Warung T'enant: Tempat Nongkrong Cozy Dengan Beragam Menu Terjangkau

warung t enant

fauzi | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
04 Feb 2019


Warung T'enant: Tempat Nongkrong Cozy Dengan Beragam Menu Terjangkau
Warung T’enant buat kalian kunjungi buat nongkrong bareng sahabat-sahabat kalian atau kencan bareng pacar karena memang tempatnya cozy dan harga makanannya murah.

Bulan lalu, aku udah sempet mengulas salah satu cafe keren tapi harga terjangkau di Surabaya, yaitu Himec Cafe di kawasan Rungkut. Kali ini, aku mau mengulas salah satu cafe lagi nih guys yang lokasinya lagi-lagi ngga jauh dari kantor aku, namanya Warung T’enant. Sebenernya, cafe ini bisa dibilang lumayan baru soalnya dulunya aku udah pernah kesini buat Nobar Sepak Bola dan nama tempat ini adalah Ijen Cafe. Ternyata sekarang tempat ini berubah nama menjadi Warung T’enant.

warung t enant

Warung T’enant berlokasi di Jalan Arif Rachman Hakim no 135 Surabaya. Kalo kalian ngga familiar sama tempat ini, kalian bisa cari Kampus ITATS nah cafe ini lokasinya ngga jauh dari kampus itu. Cafe ini buka mulai jam 12 siang sampe jam 11 malam saat weekday dan kalo weekend buka mulai jam 12 siang sampe jam 12 malam. 

Kebetulan kemaren aku kesana sepulang kerja dan kondisinya lagi hujan. Cafe ini punya tempat parkir yang lumayan luas guys, jadi kalo kalian kesini bawa mobil atau motor ngga usah bingung cari tempat parkir lagi. Karena kondisinya lagi hujan dan ga bawa payung, saat turun dari mobil salah satu staffnya dengan sigap langsung bawain payung dan nganter kita sampe ke dalam. Saat sampe disana pun kita ditanyain baru pertama kali kesini apa udah pernah kesini sebelumnya? Dan aku jawan baru pertama kalinya. Dia pun jelasin tentang cara memesan menu di cafe ini.

warung t enant

Jadi, konsep dari Warung T’enant ini canteen gitu jadi pengunjung yang dateng bisa langsung menuju ke booth makanan juga snack yang udah tersedia, kemudian kalian bakal dikasih kupon menu buat dibayarkan ke kasir. Di kasir ini juga kalian bisa pesen minumannya. Menu yang ditawarkan ngga terlalu banyak, mungkin karena masih baru ya tempatnya. Beberapa menu makanan yang bisa kalian nikmati antara lain bakso, ayam geprek, seblak dan beberapa makanan ringan seperti pisang keju, rujak cireng, lok-lok, kentang goreng dan masih banyak lagi lainnya. Kalo menu minumannya juga beragam, ada miklshake, kopi, teh sampe minuman bersoda juga ada. 

warung t enant

Harga yang dipatok untuk menu makanan dan minuman disini juga cukup terjangkau. Mungkin karena lokasinya yang ada di deket kampus makanya harganya sesuai dengan kantong mahasiswa. Kisaran 5 ribu sampe 20 ribuan lah, ngga ada menu yang sampe 30 ribu seingetku disini.

warung t enantwarung t enantwarung t enant

Cafe ini terdiri dari tiga lantai dan dua area, yaitu indoor dan outdoor. Karena lagi hujan, aku pun memilih untuk duduk di dalam aja. Padahal kalo dilihat kayaknya area outdoornya lumayan cozy guys. Naik ke lantai 2, kalian bakal nemu sofa-sofa warna-warni yang empuk dan cozy, kemudian aku memilih untuk di lantai 3 yang tempatnya lebih luas. Di lantai dua tadi ada sebuah proyektor besar yang biasa digunakan untuk nobar. Di lantai 3 juga ada area outdoornya lho guys, tempatnya juga enak dan dilengkapi dengan lampu kelap-kelip jadi terkesan romantis. Oh ya, kalo kalian pas dateng kesini weekend, kalian bisa nikmati live music yang diadakan disini.

warung t enant
warung t enant
warung t enant

Tak berapa lama, menu pesanan kami datang juga. Kami pesen ayam geprek, seblak, tahu crispy, teh panas dan cappuccino. Porsi makanan dan minumannya sih ngga terlalu besar tapi cukup mengenyangkan juga, standard sih untuk ukuran makanan cafe. Rasa dari ayam gepreknya sih standard menurutku, sama seperti ayam geprek pada umumnya, tapi lumayanlah mengenyangkan.

warung t enant

Selain ayam geprek, aku juga pesen seblak. Sama seperti seblak pada umumnya, seblak ini berisi kerupuk, macaroni, baso dan sosis. Rasanya juga enak sih menurut aku, cuma porsinya agak kecil. Dan camilannya aku pesen tahu krispi yang menurut aku rasanya juga lumayan gurih tapi ngga terlalu krispi. Tahunya juga lembut dan ada saus juga mayonais buat cocolannya.

warung t enant

Yang aku sayangkan dari semua menu yang aku pesen adalah minumannya yang udah dingin, padahal saat itu aku pesen cappucino dan teh hangat tapi sama sekali ngga hangat. Mungkin efek hujan juga kali ya..

warung t enant
warung t enant

Overall, Warung T’enant buat kalian kunjungi buat nongkrong bareng sahabat-sahabat kalian atau kencan bareng pacar karena memang tempatnya cozy dan harga makanannya murah. So, kalo weekend gabut dan gatau mau nongkrong dimana, dateng aja ke Warung T’enant.

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY