5 Rekomendasi Tempat Minum Wine di Bali


Reni  October 21, 2022  0 Comments

Apakah Anda sedang berencana liburan di Bali dengan pasangan? Jika ya, cobalah kunjungi restoran dan tempat minum wine di Bali yang sedang hits di Bali.Ketika mengajak pasangan liburan ke Bali, carilah restoran yang menyediakan wine. Sebab, suasana kian romantis juga berkencan sambil menikmati wine.Berikut ini ada lima rekomendasi tempat minum wine di Bali dan sedang hits di Pulau Dewata:

1. Vin+ Wine and Beyond

Vin+ Wine and Beyond
thebalibible.com

Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, pasti sudah tidak asing dengan Vin+ Wine and Beyond. Ini adalah pionir wine restaurant yang sudah buka di ibu kota sejak tahun 2004.

Lokasi Vin+ Wine and Beyond di Jakarta tidak hanya di daerah Kemang saja. Tempat minum wine ini juga sudah memiliki store di Plaza Senayan, Central Park, dan Pondok Indah Mall.

Sebenarnya, Vin+ Wine and Beyond juga ada di Seminyak, Bali. Di restoran ini, Anda bisa menemukan sebuah butik wine yang menyediakan 1.000 pilihan wine, yang berasal dari seluruh penjuru dunia.

Menariknya, jika Anda tidak bisa mengunjungi tempat ini, Vin+ Wine and Beyond juga memiliki layanan delivery untuk mengantarkan wine ke tempat Anda.

Tidak hanya wine, Vin+ Wine and Beyond juga menyediakan makanan dengan menu internasional, seperti sandwich, pizza, pasta, steak. Bahkan, ada juga masakan Indonesia hingga Asia.

Gotravelly

Pullman Legian, Destinasi Staycation Mewah Depan Pantai Kuta

Vertigo Rooftop Bali, Makan Enak Sambil Berenang

2. Beer & co.

Beer & co.
majalahbali.com

Beer & co. merupakan sebuah toko minuman yang juga berfungsi sebagai bar. Tempat minum wine ini juga terdapat di Bali atau lebih tepatnya di Jalan Raya Legian nomor 133.

Beer & co. menyediakan banyak jenis wine, mulai dari yang berasal dari Indonesia maupun Amerika. Salah satu wine asal Indonesia yang dijual di tempat ini adalah dragon flu moscato.

Tempat nongkrong yang ramai dikunjungi wisatawan asing ini juga menyediakan soju, tequila, vodka, Cigar n Snus, hingga kuda putih beer. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp50 ribu hingga mendekati Rp2 juta.

Beer & co. juga menyediakan minuman yang biasa menjadi andalan ketika nongkrong di sebuah bar, seperti Jack Daniel 700ml, Chivas Regal 12yo 750ml, Jameson Irish Whiskey 700ml, hingga JW Red Label 750 ml.

3. La Plancha

La Plancha
thebalibible.com

La Plancha Beach Club merupakan tempat minum wine paling ikonik di Bali. Berlokasi di Pantai Seminyak, Anda bisa menikmati wine dengan tiupan angin laut hingga pemandangan matahari tenggelam.

Tempat ini mempunyai konsep vintage dan penuh warna yang membuat mereka punya nuansa berbeda dari bar lainnya. Turis yang mampir di La Plancha bisa langsung menikmati suasana pinggir pantai.

Para turis bisa menikmati wine sambil rebahan di bean bag dan payung tradisional khas Bali. La Plancha berlokasi di Jalan Mesari Beach, Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Untuk harga makanan di La Plancha sangat bervariasi, tergantung yang Anda pesan. Untuk makanan termurah berada di kisaran Rp35 ribu dan termahal mencapai Rp163 ribu. Sedangkan minuman termurah di tempat ini sebesar Rp26 ribu, sedangkan termahal Rp35 ribu.

4. Single Fin

Tempat Minum Wine di Bali
befreetour.com

Single Fin merupakan tempat nge-beer paling asik yang terletak di bukit Uluwatu. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai makanan enak dan wine yang segar.

Pada hari menjelang siang atau sore, Anda bisa duduk dan hangout dengan teman sambil melihat para surfer profesional menaklukkan ombak di Pantai Suluban. Sedangkan di malam harinya, akan ada aksi dari DJ dan alunan musik yang menemani liburan Anda.

Perlu diketahui, Single Fin buka setiap hari, mulai jam 10 pagi hingga 10 malam. Setiap hari Rabu, tempat ini selalu mempunyai acara Accoustic Night dengan penampilan dari seorang DJ yang memutar lagu yang sedang populer hingga jam 12 malam.

Sedangkan di hari Minggu, hari biasanya banyak dikunjungi pelanggan, Single Fin akan mengajak Anda menikmati musik rock hingga jam 1 dini hari.

5. Motel Mexicola

Motel Mexicola
baligetaway.co.id

Tempat minum wine ini berada di Jalan Kayu Putih nomor 9X, Seminyak, Bali. Kendati terletak di jalan yang relatif kecil, Motel Mexicola punya dekorasi yang colorful nan meriah yang bisa menyita perhatian Anda.

Tidak hanya itu, motel ini selalu rakai dan membawa Anda masuk ke suasana Acapulco di tahun 1960-an. Di tempat ini juga, Anda bisa menikmati wine hingga beer dengan hidangan ala Meksiko yang sangat enak, seperti tapas, tacos, quesadilla, dan makanan lainnya.

Di sini juga, Anda juga bisa menikmati berbagai minuman enak, seperti cocktail, spirits, hingga wine dengan diiringi musik trendy dan seru. Bagaimana dengan atmosfir di tempat ini? Tenang saja, sudah dijamin seru karena ada banyak dekorasi yang sangat bervariasi.

Tips Memilih Wine sebagai Pendamping Makanan

Minuman anggur atau wine sangat cocok sebagai pendamping makanan, tapi mencari yang tepat bukanlah perkara yang mudah. Jika salah dalam memadukannya, wine bisa saja memperburuk cita rasa makanan Anda.

Zaman dulu, mayoritas orang mengetahui red wine bisa dipadukan dengan makanan berbahan daging merah. Sedangkan white wine bisa dipadukan dengan makanan berbahan daging putih.

Namun, seiring perubahan kuliner, teori lama itu sudah tidak bisa dipergunakan untuk mencari wine yang tepat sebagai hidangan makanan. Terlebih, makanan di Indonesia terkenal dengan rempah-rempah hingga pedas.

Berikut ini ada beberapa tips dalam memadukan wine dengan beragam jenis makanan:

– Alexandria Wine

Wine ini memiliki rasa medium sweet dengan aroma campuran buah, seperti pepaya, melon, dan mangga. Wine ini sangat cocok dijadikan teman untuk hidangan makanan pedas dan berbahan keju.

– Aga White Wine

Ini merupakan wine suku asli Bali. Wine ini memiliki rasa yang ringan dengan aroma citrus seperti jeruk atau lemon. Wine jenis ini sangat cocok disajikan dengan seafood, ikan bakar, atau makanan pedas.

– Rose Wine

Wine ini memiliki warna merah muda dengan aroma bunga mawar yang sangat segar. Wine ini terbuat dari anggur jenis Alphonse Lavallee atau sering dikenal dengan anggur hitam. Wine ini sangat cocok untuk mendampingi segala jenis makanan ringan.

– Jepun

Jepun adalah wine sparkling yang memiliki warna merah muda dengan aroma citrus. Wine ini memiliki perpaduan rasa asam manis seperti buah-buahan yang cocok dipadukan dengan roti sandwich, hidangan penutup, dan makanan ringan lainnya.

– Pino de Bali

Wine ini terinspirasi dari pembuatan anggur asal Prancis, pineau des charentes. Pion de Bali diproduksi khusus oleh Hatten Wines dengan proses fermentasi di dalam barel kayu ek Prancis untuk menghasilkan gabungan rasa dan aroma yang unik.

Wine ini tak hanya cocok dipadukan dengan hidangan penutup seperti truffles, kue cokelat, pie buah, kacang kenari, tapi juga makanan khas asal Prancis foie gras atau hati angsa.

Itulah lima tempat minum wine di Bali yang paling enak untuk dijadikan tempat healing. Ingat, Anda juga tidak boleh asal memilih wine sebagai teman hidangan.



Leave a Reply

One Response
  1. dewi says:

    akhirnya uptodate soal club malam