10 Tempat Wisata di Tangerang Paling Enak Buat Liburan


sisil angelin  August 3, 2018  0 Comment

Berbicara mengenai Tempat Wisata di Tangerang pastinya yang terlintas dalam benak Kamu adalah kota yang sangat padat penduduknya dengan segala perkembangannya yang sangat pesat. Namun, tahukah Kamu, di balik semua perkembangan kota yang sangat mendukung, ternyata pihak pemerintah setempatpun juga berfikiran untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di wilayah tersebut. Berikut ini potensi wisata sekaligus tempat wisata di Tangerang yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi liburan bersama keluarga.

1. Floating castle froggy

Floating castle froggy

bisniswisata.co.id

Ingin liburan ala Disney atau negeri dongeng di Tangerang? Kini sudah tiba saatnya Kamu berkunjung ke tempat wisata di Tangerang yang dikenal dengan sebutan Floating Castle Froggy. Sebuah tempat wisata yang dibuat dengan mengusung konsep negeri di atas awan yang sangat megah bagai istana Cinderella ini bisa menjadi tempat bermain dan juga bereksplorasi anak-anak.
Tempatnya yang Instagramable ini juga sering kali dijadikan sebagai tempat wisata edukasi bagi mereka yang bingung ingin mengajak keluarga untuk berakhir pekan. Untuk menikmati ragam spot menarik di Floating Castle Froggy, Kamu bisa meluncur ke Jalan BSD Grand Boulevard Commercial Park Barat No. 1, BSD, Tangerang.

review wisata

Melihat Kupu-Kupu Di Taman Kupu-Kupu Sukardi

1st Black Fish N Chips Di Indonesia Dari O!Fish… Rasanya GILAAAA

2. Kandang Godzilla di Tebing Koja

Kandang Godzilla di Tebing Koja

Heriand.com

Bagi Kamu yang demen banget film Godzilla, pastikan untuk singgah di tempat wisata di Tangerang yang mengusung nuansa bak tempat syuting film Godzilla yang pastinya sangat anti-mainstream. Mengapa demikian? Pasalnya, Kamu akan diajak untuk menikmati keindahan bebatuan yang tersusun dengan apik serta dipenuhi dengan vegetasi hijau yang menciptakan kesan layaknya sedang ada di kandang Godzilla beneran.
Tidak lupa, di lokasi wisata yang ada di Tebing Koja ini juga menyuguhkan pemandangan alam berupa liukan sungai serta hijaunya lahan persawahan yang sangat indah. Untuk menikmati semua keindahan tersebut, Kamu bisa berkunjung ke tempat wisata di Tangerang yang ada di Desa Cikuya, Solear, Tangerang dengan jam operasional mulai pukul 07.00 – 18.00.

Baca juga :  20 Spot Wisata Terindah di Indonesia yang Mirip di Luar Negeri

3. Taman Cikokol Tangerang

Taman Cikokol Tangerang

LagiNgetrip.com

Sebuah ruang terbuka yang kini telah dirawat oleh pemerintah setempat dalam bentuk Taman Cikokol Tangerang ini memang sangat cocok untuk dijadikan sebagai destinasi wisata akhir pekan bersama keluarga. Di tempat wisata di Tangerang ini, Kamu bisa berolahraga sekaligus berselfie ria di beberapa spot yang bisa dibilang sangat menarik untuk diabadikan dalam jepretan kamera.
Pesona keindahan taman ini juga didukung dengan adanya taman kupu-kupu yang menjadi icon dari Taman Cikokol Tangerang ini. sedangkan untuk menikmati semua keindahan di tempat wisata di Tangerang ini, Kamu bisa pergi ke wilayah Babakan, Tangerang.

4. Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cisoka

JejakPiknik.com

Pesona alam Tangerang juga mampu menarik mata wisatawan dan masyarakat sekitar dengan hadirnya Telaga Biru Cisoka yang sangat indah dengan airnya yang terlihat kebiruan. Di tempat wisata di Tangerang ini, Kamu bisa mengabadikan setiap momen keindahan dengan berlatar belakang tempat wisata yang terbentuk karena bekas genangan penambangan pasir.
Berbagai aktivitas yang dilakukan di sana adalah jogging, mengelilingi telaga hingga dijadikan sebagai tempat meditasi dan relaksasi. Untuk merasakan berbagai keseruan di Telaga Biru Cisoka ini, Kamu bisa menuju ke wilayah Jalan Cigaru-Cisoka, Tangerang dengan membayar biaya parkir sebesar Rp 10,000 untuk mobil dan Rp 2,000 untuk motor.

5. Pintu air 10

Pintu air 10

jakarta.panduanwisata.id

Agenda jalan-jalan akhir pekan tidak akan lengkap tanpa mengunjungi tempat wisata di Tangerang yang dikenal dengan sebutan Pintu Air 10. Sebuah tempat wisata berupa pintu air yang berdiri sejak tahun 1927 ini juga menjadi sumber penghidupan kota Tangerang. Daya tarik yang ada di tempat wisata ini ada pada desain pintu airnya yang sangat klasik karena dibuat sejak zaman Belanda yang berpadu dengan landscape kota Tangerang yang indah.
Keindahan akan terpancar pada malam hari, di mana tempat wisata di Tangerang ini dihiasi dengan berbagai lampu yang indah dan sangat cocok dijadikan sebagai spot berfoto. Di lokasi ini pula, Kamu bisa menghabiskan waktu dengan jogging ataupun bersepeda dengan mengitari lokasi wisata ini. untuk menikmati keindahannya, Kamu bisa meluncur ke Jalan Raya Sangego, Desa Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Tangerang.

Baca juga :  7 Air Terjun Dengan Mitos Bikin Awet Muda, Glowing Terus!

6. Ocean park BSD

Ocean park BSD

travelspromo.com

Jika permainan air menjadi favorit Kamu dan juga teman terdekat, pastikan di akhir pekan ini Kamu berkunjung ke Ocean Park BSD yang akan memanjakan Kamu dengan berbagai wahana yang sangat menantang adrenalin. Mengapa demikian? Pasalnya, di tempat wisata di Tangerang yang satu ini, ada berbagai wahana mulai dari waterboom ataupun juga snowbay yang layak untuk Kamu taklukkan.
Tidak hanya itu saja, di tempat wisata di Tangerang ini, Kamu juga bisa menikmati kolam air yang sangat jernih dengan arus buatannya yang sangat mengasyikkan. Ragam wahana tersebut bisa Kamu nikmati dengan berkunjung ke Jalan Pahlawan Seribu, CBD Area, BSD City, Serpong, Tangerang.

7. Citra Raya Water World & World of Wonders

tempat wisata terdekat

YouTube.com

Alternative lain yang bisa dijadikan sebagai tempat bermain air di Tangerang adalah di Citra Raya Water World & World of Wonders. Di tempat wisata di Tangerang ini, Kamu bisa bermain air sekaligus menjajal ragam olahraga air yang pastinya sangat menantang sekaligus menyenangkan.
Dengan mengusung World Of Wonders, tentu saja, Kamu yang berkunjung ke tempat wisata di Tangerang yang bernuansa permainan air ini akan menemukan ragam keajaiban dunia seperti halnya pyramid mesir, candi Borobudur, menara pisa dan beberapa lainnya. untuk menikmati itu semua, Kamu bisa pergi ke Jalan Citra Raya Utama Timur, Mekar Bakti, Panongan, Tangerang dengan membayar tiket masuk Rp 30,000 untuk Senin-Jumat dan Rp 35,000 untuk Sabtu-Minggu.

8. Pecinan Tempo Doeloe

Pecinan Tempo Doeloe

Ngalam.co

Untuk Kamu yang memang demen banget dengan namanya wisata sejarah, kini saatnya Kamu bereksplorasi dengan mengunjungi Pecinan Tempo Doeloe yang dikenal dengan sebutan klenteng Boen Tek Bio. Dianggap sebagai salah satu tempat wisata di Tangerang yang sangat menarik, bangunan yang erat kaitannya dengan tempat peribadatan orang Konghucu ini dianggap sebagai bangunan tertua di Tangerang sekaligus menjadi cagar budaya Indonesia.
Desain bangunannya yang sarat akan nuansa Chinatown ini telah mendapatkan banyak perhatian dari berbagai pihak dengan banyaknya pengunjung yang bertandang di tempat wisata yang satu ini. Untuk menikmati segala nuansa sejarah sekaligus keindahan bangunan di dalamnya, Kamu bisa meluncur ke jalan Bhakti No. 14, Pasar Lama, Sukasari, Tangerang.

Baca juga :  7 Tempat Healing di Tangerang yang Wajib Dikunjungi

9. The Breeze BSD

The Breeze BSD

thebreeze.bsdcity.com

Hal menarik dan unik yang ada di tempat wisata yang dikenal dengan sebutan The Breeze ini adalah adanya konsep gaya hidup yang bisa dibilang open air dengan segala aktivitas di sana dilakukan dan menyatu dengan alam. Dengan mengusung desain arsitektur yang berupa lake level ataupun sky level, menjadikan Kamu terbawa pada negeri yang ada di atas awan.

Meskipun semua arsitek yang digunakan dalam membangun tempat wisata di Tangerang ini berasa dari Amerika, namun semua nuansa Indonesia tidak terlepas dari keseluruhannya dengan mengusung unsur batik di dalamnya. Jangan lupa untuk mencicipi ragam kuliner seperti bebek bengil dan masih banyak lagi. Untuk itu, segera berkunjung ke Jalan Grand Boulevard, BSD City, Tangerang mulai dari pukul 09.00 – 23.00.

10. Scientia Square Park

Scientia Square Park

MerahPutih.com

Mendengar namanya yang berbau bidang keilmuan, tempat wisata yang dibangun dengan memanfaatkan ladang terbuka oleh pemerintah daerah ini juga sangat cocok untuk dijadikan akhir pekan. Meskipun namanya sarat akan dunia pendidikan, di sini Kamu akan diajak untuk bermain dengan memanfaatkan ragam fasilitas seperti halnya skating, panjat dinding dan juga beberapa permainan olahraga lainnya.

Untuk anak-anak, ada berbagai wahana alam yang sangat menyenangkan seperti halnya menunggang kerbau, mengamati ikan, bermain dengan kupu-kupu hingga melakukan berbagai aktivitas seru lainnya. ragam fasilitas dan permainan seru ini bisa Kamu rasakan dengan mengunjungi Jalan Scientia Boulevard, Gading Serpong, Tangerang.
Berbagai tempat wisata di Tangerang memang sangat seru dan pastinya cocok untuk dijadikan sebagai tempat berakhir pekan bersama keluarga ataupun pasangan. Dengan harga tiket yang bisa dibilang sangat terjangkau menjadikan berbagai tempat wisata tersebut sangat antri untuk dikunjungi pada akhir pekan. Oleh sebab itu, bagi Kamu yang bingung ingin berlibur di Tangerang, Kamu bisa mengajak keluarga ataupun teman terdekiat singgah di salah satu tempat di atas.



Leave a Reply