7 Tempat Healing di Tangerang yang Wajib Dikunjungi


Fida  April 23, 2023  0 Comment

Saat ingin melepas penat dari lelahnya aktivitas sehari-hari, healing menjadi pilihan terbaik yang bisa kamu coba. Ada banyak pilihan tempat healing di Tangerang yang populer dan tidak boleh kamu lewatkan. Dengan suasana yang sejuk dan tenang, berikut daftar 7 rekomendasi tempat healing di Tangerang yang bisa kamu datangi.

7 Tempat Healing di Tangerang :

1. Telaga Biru Cisoka

telaga biru cisoka
medium.com

Telaga Biru Cisoka dapat menjadi tujuan tepat bagi kamu yang sedang mencari tempat healing di Tangerang. Sesuai dengan sebutannya, tempat yang satu ini menyuguhkan indahnya telaga dengan perairan berwarna biru dan jernih. Telaga Biru Cisoka sangat cocok dipilih sebagai tempat healing karena suasananya yang masih sangat alami. Kamu dapat bersantai sekaligus menikmati indahnya panorama alam yang menakjubkan.

Selain luasnya danau, pengunjung juga dapat melihat adanya tebing dan pepohonan di sekelilingnya. Tempat yang satu ini juga menawarkan banyaknya pilihan spot foto menarik dan instagramable. Tidak hanya ramai didatangi wisatawan lokal, Telaga Biru Cisoka juga kerap didatangi oleh wisatawan mancanegara.

Menghabiskan waktu berlibur di telaga ini tentu menjadi hal menarik yang tidak boleh kamu lewatkan. Selain pemandangannya yang indah, Telaga Biru Cisoka juga menawarkan berbagai fasilitas yang akan memanjakan pengunjung. Kamu juga dapat melihat langsung berbagai jenis burung serta hewan-hewan liar yang ada. Waktu terbaik untuk mengunjungi danau ini adalah saat musim kemarau. Untuk mengunjunginya, kamu dapat datang ke Jalan Cigaru, Cisoka, Kota Tangerang, Banten.

2. Tebing Koja

tebing koja
asrinesia.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan tempat healing di Tangerang, kamu dapat menikmati indahnya Tebing Koja. Tebing Koja merupakan tempat wisata dengan suguhan panorama alam yang menakjubkan. Di tempat ini, kamu dapat menjumpai luasnya perairan serta tebing-tebing tinggi. Tebing Koja menyuguhkan tebing dengan ketinggian mencapai 50 meter di atas permukaan laut.

Baca juga :  7 Dim Sum Enak di BSD, Gurih Dan Lembut di Lidah

Suasananya yang tenang dan nyaman menjadikan tempat ini cocok dipilih sebagai tempat healing. Kamu dapat melepas penat sekaligus menenangkan diri dengan datang ke indahannya Tebing Koja.

Selain bersantai dan menikmati indahnya pemandangan, pengunjung juga dapat mencoba berbagai kegiatan seru yang ditawarkan. Berapa kegiatan menarik yang dapat kamu coba diantaranya menaiki ATV, bermain voli pantai, hingga menguji adrenalin dengan mencoba sensasi paralayang. Lengkap sekali bukan?

Untuk mengunjungi Tebing Koja, kamu dapat datang langsung ke kawasan Cireundeu, Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten.

3. Scientia Square Park

scientia square park
scientiasquarepark.com

Tidak kalah menarik dengan tempat healing di Tangerang lainnya, Scientia Square Park menjadi rekomendasi tepat yang bisa kamu datangi. Tempat yang satu ini merupakan taman yang dikenal tekan suasana sejuk dan asri bagi kamu yang ingin melepas penat maupun menenangkan diri, menghabiskan waktu dengan bersantai di Scientia Square Park menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba.

Dengan luas mencapai 3 hektar, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan sekaligus fasilitas yang ditawarkan. Kamu dapat menyusuri indahnya taman dengan melewati jalan setapak yang ada. Beberapa fasilitas yang akan memanjakan pengunjung diantaranya adanya taman bermain atau playground, lapangan bola, taman bunga, area piknik, hingga banyaknya bangku atau tempat beristirahat. Selain itu, bagi kamu yang ingin berolahraga, Scientia Square Park juga menyediakan peralatan yang terbilang lengkap.

Setelah menikmati sensasi healing di taman ini, kamu juga dapat membeli produk oleh-oleh berupa aksesoris hingga pakaian. Scientia Square Park dapat kamu kunjungi di Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

4. Pantai Tanjung Pasir

pantai tanjung pasir
infotangerang.net

Menikmati sensasi healing dengan mengunjungi pantai tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Salah satu tempat healing di Tangerang yang tidak boleh kamu lewat kali yakni Pantai Tanjung Pasir. Pantai yang satu ini berlokasi di kawasan Jalan Tanjung Pasir Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten.

Baca juga :  6 Jenis Transportasi di Singapura yang Siap Mengantarmu Berlibur

Saat mengunjungi pantai ini, kamu akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang luas serta perairan yang jernih. Selain pemandangannya yang indah, pengunjung juga dapat menikmati suasana yang sejuk dan asri. Pantai yang membentang dengan panjang mencapai 2 kilometer ini memiliki penghijauan dan pepohonan.

Pengunjung yang datang dapat mencoba berbagai kegiatan seru seperti berjemur, berselancar, berenang, hingga mencoba sensasi snorkeling. Keindahan bawah laut yang ditawarkan tentu akan membuatmu kagum. Tidak perlu khawatir, Pantai Tanjung Pasir memiliki fasilitas yang terbilang lengkap mulai dari adanya tempat parkir yang luas, toilet, hingga banyaknya warung atau tempat makan.

5. Danau Situ Cipondoh

danau situ cipondoh
abouttng.com

Ada banyak pilihan tempat healing di Tangerang yang menarik untuk kamu datangi, salah satunya adalah Danau Situ Cipondoh. Danau yang satu ini memiliki luas mencapai 15 dan dikenal dengan pemandangannya yang indah dan menakjubkan. Tidak hanya banyak didatangi oleh wisatawan lokal, Danau Situ Cipondoh juga berhasil menarik perhatian wisatawan mancanegara.

Selain dapat menikmati area perairan yang luas, kamu juga dapat melihat banyaknya penghijauan dan pepohonan di sekelilingnya. Pengunjung dapat memilih untuk bersantai di pinggir danau maupun melakukan berbagai aktivitas seperti berenang hingga memancing. Danau Situ Cipondoh juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya seperti adanya jogging track, area bermain anak, hingga banyaknya restoran atau tempat makan. Indahnya tempat wisata alam yang satu ini dapat kamu datangi di Jalan KH Hasyim Asy’ari, Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

6. Hutan Mangrove Teluk Naga

hutan mangrove teluk naga
tangerangnews.com

Ingin mencobai healing dengan menyusuri area wisata hutan mangrove? Hutan Mangrove Teluk Naga menjadi rekomendasi tepat yang tidak boleh kamu lewatkan. Hutan mangrove yang satu ini merupakan salah satu tempat healing di Tangerang yang populer dan banyak didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Pengunjung yang datang dapat healing dengan menikmati pemandangan indah serta suasana sejuk dan segar.

Baca juga :  Bukan Maldives, 10 Pantai Bening Berpasir Putih Ini Berada di Kalimantan

Karena merupakan salah satu hutan mangrove terbesar di Indonesia, maka tidak heran jika kamu dapat menjumpai banyaknya pohon mangrove yang tumbuh dengan subur. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat langsung banyaknya jenis burung serta hewan laut yang hidup di sekitar hutan mangrove.

Kamu dapat memilih untuk mengelilingi hutan mangrove dengan berjalan kaki maupun menaiki perahu. Hutan mangrove yang satu ini juga memiliki keasrian serta kealamian yang masih sangat terjaga. Untuk mengunjunginya kamu dapat datang ke kawasan Muara, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten.

7. Flying Deck Cisadane

flying deck cisadane
wpcwoodindonesia.com

Satu lagi rekomendasi tempat healing di Tangerang yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Flying Deck Cisadane. Kawasan yang satu ini merupakan tempat wisata baru yang terletak pinggir Sungai Cisadane, Tangerang. Salah satu hal yang menjadi daya tarik adalah tempat ini memiliki deck berbentuk pesawat di atas Sungai Cisadane.

Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas diantaranya bersepeda, menyusuri sungai menggunakan perahu, hingga berolahraga. Suasana tenang dan nyaman yang ditawarkan menjadikan tempat ini menjadi referensi tempat healing terbaik di Tangerang yang bisa kamu datangi.

source : https://www.youtube.com/@DOYANWISATA

Nah, itulah 7 rekomendasi tempat healing di Tangerang yang tidak boleh kamu lewatkan. Dari daftar rekomendasi di atas, tempat manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu datangi?



Leave a Reply