Spot Instagramable Dengan Menikmati Sejuk dan Keindahan Hamparan Bunga Cantik Padang Bunga Kasna

Padang bunga kasna Di Bali

altesawahyudiana | Sightseeing
Karangasem, Bali, Indonesia | Flower Garden
16 Jun 2020


Spot Instagramable Dengan Menikmati Sejuk dan Keindahan Hamparan Bunga Cantik Padang Bunga Kasna
Bali tidak hanya memiliki pantai yang indah tapi juga menyimpan wisata padang bunga kasna indah di dekat Gunung Agung Karangasem

How to Get There

Untuk mengunjungi padang bunga kasna dapat menggunakan kendaraan pribadi mobil ataupun motor. Untuk kamu yang sedang berlibur ke Bali dan menginap di denpasar kamu dapat menyewa motor di daeah denpasar. Banyak sekali persewaan motor yang ada di denpasar mulai dari harga sekitar 70 ribu perhari. Dengan menyewaa motor kamu bisa menikmati dan menjelajahi daerah bali dengan lebih nyaman dan leluasa. Saya pribadi lebih menyarankan untuk menggunakan motor dari pada mobil, karena beberapa wilayah di denpasar seperti kuta dan sekitarnya memiliki luas jalanan yang tidak begitu besar dan terkadang macet jika musim liburan sehingga menggunakan motor akan lebih cepat dan efisien. selain itu jalanan menuju padang bunga kasna juga tidak terlalu besar sehingga menggunakan motor akan lebih mudah menggunakan motor.

Perjalanan dari daerah kuta denpasar menuju padang bunga kasna yang ada di Karang asem memiliki jarak sekitar 68kg dengan estimasi waktu 1 jam 36 menit. Untuk menuju ke padang bunga kasna kamu bisa menggunakan google maps atau waze sebagai penunjuk jalan. Didalam perjalanan kamu akan dimanjakan dengan pemandangan beberapa kebun bunga dan hawa yang sangat sejuk cenderung dingin karena lokasi nya yang ada pada ketinggian 1.150 mdpl, dekat daerah Gunung Agung. Berikut adalah dokumentasi perjalanan menuju lokasi padang kasna:

What to Do

For your information, bunga kasna atau edelweiss hanya dapat tumbuh di kaki Gunung Agung saja. Hal ini dikarenakan ketinggian tanah yang cocok, serta jenis tanah yang bagus untuk tanaman tersebut. Bunga Kasna dapat dipanen setiap 6 bulan sekali dan bertepatan dengan hari sebelum perayaan Galungan dan Kuningan di Bali.

Hawa dingin dan indahnya pemandangan hamparan bunga akan memanjakan kamu ketika kamu sampai disana. Selain bunga kasna ada jenis bunga gemitir atau biasa disebut bunga marigold dan beberapa jenis bunga lainnya. Pemandangan di padang bunga kasna ini memang salah satu tempat instagramable di daerah Bali, bagi kalian yang suka hunting foto untk koleksi pribadi maupun stok foto feed instagram kamu, objek wisata ini wajib banget dikunjungi.

Banyak sekali spot spot menarik yang bisa kamu nikmati agar hasil foto kamu menarik. Saat berfoto, pastikan kamu selalu menjaga kebersihan ya, karena bunga bunga tersebut merupakan hasil penanaman masyarakat sekitar sehingga harus lebih menghargai dan berhati hati.

Harga tiket masuk 10 ribu per orang. Berikut adalah beberapa dokumentasi dan gambaran beberpa spot di padang bunga kasna:

Padang bunga kasna Di Bali

Padang bunga kasna Di Bali
padang Bunga di Bali
Wisata di bali

Tips and Trick

   Berkujung pukul 07.00 WIT hingga 15.00 WIT, karena pencahayaan yang akan mendukung hasil foto kamu

2.      Jaga kebersihan

3.      Kunjungi sebulan atau beberpa minggu sebelum hari Raya Galungan dan Kuningana

4.      Bagi kamu yang tidak tahan dingin gunakan pakaian yang agak tebal karena kondisi cuaca yang cukup dingin dan mungkin akan turun kabut

5.      Pakai sepatu yang nyaman

6.      Usahakan turun sebelum senja karena jalanan yang naik turun dan kurangnya lampu pencahayaan di sekitar perjalanan akan berbahaya jika malam hari

7.      Banyak sekali padang bunga disekitaran padang bunga kasna, dan beberapa memiliki tema yang unik seperti ala korea yang bisa kamu kunjungi. Selain itu, ada beberapa objek wisata juga yang bisa kamu kunjungi didaerah padang bunga ini yaitu pura besakih.

Where to Stay
Jika kamu ingin jarak tempuh yang lebih pendek kamu bisa mencari penginapan di sekitar daerah karangasem, namun mungkin akan susah untuk mencari persewaan motor atau mobil di daerah tersebut
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY