6 Restoran Sunda di Bandung Cocok untuk Kumpul Bersama Keluarga


Fida  April 21, 2023  0 Comment

Bandung merupakan sebutan bagi salah satu daerah yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Selain dikenal menyuguhkan banyaknya pilihan wisata, Bandung juga dikenal menyajikan berbagai kuliner lezat. Saat berkunjung ke Bandung, tidak ada salahnya jika kamu mencoba datang ke beberapa restoran Sunda. Disana, kamu dapat mencoba berbagai sajian khas Sunda yang lezat dan mennggugah selera. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 6 restoran Sunda di Bandung yang menarik untuk kamu datangi. 

6 Restoran Sunda di Bandung :

1. Paviliun Sunda

paviliun sunda
mytrip123.com

Saat sedang mencari restoran Sunda di Bandung, Paviliun Sunda menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi. Restoran yang satu ini menyajikan berbagai menu khas Sunda yang lezat dan menggugah selera. Kamu tidak perlu khawatir karena Paviliun Sunda menawarkan banyak sekali menu yang dapat dipilih sesuai selera. 

Kamu dapat mencoba lezatnya Gurame Saos Padang, Udang Goreng Tepung, Cumi Asam Manis, hingga olahan kerang, nila, ayam, bebek, dan masih banyak lagi. Paviliun Sunda juga menawarkan aneka sambal yang wajib kamu coba, salah satunya adalah Sambal Hejo. 

Menawarkan tempat yang luas dan nyaman, Paviliun Sunda cocok untuk kamu kunjungi beramai-ramai bersama teman maupun keluarga. Pengunjung yang datang dapat merasakan suasana nyaman serta akan dimanjakan dengan beberapa fasilitas. Kamu juga dapat melakukan reservasi untuk mengadakan acara keluarga atau gathering lainnya. 

Alamat : Jalan R. E. Martadinata No. 97, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. 

Jam buka : 08.00 – 22.00

Baca juga :  15 Restoran Terbaik di Surabaya Untuk Ulang Tahun

2. Raja Sunda

raja sunda
yourbandung.com

Selain Paviliun Sunda, Raja Sunda juga menjadi salah satu restoran Sunda di Bandung yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Restoran yang satu ini memiliki lokasi stategis dan mudah dikunjungi. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan beberapa pilihan tempat seperti lesehan, saung-saung, hingga ruang VIP.

Raja Sunda menawarkan banyak pilihan menu khas Sunda yang menarik untuk kamu coba seperti Nasi Timbel Ikan Nila, Nasi Timbel Ayam, Nasi Tutug Oncom Ikan Mas, dan masih banyak lagi. Kamu juga dapat mencoba beberapa menu lainnya seperti olahan udang dan cumi. Raja Sunda menggunakan berbagai bahan yang fresh untuk setiap menunya, sehingga menghasilkan cita rasa lezat. Selain itu, tampilan hidangan yang menggugah selera juga akan membuatmu penasaran untuk mencobanya. 

Mengunjungi Raja Sunda bersama keluarga tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. Saat berada di Bandung dan ingin mencoba berbagai sajian khas Sunda, Raja Sunda menjadi tujuan tepat yang tidak boleh kamu lewatkan. 

Alamat : Jalan Dr. Djunjunan No. 63, Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung 

Jam buka : 10.00 – 21.00

3. Rumah Makan Boemi Mitoha

rumah makan boemi mitoha
tripadvisor.co.id

Tidak kalah dengan restoran Sunda di Bandung lainnya, Rumah Makan Boemi Mitoha juga menjadi salah satu yang menarik untuk kamu datangi. Restoran yang satu ini terbilang cukup populer dan selalu ramai pengunjung, terlebih di jam-jam makan siang. Kamu tidak perlu khawatir karena Rumah Makan Boemi Mitoha menawarkan tempat yang nyaman serta pelayanan yang baik. Meskipun sedang ramai pengunjung, tetapi menu yang kamu pesan akan tersaji dengan waktu yang terbilang cepat.

Disini, kamu akan dimanjakan dengan lezatnya berbagai menu khas Sunda. Beberapa menu yang ditawarkan diantaranya Nasi Bakar Asin Jambal, Nasi Bakar Ayam, Sayur Lodeh, Sop Buntut, Sop Iga Konro, dan masih banyak lagi. Selain dibuat menggunakan berbagai bahan yang fresh, sajian menu di Rumah Makan Boemi Mitoha juga dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. 

Baca juga :  10 Restoran di Mall Artha Gading, Rekomendasi Terbaik!

Yang menjadi ciri khas dari rumah makan ini adalah suasana jadul dengan hiasan dinding bertema vintage. Pengunjung juga dapat berfoto dengan beberapa spot yang ada. 

Alamat : Jalan Ciliwung No. 15, Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung

Jam buka : 10.00 – 22.00

4. Sindang Reret Restaurant

sindang reret restaurant
pegipegi.com

Ingin menikmati hidangan khas Sunda dengan suguhan tempat yang nyaman? Sindang Reret Restaurant menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi. Restoran yang satu ini memiliki area yang luas dengan suasana yang nyaman. Pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan beberapa fasilitas seperti tempat parkir yang luas, toilet yang bersih, hingga adanya musholla. Lengkap sekali bukan? 

Selain tempatnya yang nyaman, Sindang Reret Restaurant juga dikenal dengan sajian menunya yang lezat dan menguggah selera. Pilihan menu khas Sunda yang ditawarkan diantaranya Nasi Liwet, Nasi Tutug Oncom, Nasi Timbel Komplit Ayam, dan masih banyak lagi. Cita rasa hidangannya yang khas tentu akan membuatmu ketagihan. 

Karena memiliki tempat yang luas, Sindang Reret Restaurant juga dapat menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin mengadakan acara pesta ulang tahun hingga pernikahan. 

Alamat : Jalan Surapati No. 53, Sedang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung

Jam buka : 09.00 – 21.00

5. Warung Nasi Alam Sunda

warung nasi alam sunda
pergikuliner.com

Warung Nasi Alam Sunda menjadi salah satu restoran Sunda di Bandung yang memiliki lokasi strategis dan mudah didatangi. Restoran yang satu ini menawarkan suasana nyaman yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya toilet, tempat parkir, hingga musholla. 

Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan menu lezat yang ditawarkan. Beberapa pilihan menu yang dapat kamu coba diantaranya Sate Maranggi, Sate Kambing, Pepes Ikan Mas, Sop Iga, Soto Betawi, dan masih banyak lagi. Bumbu dan rempah khas yang digunakan, menghasilkan hidangan lezat dan menggugah selera. 

Baca juga :  7 Rekomendasi Ramen Murah dan Enak di Bandung

Kamu tidak perlu ragu untuk mampir ke Warung Nasi Alam Sunda saat berada di Bandung. Restoran yang satu ini selalu ramai setiap harinya, terlebih di jam makan siang. 

Alamat : Jalan Otto Iskandar Dinata No. 267, Balongedde, Kecamatan Regol, Kota Bandung. 

Jam buka : 10.00 – 21.00

6. Dapoer Pandan Wangi

dapoer pandan wangi
ibisnis.com

Dapoer Pandan Wangi menjadi restoran Sunda di Bandung yang tidak pernah sepi pembeli. Restoran yang satu ini dikenal menawarkan tempat yang luas sehingga cocok kamu datangi beramai ramai bersama teman maupun keluarga. Banyaknya pilihan sajian khas Sunda tentu akan memanjakan lidah. 

Kamu dapat mencoba lezatnya Nasi Liwet, Nasi Ayam Ungkep, serta beberapa menu tambahan lainnya seperti Terong Raos, Hampas Kecap, hingga olahan Genjer + Oncom. Berbagai menu disajikan dengan tampilan yang menggugah selera. Bagi kamu pecinta hidangan khas Sunda, Dapoer Pandan Wangi tentu tidak boleh kamu lewatkan saat datang ke Bandung. 

Alamat : Jalan Patuha No. 38, Lingkar Selatan, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung

Jam buka : 10.00 – 22.00

source : youtube.com/@ShantyDenny

Nah, itulah daftar 6 rekomendasi restoran Sunda di Bandung yang menarik untuk kamu datangi. Beberapa restoran Sunda di atas juga cocok dituju sebagai tempat makan bersama keluarga. Saat berkesempatan datang ke Bandung, restoran Sunda manakah yang paling ingin kamu datangi? 



Leave a Reply