9 Wisata Ramah Anak di Bali, Edukatif dan Menyenangkan


prita  October 6, 2022  0 Comment

Wisata anak di Bali jumlahnya cukup banyak dan pastinya cukup menyenangkan untuk dikunjungi. Bali memang menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer untuk berlibur, terutama saat libur sekolah tiba. Tak hanya solo traveler saja yang memilih Bali sebagai destinasi wisata, namun rombongan keluarga beserta anak-anaknya pun turut mengunjungi Bali sebagai pilihan wisata.

Untuk kamu yang sedang merencanakan liburan ke Bali berserta keluarga dan anak-anak saat libur sekolah nanti, berikut ini adalah daftar wisata anak di Bali yang wajib kamu kunjungi karena tak hanya untuk bermain, tapi juga bisa sebagai wisata edukasi.

1. Elephant Safari Park

Elephant Safari Park
befreetour.com

Elephant Safari Park menjadi wisata anak di Bali pertama yang wajib untuk kamu kunjungi. wisata yang berlokasi di kabupaten Gianyar ini memang cukup menarik untuk dikunjungi bersama keluarga karena bisa sekaligus menjadi destinasi wisata.

Disini pengunjung bisa menjajal berbagai aktivitas seru, seperti naik gajah di sekitar taman, memandikan gajah, memberi makan dan berfoto dengan gajah. Wisata yang berdiri sejak tahun 1989 ini memiliki luas hingga 3,5 hektar dengan desain menarik berupa taman-taman yang indah.

Gotravelly

Spot Instagramable Dengan Menikmati Sejuk Dan Keindahan Hamparan Bunga Cantik Padang Bunga Kasna

Cafe Del Mar, Beach Club Hits Ala Ibiza Di Bali

2. Bali Bird Park

Bali Bird Park
klook.com

Wisata anak di Bali yang tak boleh untuk dilewatkan selanjutnya adalah Bali Bird Park. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan sebuah taman burung yang dibuat mirip dengan habitat aslinya.

Disini kamu bisa berjalan melintasi taman yang mirip dengan kepulauan Indonesia, Afrika, Australia hingga Amerika Latin. Sambil melihat ribuan koleksi burung, kamu akan merasa seolah berada di habitat asli burung tersebut. Setelah berjalan-jalan melihat berbagai jenis burung, disini kamu bisa makan di restoran yang menawarkan hidangan lokal maupun internasional, mampir ke café atau mencoba masuk ke bioskop 4D yang menampilkan pertunjukan burung.

3. Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park
stays.tripzilla.com

Bersafari tentu bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan bersama anak-anak. Di Bali, kamu bisa menemukan salah satu wisata anak di Bali yang memungkinkan untuk bersafari, yaitu Bali Safari and Marine Park.

Bali Safari and Marine Park ini menjadi tempat sempurna untuk berpetualang sekaligus belajar. Setidaknya ada 120 jenis hewan yang bisa kamu temukan disini, termasuk spesies langka dan yang terancam punah, seperti komodo, jalak Bali dan orangutan. Menariknya, tak hanya menjadi tujuan wisata keluarga dan anak-anak, Bali Safari and Marine Park ini juga menjadi salah stau tempat konservasi satwa liar di Indonesia. Pasalnya, mereka secara aktif terlibat dalam memastikan kelangsungan hidup dan kesejahteraan banyak spesies hewan Indonesia agar tetap hidup dan tidak punah di kemudian hari.

4. Dreamland Waterpark Pecatu

Dreamland Waterpark Pecatu
rentalmobilbali.net

Wisata anak di Bali yang tak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Dreamland Waterpark Pecatu. Dreamland Waterpark Pecatu ini seolah menjadi tempat sempurna untuk kamu yang ingin mengajak anak ke tempat wisata air.

Wisata air yang satu ini sangat cocok untuk anak-anak karena banyak wahana permainan air yang seru, bahkan ada arena paintball yang bisa dipilih. Waterpark ini memiliki wavepool yang bisa menjadi sarana belajar selancar untuk anak-anak. Destinasi yang satu ini sangat cocok untuk anak-anak yang mungkin bosan berenang di pantai dan ingin merasakan berenang di kolam renang.

5. Waterbom Bali Kuta

Waterbom Bali Kuta
klook.com

Bermain di air memang selalu menjadi aktivitas yang seru bagi anak-anak. Selain Dreamland Waterpark Pecatu, ada Waterbom Bali Kuta yang juga menjadi salah satu wisata anak di Bali.

Waterbom Bali Kuta ini menjadi salah satu tempat permainan di Bali yang menawarkan aktivitas seru karena banyak sekali wahana air yang ditawarkan. Setelah lelah bermain air, kamu pun bisa menuju area restoran yang menawarkan berbagai pilihan menu enak.

6. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana
rentalmobilbali.net

Wisata anak di Bali yang satu ini juga bisa menjadi salah satu wisata untuk belajar budaya Bali, yaitu Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau yang sering dikenal sebagai GWK. Wisata ini berlokasi sekitar 40 kilometer dari Kota  Denpasar.

Kawasan taman budaya ini memiliki sebuah patung raksasa yang merupakan landmark atau maskot dari Pulau Bali, yaitu Patung Dewa Wisnu yang sedang menunggangi tunggangannya, yaitu Garuda, yang memiliki ketinggian 120 meter. Tak hanya bisa menikmati megahnya patung Dewa Wisnu, disini kamu juga bisa menonton pertunjukan tarian khas Bali dan konsert serta event bertaraf internasional lainnya.

7. Pulau Penyu Tanjung Benoa

Pulau Penyu Tanjung Benoa
kintamani.id

Jika kamu berencana untuk mengajak keluarga dan anak-anak kamu mengunjungi Tanjung Benoa, maka kamu wajib untuk mengajak mereka mengunjungi Pulau Penyu. Pulau Penyu menjadi salah satu destinasi wisata anak di Bali yang cukup rekomended untuk dikunjungi karena sangat indah.

Pulau Penyu ini lokasinya sekitar 30 menit dari Tanjung Benoa dan bisa dijelajahi dengan naik perahu. Secara khusus, pulau ini digunakan sebagai tempat penangkaran berbagai jenis penyu yang sudah mulai langka dan terancam punah. Kalau kamu pecinta hewan laut atau ingin mengajak anak-anak berwisata edukasi tentang penyu, pastinya pulau ini menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup rekomended. Tak hanya bisa melihat penyu, disini kamu juga bisa menjajal berbagai aktivitas seru, seperti snorkeling, jetski, scuba diving hingga sea walker.

8. Taman Nusa

Wisata Ramah Anak di Bali, Educatif
rentalmobilbali.net

Wisata anak di Bali yang tak kalah seru untuk dikunjungi adalah Taman Nusa. Taman Nusa ini menjadi tempat yang tepat untuk mengajari anak-anak tentang kebudayaan Indonesia.

Berlokasi di Gianyar, di taman ini kamu bisa mengajak anak-anak untuk belajar tentang budaya tradisional dari berbagai etnis Indonesia dalam suasana alam Pulau Bali. Taman Nusa ini memiliki luas hingga 10 ketar dengan banyak tempat menarik yang bisa dijelajahi, mulai dari panorama perjalanan waktu Indonesia pada masa prasejarah hingga pada masa kerajaan.

Tak hanya bisa belajar, pengunjung juga akan disuguhi dengan pemandangan indah dari pegunungan, sungai, tebing dan bangunan-bangunan tradisional Indonesia yang tampak menyatu dengan alam.

9. Monkey Forest Ubud

Monkey Forest Ubud
hotels.com

Monkey Forest Ubud juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata anak di Bali yang cukup menarik untuk dikunjungi. Wisata yang satu ini memang cukup populer di kalangan wisatawan dan lokasinya berada di kawasan hutan lindung dengan banyak pepohonan besar sehingga suasananya sangat asri.

Sesuai dengan namanya, disini kamu bisa menemukan banyak kera yang hidup dan dilepas bebas. Kera-kera tersebut termasuk jinak, namun wisatawan tetap harus berhati-hati saat berinteraksi secara langsung. Terutama jika kamu membawa barang bawaan untuk tetap menjaga bawaan kamu.

Itulah daftar destinasi wisata anak di Bali yang cukup menarik untuk dikunjungi, karena tak hanya berlibur, anak-anak juga bisa sekaligus belajar tentang budaya maupun satwa di Bali. Selamat berlibur.



Leave a Reply