10 Rekomendasi Tempat Belanja Oleh Oleh di Makassar


Fida  July 24, 2022  0 Comment

Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi Kota Makassar tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Kota yang sekaligus merupakan ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan ini menawarkan banyaknya pilihan tempat yang menarik untuk dikunjungi. Berlibur ke Makassar, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk berburu oleh oleh sebelum pulang. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 10 rekomendasi tempat belanja oleh oleh di Makassar yang menarik untuk kamu datangi.

Tempat Belanja Oleh Oleh di Makassar :

1. Cahaya Oleh Oleh Pusat

cahaya oleh oleh pusat
makassar.tribunnews.com

Salah satu rekomendasi tempat belanja oleh oleh di Makassar yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Cahaya Oleh Oleh. Tempat oleh oleh yang satu ini sudah sangat populer dan ramai dikunjungi wisatawan yang datang ke Makassar.

Cahaya Oleh Oleh Pusat menawarkan banyaknya pilihan oleh oleh mulai dari makanan atau kue, kain tenun, hingga aksesoris dan pernak pernik khas Makassar. Tempatnya yang luas dan nyaman juga menjadikan Cahaya Oleh Oleh menjadi rekomendasi tempat oleh oleh yang tepat untuk kamu datangi. Selain itu, pusat oleh oleh yang satu ini juga dikenal menawarkan harga yang terjangkau. Kamu dapat mengunjungi Cahaya Oleh Oleh Pusat di Jalan Sulawesi, Melayu Baru, Kota Makassar.

Gotravelly

5 Destinasi Wisata Keren Akhir Tahun Di Kota Makassar

SOP LIDAH khas Makassar 

2. Toko Oleh Oleh Kota Daeng

Tempat Belanja Oleh Oleh di Makassar
pinhome.id

Toko Oleh Oleh Kota Daeng menjadi rekomendasi berkutnya bagi kamu yang ingin mengunjungi salah satu tempat belanja oleh oleh di Makassar. Toko oleh oleh yang satu ini menawarkan banyak pilihan oleh oleh yang dapat kamu bawa pulang seperti aneka makanan dan minuman, pakaian, hingga berbagai kerajinan khas Makassar.

Baca juga :  8 Oleh-Oleh Khas Qatar yang Banyak Diminati

Selain dikenal menawarkan pilihan yang lengkap, Toko Oleh Oleh Kota Daeng juga menawarkan harga yang terjangkau untuk setiap barangnya. Toko oleh oleh yang satu ini dapat kamu datangi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Lokasinya yang strategis dan dekat dengan bandara tentu sangat memudahkan kamu untuk datang ke Toko Oleh Oleh Kota Daeng.

3. Toko Kerajinan Unggul Makassar

toko kerajinan unggul
destimap.com

Ingin membeli oleh oleh berupa kerajinan? Toko Kerajinan Unggul menjadi tempat yang tepat untuk kamu datangi. Tempat belanja oleh oleh di Makassar yang satu ini menawarkan banyaknya pilihan kerajinan yang dapat kamu bawa pulang seperti tas, dompet, gantungan kunci, gelang, dan masih banyak lagi.

Selain menjual oleh oleh berupa kerajinan, Toko Kerajinan Unggul juga menawarkan beberapa oleh oleh tradisional seperti minyak tawon dan minyak kayu putih. Toko ini juga menjadi salah satu toko oleh oleh favorit wisatawan karena memiliki packing yang rapi dan menarik. Jika penasaran, kamu dapat datang langsung ke Toko Kerajinan Unggul yang beralamat di Jalan Pattimura no 8, Bulo Gading, Kota Makassar.

4. Toko Aneka Sutra

toko aneka sutra
wikimapia.org

Ada cukup banyak pilihan tempat belanja oleh oleh di Makassar yang direkomendasikan untuk kamu datangi, salah satunya adalah Toko Aneka Sutra. Sesuai dengan namanya, toko yang satu ini menawarkan aneka kain sutra yang dapat kamu pilih sebagai oleh oleh untuk dibawa pulang.

Kain sutra yang ditawarkan sangatlah beragam mulai dari ukuran, motif, hingga warna. Tidak hanya dapat membeli berupa lembaran kain, kamu juga dapat membeli oleh oleh siap pakai dalam bentuk pakaian, sarung, hingga jilbab. Menarik sekali ya? Toko Aneka Sutra dapat kamu datangi di Jalan Gunung Lompobattang, Pisang Utara, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Baca juga :  9 Rekomendasi Oleh oleh Khas Norwegia

5. Kopi Ujung Makassar

kopi ujung
tukangmakan.com

Pecinta kopi? Kopi Ujung menjadi tujuan yang tepat yang bisa kamu datangi. Kopi Ujung dikenal sebagai salah satu kedai kopi sekaligus tempat belanja oleh oleh di Makassar. Tempat yang satu ini sangat cocok didatangi bagi kamu pecinta kopi karena menawarkan jenis kopi yang beragam serta memiliki cita rasa dan aroma yang khas.

Selain dapat menikmatinya langsung, kamu juga dapat membeli Kopi Ujung dalam bentuk kemasan yang cocok dipilih sebagai oleh oleh untuk dibawa pulang. Kopi Ujung dapat kamu kunjungi di Jalan Somba Opu, Kota Makassar.

6. Pasar Malam Senggol

pasar malam senggol
penasulsel.com

Pasar Malam Senggol dapat kamu pilih sebagai tujuan tempat belanja oleh oleh di Makassar. Pasar yang satu ini menawarkan pilihan oleh oleh yang lengkap dan dapat kamu kunjungi di malam hari. Kamu dapat membeli beberapa barang untuk dibawa pulang seperti pakaian, aksesoris, dan beberapa makanan khas Makassar.

Karena termasuk pasar tradisional, tidak heran jika Pasar Malam Senggol menawarkan harga yang terjangkau untuk setiap barangnya. Kamu dapat membeli baju dengan harga mulai dari Rp 20.000,- saja. Terjangkau bukan? Pasar yang satu ini juga sudah cukup lama ada, tepatnya sejak tahun 1960-an. Pasar Malam Senggol dapat kamu datangi di Jalan Cendrawasih, Kecamatan Mariso, Kota Makassar.

7. Oishi Outlet

oishi outlet
rakyatku.com

Ingin mencoba oleh oleh kekinian khas Makassar? Kamu dapat datang langsung ke Oishi Outlet. Oishi Outlet dikenal sebagai salah satu tempat belanja oleh oleh di Makassar. Tempat yang satu ini menyuguhkan oleh oleh kekinian berupa kue Jepang khas Makassar.

Saat datang ke Oishi Outlet, kamu dapat memilih kue dengan berbagai varian rasa seperti greentea, chocolate, tiramisau, keju, dan masih banyak lagi. Harga kue yang dijual berkisar Rp 65.000,- per kotak. Kemasannya yang praktis dan menarik juga menjadikan Oishi sayang untuk kamu lewatkan sebagai oleh oleh untuk dibawa pulang. Kamu dapat datang ke Oishi Outlet yang terletak di Jalan Boulevard, Masale, Kota Makassar.

Baca juga :  8 Tempat Ngabuburit di Makassar Yang Asyik dan Kekinian

8. Toko Oleh Oleh Toraja

toko oleh oleh toraja
tempat.info

Tidak kalah lengkap dengan berbagai tempat belanja oleh oleh di Makassar lainnya, Toko Oleh Oleh Toraja juga direkomendasikan untuk kamu datangi. Toko oleh oleh yang satu ini beralamat di Jalan Penghibur No 46, Bulo Gading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Di toko oleh oleh ini, kamu dapat membeli aneka oleh oleh seperti pakaian, aksesoris, hingga makanan dan minuman khas. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menjumpai adanya miniatur rumah adat yang dibuat dengan detail menakjubkan.

9. Toko Sutera Sengkang

toko sutera sengkang
disbudpar.sulselprov.go.id

Kain sutra menjadi salah satu oleh oleh khas Makassar yang banyak diburu oleh wisatawan. Toko Sutera Sengkang dapat menjadi tujuan tempat belanja oleh oleh di Makassar yang menarik untuk kamu kunjungi. tempat yang satu ini menawarkan banyaknya pilihan kain sutra dengan warna serta motif yang berbeda-beda.

Tidak hanya kain sutra, Toko Sutera Sengkang menawarkan banyak pilhan oleh oleh lainnya seperti aksesoris hingga makanan. Toko yang satu ini dapat kamu datangi di Jalan Pattimura No. 22, Bulo Gading, Kota Makassar.

10. Kaos Kareba dan Pusat Oleh Oleh

kaos kareba
tokopedia.com

Satu lagi rekomendasi tempat belanja oleh oleh di Makassar yang pupoler dan menarik untuk kamu kunjungi yakni Kaos Kareba dan Pusat Oleh Oleh. Sesuai dengan namanya, tempat yang satu ini menawarkan kaos khas Makassar serta oleh oleh lainnya. Kamu dapat mengunjungi Kaos Kareba dan Pusat Oleh Oleh di kawasan Tamalanrea, Kota Makassar.



Leave a Reply