GoTravelly > Wisata > 7 Spot Campervan di Bali Dengan Suasana Asri

7 Spot Campervan di Bali Dengan Suasana Asri


Altesa  August 17, 2022  0 Comment

Saat ini ada berbagai macam cara unik untuk menikmati liburan kamu. Mulai dari ikut liburan dengan kapal pesiar ataupun baru – baru ini pergi dengan campervan. Campervan atau van kemping, merupakan mobil kemping, yang menyediakan alat transportasi beserta dengan akomodasi didalamanya, untuk beristirahat. Campervan biasanya sudah dilengkapi fasilitas berupa dapur kecil, kamar mandi, dan tempat tidur. Seluruh fasilitas campervan sudah seperti rumah portable yang bisa dibawa dan dikendarai kemana saja. Traveling menggunakan campervan sekarang ini sedang menjadi salah satu tren yang banyak di gandrungi, karena bepergian menggunakan campervan dirasa terkadang lebih efisien karena semua barang bawaan dan tempat tidur kamu bisa kamu bawa sekaligus dalam perjalanan. Dengan adanya tren traveling baru ini, munculah beberpaa spot campervan di berbagai daerah, salah satunya adalah spot campervan di Bali.

Bali sendiri sebelumnya sudah sangat terkenal dengan destinasi wisata nya yang indah dan menakjubkan serta di gandrungi oleh turis dari berbagai daerah. Sebagai salah satu daerah wisata, Bali juga tidak ingin ketinggalan untuk bisa menyediakan berbagai spot campervan di Bali yang menarik. Nah, penasaran apa saja spot campervan di Bali yang bisa jadi pilihan liburan kamu. Berikut adalah 7 Spot Campervan di Bali;

1. Air Terjun Lemukih

Air Terjun Lemukih
bobobox.co.id

Air terjun lemukih berada di Desa Lemukih, Buleleng, Bali. Spot campervan di Bali satu ini berada di sekitar air terjun lemukih. Karena lokasinya yang dekat dengan air terjun kamu bisa sekaligus menikmati pemandangan air terjun lemukih yang mempesona. Di area campervan ini kamu tidak hanya mendapatkan pemandangan air terjun lemukih saja. Selain air terjun lemukih kamu juga bisa menikmati air terjun sekumpul, dan air terjun fiji, jadi dalam satu spot campervan di Bali ini kamu mendapatkan 3 destinasi wisata air terjun dalam satu tempat, wah menarik sekali bukan. Selain air terjun nya spot campervan satu ini juga menawarkan pemandangan tebing, pepohonan hijau, dan udara yang sejuk. Dijamin setelah menginap disini kamu bisa lebih fresh dan tenang.

Baca juga :  11 Tempat Wisata di Berastagi Yang Paling Indah Pemandangan Alamnya
Gotravelly

GUNUNG AGUNG VIA PUREGAI – BALI

Spot Instagramable Dengan Menikmati Sejuk Dan Keindahan Hamparan Bunga Cantik Padang Bunga Kasna

2. Bukit Asah

Bukit Asah
travel.kompas.com

Bukit asah berada di Desa Adat Bugbug, Kabupaten Karangasem, Bali. Karena letaknya yang ada di semanajung , spot campervan di Bali satu ini menawarkan pemandangan laut Bali dan Pulau Kuan. Menariknya pemandangan laut dan Pulau Kuan ini jika kamu perhatikan mirip seperti ikan paus. Selain bisa menikmati pemandangan laut di dekat spot campervan di Bali ini juga dekat sekali dengan pantai. Jadi sembari kamu bisa campervan disini kamu juga bisa bermain di sekitaran pantai dan menikmati pemandangan sunset serta sunrise dari sini. Wah kapan lagi bangun tidur kamu bisa langsung keluar dan mendapati pemandangan sunrise di tepi pantai atau di tepi semenanjung.

Spot campervan di Bali ini dekat dengan beberapa pantaiyang cukup terkenal, seperti pantai Virgin Beach Bali. Spot campervan ini juga memberikan fasilitas yang lengkap untuk kamu yang travelling menggunakan campervan. Beberapa fasilitas yang sudah disediakan di spot campervan ini adalah listrik, kamar mandi umum, dan juga peralatan masak yang bisa kamu sewa disana. Tak heran bukit asah merupakan salah satu pilihan tepat untuk kamu yang travelling menggunakan campervan.

3. Savana Tianyar

Spot Campervan di Bali
balitripholidays.wordpress.com

Savana Tianyar terletak di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karang asem. Spot campervan di Bali satu ini tidak jauh dari spot Bukit Asah, sekitar 48 kilometer. Yang membuat spot ini menarik adalah pada malam hari kamu bisa menikmati pemandangan berbintang yang indah. Didalam savana tianyar kamu bisa menikmati pemandangan rumput hijau kekuningan di kaki Gunung Agung. Selain menikmati padang rumputnya kamu juga bisa melihat Bukit Manggun. Waktu paling pas untuk mengunjungi Savana Tianyar ini adalah saat kemarau, karena saat kemarau rerumputan yang biasanya berwarna hijau akan mnguning dan membuat Savana Tianyar ini seperti di Afrika.

Baca juga :  Susuri Pesona 10 Kota Dengan Kanal Paling Indah Di Dunia

4. Danau Beratan

Danau Beratan
travel.kompas.com

Danau Beratan terletak di wisata Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Danau ini memiliki luas sekitar 375,6 hektar, yang memiliki berbagai spot campervan di Bali menarik yang bisa kamu coba. Karena lokasinya yang dekat dengan Danau Bedugul tidak diragukan lagi keindahan panorama yang ditawarkan pasti sangat indah. Saat berkunjung keisni kamu tidak perlu khawatir membawa bahan makanan yang kurang karena didekat situ banyak warga yang berjualan bahan makanan di sekitar danau. Jika ingin menikmati kegiatan yang lebih seru, kamu bisa berkeliling menggunakan speed boat ataupun berenang dan memancing. Wah seru sekali untuk kamu yang berwisata campervan dengan keluarga dan teman – teman kamu.

5. Danau Tamblingan

Danau Tamblingan
balitoursclub.net

Danau Tamblingan terletak di Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Selain digunakan untuk campervan banyak traveller yang pergi kesini untuk camping. Spot campervan di Bali satu ini menawarkan pemandangan Danau Tamblingan yang dikelilingi gunung dan bukit – bukit, serta udara yang sejuk. Berbeda denhan spot campervan di bali yang ada di Danau Beratan, di Danau Tamblingan disarankan kamu membawa perbekalan yang lebih lengkap terutama bahan makanan, karena di sekitaran Danau Tamblingan masih jarang orang berjualan. Danau tamblingan lebih cocok untuk kamu yang ingin camping dan mencari ketenangan, karena letak dan situasinya tidak lebih ramai dari Danau Beratan sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin healing dengan bersantai dan menikmati suasana alam di Danau Tamblingan.

6. Desa Pinggan

Desa Pinggan
kumparan.com

Desa Pinggan merupakan spot campervan yang terletak di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Desa pinggan merupakan salah satu spot campervan di Bali yang menawarkan suasana pedesaan yang asri dan segar. Selain menawarkan suasana pedesaan yang asri des aini juga memberikan pemandangan yang indah yaitu pemandangan Gunung Batur dan Gunung Agung. Direkomendasikan kamu wajib bangun pagi dan melihat pemandangan sunrise pagi hari di Desa ini sekitar pukul setengah enam pagi. Karena lokasinya yang berada di daerah pegunungan yang cukup tinggi desa ini juga memberikan pengalaman negeri diatas awan nih. Kamu bisa menikmati kabut tebal dan melihat area dibawah desa tertutupi kabut tebal, yang memberikan kesan negeri diatas awal. Memiliki kabut yang cukup tebal menandakan spot campervan di Bali satu ini memiliki suhu yang cukup dingin, sehingga jangan lupa bawa peralatan dan perbekalan yang memberikan kehangatan.

Baca juga :  Percaya atau Tidak, Berikut 8 Negara Bersalju di Timur Tengah

7. Pantai Karang Sewu

Pantai Karang Sewu
tempatwisatadibali.info

Spot campervan selanjutnya adalah Pantai Karang Sewu. Pantai Karang Sewu berlokasi di Desa Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali. Pantai ini berada di dalam kawasan Taman Nasional Bali Barat. Taman Nasional Bali Barat merupakan rumah bagi hewan khas Bali yaitu Jalak Bali. Sehingga selain bisa ber campervan kamu juga bisa mengunjungi kawasan taman nasional tersebut dan jika beruntung kamu bisa melihat satwa asli khas bali yang memukau satu ini. Selain dekat dengan area taman nasional, sesuai Namanya yang tidak asing spot satu ini dekat juga dengan teluk gilimanuk. Teluk gilimanuk sendiri memiliki perairan yang biru dan juga padang rumput yang luas yang menarik untuk di telusuri.

Nah, itu tadi adalah beberpaa rekomendasi spot campervan di Bali yang bisa kamu jadikan pilihan saat berwisata campervan disana. Jadi spot mana nih yang paling menarik untuk dikunjungi?. Jika kamu sudah mengunjungi salah satu spot diatas yuk bagi ceritamu di kolom komentar atau tulis lengkap dan bagi cerita dan foto atau video kamu di review gotravelly.com.



Leave a Reply