7 Wisata di Makassar yang Wajib Kalian Kunjungi!


Fida  May 15, 2023  0 Comment

Makassar merupakan sebutan bagi Ibukota provinsi Sulawesi Selatan. Kawasan yang satu ini dikenal menyuguhkan banyaknya pilihan destinasi wisata yang cocok dikunjungi sebagai tempat untuk menghabiskan waktu berlibur. Kamu dapat mengunjungi tempat wisata alam, tempat wisata religi, hingga tempat wisata bersejarah saat berada di Makassar. Penasaran? wisata di makassar Inilah daftar 7 rekomendasi tempat wisata di Makassar yang tidak boleh kamu lewatkan.

7 Wisata di Makassar :

1. Benteng Rotterdam

benteng rotterdam
kompas.com

Benteng Rotterdam menjadi salah satu destinasi wisata di Makassar yang tidak boleh kamu lewatkan. Wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi khususnya bagi kamu pecinta tempat wisata bersejarah. Tidak dikenakan biaya mahal, pengunjung hanya perlu membayar sekitar Rp 5.000,- per orang untuk dapat masuk dan menyusuri kawasan Benteng Rotterdam.

Benteng yang satu ini merupakan peninggalan Kerajaan Gowa yang telah dibangun sejak abad ke-17. Meskipun telah dibangun sejak lama, tetapi bangunan Benteng Rotterdam masih berdiri kokoh hingga saat ini. Wisatawan yang datang tentu banyak mengetahui hal baru mengenai sejarah Benteng Rotterdam. Tidak hanya itu, indahnya bangunan benteng Ini juga tidak jarang digunakan sebagai spot untuk berfoto.

Jika ingin mengunjungi indahnya bangunan bersejarah Benteng Rotterdam, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Jalan Ujung Pandang, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar. Wisata yang satu ini juga sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak sebagai sarana edukasi. Menarik sekali bukan?

2. Pantai Losari

pantai losari
celebes.co

Berapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Pantai Losari bukan? Pantai yang satu ini dikenal sebagai salah satu destinasi sekaligus ikon wisata di Makassar. Selain populer di kalangan wisatawan lokal, pantai ini juga banyak didatangi oleh wisatawan mancanegara. Lokasinya yang tidak jauh dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin juga menjadikan tempat ini sangat mudah untuk didatangi.

Baca juga :  Segar dan Beningnya Air Terjun Cibodas + Rute Lokasi

Di Pantai Losari, kamu dapat berwisata sekaligus berburu oleh-oleh. Pantai ini juga tidak mematok biaya untuk tiket masuknya. Bersantai bersama keluarga maupun teman dan menikmati indahnya suguhan pemandangan Pantai Losari tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Tidak hanya ramai saat pagi dan siang hari. Pantai ini juga banyak didatangi saat malam hari.

Pantai Losari menyuguhkan pemandangan yang masih sangat alami serta suasana yang sejuk dan segar. Menghabiskan waktu dengan menikmati pemandangan serta mencoba berbagai kuliner di sekitar pantai menjadi hal yang tidak boleh kamu lewatkan.

3. Pantai Akkarena

pantai akkaena
travel.tribunnews.com

Tidak kalah menarik dengan berbagai pilihan tempat wisata di Makassar lainnya, Pantai Akkarena juga menjadi tujuan tepat yang tidak boleh kamu lewatkan. Pantai yang satu ini terletak di Jalan Tanjung Bunga, Kota Makassar. Adanya Dermaga Cinta menjadi ikon atau ciri khas di pantai ini. Dermaga Cinta juga menjadi salah satu spot favorit pengunjung untuk berfoto.

Selain menyuguhkan pemandangan yang indah, pantai ini juga dikenal menawarkan berbagai kegiatan seru yang menarik untuk kamu coba. Beberapa hal yang tidak boleh kamu lewatkan diantaranya mencoba sensasi outbond hingga berenang menggunakan pelampung. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat memilih untuk bersantai sembari menikmati keindahan pantai. Adanya cafe atau tempat makan di pinggir pantai juga menjadi tujuan tepat yang tidak boleh kamu lewatkan.

4. Pantai Tanjung Bayang

pantai tanjung bayang
celebes.co

Saat berada di Makassar, kamu akan dapat dengan mudah menjumpai wisata pantai. Pantai Tanjung Bayang menjadi salah satu tujuan tepat bagi kamu yang ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Makassar. Pantai yang satu ini menyuguhkan pemandangan indah dengan hamparan pasir yang luas. Pengunjung tidak hanya dapat menikmati indahnya pemandangan pantai, tetapi juga dapat bersantai di cafe maupun tempat makan di pinggir pantai.

Baca juga :  7 Spot Campervan di Bali Dengan Suasana Asri

Untuk masuk dan menyusuri kawasan wisata Pantai Tanjung Bayang, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Pantai Tanjung Bayang juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya kursi kaleng, lesehan, hingga gazebo sebagai tempat peristirahatan.

Selain mencoba berbagai kuliner di pinggir pantai, Pantai Tanjung Bayang juga menawarkan berbagai permainan seru yang cukup menantang seperti banana boat. Bagi kamu yang suka berfoto, pantai ini juga sangat menarik untuk dikunjungi karena menyediakan banyak spot instagramable.

5. Bugis Waterpark Adventure

bugis adventure waterpark
travelspromo.com

Jika berencana untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga maupun anak-anak, tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi Bugis Waterpark Adventure. Salah satu tempat wisata di Makassar ini berlokasi di kawasan Antang, Kecamatan Manggala. Setiap harinya, Bugis Waterpark Adventure dapat dikunjungi mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore.

Bugis Waterpark Adventure menyediakan berbagai wahana yang seru dan menyenangkan. Harga tiket masuk yang ditawarkan sangat sebanding dengan banyaknya wahana serta permainan di Bugis Waterpark Adventure. Kamu tentu akan dibuat betah untuk menghabiskan waktu berlibur dan berlama-lama di wisata yang satu ini.

6. Masjid Raya Makassar

masjid raya makassar
cnnindonesia.com

Terdapat banyak pilihan tempat wisata di Makassar yang dapat kamu kunjungi mulai dari tempat wisata alam, tempat wisata bersejarah, tinggal tempat wisata religi. Masjid Raya Makassar menjadi salah satu tujuan tepat bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata religi. Selain untuk beribadah, tidak sedikit wisatawan yang datang untuk menikmati arsitektur serta keindahan bangunan masjid.

Masjid Raya Makassar berlokasi di kawasan Jalan Masjid Raya, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar. memiliki bangunan yang megah dengan arsitektur serta interior yang menakjubkan. Masjid Raya Makassar juga terbilang cukup luas karena mampu menampung hingga 10.000 jamaah. Tidak sedikit jamaah atau wisatawan yang datang untuk menyempatkan berfoto dengan latar Masjid Raya Makassar.

Baca juga :  10 Danau Terindah di Turki Pesonanya Nempel di Hati

7. Masjid Muhammad Cheng Hoo

masjid muhammad cheng hoo
jawapos.com

Berapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Masjid Muhammad Cheng Hoo bukan? Masjid atau tempat ibadah yang satu ini banyak dijumpai di beberapa daerah, salah satunya adalah di Makassar. Masjid Muhammad Cheng Hoo dikenal dengan keunikannya yakni memiliki gaya arsitektur Cina kuno. Warnanya yang mencolok dan khas juga menjadi daya tarik tersendiri.

Untuk mengunjungi Masjid Muhammad Cheng Hoo, kamu dapat datang ke kawasan Jalan Danau Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Masjid ini juga memiliki lokasi yang berdekatan dengan Danau Metro Tanjung Bunga. Selain banyak dikunjungi oleh masyarakat lokal, masjid ini juga kerap menjadi tujuan wisata religi bagi wisatawan dari berbagai daerah.

Nah, itulah daftar 7 rekomendasi wisata di Makassar yang tidak boleh kamu lewatkan. Dari daftar di atas, tempat wisata manakah yang paling menarik dan ingin kamu datangi?



Leave a Reply