8 Tempat Ngabuburit di Tangerang Tawarkan Berbagai Aktivitas Menarik


Fida  April 17, 2022  0 Comment

Menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa dengan ngabuburit tentu menjadi hal menarik yang sayang untuk dilewatkan. Saat berada di Tangerang, ada cukup banyak pilihan tempat yang cocok dikunjungi sebagai lokasi untuk ngabuburit. Tempat tempat berikut ini menawarkan suasana yang nyaman serta berbagai aktivitas menarik sehingga waktu menunggu berbuka puasa terasa semakin cepat. Penasaran? Inilah daftar 8 rekomendasi tempat ngabuburit di Tangerang yang sayang untuk tidak kamu datangi.

8 Tempat Ngabuburit di Tangerang :

1. Alun-alun Tangerang

alun alun tangerang
beritatangerang.id

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat ngabuburit di Tangerang, Alun-alun Tangerang tentu menjadi salah satu lokasi yang sayang untuk dilewatkan. Kamu dapat menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa dengan berjalan-jalan di sekitar alun-alun dan memanfaatkan berbagai fasilitas yang ditawarkan.

Selain dapat menikmati suasana yang sejuk, kamu juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berolahraga, berfoto, maupun bersantai dan bercengkerama bersama teman atau keluarga. Kamu dapat mengunjungi Alun-alun Tangerang di daerah Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Suasananya yang tenang menjadikan waktu menunggu berbuka puasa terasa semakin cepat. Tertarik untuk menghabiskan waktu ngabuburit di Alun-alun Tangerang?

Gotravelly

Pantjoran PIK, Dan Yang Terbaru Di Area PIK

Ternyata Makan Bekicot Prancis (Escargots) Di Union, Lebih Enak Dari Daging Sapi Loh

2. Pasar Lama Tangerang

pasar lama tangerang
travel.detik.com

Menghabiskan waktu ngabuburit dengan berjalan-jalan atau berburu takjil tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Pasar Lama Tangerang menjadi rekomendasi tepat untuk dikunjungi bagi kamu yang sedang mencari tempat ngabuburit di Tangerang. Tempat yang satu ini menawarkan banyaknya jajanan takjil dan menu berbuka yang dapat dipilih sesuai selera.

Baca juga :  10 Taman di Tangerang Untuk Bersantai Bersama Teman Juga Keluarga

Pasar Lama Tangerang menawarkan banyaknya pilihan takjil dan menu lauk pauk yang dijual dengan harga terjangkau. Kamu dapat mengunjungi pasar ini di Jalan Kisamaun, Pasar Lama, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Jangan lupa untuk membawa uang saat datang ke pasar ini karena dijamin kamu akan tergoda dengan berbagai makanan yang ditawarkan.

3. Telaga Biru Cisoka

telaga biru cisoka
inews.id

Menghabiskan waktu ngabuburit dengan mengunjungi tempat wisata juga menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Telaga Biru Cisoka dikenal sebagai salah satu tempat ngabuburit di Tangerang yang populer dan banyak didatangi pengunjung saat sore hari di bulan Ramadhan. Kamu dapat mengunjungi danau ini di Jalan Cigaru, Kecamatan Cisoka, Tangerang, Banten.

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan perairan serta suasana yang sejuk dan tenang. Tidak hanya itu, terdapat beberapa aktivitas yang dapat dilakukan sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba, salah satunya adalah dengan mengitari danau menggunakan getek. Tenang saja, untuk mencoba sensasi mengitari danau menggunakan getek, kamu hanya perlu merogoh kocek kurang dari Rp 10.000,-. Terjangkau sekali bukan?

4. Taman Potret

taman potret
tempatwisataseru.com

Rekomendasi tempat ngabuburit di Tangerang yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Taman Potret. Sesuai dengan namanya, taman yang satu ini memang sangat cocok dikunjungi khususnya bagi kamu pecinta fotografi. Taman Potret menawarkan banyaknya spot foto menarik yang biasa digunakan sebagai lokasi untuk berfoto bagi pengunjung. Tidak hanya itu, Taman Potret juga biasa digunakan sebagai lokasi untuk foto prewedding karena menawarkan spot yang indah.

Menghabiskan waktu ngabuburit dengan mengunjungi taman ini tentu sangat mengesankan. Kamu akan dimanjakan dengan banyaknya fasilitas yang ditawarkan seperti adanya tempat beristirahat hingga tempat bermain anak-anak. Meskipun dikenal luas dan menawarkan banyak fasilitas, tetapi pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis untuk masuk ke taman ini.

Baca juga :  10 Tempat Nongkrong Asyik di BSD

5. Scientia Square Park

scientia square park
scientiasquarepark.com

Menghabiskan waktu ngabuburit dengan mengunjungi ruang terbuka hijau juga menjadi pilihan menarik yang dapat dicoba bersama keluarga maupun anak-anak. Saat ini mengunjungi salah satu tempat ngabuburit di Tangerang, kamu dapat datang ke Scientia Square Park. Taman yang satu ini menawarkan banyak sekali fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Scientia Square Park memiliki area playground yang dikhususkan bagi anak-anak, area skateboard, wall climbing, horse riding, dan masih banyak lagi. Kamu juga dapat menikmati adanya air mancur serta kolam ikan koi di taman yang satu ini. Menarik sekali bukan?

6. Masjid Al Azhom

masjid al azhom
pdamtirtabenteng.co.id

Tidak hanya berjalan-jalan di tempat wisata atau berburu jajanan di pasar takjil, kamu juga dapat memilih untuk menghabiskan waktu ngabuburit dengan mengunjungi masjid atau tempat wisata religi lainnya. Masjid Al Azhom menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin datang ke salah satu tempat ngabuburit di Tangerang. Masjid yang satu ini dikenal dengan bangunannya yang megah dan dapat didatangi di Jalan Satria Sudirman, Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Di masjid ini, kamu dapat melakukan berbagai aktivitas sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba seperti beribadah, berdzikir, atau mengaji. Saat memasuki waktu magrib, masjid ini juga menyediakan menu berbuka bagi pengunjung. Kamu dapat mencoba sensasi berbuka bersama dengan jamaah lainnya.

7. Menteng Park Bintaro

menteng park bintaro
tribunnewswiki.com

Destinasi selanjutnya yang dapat dikunjungi sebagai tempat ngabuburit di Tangerang adalah Menteng Park Bintaro. Taman yang satu ini berlokasi di Jalan Cut Mutia 1, Kota Tangerang Selatan. Di taman ini, pengunjung dapat menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa dengan berjalan-jalan dan menikmati suasana yang sejuk dan rindang. Kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti adanya tempat beristirahat, jogging track, dan masih banyak lagi. Menyusuri indahnya Menteng Park Bintaro tentu menjadikan waktu berbuka puasa terasa semakin cepat.

Baca juga :  10 Tempat Wisata Guilin Tawarkan Keindahan Alam Yang Keren

8. Situ Cipondoh

Tempat Ngabuburit di Tangerang
bantensatu.co

Pernahkah kamu mendengar destinasi dengan sebutan Situ Cipondoh? Situ Cipondoh merupakan salah satu tempat wisata alam yang dapat kamu datangi di Tangerang. Saat bulan Ramadhan tiba, Situ Cipondoh selalu ramai pengunjung di sore hari sebagai salah satu tempat ngabuburit di Tangerang. Tempat wisata yang satu ini dapat kamu Datangi di Jalan KH Hasyim Ashari Nomor 99, Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba, kamu dapat melakukan berbagai aktivitas yang ditawarkan di tempat wisata ini seperti memancing, menaiki sepeda air, dan juga berjalan-jalan di sekitar tempat wisata. Menyusuri danau dengan menggunakan sepeda air juga menjadi salah satu hal yang sayang untuk dilewatkan. Pemandangan yang ditawarkan di sekitar danau ini tentu sangat memanjakan mata.

Nah, itulah daftar 8 rekomendasi tempat ngabuburit di Tangerang yang sayang untuk kamu lewatkan. Melakukan aktivitas ngabuburit bersama teman maupun keluarga tentu menjadi pilihan tepat yang dapat kamu coba. Saat berkesempatan datang ke Kota Tangerang, tempat manakah yang ingin kamu pilih sebagai lokasi untuk ngabuburit sebelum berbuka puasa?



Leave a Reply