7 Tteokbokki Enak di Surabaya


sisil angelin  July 15, 2019  0 Comment

Tidak perlu jauh jauh ke Korea untuk bisa mencicipi makanan khasnya, Tteokbokki. Karena, di kota Surabaya pun telah tersedia banyak rumah makan yang menyajikan kuliner asal negeri ginseng tersebut. Nah, di bawah ini setidaknya ada tteokbokki enak di Surabaya.

Restoran Tteokbokki Enak di Surabaya

1. Makan Murah di Magal BBQ Korean Food

Magal BBQ Korean Food
image credit : @listiyanip

Kota Surabaya, tidak hanya terkenal memiliki pemandangan wisata cukup menakjubkan. Akan tetapi, kota indah yang satu ini juga populer dengan ragam kuliner khas lokal hingga mancanegara. Salah satu makanang cukup ngehits di Surabaya adalah kuliner yang datang dari negeri ginseng, Korea yakni tteokbokki. 

Salah satu restoran yang menyediakan kuliner khas Korea ialah Magal BBQ Korean Food. Terletak di kawasan Jln. Mayjen Sungkono No. 243 C-D, rumah makan ini buka dari jam 11.30 sampai jam 22.00 WIB. Menu yang disajikan sangat beragam, tentu saja kuliner khas Korea seperti tteokbokki, kimchi, dakgalbi, hingga sogogi sundubu. Hampir semua menu disajikan dengan olahan tepung beras premium dengan tambahan saus cabai dan mampu memberikan sensasi pedas. 

Gotravelly

Manna Cafe, Juaranya Nasi Goreng Jawa Dan Jagung Bakar!

Chirashi Zushi, Makan Enak Ngga Harus Mahal Lho!

2. Kuliner Korea Pedas di Ajumma’s Kitchen

Ajumma's Kitchen

image credit : @lindangz

Jalan jalan di kota Surabaya memang sangat menyenangkan. Apalagi jika anda bisa singgah di kawasan Jalan Mayjen Yono Soewoyo, maka anda memiliki kesempatan untuk mencicipi tteokbokki dan sejumlah kuliner Korea pedas lainnya di Ahjumma’s Kitchen. Tentu saja anda tidak ingin ketinggalan, bukan? 

Baca juga :  Cobain 7 Rawon Paling Enak di Surabaya Yang Sudah Melegenda

Ahjumma’s Kitchen memang cukup populer di Surabaya, tidak heran jika rumah makan yang satu selalu ramai dan dipadati pengunjung. Restoran yang buka dari jam 10 pagi sampai dengan jam 11 malam ini mempunyai resep unik untuk anda santap kapan saja. Pasalnya, terdapat hidangan Korea berkuah merah yang akan membuat anda menggigit lidah karena rasanya yang super pedas.

Bukan hanya itu, rumah makan ternama ini juga menyajikan tteokbokki dengan rasa pedas yang akan membuat anda bercucuran keringat. Tteokbokki yang dibuat dari tepung beras, disiram dengan saus cabai serta kimchi dengan warna menarik, akan membuat selera makan anda jadi lebih berkualitas. Penasaran ingin mencoba bagaimana pedasnya kuliner Korea di sini?  

3. Goyangkan Lidah Dengan Menu Pedas di SamWon House

SamWon House
image credit : @ samwonlampung

Jika anda adalah salah satu pecinta kuliner pedas. Maka, masuk dan mencicipi tteokbokki di rumah makan SamWon House merupakan keputusan cerdas. Pasalnya, anda bisa lupa diri saat menyantap hidangan ala Korea dengan rasa super pedas. Penasaran tentunya yaa? 

SamWon House merupakan salah satu restoran kuliner Korea yang terletak di Surabaya Town Square (Sutos). Rumah makan yang buka dari jam 10.30 pagi sampai jam 12 malam ini akan membuat lidah anda bergoyang dan terasa terbakar dengan cita rasa pedas membara. Terdapat menu andalan, yaitu tteokbokki dengan campuran ramyeon yang dipadu dalam satu piring dan bisa anda nikmati dengan harga murah meriah. Bisa anda bayangkan bagaimana rasa pedas tersebut aka mendarat di lidah anda?  

4. Nikmati Dessert Sambil Berfoto di Patbingsoo Korean Dessert House

Patbingsoo Korean Dessert House

image credit : @mariafelisiawidjaja

Ketika anda memutuskan ingin mencicipi kenikmatan tteokbokki lengkap dengan dessert di kota Surabaya. Maka, berkunjung ke restoran Patbingsoo Korean Dessert House merupakan pilihan cukup baik. Di sini, selain menyajikan kuliner khas Korea yang enak dan nikmat. Anda juga juga bisa berfoto dengan latar unik dan kekinian untuk di upload di akun media. 

Baca juga :  Menengok 5 Makanan Khas Suku Baduy Yang Kaya Rasa

Rumah makan yang satu ini juga mengutamakan kenyamanan dan seni keindahan untuk anda nikmati sambil memakan tteokbokki. Paduan pagar yang berwarna biru, merah muda (pink) dan putih dapat meningkatkan jumlah follower anda ketika memasangnya di Instagram. Maka, sangat tidak heran jika tempat ini disebut sebut sebagai restoran khas Korea tteokbokki enak di Surabaya. Tertarik untuk ke sini?   

5. Aneka Kimchi di Kimchi Go

Kimchi Go
image credit : @ foodbali

Selama ini, kimchi memang mampu menarik banyak perhatian publik. Pasalnya, selain memiliki bentuk dan cara penyajian yang unik, kuliner khas negeri ginseng ini juga mempunyai cita rasa tinggi dan lumer di mulut. Kondisi ini lah yang menjadi penyebab kimchi jadi makanan andalan hampir di setiap rumah makan Korea di seluruh negara. 

Pun halnya di Indonesia, tepatnya di kota Surabaya. Terdapat rumah makan Kimchi Go yang juga menyajikan tteokbokki dengan rasa sungguh enak dan melekat di ingatan. Lokasi nya pun cukup strategis dan mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan umum, yaitu di Tunjungan Plaza, Jln. Basuki Rahmat No. 8-12. Dengan jam buka dari pukul 10 pagi sampai pukul 10 malam, Kimchi Go selalu bisa menjadi solusi bagi siapa saja yang ingin menikmati ragam kuliner khas Korea. 

Hal paling menarik dan menjadi kelebihan restoran Kimchi Go, adalah bumbu racikan untuk berbagai menu langsung didatangkan dari negeri ginseng, Korea. Sehingga, anda akan merasakan sensasi layaknya sedang makan di Korea dengan cuaca dingin di musim salju. Kuliner tteokbokki bisa anda pesan secara terpisah, atau pun bisa juga anda jadikan sajian saat memesan Dolsot Bibimbap. Sungguh menarik, bukan?   

6. Tteokbokki Ala Korea di Tteok-Tteok

Tteok-Tteok

Wajibbaca.com
image credit :
https://www.wajibbaca.com/2019/04/resep-tteokbokki-chanyeol.html

Jika selama ini anda hanya menonton orang Korea makan tteokbokki. Maka, kini giliran anda untuk mencicipi kuliner khas negeri ginseng tersebut. Dimana lagi kalau bukan di rumah makan Tteok-Tteok, yang terletak di Ciputra World Lantai 3, Food Wave dengan jam buka dari pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam. Makan di sini, sama artinya anda telah membuat hidup jadi lebih berarti dan indah. 

Baca juga :  8 Hotel Dekat Bandara Juanda Bagus dan Murah Rekomended

Tteok-Tteok menyajikan tteokbokki dengan olahan tepung beras dan bisa anda nikmati dengan satu piring nasi serta fire chicken. Ditambah lagi, ada ayam panggang yang akan disiram dengan saus cabai dan membuat anda mandi keringat kepedasan. Jika anda ingin, ada tambahan lelehan keju mozarella yang terasa gurih di lidah, sehingga membuat selera makan jadi lebih optimal. 

7. Rasakan Sensasi Tteokbokki di Tteokbokki Queen

Tteokbokki Queen
image credit : @tteokbokki queen

Satu lagi rumah makan ala Korea yang wajib anda kunjungi ketika berada di kota Surabaya. Yakni Tteokbokki Queen yang beralamat di Waterplace Tokan A-01, Jl. Pakuwon Indah, Surabaya. Rumah makan ini dibuka dari jam 11 siang sampai dengan jam 10 malam, yang akan membuat anda bebas mengunjungi kapan saja. 

Terdapat menu andalan, yakni cheese tteokbokki dan chicken gangjeong yang dipadukan dalam satu piring dengan ukuran besar dan akan membuat anda kenyang sampai tidak sanggup bergerak. Untuk harga tidak perlu anda persoalkan, karena restoran ini memiliki tawaran harga cukup murah dan terjangkau untuk satu porsi. Harga murah untuk porsi besar, pasti akan sangat kenyang, bukan? 

Nah, itu tadi 7 tteokbokki enak di Surabaya yang wajib anda coba. Apakah anda tertarik untuk mencoba menikmati kuliner khas Korea dengan rasa berbeda? Silakan kunjungi 7 tempat di atas, dan rasakan kesan unik saat menyantap tteokbokki khas negeri ginseng.    



Leave a Reply