6 Waterpark di Bandung untuk Liburan Anak & Keluarga


Fida  March 27, 2023  0 Comment

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing bahwa Bandung dikenal menyuguhkan banyaknya pilihan destinasi wisata. Selain tempat wisata alam, Bandung juga memiliki beberapa waterpark yang populer dan menarik untuk didatangi. Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi tempat wisata air atau waterpark tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 6 rekomendasi waterpark di Bandung yang sayang untuk kamu lewatkan. 

Waterpark di Bandung :

1. Panghegar Waterboom Bandung

panghegar waterboom
wisataidn.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan wisata waterpark di Bandung, kamu dapat datang ke Panghegar Waterboom Bandung. Waterpark yang satu ini terbilang cukup populer dan dapat kamu kunjungi di Jalan Mengger Tangah, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. 

Untuk masuk dan menyusuri indahnya Panghegar Waterboom Bandung, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 75.000,- per orang. Harga tersebut tentu tidak mahal, mengingat luasnya area wisata serta banyaknya fasilitas yang ditawarkan. Pengunjung dapat memilih beberapa pilihan kolam yang ditawarkan di Panghegar Waterboom seperti kolam arus, kolam pasir, hingga kolam air hangat. Lengkap sekali, ya? 

Saat memutuskan untuk menghabiskan waktu berlibur di Panghegar Waterboom, kamu tidak perlu repot membawa bekal makanan. Wisata yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa tempat makan. Selain itu, Panghegar Waterboom juga menyediakan tempat beristirahat, persewaan ban atau pelampung, hingga ruang ganti yang bersih. 

Sembari berwisata dan bermain air, pengunjung juga dapat mendengarkan alunan live music yang ada di Panghegar Waterboom. Suasana tentu akan semakin menyenangkan jika kamu datang ke Panghegar Waterboom bersama keluarga maupun orang tersayang. 

Baca juga :  10 Es Krim Enak di Bandung Tawarkan Rasa Lumer di Lidah

2. Margacinta Park

margacinta park
ulasku.com

Rekomendasi waterpark di Bandung selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk kamu datangi adalah Margacinta Park. Wisata yang satu ini sudah cukup populer baik di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Untuk mengunjunginya, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Margacinta No. 98, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung. 

Margacinta Park menawarkan berbagai pilihan kolam yang dapat kamu pilih, mulai dari kolam balita, anak, hingga dewasa. Selain itu, wisata yang satu ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana atau permainan. Saat akhir pekan atau hari libur tiba, Margacinta Park selalu dipadati wisatawan yang datang dari berbagai daerah. 

Untuk menikmati berbagai permainan serta fasilitas yang ditawarkan, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 70.000,- per orang. Margacinta Park juga sudah dilengkapi dengan adanya foodcourt atau tempat makan sehingga kamu dapat berwisata tanpa harus repot membawa bekal makanan dari rumah. Saat ingin menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga, tidak ada salahnya jika kamu datang ke waterpark di Bandung yang satu ini.  

3. Water Park Bandung Indah

waterpark bandung indah
travelspromo.com

Selain Panghegar Waterboom Bandung, kamu juga dapat mengunjungi waterpark di Bandung lainnya yang tidak kalah indah, salah satunya adalah Water Park Bandung Indah. Destinasi wisata yang satu ini menjadi pilihan tepat untuk dikunjungi bersama keluarga maupun anak anak. Untuk datang ke Water Park Bandung Indah, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Terusan Kopo, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

Pengunjung yang datang ke Water Park Bandung Indah tidak hanya akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan kolam, tetapi juga berbagai permainan yang menantang. Seluncuran menjadi salah satu area favorit pengunjung di waterpark yang satu ini. 

Baca juga :  7 Rumah Makan Sunda di Bandung Paling Recomended

Untuk menyusuri kawasan wisata Water Park Bandung Indah, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 30.000,- per orang. 

4. Kolam Renang Siliwangi

kolam renang siliwangi
sikidang.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan wisata waterpark di Bandung, kamu dapat datang ke Kolam Renang Siliwangi. Wisata yang satu ini menyuguhkan luasnya area kolam dan permainan air. Untuk mengunjunginya, kamu perlu menyiapkan biaya tiket masuk sekitar Rp 90.000,- per orang untuk weekday dan Rp 100.000,- per orang untuk weekend

Jika tidak ingin terlalu ramai pengunjung, kamu dapat datang ke Kolam Renang Siliwangi saat weekday. Waterpark yang satu ini menyediakan beberapa pilihan kolam serta permainan seperti seluncuran. Pengunjung yang datang juga akan dibuat betah dengan suasana yang ditawarkan. 

Kolam Renang Siliwangi sangat cocok dipilih sebagai tujuan menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga. Pengunjung tidak perlu khawatir karena Kolam Renang Siliwangi sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti adanya ruang ganti yang bersih, mushola, tempat beristirahat, hingga foodcourt atau tempat makan. Lengkap sekali bukan? 

5. Taman Air Super Progresif

taman air super progresif
armitafibri.com

Ada cukup banyak tujuan wisata waterpark di Bandung yang menarik untuk kamu datangi, salah satunya adalah Taman Air Super Progresif. Wisata yang satu ini menjadi tujuan tepat untuk didatangi bersama keluarga maupun anak anak. Kamu dapat mengunjungi Taman Air Super Progresif di Jalan Soekarno Hatta No. 785 A, Babakan Penghulu, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung. 

Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan kolam serta permainan di Taman Air Super Progresif. Waterpark yang satu ini menyediakan kolam yang dikhususkan bagi anka anak hingga orang dewasa. Airnya yang hangat juga menjadikan pengunjung betah berenenag dan bermain air di Taman Air Super Progresif. Selain itu, Taman Air Super Progresif juga menawarkan berbagai fasilitas seperti adanya ruang ganti yang nyaman, loker untuk menyimpan barang, hingga adanya live music serta tempat makan.

Baca juga :  8 Tempat Wisata di Tondano Dengan Suasana Alam Nan Asri

Untuk menyusuri kawasan wisata Taman Air Super Progresif, kamu perlu menyiapkan biaya tiket masuk sebesar Rp 35.000,- untuk weekday dan Rp 40.000,- untuk weekend

6. Pesona Nirwana Waterpark

pesona nirwana waterpark
travelspromo.com

Satu lagi rekomendasi waterpark di Bandung yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Pesona Nirwana Waterpark. Tempat wisata dengan luas mencapai 4000 meter persegi ini dapat kamu datangi di kawasan Kampung Legok Jeunjing, Panyirapan, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. 

Saat mengunjungi Pesona Nirwana Waterpark, kamu tidak akan dibuat bosan karena wisata ini memiliki banyak permainan. Area kolam yang luas dengan kedalaman yang beragam juga akan memanjakan pengunjung. Kamu juga tidak perlu khawatir karena Pesona Nirwana Waterpark sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya ruang ganti, mushola, hingga tempat makan. 

Pesona Nirwana Waterpark membandrol biaya tiket masuk sebesar Rp 50.000,- per orang. Dengan begitu, kamu dapat mencoba berbagai permainan serta menikmati fasilitas yang ada. 

Nah, itulah daftar 6 rekomendasi waterpark di Bandung yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Dari daftar rekomendasi di atas, waterpark manakah yang tampak paling indah dan ingin kamu kunjungi? 



Leave a Reply