapa permainan anak :

· Mobil ATV Rp. 5.000,-

· Skuter Matic Rp. 5.000,-

· Motor Cross Rp. 5.000,-

* Harga dapat berubah sewaktu – waktu

Selain wahana permainan anak, di Pantai Galesong, Takaran ini juga menyediakan wahana menantang bagi orang dewasa seperti kora – kora atau roaling coaster. Untuk sekali bermain, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 per orang untuk setiap permainan.

Meskipun tempat wisata ini berada di daerah pantai, tetapi kita dapat dengan mudah melihat rindangnya kehijauan pepohonan yang sangat menyegarkan mata. Selain itu, pengelola juga memperbolehkan bagi Anda yang ingin membawa makanan jadi dari rumah, meskipun sudah disediakan restoran dengan berbagai macam menu yang menggugah selera Anda.

Namun, bagi Anda yang baru pertama kali akan mengunjungi Pantai Gelasong, Takaran ini disarankan untuk lebih sering melihat map / peta yang tersedia di aplikasi smartphone. Karena, rambu – rambu penunjuk arah menuju tempat ini sangatlah minim. Maka dari itu, untuk meminimalkan kesesatan saat di jalan, browsinglah tempat yang akan Anda tuju terlebih dahulu.

Berikut sedikit panduan bagi Anda yang akan berkunjung ke Pantai Galesong Takaran ini yaitu pertama Anda menuju ke Jalan Metro Tanjung Bunga, lalu setelah itu mengambil rute yang menuju ke arah Takaran. Jika Anda sudah sampai di sebuah desa yang bernama Desa Tamalate, Anda dapat belok ke arah kiri atau ambil ke arah yang menuju pantai. Setelah itu Anda hanya tinggal mengikuti jalan sejauh 400 meter dan sampailah di Pantai Galesong Takaran ini.

 

Nah, Itu dia beberapa penjelasan singkat mengenai tempat wisata Pantai Galesong Takaran yang disertai dengan berbagai macam fasilitas yang ada. Jadi, mulai sekarang tidak perlu bingung untuk mencari tempat wisata dengan semua fasilitas yang lengkap dan juga harga yang terjangkau. Cukup datang ke Pulau Sulawesi khususnya Sulawesi Selatan, dan Anda akan rasakan sendiri hembusan angin dari Pantai Galesong Takaran ini.



Leave a Reply