Wisata Alam Bali Indah dan Unik Rekomended


Reni  July 18, 2018  0 Comment

Bali merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia yang memiliki berbagai macam destinasi wisata. Baik wisata alam, wisata bahari serta wisata kuliner yang sangat khas dengan adat istiadat Bali. Sehingga, bali menjadi primadona wisata sejak ratusan tahun yang lalu, tak ayal jika pelancong baik dalam negeri maupun luar negeri sangat mendambakan liburan ke Bali. Bali juga dikenal dengan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura.

Apabila anda ingin menghabiskan liburan anda dengan menikmati wisata alam bali, maka anda harus mengetahui beberapa destinasi wisata terbaik yang ada di Bali, terutama wisata alam bali yang jarang sekali disinggahi pelancong baik dalam maupun luar negeri. Dimana, lokasi wisata utama yang ada di Bali adalah di Kuta dan sekitarnya yaitu, Legian dan Seminyak. Sedangkan di bagian timur kota ada Sanur, Ubud, dan di selatan adalah Jimbaran, Nusa Dua dan Pecatu.

Daftar Wisata Alam Bali yang Wajib Anda Ketahui

Ada beberapa daftar wisata alam bali yang wajib anda ketahui sebelum melakukan liburan ke Bali. Hal ini penting agar liburanmu tidak terbuang sia sia karena anda tidak memiliki tujuan objek wisata di Bali. Berikut adalah beberapa destinasi wisata alam bali:

  • Kebun raya bedugul
  • Danau beratan bedugul
  • Objek wisata kintamani
  • Desa jatiluwih tabanan
  • Pantai pandawa
  • Pantai kuta
  • Pura tanah lot
  • Taman budaya garuda wisnu kencana
  • Pura luhur uluwatu
  • Pantai tanjung benoa
  • Kintamani
  • Bali safari marine park
  • Pantai jimbaran bali
  • Dan lain sebagainya

Ada banyak destinasi wisata alam bali yang wajib anda ketahui sebelum melakukan liburan ke Bali. Namun, anda membutuhkan banyak waktu apabila ingin mengunjungi semua destinasi wisata alam bali. Akan tetapi, apabila anda termasuk orang yang sibuk, maka tentukanlah objek wisata alam bali terunik yang akan anda kunjungi.

review kuliner

Pantai Eksotis Dan Tersembunyi, Pantai Tegal Wangi Bali

Spot Instagramable Dengan Menikmati Sejuk Dan Keindahan Hamparan Bunga Cantik Padang Bunga Kasna

Destinasi Wisata Alam Bali Terunik yang Belum Banyak Diketahui Orang

Ada beberapa destinasi wisata alam bali yang sangat unik dan mempesona yang wajib anda ketahui setelah merencanakan liburan ke pulau Dewata Bali. Berikut adalah destinasi wisata alam bali yang wajib anda ketahui, yang sangat jarang dikunjungi oleh pelancong, padahal tempatnya sangat mempesona dan unik:

1. Bukit Mende

Bukit Mende

backpackerjakarta.com

Jika anda adalah salah satu penikmat gunung dan sangat suka mendaki, maka anda perlu mendaki Bukit Mende di Bali. Walaupun tempatnya belum terkenal, dan belum banyak turis yang datang ke Bukit Mende namun keindahannya dijamin dan patut anda coba, serta pendakiannya pun sangat mudah hanya butuh dukungan fisik dan mental saja. Ditambah saat melakukan pendakian anda membawa pasangan anda, dijamin rasa lelah tidak akan mengahampiri anda serta akan mempererat ikatan hubungan anda.

2. Air Terjun Tukad Cepung

Air Terjun Tukad Cepung

dolandolen.com

Bali juga dikenal dengan air terjun yang sangat indah dan memukau, namun air terjun yang satu ini yaitu air terjun Tukad Cepung adalah air terjun yang bisa dibilang perawan. Hal ini karena belum banyak turis yang datang ke Tukad Cepung, namun kecantikannya sangat mempesona. Untuk menemukan Tukad Cepung anda harus banyak mendaki dan memanjat, serta mengetahui ketinggian air dari warga setempat. Karena pada musim penghujan, ketinggian air yang ada di Tukad Cepung sangat ekstrim dan berbahaya.

3. Tukad Melangit Antugan

Tukad Melangit Antugan

noonaday.blogspot.com

Di tempat ini anda akan menemukan spot selfie yang sangat menarik, dan akan mendapatkan banyak like di instagram. Hanya saja, spot spot selfie disini hanya bagi mereka yang siap uji nyali dan adrenalin mereka. Tukad Melangit ini memang memiliki latar belakang yang sangat indah yaitu langit biru dan perbukitan yang hijau menghampar. Disediakan rumah panggung dari bambu memanjang sekitar 5 meter dari bibir tebing di ketinggian 300 meter.

Itulah beberapa wisata alam bali yang patut anda ketahui dan anda coba ketika berkunjung ke Bali. Jangan sia siakan waktu liburan anda di Bali dengan hanya mengunjungi wisata yang biasa biasa saja artinya yang sering dikunjungi oleh turis. Carilah dan telusuri keunikan Bali lebih jauh dan lebih dalam lagi. Selamat mencoba dan berlibur.

4. Ladang Bunga Gemitir (Marigold) Desa Temukus

Ladang Bunga Gemitir

pinterest.co.uk

Bunga Gemitir atau Marigold adalah salah satu bunga yang digunakan dalam setiap ritual ritual di Bali. Anda bisa menemukan kebun bunga Gemitir di desa Temukus, karena keindahan Bunga bunga yang bermekaran dengan warna warna yang sangat cantik yaitu kuning – jingga inilah desa Temukus menjadi sangat terkenal.

Anda bisa menjadikan kebun Bunga ini sebagai spot foto yang paling menarik,apalagi warna warna bunga yang kuning kejinggaan. Selain itu, anda juga bisa mampir ke kebun Bunga kasna yang berwarna putih. kebun bunga Kasna ini terletak tidak jauh dari desa Temukus yaitu di dusun Junggul desa Besakih.

Bunga bunga Gemitir dijuluki dengan lautan jingga, sedangkan padang kasana dikenal dengan edelweiss – nya bali. Ditambah latar belakang gunung Agung yang membuat spot selfie semakin cantik.

Ada beberapa hal yang wajib anda persiapkan sebelum anda melakukan liburan ke Bali:

Buatlah rencana yang matang

Dengan demikian,maka waktu anda tidak akan terbuang sia sia, karena anda melakukannya sesuai dengan perencanaan yang telah anda buat sebelumnya. Misalnya, transportasi yang akan anda gunakan, objek wisata yang akan dituju, penginapan yang akan ditinggali dan lain sebagainya.

Sesuaikan dengan kondisimu

Hal ini sesuai dengan waktu yang anda miliki, apabila anda memiliki banyak waktu sebaiknya lakukanlah secara mandiri. Namun, apabila waktu anda terbatas,maka sebaiknya sewalah agen travel yang berpengalaman yang siap mengantarkan anda menuju objek wisata manapun yang ada di Bali.

Bawalah uang tunai secukupnya

Hal ini untuk menghindari anda kekurangan dana, karena siapa tahu objek wisata yang sedang anda kunjungi adalah tempat tempat yang tidak terjangkau oleh ATM misalnya pegunungan.

Sesuaikan objek wisata dengan minatmu

Seperti yang anda ketahui bahwa bali memiliki tempat wisata yang sangat banyak mulai dari pegunungan, pantai, air terjun dan lain sebagainya.

  • Pegunungan di daerah Bedugul, Singaraja dan lain sebagainya
  • Wahana dan edukasi seperti: Bird Bali Park dan lain sebagainya
  • Olahraga air bisa berkunjung ke Tanjung Benoa
  • Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Liburan Ke Bali
  • Ada beberapa hal yang wajib anda perhatikan dan anda patuhi saat melakukan liburan ke Bali:
  • Jangan sampai anda menyentuh, menginjak atau pun melangkahi sesajen
  • Anda juga jangan sembarangan masuk ke tempat suci
  • Jangan melakukan liburan saat hari Nyepi
  • Jangan melanggar rambu rambu yang ada di setiap objek wisata
  • Jangan sampai membuang air kecil di sembarang tempat
  • Jangan sampai menyentuh kepala warga asli Bali
  • Hormatilah adat istiadat Bali, jangan sampai anda mengumpat pada saat ada upacara adat
  • Jangan berjalan di depan orang yang sedang beribadah
  • Dilarang berdiri lebih tinggi dari orang yang sedang bersembahyang



Leave a Reply