8 Tempat Ngabuburit di Makassar Yang Asyik dan Kekinian


Fida  April 11, 2022  0 Comment

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Kota Makassar. Kota yang dikenal menawarkan banyaknya tempat wisata serta berbagai kuliner lezat ini juga memiliki tempat-tempat menarik yang cocok dipilih sebagai lokasi ngabuburit saat bulan Ramadhan tiba.Kamu dapat memutuskan untuk bersantai atau melakukan beberapa aktivitas sembari menunggu waktu berbuka puasa. Inilah daftar 8 rekomendasi tempat ngabuburit di Makassar yang menarik untuk kamu datangi.

1. Fort Rotterdam

fort rotterdam
arsy.co.id

Salah satu rekomendasi tempat ngabuburit di Makassar yang menarik untuk kamu kunjungi adalah Fort Rotterdam. Tempat yang satu ini memang sudah sangat populer dan tidak asing lagi di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Tempat yang merupakan salah satu benteng yang sekaligus menjadi sejarah berdirinya kota Makassar ini juga ramai didatangi pengunjung saat sore hari di bulan Ramadhan.

Tidak hanya dapat berwisata sekaligus menikmati bangunan yang ada, pengunjung juga dapat sekaligus belajar dan mengetahui sejarah. Kamu juga dapat bersantai dan menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa. Fort Rotterdam dapat kamu kunjungi di Jalan Ujung Pandang, Bulo Gading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Gotravelly

5 Destinasi Wisata Keren Akhir Tahun Di Kota Makassar

Kenikmatan Coto Makassar Kuliner Yang Sudah Mendunia

2. Masjid Al Markaz Al Islami

masjid al markaz al islami
apahabar.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan tempat ngabuburit di Makassar, kamu juga dapat datang ke Masjid Al Markaz Al Islami. Tempat ibadah yang sekaligus dikenal sebagai salah satu tempat wisata religi di Makassar ini sangat cocok dikunjungi saat sore hari untuk menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa.

Bangunan masjid yang megah serta arsitekturnya yang indah menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Di masjid ini, pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan seperti memperdalam ilmu agama, mengaji, beribadah, hingga bersantai dan beristirahat. Kamu juga dapat sekaligus membeli berbagai menu takjil untuk berbuka puasa di sekitar masjid ini. Tidak hanya dapat membeli jajanan, kamu juga dapat membeli berbagai pilihan makanan berat. Masjid yang satu ini dapat kamu datangi di Jalan Masjid Raya Nomor 57, Timungan Lompoa, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar.

3. Pantai Losari

pantai losari
sulawesion.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Pantai Losari yang terletak di Makassar. Pantai yang satu ini juga menjadi rekomendasi tempat ngabuburit di Makassar yang bisa kamu kunjungi. Menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa dengan menikmati indahnya pemandangan pantai tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

Pantai Losari menawarkan indahnya pemandangan matahari terbenam saat sore hari. Bagi pecinta foto, tidak ada salahnya jika kamu mengabadikan momen di sekitar Pantai Losari karena memiliki banyak spot menarik dan instagramable. Kamu juga tidak perlu khawatir karena di sekitar Pantai Losari juga terdapat banyak sekali penjual yang menawarkan berbagai makanan dan jajanan untuk takjil saat berbuka puasa. Jika penasaran, kamu dapat langsung datang ke Pantai Losari yang berlokasi di kawasan Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

4. Pelabuhan Paotere

pelabuhan paotere
tribunnewswiki.com

Rekomendasi tempat ngabuburit di Makassar selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Pelabuhan Paotere. Pengunjung yang datang dapat menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan sembari bersantai dan menunggu waktu berbuka puasa tiba. Banyaknya kapal phinisi yang berlayar atau bersandar di tepian pelabuhan tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Tidak hanya itu, di sekitar pelabuhan juga terdapat banyak penjual makanan atau restoran sehingga kamu dapat sekaligus berbuka puasa. Menu yang ditawarkan juga sangat beragam, khususnya aneka olahan seafood. Pelabuhan Paotere beralamat di Jalan Sabutung Baru, Ujung Tanah, Kota Makassar. Tempat yang satu ini menjadi lokasi ngabuburit yang wajib kamu datangi saat berada di Makassar.

5. Sparkling Culinary Trans Studio Mall

trans studio mall
travel.detik.com

Menghabiskan waktu ngabuburit dengan berburu jajanan atau menu berbuka puasa memang sangat mengasyikkan. Salah satu tempat Ngabuburit di Makassar yang sayang untuk tidak kamu datangi adalah Sparkling Culinary di Trans Studio Mall.

Ada banyak sekali pilihan makanan, jajanan, hingga berbagai minuman segar yang cocok dipilih sebagai menu berbuka. Selain dapat menikmati menu menunya yang menggugah selera, pengunjung yang datang juga dapat menikmati keindahan yang ditawarkan. Memutuskan untuk menghabiskan waktu ngabuburit di Sparkling Culinary Trans Studio Mall tentu menjadi hal mengesankan yang bisa kamu coba.

6. Pantai Akkarena

pantai akkarena
nativeindonesia.com

Tidak hanya Pantai Losari, Pantai Akkarena juga menjadi salah satu rekomendasi tempat ngabuburit di Makassar yang bisa kamu kunjungi. Pantai yang satu ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah sehingga sangat cocok dikunjungi saat sore hari sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba. Selain bersantai, kamu juga dapat menghabiskan waktu dengan berfoto-foto ria di area pantai.

Pantai ini juga menawarkan berbagai fasilitas seperti adanya tempat makan hingga mushola. Saat datang ke Pantai Akkarena, kamu dapat ngabuburit sekaligus berbuka puasa dan beribadah tidak jauh dari pantai. Menarik sekali bukan?

7. Kampoeng Popsa

kampoeng popsa
nusakini.com

Destinasi selanjutnya yang tidak kalah menarik dikunjungi sebagai salah satu tempat ngabuburit di Makassar adalah Kampoeng Popsa. Kampoeng Popsa berlokasi di Jalan Ujung Pandang nomor 4, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Di tempat yang satu ini, pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan kuliner lezat dan menggugah selera. Kamu dapat memilih menu berbuka puasa sesuai selera, sekaligus menikmati indahnya pemandangan laut yang ditawarkan. Menarik sekali bukan? Suasananya yang romantis menjadikan tempat ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Saat menjelang malam, Kampoeng Popsa juga semakin indah karena adanya lampu-lampu kapal yang hilir mudik. Yang satu ini sangat cocok kamu kunjungi bersama teman maupun keluarga.

8. Danau Tanjung Bunga

Tempat Ngabuburit di Makassar
makassar.tribunnews.com

Ada cukup banyak pilihan tempat ngabuburit di Makassar yang menarik untuk kamu kunjungi, salah satunya adalah Danau Tanjung Bunga. Danau yang satu ini terletak di Jalan Danau Tanjung Bunga, Maccini Sombala, Tamalate, Kota Makassar. Saat bulan Ramadhan tiba, danau ini kerap didatangi pengunjung saat sore hari sebagai tempat untuk menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa.

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan suasana yang asri dan dapat menikmati indahnya perairan yang luas. Saat berkunjung ke Makassar, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk menghabiskan waktu ngabuburit di sekitar danau ini. Menikmati waktu dengan bersantai di pinggiran danau tentu menjadi hal yang sayang untuk kamu lewatkan.

Nah itulah 8 rekomendasi tempat ngabuburit di Makassar yang dikenal indah dan sayang untuk dilewatkan. Dari beberapa rekomendasi tempat diatas, tempat manakah yang paling ingin kamu datang disaat berkesempatan datang ke Makassar?



Leave a Reply