Rayakan Valentine di 10 Tempat Makan Romantis di Surabaya Barat


Reni  February 10, 2020  0 Comment

Surabaya dikenal sebagai salah satu kawasan yang paling sibuk di Kota Pahlawan. Tak hanya itu, kawasan Surabaya Barat juga dikenal sebagai salah satu daerah dengan fasilitas hiburan yang paling menarik. Bagi Anda yang berencana untuk menghabiskan akhir pekan bersama bersama pasangan atau ingin mengajak pasangan Anda dinner romantis, Berikut ini adalah rekomendasi tempat makan romantis di Surabaya Barat

1. Citilites Skyclub & Bistro

citilites skyclub & bistro
dream.co.id

Tempat makan romantis di Surabaya barat yang pertama adalah Citilites Skyclub & Bistro. Restoran ini berlokasi di rooftop Hotel Java Paragon tepatnya di Jalan Mayjend Sungkono no 101 – 103 Surabaya.

Mengajak pasangan untuk menikmati hidangan makan malam disini sambal memandang pemandangan cantik dari atas rooftop. Tak hanya bisa menikmati makanan lezat dan pemandangan kota yang cantik, Anda juga akan dimanjakan dengan live music jazz yang akan membuat suasana terasa semakin romantis.

Restoran ini memiliki keunikan dari menunya yang terbuat dari acrylic. Menu ini hanya bisa dilihat jika diletakkan diatas meja dimana meja tersebut telah dilengkapi dengan lampu sorot di bagian bawahnya. Unik sekali ya?

gotravelly

Berburu Kuliner Ayam Goreng Lezat Bu Bejo Do Kaki Gunung Lawu

Semanggi Suroboyo Enak Dan Melegenda Di Kota Gresik

2. Jamoo Shangri-La Restaurant

 Jamoo Shangri-La Restaurant
tripadvisor.com

Tak hanya Hotel Java Paragon saja yang memiliki restoran romantis, hotel Shangri-La juga memiliki memiliki tempat makan yang tak kalah dari Citilites. Meskipun lokasinya tidak berada dipuncak gedung, namun Jamoo Restaurant juga memiliki suasana yang tak kalah romantic, lho.

Berlokasi di Jalan Mayjend Sungkono No 120 Kota Surabaya, restoran ini dikenal menjadi salah satu tempat makan romantis di Surabaya Barat. Jamoo Restaurant memiliki tempat makan indoor dan outdoor yang menghadap langsung ke kolam renang. Jika Anda ingin suasana yang lebih romantis, Anda bisa memilih untuk duduk di area outdoor dengan pemandangan kolam renang.

Jamoo Restaurant terkenal dengan menu all you can eat nya. Anda bisa mencicipi aneka hidangan lezat, mulai dari appetizer, main course hingga dessert. Pilihan menunya juga beragam, mulai dari Japanese food hingga International food tersedia di restoran ini.

3. Omah Jawi

Omah Jawi
picuki.com

Bagi Anda yang menyukai menikmati hidangan dengan suasana romantis khas Jawa yang kental, Anda bisa berkunjung ke Omah Jawi. Omah Jawi bisa dibilang sebagai tempat makan romantis di Surabaya Barat yang masih baru, namun sudah menyedot banyak perhatian warga Surabaya.

Omah Jawi yang berlokasi di Jalan Raya Manukan Wetan no 38 ini memiliki suasana yang unik karena menghadirkan rumah tradisional khas Jawa berserta perabotan tempo dulu yang sangat cantic. Jika malam hari, di area rumah khas Jawa ini akan diterangi lampu-lampu kecil yang indah. Inilah yang akan menjadikan suasana semakin terasa romantis.

Restoran Omah Jawi menyajikan aneka ragam sajian khas Nusantara, mulai dari menu masakan khas Solo, Jogja, masakan Jawa Timuran, masakan Madura hingga masakan khas Pulau Bali. Menu-menu khas Nusantara ini pasti akan terasa sangat akrab di lidah Anda.

Tak hanya bisa menikmati hidangan, Anda juga bisa mengajak pasangan Anda berfoto dengan mengenakan busana khas Jawa di studio foto yang telah disediakan. Selain makan, disini juga banyak spot foto yang instagramable, lho.

4. Kamikamu Eatery

Kamikamu Eatery
gramho.com

Tempat makan romantis di Surabaya Barat selanjutnya adalah Kamikamu Eatery. Kamikamu Eatery ini berlokasi di Jalan Telaga Utama D1/22, Citraland. Tampilan restoran ini memang minimalis, namun cukup instagramable karena mengusung tema industrial modern dimana hampir seluruh sisi bangunan memakai kaca transparan.

Pilihan menu makanan dan minumannya pun bergam. Anda bisa memesan, steak, pasta, aneka makanan Indonesia, makanan khas Thailand dan dessert lezat yang pastinya menggugah selera Anda. Harga menunya pun bisa dibilang cukup terjangkau, berkisar Rp 18.000 hingga Rp 85.000.

Anda bisa mengunjungi Kamikamu Eatery setiap hari mulai jam 10 pagi hingga jam 10 malam.

5. 209 Dining

 209 Dining
tripadvisor.com

Sama halnya dengan Citilites Café dan Jamoo Restaurant yang berada di dalam hotel, 209 Dining pun demikian. 209 Dining berada di Vasa Hotel tepatnya di Jalan Mayjen HR Muhammad no 31.

Vasa Hotel dikenal sebagai salah satu hotel berbintang dengan fasilitas yang cukup mewah. Begitu juga dengan restorannya yang memiliki desain interior yang terlihat minimalis tapi terkesan lux.

Jika Anda mencari tempat makan romantis di Surabaya Barat, 209 Dining bisa jadi pilihan. Pasalnya 209 Dining mampu menghadirkan suasana romantis dan nyaman.

209 Dining menyajikan all you can eat menu yang cukup variatif namun juga lezat. Anda bisa mencicipi berbagai hidangan seperti sushi, steamboat, dimsum hingga berbagai sajian dessert manis yang akan membuat momen dinner Anda dan pasangan terasa lebih romantis.

6. Graha Terrace Restaurant

Graha Terrace Restaurant
myfave.com

Graha Terrace Restaurant terkenal sebagai salah satu tempat makan romantis di Surabaya Barat karena lokasinya berada di tengah Golf Graha Family & Country Club. Karena lokasinya berada di tengah lapangan golf, Anda dan pasangan pun bisa makan sambal menikmati pemandangan hijaunya lapangan golf yang cantik.

Restoran berkapasitas 100 kursi ini menyajikan sajian khas Indonesia dan Chinese food. Jika Anda bertandang saat hari Sabtu, mereka memiliki tematik menu yang selalu berubah-ubah setiap Minggunya, seperti menu Western, Sushi, Dimsum hingga sajian khas Nusantara.

7. Redback Specialty Coffee

Redback Specialty Coffee
idntimes.com

Apabila Anda hendak mengajak pasangan Anda ngopi sambal menikmati hidangan lezat dengan bonus pemandangan cantic, Anda bisa mengajaknya ke Redback Specialty Coffe yang berlokasi di Jalan Raya Golf Graha Famili no 2.

Redback Specialty Coffee bisa jadi destinasi tempat makan romantic di Surabaya Barat karena memiliki pemandangan yang cantik, yaitu lapangan gold Graha Famili yang sangat luas. Desainnya yang minimalis modern membuat café ini cukup nyaman dan romantis untuk ngobrol akrab dengan pasangan. Café ini memiliki dua area, yaitu indoor dan outdoor dimana kedua area ini pemandangan lapangan gold masih mendominasi.

Karena konsepnya adalah café, maka menu yang bisa Anda pesan adalah makanan ringan. Anda bisa mencoba kopinya yang menjadi menu andalan di café ini. Tak hanya itu, menu pastry nya yang beragam juga wajib Anda jajal.

8. Tutto Bono Italian Restaurant

 Tutto Bono Italian Restaurant
angelworlds.wordpress.com

Bagi Anda yang menyukai sajian khas Italia, berkunjung ke Tutto Bono Italian Restaurant adalah sebuah kewajiban. Restoran ini berlokasi di Lenmarc Mall, Level GF, Jalan Mayjen Yono Suwoyo no 9.

Tutto Bono Italian Restaurant memiliki desain khas restoran Italia yang kental. Meskipun berada dalam mall, tentu tidak mengurangi suansa romantis yang dihadirkan di restoran ini. Tak heran jika restoran ini masuk dalam list tempat makan romantis di Surabaya Barat.

Sesuai dengan namanya, tentu saja restoran ini menyajikan berbagai sajian khas Italia, seperti Zuppe, Steak, Risotto, Pasta, Gelato dan masih banyak lagi lainnya.

9. Loop

Loop
wibiyanatravels.blogspot.com

Jika Anda mencari tempat makan romantis di Surabaya Barat yang agak santai, Anda bisa berkunjung ke Loop. Loop berlokasi di Jalan Lingkar Dalam dan disini Anda bisa menemukan berbagai tempat makan yang menarik juga lezat.

Loop adalah sejenis kawasan food court yang menjual berbagai macam makanan, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat semua ada. Loop banyak dikunjungi oleh anak muda karena suasananya yang santai tapi juga romantis. Hal ini dikarenakan kawasan Loop dipenuhi oleh lampu-lampu kecil yang cantik.

10. United Steak

United Steak
wowkeren.com

Tempat makan romantis di Surabaya Barat yang terakhir adalah United Steak. United Steak berada di Graha Famili Stand 28, Jalan Mayjend Yono Soewoyo. Memang sih ukuran restoran ini tidak terlalu besar, tapi restoran ini punya desain yang unik. Interior United Steak terlihat seperti restoran-restoran luar negeri dengan dua area makan, yaitu indoor dan outdoor.

Sesuai dengan namanya, restoran ini menyajikan aneka menu steak yang pastinya menggugah selera. Cocok sekali bagi Anda pecinta steak. Pilihan daging steaknya juga beragam, mulai dari daging sapi, ayam hingga Ikan. Bagi Anda yang tidak ingin makan steak juga bisa memesan menu salad atau pasta.



Leave a Reply