11 Rekomendasi Tempat Wisata di Metro Lampung


Altesa  September 22, 2022  0 Comment

Kota Metro merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Lampung, Indonesia. Kota metro juga merupakan salah satu kota terbesar di Provinsi Lampung. Metro berasal dari kata Meterm dalam Bahasa Belanda yang artinya pusat, antara Lampung Timur dan Lampung Tengah. Kota metro memiliki julukan Kota Pendidikan dan Kota Wisata Keluarga. Memiliki gelar salah satu Kota Wisata menunjukan banyak sekali wisata di Kota Metro yang bisa dikunjungi jika berada disana. Selain itu, saat ini Kota Metro menjadi salah satu kota yang ditargetkan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia sebagai kawasan strategis pengembangan kota metropolitan. Wah, menambah alasan kenapa harus mengunjungi  kota satu ini nih. Saat ini sudah ada beberapa macam tempat wisata di Kota Metro Lampung mulai dari taman, bendungan, hingga wisata alam yang menawarkan aktifitas seru.

Untuk kamu yang ingin mengunjungi daerah Lampung dan sekitarnya, kamu mungkin bisa mampir ke wisata di Metro Lampung. Kali ini gotravelly akan memberikan kamu beberapa rekomendasi tempat destinasi wisata menarik yang ada di Kota Metro Lampung yang bisa masuk list liburan kamu. Berikut adalah 11 Tempat Wisata di Metro Lampung;

1. Taman Bunga Asri Bougenville

Taman Bunga Asri Bougenville
lampung.inews.id

Taman Bunga Asri Bougenville termasuk wisata di Kota Metro Lampung yang terbilang cukup baru. Diresmikan pada tahun 2021 taman ini menjadi destinasi wisata di Kota Metro Lampung yang cukup populer. Selain terdapat hamparan bunga yang indah dan berwarna – warni, taman ini juga menawarkan beebrapa spot foto yang menarik seperti replika menara eifel. Wisata di Metro Lampung satu ini sangat cocok untuk wisata keluarga. Wisata di Kota Metro Lampung satu ini berlokasi di Tejosari, Metro Timur, Metro City Lampung. Wisata di Kota Metro Lampung satu ini buka setiap hari dari pukul 7 pagi hingga 19 malam. Selain cocok menjadi wisata keluarga taman bunga ini juga dijuluki sebagai tempat yang romantic oleh warga sekitar. Sehingga banyak sekali pasangan muda yang datang berdua untuk menikmati taman bunga indah ini. Untuk tiket masuk wisata di Kota Metro Lampung satu ini kamu pelru merogoh kocek sebesar Rp. 5000 saja.

Gotravelly

One Day Trip Silalahi Sumatera Utara

Wisata Murah Meriah Danau Alam Jaya

2. Sakura Garden

Sakura Garden
lampung.inews.id

Satu lagi wisata di Kota Metro Lampung yang menyuguhkan destinasi berupa taman yang menarik adalah Sakura Garden. Sakura sendiri adalah jenis bunga yang menjadi ikon Negara Jepang. Namun saat ini kamu tidak peru jauh – jauh pergi ke Jepang untuk menikmati keindahan bunga satu ini, karena ada sebuah wisata yang menawarkan pemandangan bunga sakura di Kota Metro Lampung. Wisata di Kota Metro Lampung satu ini berlokasi di Sumbersari, Metro Selatan, Kota Metro, Lampung. Untuk kamu yang berencana mengunjungi tempat ini kamu bisa datang setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 11 malam. Untuk tiket masuknya sendiri terbilang cukup murah mulai dari Rp. 10.000 saja, kamu sudah bida berkeliling di taman ini bak terasa berada di Jepang. Di dalam Taman ini kamu bisa berkeliling taman dan berfoto di beberapa spot foto yang menarik. Selain terdapat bunga sakura sebagai ikon wisata, wisata di Kota Metro Lampung satu ini juga dihiasi berbagai pernak – pernik jepang untuk melangkapi bunga sakura yang ada disini.

3. Air Terjun Padas Grojok

Wisata di Metro Lampung
seputarlampung.pikiran-rakyat.com

Wisata di Kota Metro Lampung tak hanya berupa taman bunga saja, namun juga air terjun yang indah dan menawan, salah satu air terjun yang populer adalah Air Terjun Padas Grojok. Wisata di Kota Metro Lampung satu ini merupakan air terjun buatan yang aliran airnya berasal dari persawahan yang lokasinya tak jauh dari wisata ini. Air Terjun ini memiliki tinggi sekitar 3 meter dan dikelilingi dengan berbagai tanaman yang membuat air terjun buatan ini terasa alami. Wisata di Kota Metro Lampung satu ini berlokasi di Kelurahan Mulyo, Nomor 26, Metro Lampung. Untuk kamu yang berencana mengunjungi tempat ini kamu bisa mengunjungi setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 19 malam. Beberapa aktifitas yang bisa kmu lakukan disini tak hanya menuikmati air terjun buatan di pinggiran gazebo, namun kamu juga bisa berenang dan bermain air di sekitaran air terjun ini serta berselfi ria di taman bunga indah spot – spot yang instagramable di wisata satu ini. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh keluarga dan teman terdekat kamu.

4. Jembatan Gantung

Jembatan Gantung
disporapar.metrokota.go.id

Jembatan Gantung merupakan salah satu destinasi yang cukup unik dan menjadi wisata di Kota Metro Lampung yang cukup populer dan menyenangkan untuk dikunjungi. Jembatan Gantung memiliki tinggi sekitar 12 meter dari permukaan air sungai ini memiliki pemandangan yang cukup indah untuk dijadikan spot foto sosial media kamu. Wisata di Kota Metro Lampung satu ini berlokasi di Desa Purwosari, Metri Utara, Kota Metro, Lampung. Untuk kamu yang ingin mengunjungi wisata di Kota Metro Lampung satu ini kamu bisa datang setiap hari selama 24  jam. Aktifitas seru yang bisa kamu lakukan selain menikmati dan menyebrangi jembatan ini adalah, kamu bisa bernain perahu atau sampan kecil untuk menyusuri sungai di jembatan ini., selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan pepohonan serta persawahan yang dilengkapi dengan sungai yang cukup jernih. Destinasi wisata satu ini sangat cocok untuk healing bersama orang terdekat sembari menyantap makan siang.

5. Wisata Alam Capit Urang

Wisata Alam Capit Urang
lampung.antaranews.com

Wisata Alam Capit Urang merupakan wisata di Kota Metro Lampung yang cukup populer selanjutnya. Wisata di Kota Metro Lampung satu ini menawarkan berbagai wahana dan aktifitas seru di dalamnya. Wisata satu ini cocok untuk menjadi sarana edukasi dan bermain bagi anak – anak untuk bisa lebih aktif dan cekatan. Wisata di Kota Metro Lampung ini berlokasi di Purwosari, Metro Utara, Kota Metro Lampung. Untuk kamu yang berencana mengunjungi wisata menyenangkan satu ini kamu bisa datang setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 4 sore. Harga tiket masuk di sini juga cukup murah mulai dari Rp. 10.000 saja kamu sudah bisa masuk ke Wisata Alam Capit Urang. Sebenarnya destinasi wisata ini merupakan destinasi wisata di Kota Metro Lampung yang cukup baru, namun karena menawarkan berbagai aktifitas yang berbeda dan tidak banya yang sejenis destinasi ini cukup ramai apa lagi disaat liburan. Disini kamu bisa menikmati beberapa wahana diantaranya perahu bebek, naik motor trail, hingga hanya bersantai di gazebo sambil menyantap makan siang di sekitaran wisata.

6. Bendungan Dam Raman

Bendungan Dam Raman
daerahwisata.com

Bendungan Dam Raman merupakan salah satu destinsai wisata di Kota Metri Lampung yang menyuguhkan berbagai wahana air yang menyenangkan. Wisata di Kota Metro Lampung satu ini awalnya di bangun pada masa colonial Belanda yang difungsikan untuk memenuhi kebutuhan air persawahan dan warga sekitar lokasi bendungan. Namun saat ini, bendungan ini tak hanya sebagai sumber air namun juga dikembangkan menjadi wisata hiburan yang menyenangkan.  Wisata di Kota Metro Lampung satu ini berlokasi di Jalan Dam Raman Nomor 1, Purwosari, Metro Utara, Kota Metro. Jika kamu berencana mengunjungi wisata di Kota Metro Lampung satu ini kamu bisa mengunjungi setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore. Untuk tiket masuk menuju bendungan ini cukup murah yaitu sekitar Rp. 10.000 saja. Fasilitas yang disediakan di area wisata ini sangat beragam mulai dari wahan air, area camping, wahana outbound, hingga spot kuliner yang cukup beranekaragam.

7. Goa Warak

Goa Warak
liburanlampung.blogspot.com

Wisata di Kota Metro Lampung satu ini termasuk hidden gem lho. Pasalnya Goa sendiri termasuk jarang ada di kota besar namun di Kota Metro Lampung terdapat goa yang dijadikan objek wisata. Dulunya goa sarang badak oleh karena itu diberi namanwara atau warak yang artinya seekor badak. Goa ini ditemukan oleh seorang warga transmigran yang bernama Suro yang membuka lahan di daerah ini dan menemukan sebuah gua. Saat ini disekitaran goa ini dibuat menjadi taman mini yang indah. Goa ini memiliki kedalaman sekitar 10 meter, untuk menuju hingga kedalam goa dibutuhkan berbagai peralatan khusus sebagai alat bantu agar aman menyusuri goa. Wisata di Kota Metro Lampung satu ini berlokasi di Rejomulyo 26b, Tejosari, Metri Selatan, Kota Metro, 34335. Jika kamu berencana mengunjungi wisata di Kota Metro Lampung satu ini kamu bisa datang setiap harinya dengan hanya membayar uang parkir sekitar Rp. 5000 untuk roda dua dan Rp. 15.000 untuk kendaraan roda empat. 

8. Taman Metro Indonesia Indah atau TMII

Taman Metro Indonesia Indah atau TMII
pinhome.id

Nah Kota Metro Lampung juga punya TMII lho. TMII atau Taman Metro Indonesia Indah merupakan wisata di Kota Metro Lampung yang menjadi spot rekreasi yang memiliki tema dunia baawah laut. Wisata di Kota Metro Lampung satu ini memiiliki pantai buatan yang dilengkapi dengan kolam ombak yang seru dan menyenangkan. Beberapa fasilitas yang ditawarkan di wisata ini adalah kolem renang, waterboon, dan beberapa wahan outdoor yang bisa kamu nikmati. Wisata di Kota Metro Lampung satu ini berlokasi di Jalan Imam Bonjol Nomor 8, Hadimulyo Bar, Metro Itara, Kota Metro Lampung. Wisata di Kota Metro Lampung ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore. Untuk menikmati wahana di wisata ini kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp. 20.000 saja. Beberapa aktifitas yang bisa dilakukan disini adalah flying fox, taman edukasi, waterboom, trampoline, mandi bola, wall climbing anak, dan masih banyak lagi wahana lainnya. Jika kamu mengunjungi Kota Metro Lampung, sayang rasanya jika tidak menyempatkan untuk pergi bermain air di beberapa wahana TMII.

9. Pulau Payung

Pulau Payung
apabuka.com

Pulau Payung merupakan salah satu wisata di Kota Metro Lampung selanjutnya yang menawarkan fasilitas camping dan bersantai menikmati waktu luang di tengah alam. Wisata di Kota Metro Lampung satu ini berlokasi di Sumbersari, Metro Selatan, Kota Metro Lampung. Untuk kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata di Kota Metro Lampung satu ini kamu bisa datang setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore. Meskipun bernama pulau namun, tempat wisata ini tidak berada di sekitar laut namun dibatasi dengan aliran sungai serta sebuah jembatan. Pulau Payung sendiri selain menwarkan aktifitas diluar ruangan juga merupakan lokasi untuk liburan berwisata kuliner.

10. Alas Puri

Alas Puri
newslampungterkini.com

Alas Puri merupakan salah satu wisata di Kota Metro yang menawarkan berbagai spot selfie dengan nuansa alam. Tempat wisata di Kota Metro Lampung satu ini cocok untuk kamu yang sudah lelah dengan kesibukan bekerja serta hiruk pikuk kota untuk bersantai sejenak dan menikmati udara segar. Wisata di Kota Metro satu ini berlokasi di Sumbersari, Metro Selatan, Kota Metro. Untuk kamu yang ingin berkunjung kesana kamu bisa kesana setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 7 malam. Disini kamu juga bisa melihat penampilan music keroncong yang akan menghibur pengunjung di atas panggung yang sudah di sediakan. Selain berbagai spot foto dan hiburan keroncong, pengunjung juga bisa menikmati aneka kuliner tradisional maupun minuman khas saat berkunjung ke wisata di Kota Metro Lampung satu ini. Wisata satu ini sangat populer dikalangan anak muda, selain karena memiliki beberapa fasilitas yang menarik, tempat wisata ini juga tidak dipungut biaya alias gratis. Jika kamu ke Kota Metro Lampung kamu bisa mendukung wisata ini dengan menjaga kebersihan dan membeli aneka hidangan yang dijual di tempat wisata satu ini.

11. Masjid Al-Taqwa

Masjid Al-Taqwa
disporapar.metrokota.go.id

Masjid Al – Taqwa sendiri merupakan salah satu ikon dari Kota Metro Lampung. Memiliki desain arsitektur bangunan yang indah dan mneakjubkan membuat masjid ini menjadi destinasi wisata di Kota Metro Lampung yang cukup populer. Masjid ini merupakan salah satu masjid terbesar yang ada di Lampung. Bangunan masjid ini sendiri sudah ada sejak tahun 1967 dan menjadi ikon tersendiri bagi Kota Metro Lampung. Wisata di Kota Metro Lampung satu ini berlokasi di Jalan Letjen Alamsyah Ratu Prawiranegara, Imopuro, Metro Pusat. Untuk mengunjungi dan beribadah disini kamu bisa datang setiap hari selama 24 jam. Ingat karena ini merupakan tempat ibadah, disarankan saat mengunjungi ketempat ini bisa menggunakan pakaian yang sopan dan berperilaku sopan serta tidak berisik, karena bisa mengganggu orang yang sedang beribadah. Masjid ini sangat ramai disaat hari besar islam sepeti Idul Fitri dan Idul Adha. Masjid ini digunakan unruk merayakan dan sholat beribadah bersama untuk hari besar islam lainya. Masjid ini bisa menampung hingga 2000 jemaah dalam masjid.

Nah itulah dia beberapa destinasi wisata di Kota Metro Lampung yang bisa kamu kunjungi saat berkunjung kesana. Banyak sekali destinasi – destinasi yang menarik mulai dari taman bermain, taman bunga, bendungan, hingga masjid yang bisa kamu kunjungi saat berada disana. Setiap destinasi wisata memilikiciri khasnya yang menarik sehingga menjadi populer baik dari kalangan wisatawan lokal maupun daerah lainnya. Destinasi wisata di Kota Metro Lampung akan terus berkembang, mengingat menurut Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia memiliki wilayah yang strategis dan menarik untuk terus dilakukannya pengembangan infrastruktur kota. Jadi dari 11 wisata di Kota Metro Lampung ini mana destinasi wisata yang akan kamu kunjungi, atau kamu memiliki rekomendasi wisata maupun kuliner lain di Kota Metro Lampung, yuk kamu bisa tulis cerita pengalaman kamu di gotravelly.com dan berbagi dengan traveller di seluruh dunia.



Leave a Reply