7 Wisata Bali Utara Keindahannya Tenangkan Jiwa


Fida  October 30, 2022  0 Comment

Bali dikenal sebagai salah satu pulau di Indonesia yang kaya akan wisata serta budaya. Bali juga kerap menjadi dipilih sebagai tujuan berlibur bagi wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia. Karena memiliki wilayah yang luas, Bali terbagi menjadi dua wilayah yakni Bali Utara dan Bali Selatan. Di Bali Utara, kamu dapat menjumpai banyaknya pilihan wisata yang indah dan memanjakan mata. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 10 rekomendasi tempat wisata Bali Utara yang populer dan bisa kamu datangi. 

1. Danau Tamblingan

danau tamblingan
kumparan.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Danau Tamblingan bukan? Danau yang satu ini merupakan salah satu wisata di Bali Utara yang sudah sangat populer di kalangan wisatawan. Indahnya panorama yang ditawarkan oleh Danau Tamblingan menjadikan destinasi wisata ini kerap menjadi jujukan wisatawan saat ke Bali. Lokasi tepat dari Danau Tamblingan berada di kawasan Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng.

Selain luasnya perairan, pengunjung juga akan disuguhkan dengan pemandangan hijau di sekeliling danau. Danau Tamblingan juga dikenal memiliki bangunan pura yang megah dan menambah keindahan. Tidak hanya dikunjungi sebagai destinasi wisata, Danau Tamblingan juga kerap didatangi oleh pasangan yang ingin melakukan sesi foto pre wedding. 

Pengunjung dapat merasakan suasana tenang dan damai saat datang ke danau ini. Bagi kamu yang ingin melepas penat, datang dan menghabiskan waktu berlibur di Danau Tamblingan menjadi salah satu hal menarik yang bisa kamu coba. 

Gotravelly

Morabito Art Cliff : Bali Rasa Santorini

Jelajahi 4 Destinasi Wisata Ubud Gratis Hanya Dengan Jalan Kaki

2. Danau Buyan

danau buyan
balitoursclub.net

Selain indahnya Danau Tamblingan, Danau Buyan juga termasuk ke dalam salah satu wisata Bali Utara yang bisa kamu datangi. Danau yang satu ini terletak di kawasan Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. 

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan yang ditawarkan oleh danau ini. Tidak hanya itu, Danau Buyan juga menawarkan fasilitas lengkap yang dapat dinikmati pengunjung diantaranya gazebo atau tempat beristirahat, toilet, hingga adanya warung. Tiket masuk ke wisata ini juga terbilang cukup terjangkau yakni Rp 10.000,- per orang. 

Bagi kamu yang hobi berkemah, Danau Buyan juga menjadi tempat terbaik untuk dikunjungi karena terdapat area camping ground yang luas. Pengunjung dapat mencoba sensasi bermalam dengan suguhan indahnya pemandangan danau yang dapat dinikmati langsung di pagi harinya. Danau Buyan juga menawarkan banyak spot foto menarik dan instagramable. Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk didatangi bersama teman maupun keluarga. 

3. Pura Ulun Danu Bratan

pura ulun danu
travel.kompas.com

Pura Ulun Danu Bratan merupakan salah satu destinasi wisata di Bali Utara yang populer dan dikenal ikonik. Destinasi wisata yang satu ini menawarkan indahnya pemandangan danau yang berpadu dengan megahnya bangunan pura. 

Jika ingin mengunjungi wisata Pura Ulun Danu Bratan, kamu dapat menuju ke Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Waktu terbaik untuk datang ke wisata ini adalah saat sore hari. Hal itu dikarenakan Pura Ulun Danu Bratan menyuguhkan indahnya pemandangan matahari terbenam. Pemandangan pura ikonik ini juga menjadi pemandangan yang dipilih sebagai gambar di uang pecahan rupiah Rp 50.000,-. Menarik sekali bukan? 

Untuk masuk ke kawasan wisata ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 30.000,-. Pengunjung juga dapat mencoba sensasi menaiki boat atau kapal di kawasan Pura Ulun Danu. Saat datang ke Bali, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan datang dan menghabiskan waktu berlibur di Pura Ulun Danu. Destinasi wisata yang satu ini selalu ramai wisatawan baik lokal maupun mancanegara. 

4. Bali Treetop Adventure Park

bali treetop adventure park
balitreetop.com

Rekomendasi wisata Bali Utara yang bisa dikunjungi berikutnya adalah Bali Treetop Adventure Park. Wisata yang satu ini dikenal menyuguhkan pemandangan alam yang indah serta suasana yang sejuk dan segar. Oleh karena itu, tidak heran jika Bali Treetop Adventure Park sangat cocok untuk dikunjungi bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran sekaligus melepas penat. 

Terdapat berbagai pilihan permainan yang dapat kamu coba di tempat wisata ini. Bali Treetop Adventure Park sangat cocok sebagai tujuan berlibur bersama keluarga maupun anak anak. Kamu dapat menguji adrenalin dengan mencoba beberapa permainan menantang. Bali Treetop Adventure Park dapat kamu datangi di kawasan Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. 

Tidak hanya ramai didatangi wisatawan lokal, Bali Treetop Adventure Park juga menjadi tujuan berlibur bagi wisatawan mancanegara. Saat berencana menghabiskan waktu berlibur di kawasan Bali Utara, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Bali Treetop Adventure Park. 

5. Puncak Wanagiri

puncak wanagiri
idntimes.com

Ada cukup banyak tujuan wisata Bali Utara yang menarik untuk didatangi, salah satunya adalah Puncak Wanagiri. Sesuai dengan namanya, wisata ini menawarkan indahnya pemandangan puncak dengan udara yang sejuk dan segar. 

Bagi pecinta foto, Puncak Wanagiri sangat cocok untuk dikunjungi karena menawarkan banyak spot menarik dan instagramable. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat langsung indahnya pemandangan Danau Tamblingan dan Danau Buyan dari ketinggian. Seru sekali bukan? 

Untuk masuk dan menyusuri kawasan wisata Puncak Wanagiri, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk Rp 10.000,- untuk wisatawan domestik dan Rp 30.000,- untuk wisatawan mancanegara. Destinasi wisata yang satu ini dapat kamu kunjungi di Jalan Raya Wanagiri, Pancasari, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. 

6. Kolam Alami Air Sanih

kolam alami air sanih
travel.okezone.com

Mengunjungi tempat wisata tentu menjadi pilihan tepat untuk menyegarkan pikiran dan melepas penat. Kolam Alami Air Sanih merupakan salah satu destinasi wisata di Bali Utara yang menarik untuk kamu datangi. 

Sesuai dengan namanya, wisata yang satu ini menyuguhkan adanya kolam alami yang berlokasi tepat di dekat Pantai Lovina. Karena dikenal alami, maka tidak heran jika pengunjung dapat merasakan kesegaran saat berenang di perairan Kolam Alami Air Sanih. Serunya berenang di Kolam Alami Air Sanih dapat kamu rasakan bersama teman maupun keluarga.

Destinasi wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Raya Air Sanih, Desa Sanih, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng. Sebelum menyusuri wisata, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk Rp 5.000,- untuk anak anak dan Rp 10.000,- untuk orang dewasa. 

7. Air Terjun Sekumpul

air terjun sekumpul
kintamani.id

Air Terjun Sekumpul juga dikenal sebagai salah satu rekomendasi wisata Bali Utara yang bisa kamu datangi. Air terjun yang satu ini berlokasi di kawasan Sekumpul, Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali. untuk menyusuri indahnya kawasan air terjun, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000,- per orang. 

Dengan ketinggian mencapai 80 meter, megahnya Air Terjun Sekumpul berhasil menarik perhatian wisatawan. Meskipun harus berjalan kaki untuk tiba di lokasi air terjun, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang dan berlibur ke air terjun ini. 

Nah, itulah daftar 7 rekomendasi wisata Bali Utara yang bisa kamu datangi. Dari 7 rekomendasi di atas, wisata manakah yang paling ingin kamu datangi? 



Leave a Reply