Pemandangan 7 Kota Terindah di Tunisia Bikin Nggak Mau Pulang


sisil angelin  August 20, 2020  0 Comment

Tunisia ini adalah negara yang berada di Benua Afrika,dan Tunasia ini memiliki banyak sekali wisata yang terkenal dengan keindahannya. Beberapa kota terindah di Tunisia ini menyuguhkan pemandangan laut yang indah, hamparan pasir putih, sunset yang indah dan pastinya bikin siapa saja terkagum-kagum dengan pesona pantai nya.
Jika kamu berada di Negara Tunisia maka 7 kota indah di Tunasia ini wajib banget kamu jelajahi, karena banyak sekali spot-spot yang bisa kalian jadikan untuk spot foto Instagrammable. dari pada penasaran yuk simak artikel dibawah ini!

Kota Terindah di Tunisia

1. Mahdia

mahdia
dadspmz.com

Jika berada di Negara Tunisia maka jangan lewat kan mampir ke Kota Mahdia yang cantik, karena di kota ini kalian bisa melihat bangunan-bangunan yang bersejarah, dan uniknya bangunan-bangunan ini dulunya adalah sebuah benteng pertahanan untuk Dinasti Fatimid Islam loh. Karena seiring berjalanannya waktu berlalu, dan kota ini akhirnya dijadikan bangunan-bangunan peninggalan Kota Mahdia yang menjadi wisata edukasi yang menarik wisatawan saat berkunjung ke Negara Tunisia.

Nah selain kalian bisa melihat bangunan-bangunan peninggalan sejarah, di Kota Mahdia ini kalian bisa melihat pemandangan laut yang biru, dan udara yang segar. Hal yang tidak boleh kamu lewatkan adalah berfoto dibangunan-bangunan peninggalan ini guys, karena keren banget! gedung-gedung yang tertata rapi berwarna putih ini memberikan kesan yang estetik saat kalian berfoto dikawasan tersebut. Jadi pastiin kalian berburu foto instagrammable ya, untuk kenang-kenangan saat berada di Kota Mahdia.

Gotravelly

Pantai Gopit : Surga Tersembunyi Di Malang Selatan

Pesona Watu Dodol : Kawasan Wisata Menarik Di Banyuwangi

Baca juga :  11 Tempat Wisata di Tibet Sajikan Panorama Alam Memukau

2. Sousse

Sousse
lonelyplanet.com

Kota yang dijuluki sebagai kota kebudayaan ini memang memiliki bangunan yang indah, dan kota tersebut adalah kota Sousse. Kota ini terletak di Teluk Hammaet, yang paling menarik di Kota Sousse adalah kawasan Medina, karena disini terdapat bangunan yang megah, mewah, dan cantik sehingga kawasan Medina ini masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO loh guys.

Jika kamu berkunjung ke kota Sousse kamu akan merasakan sensasi bagaimana hidup dijaman kerajaan, karena bangunan-bangunan yang megah berwarna coklat ini akan mengelilingi Kota Sausse yang indah. beberapa lokasi yang bisa kalian kunjungi saat berada di kota Sousse adalah Riblat Castle, Casbah Museum, Charthaginian Catacomb, Pasar tradisional, dan Central Mosque. Saat kamu berkunjung ke pasar tradisional yang ada di Kota Sousse, kamu akan dimanjakan dengan kuliner-kulinernya yang lezat, jadi pastikan kalian tidak melewatkan jelajah kuliner di Kota Sousse.

3. Kairouna

Kairouna
thousandwonders.net

Kota yang berada diurutan ketiga ini memang menjadi destinasi yang populer sekali di Negara Tunisia. Karena di kota ini kalian bisa tau bagaimana sejarah yang ada pada bangunan-bangunan peninggalan yang memiliki arsitektur pada abad ke-9. Jika kamu ingin mengelilingi kota Kairouna, dan mengetahui sejarah-sejarah yang ada pada bangunan peninggalan Dinasti Aghlabid, kalian bisa menyewa tour guide yang ada dikawasan Kota Kairouna, yang siap menceritakan sejarah-sejarahnya.

Wisata edukasi ini rekommeded banget untuk kamu kunjungi bersama teman, keluarga, ataupun orang tersayang. Karena kamu akan takjub dengan sejarah, dan pemandangan bangunan-bangunan yang estetik. Nah jika berkunjung ke Kota Kairouna, jangan lewatkan untuk berfoto disalah satu bangunan megah di Kota Kairouna ya.

4. Sbeitla

Sbeitla
ntour.bg

Negara Tunisia memang memiliki banyak sekali peninggalan sejarah. Hal inilah yang menjadikan Negara ini adalah wisata yang edukasi, dan selain menjadi wisata yang edukasi, di Negara Tunisia kalian bisa melihat indahnya pemandangan-pemandangan yang disuguhkan. Salah satunya adalah di Kota Sbeitla, disini kalian bisa melihat betapa menakjubkannnya peninggalan-peninggalann sejarah pada jaman Kekaisaran Romawi di Kota Sbeitla. Bangunan yang estetik ini selalu membuat pencinta foto, dan seni jatuh hati dengan Kota Sbeitla.

Baca juga :  Jelajah 20 Kota Terindah di Australia Bikin Betah

Makanya jangan lewatkan untuk berfoto di Bangunan-bangunan yang ada di Kota Sbeitla. Selain memiliki bangunan peninggalan Romawi, di Kota Sbeitla juga memiliki banyak sekali penginapan-penginapan yang keren, dan pastinya rekommended banget untuk kamu jadikan tempat untuk beristirahat. Pelayanan dari hotel yang ada di Kota Sbeitla juga terkenal sangat sopan, dan ramah.

5. Matmata

Matmata
elitetravel.ma

Jika kamu pencinta film ‘Star Wars’ pasti sudah tidak asing dengan Kota Matmata, karena kota terindah di Tunisia ini pernah menjadi lokasi syuting film tersebut. Nah kota Matmata banyak sekali rumah bawah tanah loh, dan situs peninggalan ini menjadi daya tarik wisatawan untuk melihatnya. Yang paling menarik disini kalian bisa menuruni tangga yang terbuat dari tanah, dan tangga tali untuk melihat lorong-lorong yang ada di Rumah Gua yang unik dikawasan Kota Matmata.
Namun meskipun butuh perjuanagan untuk turun ke rumah-rumah bawah tanah ini…. banyak sekali wisatawan yang tertarik untuk menjelajahi bangunan unik yang ada disini. Kota Matmata merupakan peninggalan unik yang ada di Negara Tunisia, jadi pastikan kalian tidak melewatkannya.

6. Monastir

Monastir
weflycheap.nl

Kota Monastir yang terkenal sekali dengan keindahan pantainya, selalu menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Karena di kota terindah di Tunisia ini kalian bisa menginap di resort yang keren, dan pastinya resort-resort disini menawarkan hidangan-hidangan khas Tunasia yang lezat. Selain bisa menginap di Resort-resort yang keren, kalian bisa menikmati pemandangan laut yang biru, pasir panjang yang putih, dan bebatuan yang ada dipesisir pantai yang ada dikawasan Monastir ini menambah keindahan pantai tersebut.

Monastir ini adalah tempat yang sanagt romantis, dan kota ini rekommended banget untuk kamu yang ingin mencari tempat yang romantis di Tunisia. Tak jarang Kota Monastir dijadikan lokasi untuk melakukan photo prewedding loh.

Baca juga :  10 Kota Pelabuhan Paling Cantik di Dunia dengan View Tepi Laut Ciamik!

7. Tunis

Tunis
hd.electdetective.me

Kota yang berada diurutan terakhir ini memang sangat spesial! karena Kota Tunis ini sangat indah, dari kota Tunis kalian bisa melihat lautan yang biru, dan banyak sekali aktifitas yang bisa kalian lakukan saat berada di Kota Tunis. Beberapa aktifitas yang bisa kalian lakukan disini ialah menikmati coffee di cafe yang estetik, masuk ke museum yang memiliki banyak sekali sejarah tentang Negara Tunisia, melihat Teater, dan pastinya berburu kuliner tradisional yang ada di Tunis. Kota Tunis ini lumayan padat, dan banyak sekali hotel yang tersedia di Kota Tunis yang bisa kamu jadikan pilihan untuk beristirahat, serta menghabiskan waktu menjelajahi kota Tunis yang indah.

Nah guys itulah kota-kota yang indah, keren, dan pastinya rekommmended banget untuk kamu kunjungi saat berada di Negara Tunisia. Beberapa kota yang ada diatas juga rekommended banget untuk kamu yang ingin mencari tempat romantis, atau honeymoon. Menurut kalian diatara 7 Kota terindah di Tunisia yang ada diatas, yang mana yang paling keren, dan ingin kalian kunjungi? kalian bisa jawab dikolom komentar yang ada dibawah ya!



Leave a Reply