altesawahyudiana | Sightseeing
Badung, Bali, Indonesia | Beach Exploring
17 Jun 2020


Pantai Eksotis dan tersembunyi, Pantai Tegal Wangi Bali
Nikmati keindahan pemandangan tebing dan pantai yang jarang terekspose di Pantai Tegal Wangi

How to Get There

Menyediakan berbagai destinasi wisata yang menarik dan eksotis, Pulau Dewata Bali memiliki beberapa pantai yang layak untuk dikunjungi. Selain Pantai Kuta, Melasti, dan Pandawa yang biasanya dijadikan destinasi wisata wajib di Bali ada beberapa pantai yang juga layak untuk dikunjungi jika kalian main ke Bali. Untuk kalian yang ingin menikmati pantai di bali belum terlalu ramai dan memiliki pemandangan yang indah, coba kunjungi pantai Tegal Wangi. Untuk kalian yang sedang berlibur ke Bali dan menginap di denpasar kalian dapat menyewa motor di daeah denpasar. Banyak sekali persewaan motor yang ada di denpasar mulai dari harga sekitar 70 ribu perhari. Dengan menyewa motor kalian bisa menikmati dan menjelajahi daerah bali dengan lebih nyaman dan leluasa.

Perjalanan dari daerah kuta denpasar menuju Pantai Tegal Wangi yang ada di daerah Jimbaran memiliki jarak sekitar 16 Km dengan estimasi waktu sekitar 30 menit. Cukup dekat bukan untuk sampai kesana. Selain jalanan yang tidak berbahaya kalian bisa menggunakan aplikasi penunjuk jalan seperti waze atau google maps untuk bisa sampai kesana. Berikut adalah dokumentasi perjalanan menuju lokasi Pantai Tegal Wangi:

What to Do

Pantai tegal wangi memiliki pesona yang berbeda dari pantai-pantai lain yang ada di Bali. Pantai Tegal Wangi memiliki tebing – tebing tinggi yang bisa di nikmati dan dijadikan spot foto yang menarik. Jika kalian menyukai pesona pemandangan pantai dari atas tebing maka pantai ini wajib banget masuk wish list kalian. Selain itu, Pantai ini menawarkan tempat wisata yang sepi dan lebih privasi untuk para wisatawannya

Untuk turun ke pantai kalian harus menuruni jalanan tebing melewati jalanan setapak yang ada. Setiba di pantai kalian bisa menikmati pemandangan pantai dan tebing di sekitaran pantai. Jika kalian tidak ingin turun menuju pantai, kalian juga bisa menikmati keindahan pantai dari atas tebing. Pemandangan dari atas tebing pantai juga eksotis dan indah untuk dinikmati. Pemandangan di pantai Tegal Wangi ini memang salah satu spot instagramable yang eksotis di daerah Bal

Berbagai spot menarik dan berbeda dari pantai lainnya dapat kalian nikmati di Pantai Tegal Wangi. Selain itu, karena tempatnya yang belum terlalu terjamah, spot foto disini menjdikan hasil foto kamu berbeda. Pastikan kalian selalu menjaga kebersihan ya, untuk menjaga keindahan pantai dan ekosistem yang ada di pantai tersebut.

Saat mengunjungi pantai Tegal Wangi saya dan teman – teman saya tidak turun ke pantai, karena beberapa hari sebelumnya terdapat gempa di daerah Bali. Selain itu, pada saat itu sedang maraknya gempa bumi yang berpotensi tsunami di Indonesia. Oleh sebab itu, kami memang sengaja mencari pantai yang cukup tinggi dan tidak terlalu jauh dari pusat kota denpasar jadilah kami mengunjungi Pantai ini. Melihat jalanan untuk menuju ke pantai dari atas tebing yabg cukup jauh kami memutuskan untuk tidak turun ke daerah pantai untuk menghindari kecelakaan jika terjadi gempa bumi lagi.

Sebenarnya waktu saya mengunjungi pantai tersebut tidak ada tiket masuk, namun saya memberikan uang parkir motor kepada ibu pedagang di tempat parkir karena telah membantu menjaga motor kami seharga 5 ribu. Berikut adalah beberapa dokumentasi dan gambaran beberpa spot foto diatas tebing pantai Tegal Wangi:

Pantai tegal Wangi BaliPantai tegal Wangi di Balipantai terkenal di baliPantai indah di Bali



Tips and Trick

1.       Berkujung mendekati waktu sunset dan sunrise akab sangat indah untuk dinikmati

2.       Jaga kebersihan

3.       Gunakan pakaian pantai yang nyaman

4.       Gunakan alas kaki yang tidak licin untuk menuruni jalan setapak menuju pantai.

5.       Tetap berhati – hati jika ingin berfoto diatas tebing dan menuruni tebing untuk menuju ke pantai karena tebing cukup tiinggi.

6.       Jika kalian berminat terdapat pura segara yang bisa kalian kunjungi disana .

Where to Stay
Kalian bisa menginap di daerah pusat kota karena jarak yang tidak terlau jauh dari pusat kota Denpasar.
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY