7 Rekomendasi Seblak Paling Enak di Bandung


sisil angelin  May 29, 2019  0 Comment

Seblak paling enak di Bandung kini sudah banyak ragamnya dan banyak pula penikmatnya. Jika Anda sedang berkunjung ke Bandung, maka wajib hukumnya untuk mencicipi penganan khas dari bumi sangkuriang ini. Seblak merupakan makanan yang dibuat dari kerupuk basah dan dilengkapi dengan kuahnya yang identik dengan rasa pedas dengan tambahan topping lainnya. Bahkan kini, seblak sudah divariasikan dengan berbagai topping dan juga pasta. Wah pasti sudah penasaran kan bagaimana lembutnya kerupuk basah yang dipadukan dengan kuah pedas menggoda?

Berikut ini adalah rekomendasi seblak paling enak di Bandung yang siap menggoyang lidahmu!

Seblak Oces

Seblak Oces
idntimes.com

Seblak di Bandung dengan merk dagang Oces ini sudah sangat terkenal. Jika Anda orang Bandung, pasti sudah tidak asing lagi dengan seblak ini dikarenakan Seblak Oces merupakan pelopor dari seblak basah kekinian yang sedang banyak disukai oleh masyarakat. Seblak Oces ini sudah ada sebelum seblak-seblak lainnya booming dipasaran. Oleh sebab itu, Seblak Oces menjadi yang paling terkenal sebagai seblak paling enak di Bandung.

Anda akan dibuat semakin tergoda ketika melihat banyaknya topping yang disediakan untuk melengkapi makan seblak tersebut. Mulai dari kerupuk warna-warni dengan beragam bentuk, bakso, ceker, siomay, batagor, dan masih banyak lagi. Seblak Oces juga memiliki 2 varian, yaitu seblak basah dan kering. Harga yang dipatok untuk seporsi seblak ini hanya berkisar 8 hingga 12 ribu rupiah saja. Tentunya harga ini sangat terjangkau. Tak heran jika Seblak Oces menjadi salah satu Seblak paling enak di Bandung.

Baca juga :  10 Tempat Outbound di Bandung Paling Seru dan Menyenangkan
seblak enak

Seblak & Baso Aci Njedir: Beneran Bikin Bibir Njedir

Seblak Anyar Pandugo: Jajanan Khas Sunda Yang Lagi Hits

Warung T’enant: Tempat Nongkrong Cozy Dengan Beragam Menu Terjangkau

Seblak Deu Tjenghar

Seblak Deu Tjenghar

Seblak Deu Tjenghar merupakan warung seblak lainnya yang banyak disukai oleh para penggila seblak. Lokasi warung seblak ini terletak di Jalan Purnawarman (Samping Ngopi Doeloe Purnawarman). Kelezatan seblak yang disajikan disini tidak perlu diragukan lagi karena sudah banyak pelanggan yang puas ketika makan seblak disini.

Seblak yang tersedia pun bisa dilengkapi dengan beragam topping seperti bakso, ceker, tetelan tulang ayam, kikil, siomay, sosis, jamur, kwetiau, brokoli, dan masih banyak lagi. Disini juga ada 5 macam kerupuk yang bisa Anda pilih sebagai bahan utama dalam seblak Anda. Untuk harga, tentunya sangat terjangkau karena hanya berkisar dari 9 hingga 17 ribu rupiah saja dan bisa melakukan pesan antar atau delivery service.

Seblak Abdul

Seblak Abdul
parahyanganfoodhunter.wordpress.com

Jika Anda ingin merasakan makan seblak dengan suasana ala kafe, maka Anda bisa memilih Seblak Abdul sebagai solusinya! Warung seblak ini terletak di Jalan Bapak Husen, Cihampelas. Jika Anda sedikit kesulitan dalam mencari lokasinya, Anda bisa menggunakan Rumah Sakit Advent sebagai patokannya karena warung seblak ini berada persis di seberang Rumah Sakit tersebut. Isian dari seblak ini pun beragam, bahkan bisa Anda tambahkan cimol. Harga yang ditawarkan pun masih relatif terjangkau.

Seblak Haris

Jika Anda ingin menikmati seblak dengan cita rasa yang sedikit berbeda, Anda bisa langsung mencoba Seblak Haris. Hal yang membuat seblak ini berbeda dari seblak lainnya adalah kerupuk yang menjadi bahan utama dalam pembuatan seblak dikombinasikan dengan spaghetti yang dilengkapi topping lezat lainnya seperti sosis, telur, dan ceker. Sudah terbayang bukan bagaimana lezat dan istimewanya seblak bercampur spaghetti ini? Namun, jika Anda ingin mengunjungi warung seblak ini Anda harus masuk ke sebuah jalan kecil yang berada di Jalan Karasak Gang Uta I, Jalan Mohammad Toha. Akan tetapi, perjuangan untuk mencari warung seblak ini akan terbayarkan dengan lezatnya seblak spaghetti yang dihidangkan dan dijamin akan membuat ketagihan.

Baca juga :  10 Makanan Khas Tiongkok Yang Paling Populer di Indonesia

Seblak Sultan

Seblak Sultan
magazine.job-like.com

Apakah Anda ingin menikmati makanan yang memiliki cita rasa pedas namun tetap ingin kenyang? Anda bisa menikmati Seblak Sultan sebagai solusinya. Dengan harga hanya 10 ribu rupiah saja Anda sudah bisa menikmati lezat dan pedasnya seporsi besar dari Seblak Sultan. Isiannya yang banyak dengan rasa yang lezat tentunya akan membuat siapapun yang memakannya merasakan ketagihan. Adapun topping yang disediakan untuk Anda para pecinta seblak, yaitu mie, ceker, kerupuk, bakso, siomay, makaroni, dan masih banyak lagi. Seblak Sultan ini berlokasi di Jalan Sultan Agung No.10, Citarum, Bandung.

Seblak Jebred

Seblak Jebred merupakan warung seblak yang berlokasi di Jalan Buah Batu No.163, Lengkong, Bandung. Warung seblak ini biasanya disukai oleh para kaum milenial karena tempatnya yang nyaman untuk nongkrong sambil bercengkrama bersama teman-teman. Kelezatan dari seblak yang dihidangkan tidak perlu diragukan lagi, karena selain lezat porsi yang dihidangkan pun cukup besar dengan rasa pedas yang nikmat. Ada beragam isian seblak yang bisa Anda pilih, seperti bakso, tulang, kikil, dan masih banyak lagi. Dengan harga yang dipatok mulai dari 2 ribu rupiah saja Anda sudah bisa menikmati seblak lezat disini.

Seblak Nalaktak

Salah satu seblak lezat lainnya yang terkenal di Bandung adalah Seblak Nalaktak. Menu seblak yang dihidangkan disini tidak hanya terbatas pada olahan kerupuk basah saja, namun ada juga mie, kwetiau, makaroni, bakso ikan, telur puyuh, tahu, dengan dilengkapi berbagai sayuran rebus. Jika Anda pecinta makanan seblak yang super pedas, maka Anda bisa meminta kepada penjualnya untuk menambahkan sambal sesuai dengan selera masing-masing. Warung seblak ini terletak di Jalan Ibrahim Adji No.90 (Pasar Kordon) atau tepatnya terletak di halaman Masjid Agung Buahbatu Bandung.

Baca juga :  9 Tempat Nongkrong Murah di Bandung 24 Jam Rekomended Bikin Betah

Tips Aman Makan Untuk Para Penggila Seblak

Mengkonsumsi makanan seblak boleh saja untuk dilakukan, akan tetapi sebaiknya tidak berlebihan. Terutama, jika seblak yang dikonsumsi memiliki cita rasa yang sangat pedas. Lalu, apa saja tips untuk Anda para penggila seblak? Berikut ini adalah tips aman makan seblak khusus untuk Anda!

Perhatikan Frekuensi Makan

Frekuensi dalam konsumsi makanan tentunya perlu diperhatikan. Segala sesuatu yang berlebihan sesungguhnya tidaklah baik untuk tubuh. Frekuensi yang ideal untuk konsumsi seblak adalah 1-2 kali seminggu. Jangan sampai berlebihan karena untuk memberikan waktu agar organ pencernaan beristirahat dalam konsumsi makanan pedas.

Porsi Secukupnya

Kelezatan seblak sudah tak perlu diragukan lagi. Dengan cita rasa pedas, manis, gurih, dan kenyal membuat makanan ini banyak disukai. Walaupun Anda termasuk sebagai penggila seblak, sebaiknya makanlah dengan porsi yang cukup dan tidak berlebihan.

Kombinasikan Dengan Pangan Sehat Lainnya

Konsumsi makanan sebaiknya beragam, seperti misalnya pada seblak. Jika Anda makan seblak, jangan lupa untuk menambahkan sayur-sayuran ataupun protein seperti telur, daging, dan lainnya untuk menyeimbangkan gizinya. Jika sudah makan seblak jangan lupa untuk mengkonsumsi buah dan sayur serta minum air secukupnya agar pencernaan menjadi lebih lancar.

Nah, tadi sudah dibahas tentang dimana saja warung seblak lezat yang ada di Bandung. Warung-warung seblak tersebut bisa Anda temukan dengan mudah ketika mengunjungi kota Bandung baik itu dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Jika Anda sedang berkunjung ke Bandung, jangan lupa untuk menyempatkan diri mengunjungi Seblak paling enak di Bandung tersebut!



Leave a Reply