7 Rekomendasi Batagor Paling Enak di Bandung, Kamu Sudah Cobain?


sisil angelin  June 17, 2019  0 Comment

Siapa yang tidak kenal batagor? Jajanan yang satu ini sudah banyak dijual di seluruh daerah Indonesia. Batagor yang berupa bakso tahu goreng kini sudah ada dalam berbagai variasi. Namun, tetap yang paling enak ada di Bandung. Paling nikmat rasanya jika mencicipi batagor di tempat asalnya. Tetapi masih banyak yang bingung dan tidak tahu memilih batagor mana yang enak. Bagi kamu yang suka makan batagor, Berikut rekomendasi batagor paling enak di Bandung

Batagor Kingsley

Batagor Kingsley
goodindonesianfood.com

Batagor Kingsley menawarkan menu utama berupa seporsi batagor yang lezat. Kalau kamu mampir ingin mencicipi kuliner ke sini, coba juga menikmati kuliner lain seperti, bihun kuah, bakso tahu goreng, cireng, cilok, dan bola ubi. Batagor Kingsley ini sangat terkenal sekali, saking terkenalnya banyak yang antri dan rela datang ke Bandung demi mencicipi batagor yang enak ini.

Batagor Kingsley buka pada jam 8 pagi hingga jam 9 malam yang berlokasi di Jalan Veteran No. 25, Sumurbandung. Terdapat beragam varian menu dan tempat batagor ini merupakan tempat untuk sarapan serta makan malam. Batagor yang laris manis ini terbilang murah dengan ukurannya yang besar-besar harga seporsi batagor hanya Rp 8.000 saja bisa puas memakannya.

restoran terdekat

Batagor Rahma UWM, Ngantrinya Panjaaang Ternyata Gini Rasanya

Lezatnya Siomay Wonorejo, Jajanan Legendaris Kala SD!

Batagor Abuy

Batagor Abuy

Travelingyuk.com

Sembari jalan-jalan di mall Bandung sempatkan untuk menikmati jajanan Batagor Abuy yang sangat mudah ditemukan dari berbagai pusat keramaian Bandung. Bakso Abuy berada di Jalan Lengkong Besar No. 45, Paledang. Selain itu, Batagor Abuy juga bisa ditemukan di antara foodcourt. Batagor Abuy bisa dikatakan sebagai batagor paling enak di Bandung.

Meskipun berlokasi di dalam mall, soal rasa batagornya dijamin ketagihan. Bakso tahu dengan rasa ikan yang digoreng ini terasa kenyal dan lembut. Untuk kuah batagornya dilumuri dengan kuah kacang yang kental, dengan tambahan jeruk limau yang segar. Tidak hanya itu, yang menjadi spesial dari batagor ini adalah ukurannya yang jumbo. Batagor Abuy buka pada jam 4 sore, untuk harga seporsi batagor hanya Rp 9.000 saja.

Batagor Riri

Batagor Riri

Travelingyuk.com

Batagor Riri dekat dengan Batagor Kingsley. Berlokasi di Jalan Burangrang No. 41, Lengkong, Malabar. Batagor Riri termasuk batagor yang istimewa dengan rasa yang tidak bisa kamu temukan di tempat lainnya. Tidak hanya enak, ukurannya juga sangat besar-besar cukup dengan mencicipi beberapa potong saja sudah kenyang.

Batagor Riri menawarkan menu batagor dengan rasa ikan tenggiri yang enak dan nikmat. Bumbu kacang pedas sangat menyatu dengan batagor yang digoreng renyah. Selain menu batagor, tersedia juga banyak menu seperti siomay goreng, batagor kuah, bakso campur khas Riri yang terdiri dari bakso urat, siomay, batagor, bakso sapi, mie, pangsit dan kuah. Seporsinya cukup membayar rp 15.000.

Batagor Serayu dan Cuanki

Batagor Serayu dan Cuanki

Travelingyuk.com

Banyaknya pilihan kuliner yang lezat-lezat membuat para pengunjung berbondong-bondong datang, dan ingin merasakan kuliner tersebut salah satunya Batagor Serayu Cuanki. Batagor Serayu Cuanki sangat populer di Bandung dan ramai diserbu pengunjung. Apalagi saat malam hari tiba, peminat cuanki ini rela mengantri panjang.

Batagor di sini terkenal dengan cuankinya, sangking terkenalnya pengunjung rela mengantri untuk bisa memakannya. Batagor Serayu dan Cuanki buka mulai dari jam 11 pagi hingga 7 malam, sedangkan untuk hari jum,at buka pada jam 1 siang. Warung ini berada di Jl. Serayu No. 2, Cihapit, Jl. Bengawan No 69 (di depan kampus Darmanegara), dan lokasi satunya lagi di Jl. Babakan Sari No. 93.

Nikmatnya Batagor Cuanki Serayu, banyak pengunjung berdatangan di kedai ini. Batagor Serayu di sini ukurannya cukup besar, sangat renyah dan gurih. Bumbu kacangnya juga lebih kental dan halus. Lebih nikmat jika ditambahkan kecap manis dan perasan jeruk limau yang segar. Seporsi batagor serayu seharga Rp 12.000, jika setengah porsi harganya Rp 8.000.

Batagor Haji Yunus

Batagor Haji Yunus

Batagor ini sudah 48 tahun berkibar dan tetap menjadi juara. Untuk menjajalkan batagornya, Batagor Haji Yunus menempati di sebuah bangunan ruko dengan area yang luas ke belakang. Batagornya ada yang  dari kuah dan yang kering. Batagor kuah dilengkapi dengan paduan kaldu ayam sedangkan yang kering, memiliki cita rasa ikan tenggiri apalagi dengan lumuran saus kacang yang pedas enak.

batagor paling enak di Bandung selanjutnya berlokasi di Jalan Raya Kopo No. 68, Astanaanyar. Bukanya mulai dari jam 6 pagi hingga jam 9 malam. Usaha batagor ini dirintis mulai tahun 1971, saat ini Batagor Yunus menjual batagor hasil olahan sendiri. Batagor Yunus memiliki ciri khas dengan bumbu kacang yang pedas.

Sausnya terbilang unik, ada juga menu siomay goreng yang  disebut sebagai cireng, berupa adonan aci tanpa pangsit. Untuk bumbu kacangnya memiliki level pedas masing-masing, sesuai dengan keinginan pelanggan. Umumnya, olahan Batagor Haji Yunus tidak terlalu berminyak bumbunya sangat pas.

Batagor Burangrang

Batagor Burangrang

Tokopedia.com

Sesuai dengan namanya, Batagor Burangrang pusatnya berlokasi di Jl. Burangrang No. 7, Lengkong, Bandung. Batagor ini tersedia dengan varian goreng dan kuah. Batagor yang paling laris manis dan banyak dicicipi oleh pengunjung adalah batagor kuah. Rasa batagor yang legit dan lembut, berpadu dengan kuah yang gurih sangat lezat dicicipi.

Batagor Burangrang beroperasi mulai dari jam 08.00 hingga 20.00 WIB, tidak hanya menyediakan menu makan di tempat, namun juga tersedia menu makan untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Harga Batagor Burangrang Rp 10.000 dengan ukurannya terbilang besar sekali. Batagornya bisa dimakan dengan kacang maupun kuah. Selain batagor, tersedia tahu gemes ijo, bakso malang, ceker pedas , kentang dan sosis.

Batagor Haji Isan

Batagor Haji Isan

Batagor legendaris ini lebih legendaris dari Batagor H. Yunus, Batagor Haji Isan sudah berdiri sejak tahun 1960. Bisa dikatakan, Batagor Haji Isan merupakan sang pioner untuk bakso tahu goreng.  Cita rasanya yang tidak pernah berubah, rasanya tetap nikmat dengan bakso ikan tenggirinya. Batagor Haji Isan ini selalu ramai dikunjungi, walaupun berada di tempat terpencil.

Bahan dasar batagornya terbuat dari ikan tenggiri, tepung aci, dan bumbu rahasia yang dimasukkan ke dalam kulit pangsit dan tahu putih kemudian digoreng kering. Bagi pecinta batagor jangan lupa untuk mencicipi Batagornya Haji Isan, benar-benar enak dan rasanya yang pas. Batagor Haji Isan ini bisa dibilang sebagai batagor paling enak di Bandung.

Tersedia batagor kering dengan batagor kuah. Untuk batagor kering bumbu kacang nya sengaja dibuat  kasar, rasanya asin dan gurih. Bagi kamu yang suka manis ditambah kecap saja yang banyak. Sedangkan untuk batagor kuah, rasanya tetap saja nikmat. Harga batagor per buahnya adalah Rp 2.500 hingga Rp 7.000 per buah sangat terjangkau bukan.  Batagornya berlokasi di Jl. Bojongloa No. 38A (dekat Jl. Raya Kopo) atau bisa juga ditemukan pada cabang lainnya.



Leave a Reply