Manna Cafe, Juaranya Nasi Goreng Jawa dan Jagung Bakar!

manna cafe surabaya

aldilasalma | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
01 Apr 2019


Manna Cafe, Juaranya Nasi Goreng Jawa dan Jagung Bakar!
lagi cari nasi goreng jawa yang enak? simak review aku dibawah!

Haii guys balik lagi, saatnya bikin review! Kali ini aku mau review tempat kuliner yang jadi favorite aku akhir-akhir ini. Karena pilihan menunya banyak dan hargnya oke banget aku jadi demen banget kesini. Namanya adalah Manna cafe.

manna cafe surabaya
Manana cafe ini lokasinya berada di Jl. Nginden Semolo No. 101. Untuk mencarinya gampang banget guys karena di pinggir jalan, tempatnya ruko gitu. Sebelahnya persebaya store kalau kalian tahu hehe. Tapi sebenernya Manna Cafe ini kurang cocok deh kalau diberi sebutan “cafe” karena tempatnya cenderung kayak ke depot aja menurut aku haha. Tapi okelah mungkin biar lebih matching sama namanya kali yak.

manna cafe surabaya
Tempat ini setiap harinya buka mulai pukul 17:00 – 00:00 jadi enak banget kan kalau buat isi perut habis pulang kantor atau pulang kuliah gitu. Tapi kalau malam minggu tempatnya bisa full gitu deh dan aku memilih untuk bungkus saja. Kemarin aku kesana hari kamis jadi nggak terlalu rame banget, kalian bisa pilih mau duduk diluar atau didalam. Untuk tempat juga lumayan bersih dan rapi.

manna cafe surabaya
Yang jadi menu andalan disini tentu saja si jagung bakar serutnya. Tapi menu disini nggak hanya itu ada nasi goreng dan bakmi jawa, bihun goreng, nasi ayam, pempek, nasi rawon. Untuk snacknya selain jagung ada kentang goreng, tahu pong, roti bakar, pisang bakar, dan lainnya karena aku lupa hehe. Untuk minumanya juga banyak ada milkshake, ice cream, es cao, es milo, dan banyak lagii.

manna cafe surabaya
Kemarin aku sama mamaku pesen nasi goreng seafood, bakmi jawa nyemek, jagung bakar keju serut, teh hangat dan milkhsake strawberry oreo. Karena berdua jadi pengen nyobain lebih dari satu makanan dong.

Nah karena disini judulnya nasi goreng jawa jadi tentu saja dimasaknya menggunakan arang dan tidak menggunakan saos. Jadi nasi goreng dan bakminya berwarna coklat gitu deh, jadi ini kesukaan aku nasi goreng yang warna coklat.

manna cafe surabaya
Setelah menunggu sekitar 10 menit semua makanan udah siap diatas meja. Pertama aku makan bakmi nyemeknya dulu, bakmi nyemek ini salah satu menu favorite aku kalau ke Manna Cafe. Mienya menggunakan mie yang bentuknya gepeng dan agak tebal. Dimasak dengan sedikit air karena namanya nyemek. Untuk rasanya gurih dan manis, tapi lebih dominan rasa manisnya dan aku suka banget yang rasanya begini. Diatasnya diberi sedikit acar dan taburan bawang goreng, mantaabb!

Untuk nasi goreng seafoodnya juga sedep tapi menurut aku agak kurang asin alias sedikit hambar, tapi seafoodnya lumayan banyak sih ada bakso ikan, udang, dan yang terakhir ada cuminya. Paling enak nasi gorneg yang seafood ini dimakan berang acarnya biar ada segernya gitu deh.

manna cafe surabaya
Kalau jagung bakar serutnya jangan ditanya lagi deh, enaakk! Aku paling suka kalau makan jagung diserut gini karena nanti nggak nyangkut di gigi gitu deh. Nah kalau milkshake strawberrynya ini aku kurang suka karena manis pake bangettttt jadi eneg gitu lo dan strawberrynya nggak berasa. Mending pesen minuman lain aja es milo lebih seger kayaknya hehe.

Untuk makanan disini cukup murah tergantung kalian pesen makan apa, kalau mau makan berat ya sekitar 15.000 – 22.000 an saja, untuk snacak juga masih murah. Jadi buat kalian yang mau nongkrong atau mau makan bareng keluarga bisa banget nih dateng ke Manna Cafe, karena overall makanannya ENAKK!

Opening Hours
17:00 - 00:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY