8 Rekomendasi Sate dan Gule Kambing Paling Enak di Surabaya


Reni  December 20, 2019  0 Comment


Kota Surabaya memang bisa di bilang sebagai kota pelabuhan, karena terdapat pelabuhan tanjung perak, atau juga bisa disebut sebagai kota industri, karena saking banyaknya pabrik yang berdiri disana. Surabaya memang terkenal akan itu semua, tapi, ada 1 lagi yang memang di kenal sebagai khasnya kota Surabaya, yaitu kuliner satenya. Anda bisa mencoba sate kambing paling enak di Surabaya.


Memang, kuliner sate terkenal dengan daerah Madura. Namun, apa salahnya jika Surabaya juga memiliki kuliner sate yang terkenal dimana-mana. Anda jangan kaget, jika yang terkenal justru banyak dari kuliner sate yang berada di pinggir jalan, dan bukannya yang ada di restoran. Ketika berkunjung ke surabaya, akan sanagat merugi jika tidak merasakan sate khasnya yang terkenal.

1. Warung sate kambing cak Lam

Warung sate kambing cak Lam
instagram.com/ferdywd

S ate kambing enak surabaya di warung ini khusus menyediakan berbagai olahan daging kambing dan yang paling terkenal disini adalah sate kambing dan gule yang lezat. Seperti namanya, pemilik warung makan ini adalah Lam, karena orang Surabaya suka memanggil orang laki-laki dewasa dengan “cak”, Lam diberi imbuhan dengan cak, menjadi cak Lam

Yang unik dari warung makan sate kambing ini adalah potongan dagingnya yang besar-besar dan tebal. Jadi, jika anda makan 5 atau 6 tusuk saja mungkin sudah kenyang. Untuk harga sate disini cukup merakyat, yaitu 10.000 rupiah per tusuknya. Tidak mengapa anda merogoh kocek sedikit lebih dalam. Setidaknya anda mendapatkan cita rasa sate yang begitu lezat.

Nah, itu tempatnya warung sate kambing cak Lam ini terletak di pusat kota Surabaya. Tepatnya di dekat perumahan Pondok Candra Indah di jl. Jambu VI, Tambaksumur, Waru, kab, Sidoarjo. Anda tak akan susah mencari tempat makan ini. Sebab, warung makan cak Lam ini sudah sangat terkenal oleh orang sekitarnya, bahkan luar daerah.

Selain olahan sate kambing, disini juga terdapat gule kambing yang rasanya oke punya. Untuk harganya memang cukup mahal. Sekitar 100.000 rupiah untuk per porsinya. Namun, ini sebanding dengan rasanya begitu enak. Bisa dijamin anda bakal ketagihan.

Di warung sate ini juga, untuk mempermudah pelanggan memesan. Warung menyediakan sate dan gule dalam satu paket. Harganya sekitar 180.000 untuk 10 tusuk sate dan 1 porsi gule.

sate dan gule enak

Sate Samurai – Sate Unik, Sasaran Pecinta Sate Kekinian.

Sate Karak, Kuliner Legendaris Surabaya Yang Nyaris Punah

2. Depot sate kambing Mekarsari

Depot sate kambing Mekarsari
instagram.com/melianaa_21

Bagi anda yang hobi makan sate kambing, tak perlu anda menunggu hari raya Qurban. Cukup datang ke depot sate kambing Mekarsari saja. Warung ini sangat populer di kalangan “arek-arek Suroboyo” akan sate kambingnya yang lezat. Dimasak dengan rempah-rempah asli nusantara membuatnya memiliki cita rasa yang begitu khas.

Depot sate ini terletak di belakang lapangan kalibokor, tepatnya di jl. Pucang Sewu, Pucang Sewu, Gubeng, Surabaya. Letaknya yang berada di tengah kota, akses untuk menuju kesana menjadi mudah. tak hanya sate daging, di depot sate kambing Mekarsari ini terdapat 4 macam sate lainnya, yaitu sate lemak, sate hati, sate daging hati, dan sate campur.

Nah, untuk anda yang suka olahan gule, tepat rasanya jika anda mengunjungi depot ini. Sama halnya dengan sate, kuah gule dimasak dengan rempah-rempah pilihan khas nusantara yang bisa dijamin akan memanjakan lidah anda.

3. Warung sate kambing Sinar Jaya

Warung sate kambing Sinar Jaya
instagram.com/surabayafoodies

Ketika anda berkunjung ke kota Surabaya turun melalui stasiun gubeng. Ada baiknya anda singgah sebentar untuk menikmati sajian sate kambing di warung sate kambing Sinar jaya yang letaknya tak jauh dari situ. Untuk alamatnya yang lebih spesifik lagi, warung sate kambing ini terletak di jl. Dharmawangsa Dalam no. 3, Airlangga, Gubeng, Surabaya.

Warung ini sangat rekomended bagi pecinta sate kambing. Anda benar-benar akan dimanjakan lidahnya dengan rasa sate kambing yang lezat. Dengan sate kambing yang dibakar matang. Lalu disiram dengan bumbu kacang gurih yang semakin membuat anda tergiur jika tidak memakannya.

Bumbu kacang disini sangat khas dan tidak akan anda temukan di warung makan lainnya. Uniknya, olahan kambing disini tidak terlalu berbau. Hal ini tentunya membuat makan anda tidak terganggu dengan bau kambing. Untuk harga per porsinya sangat merakyat. Anda cukup mengeluarkan uang sebesar 36.000 anda sudah mendapatkan 10 tusuk per porsinya.

4. Warung sate dan gule kambing Pucang

Warung sate dan gule kambing Pucang
instagram.com/soegianto.a

Warung ini menyediakan olahan daging kambing berupa sate dan kambing yang tiada duanya. Ciri khas dari warung ini adalah dagingnya yang begitu empuk dan tidak berbau amis sama sekali. Apalagi jika di temani oleh nasi hangat dan teh hangat. Bisa dijamin anda bakal ketagihan.

Warung ini sudah dibuka sejak tahun 1977 dan sudah memiliki pelanggan di seluruh Indonesia. warung ini terletak di depan pas pos polisi Pucang. Jadi anda takkan susah mencari warung ini.

5. Warung sate kambing pak Mei

Warung sate kambing pak Mei
foody.id

Warung sate top lainnya adalah warung sate kambing pak Mei. Warung sudah diuji oleh banyak lidah dan semua sepakat jika rasa dari sate di warung ini sangat lezat. Dagingnya yang begitu lembut bisa dinikmati oleh berbagai kalangan.

Selain itu bumbu kacang disini sangat kental, dan memiliki kualitas terbaik. Sehingga tak heran jika sate ini terkenal oleh masyarakat Surabaya.

6. Sate dan steak house Bogowonto

Sate dan steak house Bogowonto
travelingyuk.com

Olahan sate disini berbeda dengan yang lainnya. Anda takkan menemukan potongan daging kambing yang besar-besar. Melainkan sate buntal dengan daging kambing yang dicacah dan dibumbui dengan resep khas tempat tersebut. Hal ini membuat dagingnya menjadi sangat lembut dan mudah hancur.

Sangat cocok bagi anda yang ingin mengonsumsi olahan sate kambing dengan sentuhan modern dan kekinian.

7 . Depot Ampel

Depot Ampel
berandamakan.blogspot.com

Selain menjajakan kuliner khas timur tengah. Depot ini juga menyedikan masakan khas Surabaya yaitu sate kambing paling enak di Surabaya yang tentunya dimasak dengan cara timur tengah. Sate yang bisanya di bakar, kali ini justru di panggang dan dibumbui dengan resep khas timur tengah.

8. Sate Solo pak Dono

Sate Solo pak Dono
nstagram.com/mirumew

Sate disini memiliki rasa yang jempolan. Dimasak hingga daging menjadi empuk. Serta balut dengan bumbu yang khas sehingga bau amis tidak tercium. Warung ini sangat cocok sebagai pilihan tempat makan anda di malam hari.

Menarik bukan ? jika anda tergiur dan ingin mencoba kuliner khas Surabaya tersebut. Segera atur tanggal cuti anda untuk bisa berlibur dengan keluarga ke kota Surabaya.



Leave a Reply